Thursday, August 6, 2020

5 Aplikasi Baca Novel dan Komik yang Seru dan Terjangkau

Selama pandemi virus corona ini, ada hobi lama yang bersemi kembali yaitu membaca novel dan komik. Saya membaca novel dan komik di aplikasi karena lebih cepat, mudah, dan ada banyak pilihan judul yang bisa dibaca bergantian. Ada 5 aplikasi baca novel dan komik yang seru dan terjangkau yang terpasang di ponsel saya, karena kontennya bagus-bagus, legal, dan biaya top up koinnya juga terjangkau. Jangan membaca novel dan komik ilegal atau bajakan ya, karena itu sama saja dengan mematikan rezeki penulis novel dan komikusnya. Kasihan dong mereka sudah capek memikirkan ide tulisan dan menuliskannya, eh hasil karyanya dibajak dan disebarkan tanpa izin.

Sunday, August 2, 2020

Sehat bersama Lemonilo dan The Baldys

Makan mie instan? Mama-mama pasti masih ada yang merasa bahwa mie instan itu tidak sehat dan tidak boleh dimakan sering-sering. Sama, saya juga. Padahal, mie instan itu enak banget kan. Bikin ketagihan. Mungkin karena bumbunya yang kaya penyedap rasa. Anak-anak saya juga suka sekali. Berhubung saya juga menganut anggapan bahwa mie instan itu tidak sehat, saya pun membatasi makan mie instan. Begitu juga dengan anak-anak saya, tidak bisa setiap hari makan mie instan meskipun mereka sangat menyukainya.

Lemonio The Baldys
The Baldys dan Lemonilo. Foto: Tim Lemonilo.


Friday, July 31, 2020

4 Kunci Utama Pendukung Imunitas Anak

Hai, Mom gimana kabarnya? Semoga tetap sehat bersama anak-anak ya. Sudah sejak awal tahun 2020 kita dikepung kekhawatiran terkena penyakit virus corona. Kita pun jadi lebih semangat meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari paparan virus. Sebenarnya, tidak hanya saat sedang ada wabah saja kita harus meningkatkan imunitas tubuh. Di sekitar kita, banyak penyakit lain yang tidak kalah berbahaya. Anak-anak paling rentan terkena penyakit. Jadi penting sekali meningkatkan imunitas anak.


cara meningkatkan imunitas anak


Bagaimana cara meningkatkan imunitas anak? Nah, tanggal 20 Juli lalu saya mengikuti webinar bersama Nutrilub yang membahas tentang Nutrisi untuk Imunitas, Kunci Utama Tumbuh Kembang Anak. Narasumber pertama adalah Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), seorang Spesialis Anak Konsultan Gastrohepatologi. Beliau memaparkan tentang nutrisi yang baik untuk meningkatkan imunitas anak.

Imunitas anak saat masih bayi itu belum berkembang sempurna. Pemberian ASI dapat meningkatkan imunitas anak. Di usia dewasa, manusia sudah memiliki imunitas adaptif dan segera yang sudah matang. Kunci utama untuk meningkatkan imunitas anak adalah pemberian nutrisi yang baik. Sayangnya, data di Indonesia pada tahun 2019 menyebutkan bahwa lebih dari 7 juta anak di bawah  usia 5 tahun mengalami stunting dan lebih dari 2 juta anak di bawah usia 5 tahun mengalami wasted.


cara meningkatkan imunitas anak


Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak karena kekurangan gizi, sedangkan wasted adalah tanda bahwa anak mengalami kekurangan gizi yang berat. Di sisi lain, 2 juta anak mengalami obesitas dan 1 dari 4 anak mengalami anemia akibat kekurangan vitamin dan mineral esensial. Data tersebut megindikasikan bahwa banyak orangtua yang tidak memberikan nutrisi yang baik dan seimbang untuk anak-anaknya.

Potret kesehatan Indonesia di tahun 2018, berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar2018, menunjukkan adanya penurunan yang signifikan pada jumlah penderita stunting dan penyakit menular. Sayangnya, penderita penyakit tidak menular justru meningkat. Kasus gizi buruk dan gizi kurang pada tahun 2007-2018 juga menunjukkan penurunan. Akan tetapi, masih banyak tugas untuk menurunkan kasus stunting dan wasted yang menimpa anak Indonesia yaitu dengan memberikan nutrisi yang baik. 

Tuesday, July 28, 2020

5 Film Korea Berkualitas yang Wajib Kamu Tonton

Menonton film Korea menjadi salah satu kegiatan pengisi waktu senggang sekaligus mencari inspirasi yang saya lakukan hampir setiap hari. Beberapa film Korea yang saya sudah tonton, memberikan kesan mendalam dan ternyata memang film-film itu masuk ke dalam deretan film yang berkualitas. Berikut ulasan 5 film Korea berkualitas yang wajib kamu tonton:

Friday, July 24, 2020

10 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru di Netflix Tahun 2020

Netflix menjadi platform entertainment digital yang semakin populer akhir-akhir ini terutama di tahun 2020. Melalui berbagai film yang ada di platform tersebut, masyarakat terutama di kalangan anak muda lebih gemar menonton netflix jika dibandingkan dengan menonton Televisi.



Thursday, July 9, 2020

Menonton Pertunjukan Tari di Amphitheatre GWK Bali

Assalamualaikum. Hai, alhamdulillah masih bisa melanjutkan cerita wisata ke Bali pada akhir tahun 2019 lalu. Masih banyak yang belum saya ceritakan nih sebagai kenang-kenangan nanti. Apalagi tahun ini sepertinya tidak bisa jalan-jalan ke mana-mana yah gara-gara ada virus Covid-19. Sedih sih, tapi harus disyukuri juga karena saya jadi punya banyak waktu untuk menulis. Kali ini saya akan menuliskan pengalaman menonton pertunjukan tari di Amphitheatre Garuda Wisnu Kencana, Bali.


Tuesday, June 30, 2020

Siliwangi Bolu Kukus Store Cikaret dan Dua Rasa Baru

Tanggal 28 Juni 2020, Siliwangi Bolu Kukus kembali membuka store baru di Cikaret Cibinong. Hadirnya store baru ini semoga saja semakin mendekatkan bolu kesayangan kepada seluruh calon costumer yang selama ini hanya bisa ngidam ya. Rasanya memang sudah tidak diragukan lagi. Bolunya lembut, manisnya sedang, dan varian rasanya banyaak. Setiap kali membuka store baru, pasti ada tambahan dua rasa baru juga. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...