Wednesday, December 27, 2017

PRUmedical Network, Jaringan Rumah Sakit untuk Perlindungan Rawat Inap dari Prudential



Orang sakit itu tidak bisa diprediksi. Penyakit tiba-tiba datang dengan kadar yang berbeda-beda. Ada yang ringan, sehingga hanya membutuhkan rawat jalan. Ada pula yang berat, sehingga membutuhkan rawat inap. Terutama orangtua yang memiliki anak-anak kecil yang rentan sakit seperti saya rentan sakit, pasti galau dan cemas saat anak diminta untuk dirawat inap karena penyakitnya mengkhawatirkan. 

Saya sering mendengar cerita ibu-ibu yang anaknya tiba-tiba harus dirawat tapi tidak ada kamar tersedia di rumah sakit yang dituju sehingga anaknya tidak mendapatkan pertolongan yang memadai. Kini kasus tersebut dapat dicegah bila menggunakan PRUmedical network, sebuah layanan eksklusif bagi nasabah Prudential dari sejak masuk, dirawat, dan keluar rumah sakit yang memastikan ketersediaan kamar untuk rawat inap di 42 rumah sakit rekanan, yang dikelola oleh Siloam, Mayapada, Mitra Keluarga, dan Royal Taruma di seluruh Indonesia. 


Tanggal 16 November lalu, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meresmikan PRUmedical network. Jens Reich, Presiden Direktur Prudential Indonesia mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat memberikan layanan eksklusif ini. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada pasien dan keluarganya saat menjalani rawat inap di ke-42 rumah sakit rekanan. 

Jens Reich

Memang benar, saat ada orang yang sakit, anggota keluarga yang lainnya pasti ikut repot. Terlebih bila pasien harus dirawat inap. Harus ada anggota keluarga yang menemani agar pasien tenang saat menjalani perawatan. Pasien anak-anak sudah tentu harus ditemani oleh orangtuanya karena mereka belum berani tidur di kamar sendiri. Pasien dewasa pun begitu, butuh teman mengobrol untuk meringankan rasa sakitnya. 

Nah, kebutuhan keluarga yang menemani itu juga harus diperhatikan, seperti makanan dan minuman dan bantal tambahan. Layanan PRUmedical network ini tidak hanya fokus kepada pasien tapi juga anggota keluarga yang ikut menemani di rumah sakit, karena manfaat utamanya adalah: 

  1. Jaminan ketersediaan kamar rawat inap. Menariknya, pasien bisa mendapatkan peningkatan kelas kamar rawat inap bila kamar yang telah ditentukan itu tidak ada. Pasien hanya membayar sesuai harga kamar awal. Misalnya, Anda mengambil kamar kelas 3 tapi ternyata tidak tersedia. Maka Anda bisa mengambil kamar kelas 2 dengan harga kamar kelas 3. 
  2. Tambahan fasilitas untuk keluarga pasien berupa dukungan perlengkapan selama masa rawat inap, seperti kupon makanan dan minuman serta fasilitas lainnya. Keluarga pasien tidak perlu lagi repot-repot mencari makanan dan minuman selama di rumah sakit. 
Layanan rumah sakit ini diperkuat dengan layanan yang sudah ada terlebih dahulu, yaitu PRUhospital friend dan PRUhospital line. PRUhospital friend adalah petugas Prudential yang khusus ditempatkan untuk membantu administrasi nasabah Prudential yang akan menjalani rawat inap. Sedangkan PRUhospital line adalah saluran telepon khusus bagi petugas rumah sakit untuk menghubungi Prudential dalam memastikan terpenuhinya kebutuhan rawat inap pasien di rumah sakit yang belum memiliki PRUhospital friend. 


Wow, lengkap ya fasilitas layanan dari Prudential ini. Pasien dan keluarganya tidak khawatir lagi bila terkena penyakit mendadak yang mengharuskan rawat inap. Pasien yang sudah menjadi nasabah asuransi Prudential dapat langsung mendatangi rumah sakit yang termasuk ke dalam rekanan Prudential dan mendapatkan jaminan ketersediaan kamar rawat inap. Keluarga yang menemani pun mendapatkan fasilitas untuk memastikan kenyamanannya. 

Daftar rumah sakit rekanan Prudential untuk layanan ini dapat dilihat di gambar berikut. 



Menjaga kesehatan adalah yang utama. Akan tetapi, datangnya penyakit tidak dapat diduga. Walaupun kita sudah berusaha semaksimal mungkin menjaga kesehatan, kita bisa sakit juga kalau sudah takdirnya. Jadi, tak hanya menjaga kesehatan, kita juga harus mempersiapkan dana jika sewaktu-waktu terserang penyakit. Salah satunya dengan asuransi kesehatan. 

Penawaran menarik datang dari asuransi Prudential yang memastikan pasien dan keluarganya mendapatkan jaminan ketersediaan rawat inap dan pelayanan eksklusif selama masa perawatan. Tentunya pasien dan keluarganya bisa fokus pada pengobatan tanpa harus memikirkan hal-hal teknis seperti layanan rumah sakit ini karena sudah diurus oleh Prudential. Tertarik untuk mengetahui info selanjutnya? 

Website: www.prudential.co.id
Customer Line: 1500085
Facebook: Prudential Indonesia 



15 comments:

  1. inovasi keren dan terasa banget buatku mba kemarin saat bapak masuk rumkit proseddurnya ribet banget buat dapat kamar inap semoga layanan PRUmedical bisa ada disemua rumkit biar lebih mudah lagi kalau ada yang rawat inap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, wah memang ribet ya mau dapat kamar aja.

      Delete
  2. Wah benar-benar memudahkan sekali ya jika ada fasilitas dan kemudahan asuransi ini mbaa

    ReplyDelete
  3. Asik sudah pasti tersedia kelas kamar sehingga gak perlu lama pasien tertolong dan keluarga hak meter cari kamar

    ReplyDelete
  4. Sangat membantu di saat susah, kita tinggal fokus penyembuhan. Kaya punya asisten pribadi

    ReplyDelete
  5. Tiap kali aku jenguk orang sakit pasti aku selalu pesen ke pendamping yang menjaganya agar selalu menjaga kesehatan selalu... Karena mendampingi orang sakit itu tidak mudah... Amat tidak mudah... Alhamdulillah Prudential pun memperhatikan hal ini... Kereeennn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi ngurusin kamar segala macam ya

      Delete
  6. Aku selalu puas dan merasa sangat terbantu dengan pelayanan Prudential. Belum pernah kecewa soale.

    ReplyDelete
  7. Pelayanannya inovatif banget. Smoga makin banyak nasabah yang terbantu oleh PRUmedical Network

    ReplyDelete
  8. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi rumah sakit-rumah sakit yang bergabung di inovasi Prudential ini ya..

    ReplyDelete
  9. Semoga makin bertambah lagi ya rumah sakit-rumah sakit yang bergabung di inovasi Prudential ini.

    ReplyDelete
  10. Asuransi kesehatan paling penting ya karena kegunaannya jangka panjang.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...