Saturday, January 27, 2018

Tas Selempang Multifungsi, Pelengkap Gaya Sehari-hari




Enaknya jadi perempuan itu kita punya beragam aksesoris sebagai pelengkap busana sehari-hari, seperti perhiasan, sepatu, kerudung, dan tas. Semua aksesoris itu juga memiliki model yang beraneka ragam dan tidak ada habisnya. Makanya tak heran kalau kita memiliki lebih dari satu aksesoris karena selain digunakan dalam kesempatan yang berbeda, juga ada rasa kepuasan tersendiri saat mengoleksi benda-benda tersebut.


Bagi saya, membeli aksesoris disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi tidak asal menumpuk aksesoris yang tidak terpakai. Membeli aksesoris sebagai pelengkap busana juga tidak perlu mahal, sebab benda-benda itu tidak akan dipakai terus menerus. Lebih baik membeli beberapa aksesoris dengan harga murah daripada hanya membeli satu aksesoris dengan harga mahal. Contohnya, tas.

Tas adalah aksesoris penting yang wajib dimiliki karena tak hanya memperindah penampilan tapi juga sangat dibutuhkan untuk membawa barang-barang. Tidak mungkin kan kita membawa dompet, smartphone, dan benda-benda lain tanpa dimasukkan ke dalam tas? Salah satu jenis tas yang paling saya suka pakai adalah tas selempang. Saya biasa memakai tas selempang untuk bepergian ke mana-mana, baik itu ke sekolah anak-anak maupun ke berbagai acara. Saya menyebutnya tas selempang multifungsi, karena bisa saya pakai di berbagai kesempatan.

Tas selempang (sling bag) adalah tas dengan tali yang panjang dan dipakai dengan cara menyilang (cross body). Ada beberapa alasan mengapa saya lebih sering menggunakan tas selempang daripada jenis tas lainnya:

Model
Tas selempang memiliki banyak model yang cantik, dari mulai tas etnik, kulit, bentuk bulat, kotak, kerucut, dan lain-lain dengan pilihan warna yang menarik dan kekinian. Tinggal dipilih sesuai selera deh. Untuk tas selempang, saya suka model minimalis dan etnik. Kalau model minimalis, hanya memiliki satu warna dan polos tanpa aksesoris.

Praktis
Biasanya ukuran tas selempang itu kecil-kecil, seperti 15x20 cm. Di dalamnya hanya memuat dompet, smartphone, dan benda kecil lainnya seperti uang recehan. Itulah mengapa tas selempang saya bawa pergi ke tempat-tempat terdekat saja, seperti sekolah anak-anak, karena praktis digunakan dan mudah dibawa.

Ringan
Tentunya, karena ukurannya kecil, tas selempang itu juga ringan dibawa dan tidak membuat bahu pegal. Saat menggunakan tas selempang juga sebaiknya bergantian antara bahu kiri dan kanan. Pindahkan posisi tas selempang setiap satu jam sekali.


Dapat Dipadukan dengan Busana Model Apa pun
Tas selempang dapat dipadukan dengan model busana apa pun, dari mulai busana pesta, formal, santai (nonformal), maskulin, dan feminin. Bila menggunakan busana pesta yang ramai hiasan seperti manik-manik, gunakan tas selempang polos dengan rantai emas untuk mengimbanginya. Tas selempang etnik dapat dipadukan dengan jumpsuit atau gamis sederhana karena tas tersebut sudah memiliki corak yang kaya. Tas selempang model sport, bisa digunakan bersama dengan pakaian olahraga.

Selain alasan di atas, seperti yang saya sebutkan di atas, harga yang murah juga menjadi pertimbangan saat membeli tas selempang. Murah, tapi tidak murahan? Bisa. Tas selempang wanita murah bisa kita dapatkan di toko online terkemuka dengan memanfaatkan diskon-diskon yang diberikan yang besarnya tak tanggung-tanggung, antara 50%-70%. Harga tas selempangnya mulai dari Rp 30.000 lho, sangat murah bukan? Kita bisa membeli lebih dari satu tas selempang untuk dipakai dan dipadukan dengan busana yang berbeda-beda. Daripada hanya memiliki satu tas dan dipakai di semua acara. Soalnya saya sendiri kalau sudah melihat model-model tas selempang yang dijual di toko online, jadi mau beli semua.

5 comments:

  1. tas selempang tak hanya untuk dipakai wanita mbak, pria juga suka loh. tpi style cowok mbak :D.

    ReplyDelete
  2. Aku juga paling suka deh pakai tas selempang. Lebih simpel dan praktis aja sih, ketimbang harus pakai ransel, hehe.

    ReplyDelete
  3. Betul Mbak, emang paling enk pakai tas selempang ya... Cocok dipakai diacara apa pun hihi

    ReplyDelete
  4. Agak berbeda selera, kalau saya lebih suka pakai tas gendong. Soalnya barang bawaan gak pernah dikit kalau pergi2an. Kalau pakai tas selempang, pundak suka nyeri sebelah. Hehehe.

    ReplyDelete
  5. aku suka yang nuansa pink gitu, segar banget!

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...