Monday, January 15, 2018

Gendongan Bayi Mooimom Hipseat Carrier



"Jangan digendong terus. Nanti bayinya bau tangan." 

Pernah dengar nasihat begitu nggak setelah punya bayi? Saya sering sampai hapal di luar kepala. Prakteknya, ternyata susah untuk tidak menggendong bayi. Nggak tau ya dari anak pertama sampai ketiga, semuanya bau tangan. Minta digendong terus. Mungkin karena saya sendiri juga sangat suka menggendong dan menciumi bayi. Apalagi minumnya ASI, sebentar-sebentar minta nenen. Ya pastilah digendong terus. 


Menggendong bayi juga ampuh untuk mendiamkan tangis mereka. Kalau mereka nangis, begitu digendong langsung diam. Mungkin itu sebabnya semua anak bau tangan. Repot nggak sih? Memang repot. Makanya ibu mertua dulu selalu nasihati supaya jangan digendong terus. Apa daya, saya susah mempraktekkan nasihat tersebut. Kenyataannya, urusan menggendong itu sangat penting buat saya. 

Seperti lagunya almarhum Mbah Surip "Tak Gendong Ke Mana-mana" memang saya menggendong bayi ke mana-mana selama mereka belum bisa jalan. Setelah bisa jalan pun, mereka masih sering minta gendong. Saya juga lebih merasa aman mengawasi sih kalau sambil menggendong. Misalnya, saat sedang masak. Namanya bayi kan suka merangkak ke mana-mana. Kalau sedang di dapur, saya nggak bisa mengawasi mereka. Jadi enaknya ya masak sambil gendong. 

Jujur saja ya, gendongan bayi yang pernah saya pakai dulu itu adalah hadiah- hadiah dari keluarga dan teman. Ada gendongan samping dan depan. Saya biasa pakai gendongan samping kalau sedang memberi makan bayi dan menidurkan. Sedangkan gendongan depan saya pakai kalau sedang berjalan-jalan ke luar rumah. Bayi bisa digendong menghadap depan dan belakang. Itu dua jenis gendongan yang berbeda ya. Jadi saya punya 3 gendongan: kain jarit, gendongan depan, dan gendongan samping. 

Nah, yang saya belum punya itu gendongan belakang. Saya pernah menonton film drama Korea di mana si ibunya memasak sambil menggendong bayinya di belakang. Widih, keren banget nih. Dulu mantan asisten rumah tangga saya pernah mencoba melilit-lilitkan kain jaritnya sehingga si bayi bisa digendong di belakang. Ngeri juga melihatnya, takut lepas ikatannya. Setelah dia berhenti kerja, saya coba ngikutin caranya eh nggak berhasil. Saya memang kurang bisa memakai gendongan kain jarit. 

Duh, pokoknya saya kepengen banget punya gendongan yang bisa menggendong di belakang itu. Alhamdulillah kesampaian juga punya gendongan bayi Mooimom Hipseat Carrier. Buat saya, gendongan ini sudah mencakup semua fungsi di atas. Gendong depan, belakang, dan samping. Baru sekarang saya mencoba gendongan ergo yang sedang kekinian. Nggak heran sih kalau harganya jutaan karena ini gendongan 3 in 1. Cukup beli 1 gendongan sudah bisa mendapatkan semu fungsinya. Nggak kayak dulu, punya 3 jenis gendongan. Itu pun masih belum ditambah dengan gendongan belakang. Ini adalah gendongan ergobaby dengan 4 fungsi.



Harga 
Untuk harga sih menurut saya memang cukup mahal Rp 1.559.400 setelah diskon dari harga Rp 2.599.000. Di pasaran, gendongan ergobaby lain ada yang harganya Rp 300.000 an dan saya nggak bisa membandingkannya karena belum pernah mencoba yang harga 300 ribuan itu. Tapi, saya yakin ada harga ada kualitas. Dari mulai bahan, kekuatan, dan keamanannya pasti berbeda.

Kelebihan
Bahannya 100% katun adem dan ringan. Ini penting banget supaya ibu dan bayi nggak kegerahan. Tahu sendiri kan bayi mudah berkeringat, ibunya juga karena sedang menyusui. Saat saya memegang bahannya memang beda banget deh gendongan biasa yang bahannya kaku dan kasar. Nggak heran deh kalau ibu-ibu banyak yang ingin punya gendongan harga jutaan.

Kelebihan lainnya tentu ada pada fungsinya yang 3 in 1. Bisa untuk gendong depan, belakang, samping. Tali bahunya enak dan empuk, jadi nggak bikin pegal dan bisa diatur apalagi pakai strap pengunci yang bisa berputar 360 derajat sehingga bayi nggak dikekang karena masih bisa bergerak-gerak dengan bebas. Lalu ada ruang yang luas untuk lengan bayi. Saya ingat dulu bayi suka protes kalau digendong depan dan tangannya terjepit karena ruang lengannya sempit. Kalau pakai ini mah enggak.

Nah, ini dia yang membedakan gendongan Mooimom Hipseat Carrier dengan gendongan biasa: ada cushion seatnya dari busa atau tempat duduk bayi. Jadi kaki bayi nggak menggantung dan tali gendongan nggak menekan paha yang bikin kaki bayi jadi pegal. Saat digendong dengan Mooimom Hipseat Carrier ini, bayi seperti sedang duduk saja. Otomatis menjaga tulang paha supaya nggak berbentuk O.  Memang ini masih perlu pembuktian sih karena saya baru pakai sebentar. Tapi pengalaman pertama memakainya, saya suka dan puas.

Contoh Gendong Belakang 

Dari segi keamanan, saya lihat ada waistband (tali pinggang) yang lebar dengan velcro dan strap pengencang dan pengunci plus tambahan strap pengencang dan pengunci di belakang. Lebih kuat daripada gendongan bayi hadap depan yang pernah saya gunakan karena hanya ada satu satu pengunci di belakang. Ngeri anaknya jatuh. Tali pengencangnya juga enak, nggak bikin ibunya sakit punggung. Di bagian kanan ada kantong kecil untuk menyimpan barang seperti kunci motor dan handphone, dua benda yang selalu saya bawa kalau ke luar rumah.

Usia Bayi Pengguna 
Dapat digunakan untuk bayi usia 3 bulan sampai 36 bulan. Saya kira tadinya hanya bisa digunakan saat usia bayi 6 bulan, ternyata 3 bulan pun sudah bisa.

Pilihan Warna
Ada 4 warna yang cakep-cakep banget: Tiffany Blue, Navy, Grey, dan Peach. Saya pilih yang Tiffany Blue karena semua anak saya laki-laki dan saya sedang suka warna itu.

Bisa Dicuci
Jangan khawatir gendongan kotor bisa dicuci tapi pakai tangan ya. Busa cushion seatnya dikeluarkan dulu sebelum dicuci. Cukup direndam lalu dikucek sebentar. Kemudian dikeringkan di tempat yang teduh, bukan di bawah sinar matahari yang terik. Kebetulan memang saya jemur pakaian di lantai atas dan masih ditutup atap polycarbonate. Atap yang transparan gitu, jadi sinar matahari masih masuk tapi nggak merusak kain.

Sekian review singkat saya tentang gendongan bayi Mooimom Hipseat Carrier ini. Jika tertarik dengan produknya, bisa cari tahu info lebih detil dan cara belinya di:

Fanspage: https://www.facebook.com/mooimomid
Website: www.mooimom.id
Instagram: https://www.instagram.com/mooimom.id

Selamat menggendong 😚




31 comments:

  1. Gendongannya multi fungsi, sebanding sama harganya :D

    ReplyDelete
  2. Aku sering banget tuh pake gendongan depan buat gendong si neng pas lagi naik motor,cuma ya emang agak kurang nyaman karena yang dipakai memang gendongan depan yang biasa banget... Jadi pengen juga tuh pake gendongan model ini... Bener kata mbak, ada harga ada barang lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bayinya ga enak duduknya kalo gendongan biasa

      Delete
  3. waduh aku salfok sama harganya mba mayan pisan tapi ga tau yah kualitasnya pasti beda banget sama yang harganya ratusan ribu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga nanti diskonnya nambah yaa hehe

      Delete
  4. Ergo baby yang 300 ribuan itu KW mbak, yang asli harganya juga di atas 1 juta. Mooimoom bisa dibilang termasuk murah kalau dibanding merk pendahulunya :D

    ReplyDelete
  5. waaah aku ngiler liat gendongannya, selama ini pake ergo baby yg gak ada hipseatnya

    ReplyDelete
  6. ini gendongan nyaman deh.. aku pun sukaa make nya :D

    ReplyDelete
  7. Aku masih bingung ternyata buanyak banget jenis gendongan dan harganya variatif. Dulu sampe sekarang masih pake jarik, hihi. Kemarin dikasih tau temen kalo gendongan ini enak dipakai tapi kok harganya, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak modelnya tapi kalau mau multifungsi ya yg ini. Nabung duluu

      Delete
  8. Aih daei pertama lihat gendongan ini saya sudah mupeng bingits. Tapi harganya lumayan ya, sebanding dengan kualitasnya.

    ReplyDelete
  9. Jadi mau beli gendongan ini buat adiknya Haidar nanti.
    Multifungsi banget yah gendongan ini.

    ReplyDelete
  10. gendongan yg selama ini taksir dan impikan untuk gendong nisa kadang suka merasakan kesakitan baik saya dan nisa selesai gendong pasti nangis.
    harga emang ga bisa boong ya bu....
    dengan kualitas kaya gini emm di jamin anakku nisa ga nangis lagi deh!

    ReplyDelete
  11. Ohh..saya taunya selama ini namaanya itu gendongan 'monyet' :D pada bilang gitu
    Pingin buat refrensi utk kado tmn yg punya balita. Eh..tp harganya lumayan ya :D

    ReplyDelete
  12. aduh aku mupeeeeng, cuma belum ada dananya hiks. enak banget kayaknya ya mba, nyaman gitu buat bayi. semoga nanti ada rejeki

    ReplyDelete
  13. Aish,,,, mupeng deh kepengen punya gendongan MOOIMOM
    Anak sertinya nyaman ya kalau pakai ini.

    ReplyDelete
  14. Aseeek Mamak Salim mo punya bayi lagi. Dah nyiapin gendongan. Tp emang sih klo punya anak bayi sampai batita, salah satu permasalahan adalah gendong. Hadeeeh apalagi klo anaknya gondut spt anakku. Hiks

    ReplyDelete
  15. Gendongan jaman dulu dan sekarang perubahanya sangat pesat, sepertinya nyaman banget ya duduk di gendongan itu

    ReplyDelete
  16. Lumayan banget diskon 1 juta, dari 2,5 jutaan jadi 1,5 jutaan. Wah, gimana rasanya pake gendongan mahal, hehe.. Selama ini pake gendongan murah, jd kepo lihat gendongan mooimom.

    ReplyDelete
  17. Wawwww mantap banget diskonnya ya Mba...
    Boleh neh persiapan buat aku kalau punya anak nanti.

    ReplyDelete
  18. Woooow, ada harga ada rupa ya mbak. Apalagi liat pemilihan bahannya benar2 dibuat untuk kenyamanan baby dan ibunya yg ngegendong :)

    ReplyDelete
  19. Mbak, gendongannya udah ada sertifikat aman dari hip dyspalsia kaya i-angel atau pognae ngga?

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...