Monday, February 12, 2018

Berpetualang bersama LEGO di Bricklive Jakarta



Holaaa... siapa yang anaknya nggak suka main LEGO? Kalau ketiga anak saya suka banget. Main LEGO itu juga nggak cuma menyenangkan tapi juga mengasah kecerdasan motorik anak. Terutama kreativitas bongkar pasang menjadi bentuk yang berbeda. Gimana ya rasanya kalau bisa main LEGO sepuasnya bahkan bisa berenang di dalam LEGO?


Saya baru saja dapat kabar gembira nih. Tokopedia bekerjasama dengan Sorak Gemilang Entertainment dan PIK Avenue akan mengadakan Bricklive Jakarta. Sebuah acara petualangan intetaktif LEGO yang pertama di Indonesia. Kapan tanggalnya? Catat ya jangan sampai terlewat. Tanggal 7-17 Juni 2018 di PIK Avenue Jakarta. 

Saya menghadiri acara konferensi persnya kemarin tanggal 8 Februari 2018 menghadirkan Ibu Melissa Siska Juminto, Managing Director Tokopedia. Tokopedia sangat bangga bisa mendukung kehadiran Bricklive Jakarta yang sebelumnya juga hadir di Inggris, Jepang, dan negara lainnya. 

Ibu Melissa

Di Tokopedia sendiri juga dijual aneka ragam mainan edukatif yang mendukung kreativitas anak, bahkan orangtua. Eit, siapa bilang orangtua nggak bisa main LEGO? Bisa banget. Kalau lagi sumpek-sumpek gitu, LEGO bisa jadi sarana penyaluran stres. Pernah nggak nyobain main LEGO punya anak-anak? Saya pernah. Asyik juga lho maininnya. 

Tokopedia kini juga menyediakan tempat untuk official brand sehingga para konsumen bisa memilih produk berkualitas sesuai kebutuhan. Official Store LEGO juga sudah ada di Tokopedia. Jadi kalau mau beli LEGO yang asli, bisa langsung ke Official Storenya di Tokopedia. Nggak khawatir tertipu beli yang palsu. 

Selanjutnya Denny Sumali, Direktur Sorak Gemilang Entertainment yang memotori Bricklive Jakarta ini menegaskan komitmen SGE untuk mempersembahkan kegiatan berkualitas dan edukatif bagi keluarga Indonesia. Di kegiatan ini nantinya anak-anak akan berkreasi bersama LEGO melalui 16 Wahana Permainan. 

Ada Brick Pool di mana anak-anak bisa berenang bersama LEGO. Wow, kebayang dong serunya berenang di dalam LEGO. Ada wahana Race Track di mana anak-anak dapat membangun kendaraan dari LEGO. Dan masih banyak wahana lainnya seperti: Brick Wall, LEGO Cities, Architecture, Star Wars, Ninjago, Build Table, Friend Zone, dan lain-lain. 

Wahana Map Built, membuat peta Indonesia dari LEGO

Berenang bersama LEGO


Di dalam konferensi pers ini turut pula dihadirkan Psikolog Ratih Ibrahim yang tentunya menjelaskan maanfaat bermain LEGO untuk anak-anak maupun orang dewasa. Anak memiliki multiple intelligent yang perlu dikembangkan secara optimal melalui stimulasi. Bermain LEGO adalah salah satu cara menstimulasi kecerdasan anak. 

Psikolog Ratih Ibrahim

Stimulasi yang diberikan itu harus sesuai dengan usia dan kebutuhan anak. Stimulasi adalah pemberian rangsangan dari lingkungan yang memancing respons tertentu. Tujuannya untuk mengoptimalkan tumbuh kembang dan kecerdasan anak, membantu anak memasuki tahap perkembangan berikutnya, dan membantu anak memiliki self esteem yang baik.

Itulah mengapa LEGO pun dibuat sesuai umur anak. LEGO untuk anak usia 2 tahun dibuat dengan ukuran besar-besar karena anak masih suka memakan benda-benda. Kalau ukurannya kecil, khawatir tertelan. Semakin bertambah umur anak, ukuran LEGO semakin kecil. Dan permainan ini juga dibisa dimainkan oleh orangtua untuk melepas stress yaa...

Terakhir, Bapak David Hilman, COO Agung Sedayu Retail Indonesia menyatakan alasan mengapa PIK Avenue menjadi lokasi diselenggarakannya Briclive Indonesia, karena PIK Avenue juga menyediakan berbagai fasilitas lain yang mendukung seperti restoran dengan konsep unik mancanegara, FLIX Cinema sebuah bioskop dengan ciri milenial, dan outlet fesyen.

Trus, gimana supaya bisa masuk ke arena Bricklive Jakarta? Beli tiketnya dulu dong yang bisa dilakukan di Tokopedia, outlet LEGO, dan PIK Avenue. Harganya:

VIP Rp 275.000
Reguler Rp 175.000

Kalau beli tiket VIP di Tokopedia juga ajab mendapatkan 1 LEGO Figurin dan diskon 10%. Mau dateng sekeluarga? Beli Family Package dengan bundling 4 tiket Rp 550.000 untuk 4 orang. Tersedia pula promo pembelian LEGO selama bulan Maret, Mei, Juni di mana setiap membeli LEGO di Official Store Tokopedia akan mendapatkan 1 tiket reguler Bricklive.

Eit, masih ada lagi. Bagi Loyalty Member SedayuOne ada diskon Rp 75.000 bila membeli tiket selama bulan Februari - Maret 2018. Diskon Rp 38.000 kalau belinya di bulan April-Mei 2018 dan diskon 10% kalau beli bulan Juni. Jadi semakin awal belinya, semakin banyak diskonnya.

Hayuu deh.. siapin tiketnya untuk anak-anak yang mau main di Bricklive Jakarta dari sekarang!

Salim dan LEGO Ninjago

13 comments:

  1. Bukan hanya buat anak-anak y mb. Buat dewasa jg manfaat bgt..

    ReplyDelete
  2. Waaaahhhh...boleh juga nih. Anak bungsuku demen banget main lego. Mengasah kreativitas jadi makin pandai dalam situasi apapun. Dengan waktu terbatas anakku bisa loh bikin ini-itu hehehe... Juni nanti deh mau ah ke sana.

    ReplyDelete
  3. Main lego memang menyenangkan ya , selain asah otak, asah ketrampilan

    ReplyDelete
  4. Asikkk nih, surganya anak2, pasti ga mau pulanh kalau diajak ke sini.

    ReplyDelete
  5. Waaah, Alfath pasti happy bgt kalau diajak kesini,mau ah insya Allah, pasti seru main duplo bareng. TFS Mbak Leyla :*

    ReplyDelete
  6. Dulu waktu anak saya masih kecil² jg suka bgtt sama lego.sampe skrng yg bungsu jg msh suka, ajak kesini ah biar seneng

    ReplyDelete
  7. Masih jauh jadwalnya ya. Tapi mau deh ajak anak-anak kesana. Lego favorit Arkana nih!

    ReplyDelete
  8. wah favorit anak-anak juga banyak orang dewasa suka lho

    ReplyDelete
  9. Aku udah ga sabar nih mau kesana sama anak-anak hehe.

    ReplyDelete
  10. Wah, acaranya seru nih, diundang jauh jauh hari eh pas hari H ga bisa. Padahal kesukaan pijar

    ReplyDelete
  11. Woh lumayan juga diskonnya. Anak2 dan suami pasti seneg kalau bisa dapetin lego kesyangan haha TFS

    ReplyDelete
  12. si mada lagi suka main lego yg gede2, duplo, asik ada bricklive, para pecinta lego puas main deh

    ReplyDelete
  13. Duuuh mupeng pengen banget ke BrickLive.. Mayan jug tapi ya kalo sekeluarga ke sana.. Hihi.. Tapi anak-anak pasti seneng bangt nih kalo diajak ke acara itu.. Bedanya VIP sama reguler apa mba El?

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...