Sunday, March 26, 2023

Mau Jadi Entrepreneur? Yuk Pelajari Caranya di Jurusan Creativepreneurship

Menjadi seorang wirausaha adalah idaman dari banyak orang. Saya pun percaya bahwa kamu yang membaca tulisan ini adalah salah satunya. Sebagai seorang pengusaha, saya pun pernah merasakan betapa sulitnya mempertahankan sebuah bisnis. Pada dasarnya wirausaha tak hanya soal mendirikan sebuah usaha, namun bagaimana cara mengelolanya untuk tetap bisa bertahan dalam keadaan apa pun. Untuk itulah diperlukan ilmu yang luas dan selaras dengan perkembangan jaman. Dan jurusan creativepreneurship saya pikir adalah salah satu solusinya. 


Binus Bandung

Saturday, March 25, 2023

Patahkan Isu Fatherless melalui Video dari Generos

Baru saja saya membaca berita di media online bahwa Indonesia menjadi negara ketiga fenomena fatherless. Kaget? Tentu tidak. Memang budaya patriarki di Indonesia ini masih tinggi. Ada pembagian tugas yang sangat saklek antara ayah dan bunda. Ayah hanya fokus mencari nafkah, sedangkan bunda mengurus anak dan rumah. Akibatnya, ayah merasa sudah cukup hanya mencari nafkah sehingga kurang dekat dengan anak-anaknya.


Fenomena Fatherless

Friday, March 24, 2023

Sirop Obat Anak Telah Aman dari Cemaran EG dan DEG

Pada usia berapa anak-anak sudah bisa minum obat berbentuk tablet dan kapsul? Ternyata anak-anak saya baru bisa meminumnya saat usia 13 tahun atau setelah masuk SMP. Jadi kalau anak-anak saya sakit, mereka minum sirop obat atau puyer (tablet yang dihaluskan). Pemberian puyer ini juga drama banget, karena rasanya pahit. Berbeda dengan sirop obat yang manis. Makanya anak-anak saya  lebih memilih minum sirop obat. Saya pun selalu meminta sirop obat ke dokter saat sedang dibuatkan resepnya. 


Sirup Obat Aman

 

Tuesday, March 21, 2023

Mengenal Jenis-Jenis Bisnis Affiliate dan Cara Memilihnya

Dunia digital memberikan banyak kesempatan untuk memperoleh penghasilan. Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan di era digital saat ini adalah dengan menjadi affiliate marketer. Apa sih itu? Affiliate marketing adalah proses mempromosikan produk atau jasa milik seseorang dan mendapatkan komisi dari penjualan yang dihasilkannya. 

 

Mengenal Jenis-jenis Affiliate

Saturday, March 18, 2023

Dahsyatnya Sambal Dower Dapur Betawi

Sebagai orang Betawi, saya malah jarang makan di restoran Betawi. Lebih sering makan di restoran Sunda, favorit suami. Kemarin akhirnya saya dan suami mencoba makan di restoran Dapur Betawi di Bojongsari Depok, sebelum berbelanja di The Park Mall Sawangan. Lokasinya memang masih satu jalur dengan The Park Mall. 


Sambal Dower Dapur Betawi

Thursday, March 16, 2023

Belanja Bahan Bangunan di Aplikasi UKUR

Ingin membuat atau merenovasi rumah, pasti kita akan memikirkan di mana tempat untuk membeli bahan bangunannya. Biasanya kita membeli langsung ke toko bahan bangunan terdekat. 


Aplikasi UKUR

Wednesday, March 15, 2023

Review The Glory Season 1 dan 2

Mumpung masih jadi pembicaraan, saya langsung nonton maraton drakor The Glory yang dibintangi Song He Kyo ini. Sebenarnya, tema drakor ini kurang saya sukai karena temanya perundungan di sekolah (bullying). Saya trauma dengan bullying, sebab saya mengalaminya juga saat di bangku SD. 

Review Drama Korea The Glory

Friday, March 10, 2023

Tips Mengoptimalkan Kegiatan Belajar Anak di Rumah

Hai Mom, kita semua menyadari bahwa pendidikan adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan anak-anak kita. Itulah sebabnya sebagai orang tua, kita memiliki peran sebagai fasilitator yang membantu anak-anak belajar di rumah. Jadi, tugas mendidik anak tidak hanya diemban oleh guru-guru di sekolah. 

 

Belajar bersama IndiHome

Thursday, March 9, 2023

Menikmati Sensasi Bersihnya Pantai Pasir Perawan

Setelah lama berselang, akhirnya saya bisa melanjutkan lagi penulisan cerita jalan-jalan ke Pulau Pari beberapa waktu lalu. Yup, saya sekeluarga baru bisa jalan-jalan ke tempat yang dekat-dekat saja nih. Mungkin perjalanan ke Pulau Pari ini yang terjauh dan pertama kalinya naik kapal laut. Kalau naik pesawat sekeluarga, belum pernah. Anak-anak sudah minta diajak naik pesawat, tetapi kami belum ada waktu untuk traveling sekeluarga ke tempat yang jauh. 

Pantai Pasir Perawan

 

Wednesday, March 8, 2023

Komunikasi Lancar dengan Internet Cepat

Kerja dari rumah mulai menjadi pilihan terbaik saat pandemi. Memang ada banyak kelebihannya selain mencegah penularan virus corona, yaitu meniadakan waktu perjalanan, menghemat biaya transportasi, dan menambah waktu berkualitas bersama keluarga. Sambil kerja dari rumah, saya juga bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga. 

IndiHome dari Telkom-Indonesia

 

Sunday, March 5, 2023

Cegah Diabetes Anak dengan Makanan Sehat

Beberapa waktu lalu, kita dikagetkan dengan berita banyaknya anak yang terkena diabetes. Kasus diabetes anak meningkat hingga 70% lho, Mom. Ngeri banget kan. Saya juga khawatir anak-anak saya terkena diabetes karena mereka suka jajanan manis. 

Fun Edukasi

Saturday, March 4, 2023

Tiga Resep Fiesta Seafood yang Disukai Anak-anak

Ibu-ibu, siapa yang sering bingung mau masak apa hari ini? Saya tunjuk tangan duluan deh. Tiap hari masakannya nggak jauh-jauh dari daging ayam dan telur, karena anak-anak saya kurang suka makan ikan. Untuk seafood, anak-anak saya hanya suka udang. Jadi, menu masakan saya sehari-hari itu hanya berkisar masak ayam, udang, dan telur. Sudah mencoba masak aneka ikan, tapi hanya dicolek sedikit. Sedih, kan.


Kreasi Resep Fiesta Seafood


Friday, March 3, 2023

Daftar Langganan Internet Cepat dari Smartphone

Langganan Internet Cepat

Internet sudah jadi kebutuhan kita semua kan, gaes. Supaya puas internetan bareng-bareng, enaknya pakai WiFi. Ketika kita mau pasang WiFi di rumah, pastinya kita perlu mengajukan pendaftaran untuk berlangganan internet, kan? Untungnya dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, proses pendaftaran untuk langganan internet cepat itu bisa dari smartphone aja lho. Kita cukup klik-klik, dan tak lama kemudian proses daftar langganan internet itupun selesai. Mau tahu nggak caranya gimana nih, gaes? Baca artikel ini sampai selesai aja ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...