Wednesday, June 24, 2015

ASUS ZenPower Credit Card, Powerbank Seukuran Kartu Kredit

Sejak menjadi blogger, saya jadi suka foto-foto. Sebab, katanya, postingan blog yang nggak ada fotonya itu sama dengan hoax. Tadinya saya nggak begitu suka foto-foto. Koleksi foto saat anak-anak masih bayi pun sedikit. Malah adik-adik saya yang suka foto-foto bayi. Nah, begitu aktif ngeblog, eh saya jadi rajin amat  ya foto-foto. Apa aja difoto. Ya anak-anak, pemandangan, makanan,  apalagi kalau sedang jalan-jalan. Semua ponsel yang ada di rumah harus dibawa supaya bisa foto-foto dari pergi sampai pulang.


Lho? Kok pake bawa semua ponsel? Saya punya kamera digital, tapi nggak tau kenapa lebih senang foto pake kamera ponsel. Mungkin supaya lebih praktis bawa-bawanya, bisa foto sekaligus pakai fitur lainnya. Yang jadi masalah, baterai ponsel saya cepat habis karena sering dibuat main gems sama anak-anak. Belum lagi kami juga sering pakai ponsel untuk baca-baca sosmed dan berita online yang menghabiskan baterai. Banyak momen yang terlewatkan karena nggak bisa difoto gara-gara baterai ponsel habis dan nggak nemu kontak listrik karena sedang di perjalanan. 

Maklumlah, saya kan blogger amatiran. Belum punya kamera DSLR yang canggih ituh. Doain yah biar cepet punya, hehe.... Alhamdulillah, terkadang doa di dalam hati aja bisa terkabul lho, terlebih di bulan Ramadan ini. Saya terpikir ingin punya Powerbank, buat ngecas hape itu. Hanya selang beberapa minggu dari memikirkan si Powerbank, eh Mas ASUS ZenPower Credit Card Size 10050mAh menyambangi rumah saya. Senengnya bukan kepalang. 

Ukuran Powerbank ini memang hanya seukuran kartu kredit (90,5 mm x 59 mm x 22 mm), jadi bisa dimasukin ke dalam pouch kosmetik, nggak  makan tempat. Beratnya hanya kurang lebih 215 gram. Pilihan warnanya juga banyak banget, yang bisa dipilih sesuai dengan kepribadianmu. Ada biru, putih, abu-abu, hitam, merah jambu, bahkan emas. Menggunakan baterai lithium-ion isi ulang, dengan waktu pengisian daya 6 jam (kabel standar DC 5V/2A) atau 9 jam (kabel standar DC 5V/1A). Harga di pasaran Rp 269.900.

Keberadaan Powerbank ini bikin kegiatan eksis makin lancar. Buka sosmed, berita digital, sampe foto-foto via ponsel pun nggak takut lagi kehabisan baterai tapi nggak nemu kontak listrik. Tinggal cas aja powerbanknya saat masih di rumah atau di tempat yang ada kontak listriknya, setelah itu baru diisikan ke hape kalau baterai hapenya habis. Kapasitasnya yang besar: 10050mAh memungkinkan pengecasan hingga 2-3 kali. Kekurangannya, ukurannya memang seukuran kartu kredit, tapi tebal, jadi agak mengganggu kalau dimasukin ke saku kemeja. Maunya sih bisa lebih tipis lagi, biar nggak kelihatan menggelembung di kantong.

Insya Allah, pulang kampung nanti nggak bosan di perjalanan karena baterai hape bisa terisi penuh berkat ASUS ZenPower Credit Card Size 10050mAh ini.

8 comments:

  1. Gue gak terlalu suka sama powerbank. Soalnya... mau beli.... tapi gak ada uang.

    ReplyDelete
  2. Keren ya Mbak.. Power bank tsb bentuknya kecil, praktis dibawa kemana2.. Sangat cocok bila dibawa bepergian gak ribet ya Mbak..

    ReplyDelete
  3. ga kebagian padahal udah daftar ...telat daftar kayaknya...asik nih buat bekal mudik biar on di manapun ya ..

    ReplyDelete
  4. Asyik ya, bun. Ukurannya pas buat dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
  5. Powerbanknya kecil ya, enak kalo dibawa-bawa, lebih praktis. Powerbank memang berguna sekali saat di perjalanan, apalagi buat hp yang baterainya cepet abis seperti punyaku. Aku pingin liat powerbank ini yang warna biru :)

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah saya juga baru saja dimampiri sm mas Asus Zenpower ini mak

    ReplyDelete
  7. Mau beliii tapi bisa nggak ya nungguin harganya turun :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...