Wednesday, March 8, 2023

Komunikasi Lancar dengan Internet Cepat

Kerja dari rumah mulai menjadi pilihan terbaik saat pandemi. Memang ada banyak kelebihannya selain mencegah penularan virus corona, yaitu meniadakan waktu perjalanan, menghemat biaya transportasi, dan menambah waktu berkualitas bersama keluarga. Sambil kerja dari rumah, saya juga bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga. 

IndiHome dari Telkom-Indonesia

 

Sebagaimana yang saya baca di situs teknologi bahwa kerja dari rumah itu memiliki banyak dampak positif bagi karyawan. Hal ini menyebabkan sekitar 68% pekerja Indonesia ingin perusahaannya menerapkan sistem hybrid (gabungan antara kerja dari rumah dan kerja dari kantor) selepas pandemi berdasarkan survei dari Databoks dan 23% menginginkan kerja dari rumah.

Herannya, kemarin saya membaca postingan di twitter tentang banyaknya orang yang kerja dari kafe. Mereka memilih kerja dari kafe untuk memanfaatkan WiFi-nya. Saya sendiri tidak pernah kerja dari kafe, karena menurut saya itu justru menambah pengeluaran. Supaya bisa kerja dari kafe kan harus membeli minuman atau makanannya. Harga makanan dan minuman di kafe biasanya sih tidak murah. 

Selain itu, kerja dari kafe juga ada perasaan tidak enak kalau sampai berlama-lama sekali. Mau tidak mau harus menambah pesanan makanan dan minuman, supaya tidak dipandang sinis oleh pelayan kafe. Dihitung-hitung dengan harga satu minuman Rp 30.000 saja dikalikan hari kerja 22 hari, berarti total Rp 660.000. Apalagi kalau kita tambah makanan dan minuman. Bukankah lebih baik kita berlangganan WiFi sendiri di rumah?

Itulah yang saya dan suami lakukan agar kerja dari rumah bisa lebih lancar. Terutama komunikasi dengan klien atau tim kerja. Kami memilih berlangganan internet yang cepat dan stabil.

Manfaat Internet Cepat untuk Komunikasi Lancar

Manfaat internet cepat untuk komunikasi lancar bersama klien atau tim kerja yang saya dan suami saya rasakan, diantaranya: 

Tidak Mengalami Hambatan Saat Rapat dan Webinar

Rapat bersama tim kerja, atasan, maupun klien dilakukan melalui zoom dan membutuhkan internet cepat dan stabil. Hal-hal yang disampaikan ketika rapat pun dapat kita terima dan sampaikan dengan baik. Selain rapat, kami juga mengikuti webinar dan tentu saja membutuhkan internet yang stabil supaya semua materinya dapat kami pahami. 

Mengirim Tugas Tepat Waktu 

Biarpun kerja dari rumah tetap ada tenggat waktu atau deadline penyelesaian tugas yang harus ditepati. Tugas-tugas itu juga dikirimkan via daring, sehingga kehadiran internet cepat sangat membantu untuk mengirim tugas tepat waktu.

Kelancaran Komunikasi Dua Arah

Komunikasi bersama klien, atasan, maupun tim kerja dilakukan melalui email, voice call di whatsapp, maupun chatting. Semua bentuk komunikasi itu akan lancar dengan internet cepat. Bayangkan kalau komunikasinya tersendat, bisa-bisa ada salah paham atau ketidaksesuaian perintah. 

IndiHome dari Telkom Indonesia 

Bingung mau berlangganan internet yang cepat dan stabil? Agar tidak bingung memilih provider internet untuk berlangganan WiFi, bisa cari infonya di situs perbandingan harga dan web review gadget. Salah satu yang direkomendasikan adalah provider internet IndiHome. 

Biaya berlangganan IndiHome dari Telkom Indonesia ini mulai dari Rp 280.000 per bulan. Tentunya jauh lebih murah kan daripada menumpang WiFi di kafe. Tersedia juga Cloud Storage for IndiHome jika kita membutuhkan ruang penyimpanan data lebih besar. 

Layanan internet dari Telkom Indonesia ini sangat memudahkan kita semua yang kerja dari rumah. Terutama memperlancar komunikasi dengan atasan, klien, dan tim kerja sehingga pekerjaan kita pun dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.







No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...