Sunday, November 22, 2020

Trafik Website Hampir Sampai Batas? Saatnya Kamu Upgrade Hosting

Suatu website memerlukan layanan hosting murah yang memadai untuk bisa dikunjungi secara nyaman, terutama pada saat trafik mencapai puncak. Performa website yang baik perlu untuk selalu dijaga dan ditingkatkan. Pada saat pengunjung sudah hamper mencapai batas maksimal suatu paket, maka kamu perlu berpikir untuk melakukan update paket hosting atau tidak.


Update paket hosting

Saturday, November 21, 2020

Perawatan Rambut Rontok dan Ketombe dengan Mylea Intensive Care

Assalamualaikum. Rambut berhijab itu memang mudah lepek, karena berkeringat dan tertutup. Apalagi kalau sedang berada di luar rumah dalam cuaca panas dan mengeluarkan energi lebih. Kalau sudah lepek, rambut pun mudah berketombe dan rontok. Pasti sangat mengganggu kan, Mom. Sama seperti yang pernah saya rasakan sebelum melakukan perawatan rambut dengan Mylea Intensive Hair Care.


Mylea Anti Dandruff
Mylea Intensive Hair Care

Friday, November 20, 2020

Resep Diet Diabetes untuk Jaga Kesehatan Diabetesi

Memilih makanan untuk penyandang diabetes (diabetesi) itu susah-susah gampang. Terbukti, ayah saya yang diabetesi  setiap hari mengeluh karena menu makanannya sama saja. Padahal, menu makanan diabetes itu sebenarnya justru sangat memudahkan. Masalahnya, memang ada pada kebiasaan makan kita selama ini yang tidak sehat sehingga terkena diabetes. 

Diabetasol
Resep Diet Diabetes



Sunday, November 8, 2020

Agung Podomoro Ngegas di Jawa Barat

Beli properti di tengah pandemi? Mengapa tidak? Buktinya, 5 proyek Agung Podomoro Group di Jawa Barat justru mengalami peningkatan penjualan pada masa sekarang ini. Berdasarkan diskusi webinar yang saya ikuti pada hari Kamis, 5 November 2020, saya mendapatkan informasi bahwa permintaan properti di 5 proyek Agung Podomoro di Jawa Barat justru meningkat saat pandemi Covid-19. Bagaimana bisa begitu? 

Friday, November 6, 2020

Toyota Corolla Cross, Mobil Hybrid Terbaik di Dunia

Toyota Corolla Cross sudah hadir di Indonesia dan bisa menjadi pilihan terbaik karena harganya di bawah Rp 500 juta. Berapakah harganya? PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan dua tipe pilihan yaitu Corolla Cross 1.8 A/T yang menggunakan mesin bensin dengan harga Rp 457,8 juta dan Corolla Cross Hybrid 1.8 A/T yang menggunakan motor listrik sehingga awet bensin, dengan harga Rp 497,8 juta. Harga Toyota Corolla Cross Hybrid ini adalah harga mobil hybrid pertama dari Toyota yang terendah di Indonesia.

Saturday, October 24, 2020

Diet ala Ria Ricis: Makan Mie Instan!

Mie instan bisa untuk diet? Ah, nggak percaya! Justru mie instan adalah makanan yang harus dijauhi kalau ingin diet. Kenapa? Karena mie instan mengandung kalori yang tinggi dan nggak bikin kenyang. Setelah makan mie instan, kadang pengen makan yang lain lagi. Bahkan banyak orang yang makan mie instan pakai nasi. Jadi mie instan seperti lauk makan nasi, padahal mie instan juga mengandung karbohidrat. 

Sunday, October 18, 2020

Menyimpan Kenangan dengan Cetak Foto di ID Photobook

Tak terasa waktu berjalan cepat, tahu-tahu anak-anak sudah beranjak remaja. Kadang-kadang saya merindukan masa kecil mereka meskipun sangat repot karena usianya berdekatan. Sayang sekali, banyak foto masa kecil mereka yang sudah hilang karena laptop saya dibawa kabur oleh tukang servisnya.


Cetak foto


Tuesday, October 13, 2020

Sedang Cari Apple Watch 6? Simak Dulu 5 Kelebihan Apple Watch!

Apple Watch 6 adalah seri terbaru dari smartwatch Apple. Jam tangan pintar ini umumnya dibanderol dengan harga yang relatif mahal tapi tetap saja punya banyak penggemar.

Bahkan jam pintar ini dikatakan sedang menjadi trending pertama untuk seri Apple Watch 6 Indonesia padahal jika dilihat-lihat jam ini hampir mirip dengan jam digital biasa. namun untuk diketahui Smartwatch dari Apple punya cukup banyak fitur dan kelebihan yang patut diandalkan.

Pengalaman Salim Belajar Mengaji bersama Alif Iqra

Assalamualaikum, Mom. Bagaimana pengalaman mengajari anak-anak belajar di rumah selama masa pandemi ini? Pasti banyak suka dukanya ya. Salah satunya, belajar mengaji. Memang benar-benar luar biasa perjuangannya mengajari anak mengaji, karena tidak semudah pelajaran biasa. Walaupun sudah dibantu dengan pelajaran mengaji dari sekolah yang dilakukan secara daring, saya masih kesulitan membimbing Salim. Saat ini dia sudah mengaji tingkat Pra Tahsin 2 yaitu membaca huruf hijaiyah sambung, tapi huruf hijaiyahnya masih sering lupa. 

Friday, October 9, 2020

Manfaat Susu Bubuk untuk Anak dalam Masa Pertumbuhan

Siapa  yang tidak mau punya anak tinggi, tangguh, tanggap? Ketiga hal tersebut sangat penting untuk masa depan anak-anak kita lho, Mom. Untuk mewujudkannya, saya memberikan Indomilk Susu Bubuk kepada Sidiq. Apalagi dia anak laki-laki dan sedang dalam masa pertumbuhan. Selain makanan bergizi dan memperbanyak aktivitas fisik, susu bubuk untuk anak yang tinggi kalsium dan Omega 3 juga saya berikan kepada Sidiq untuk melengkapi asupan nutrisinya. Di artikel ini, saya akan menjelaskan manfaat susu bubuk untuk anak dalam masa pertumbuhan.

Sunday, September 27, 2020

Menjaga Imunitas Tubuh dengan Vaksin Flu

Baru saja saya mendengar kabar dua orang tetangga (suami-istri) terkena virus Covid 19 dan diisolasi di rumahnya. Minggu lalu juga ada tetangga yang juga suami istri, divonis positif Covid 19 dari hasil swab. Jadi, sudah ada dua keluarga yang terkena Covid 19 di komplek perumahan tempat tinggal saya dengan total 4 orang. Entah apakah minggu depan akan bertambah, karena bisa jadi mereka sudah sempat berinteraksi dengan para tetangga sebelum mendapatkan hasil positif Covid 19. 

vaksin pfizer

 

Sunday, September 20, 2020

Warisan Hidup Sehat ala Raffi Nagita untuk Rafathar

Siapa yang nggak kenal keluarga Raffi Nagita? Tak hanya sinetron dan acara televisinya yang laris manis, youtube channelnya pun disukai masyarakat. Di dalam youtube Rans Entertainment, keluarga mereka membagikan aktivitas sehari-hari, termasuk saat sedang bersama Rafathar, putra semata wayangnya. Rans Entertainment sudah disubscribe oleh 17,4M akun dan berisi 1.578 video dengan berbagai cerita seputar kegiatan Raffi, Nagita, dan Rafathar. 

Mie Lemonilo

 

Pusat Investasi Pemerintah Beri Semangat Usaha Mikro dengan Kredit UMi dan Program PEN

Tahun 2020 ini menjadi tahun ujian bagi kita semua, terutama usaha kecil dan menengah atau usaha mikro. Penyebaran virus Covid-19 semakin meluas meskipun sudah diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) berkali-kali. Dalam PSBB, masyarakat diharuskan membatasi kegiatan di luar rumah, termasuk usaha mikro. Banyak usaha mikro yang gulung tikar atau menghentikan dulu kegiatannya hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan, karena mengalami kerugian akibat PSBB. 

Pusat Investasi Pemerintah

Pengalaman Konsultasi Tumbuh Kembang di Dokter Anak OMDC Healthcare

Di usianya yang sudah 7 tahun, anak bungsu saya, Salim, masih terlihat kecil dan pendek. Saya dan suami sempat mengira ada gangguan tumbuh kembang sehingga penyerapan nutrisinya kurang optimal. Agar tumbuh kembangnya tidak terganggu, saya memutuskan untuk memeriksakan perkembangan Salim ke dokter anak. Siapa tahu nanti ada saran dan masukan juga untuk menaikkan berat dan tinggi badannya. 

OMDC Healthcare

 

Tuesday, September 15, 2020

Kenapa Tidak Boleh Minum Susu saat Diare?

Susu merupakan minuman sehat yang kaya akan nutrisi. Minuman yang satu ini banyak disukai orang, terutama anak-anak. Namun, di kondisi tertentu susu dapat berubah menjadi minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi. Misalnya pada seseorang yang berjerawat, susu menjadi salah satu pemicu karena memiliki indeks glikemik yang tinggi. Hal ini juga berlaku pada seseorang yang mengalami intoleransi laktosa, kandungan laktosa yang terdapat pada susu sapi membuatnya menjadi pantangan diare. Begitu pula pada seseorang yang sedang terkena diare. 


Mungkin kita sering mendengar persepsi di masyarakat mengenai larangan minum susu ketika sedang diare. Mengapa demikian? Apakah persepsi tersebut berarti juga bahwa susu dapat memperparah diare? Yuk kita kupas tuntas mengenai larangan minum susu saat diare berikut ini.

Thursday, September 10, 2020

Paket Umroh yang Aman dan Nyaman

Ketika virus corona mewabah di seluruh dunia, salah satu kegiatan yang terhenti adalah ibadah umroh. Arab Saudi melarang penduduk dari luar negeri, memasuki negara mereka, untuk meminimalisir penyebaran virus. Sebagai muslim, kita tentu bersedih karena tidak bisa melaksanakan salah satu ibadah yang disunahkan itu, padahal sudah mencari-cari paket umroh yang dapat membantu perjalanan umroh kita. Tak hanya ibadah umroh yang dilarang, ibadah haji pun demikian.

Paket umroh


Wednesday, September 9, 2020

Cara Meningkatkan Imunitas Anak yang Dilahirkan dengan Persalinan Caesar

Persalinan seorang anak itu bisa melalui dua proses, yaitu normal dan caesar. Persalinan caesar melalui pembedahan, dahulu diambil untuk mengurangi risiko kematian ibu dan anak dikarenakan ibu kesulitan melahirkan secara normal. Belakangan ini, persalinan caesar menjadi tren karena bisa memilih tanggal cantik untuk kelahiran anaknya. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa proses persalinan caesar bukan tanpa risiko. Tak hanya Ibu yang berisiko saat melahirkan caesar, anak pun bisa mendapatkan risiko. Salah satunya, imunitas tubuh anak yang dilahirkan melalui persalinan caesar itu kurang optimal dibandingkan dengan anak yang dilahirkan melalui persalinan normal.

Thursday, September 3, 2020

5 Alasan Memilih Hunian di Freja Suites BSD City

BSD City adalah kawasan yang sangat familiar buat saya, karena saya sempat bersekolah daerah Serpong. Dulu, setelah pulang sekolah, saya sering main ke BSD City bersama teman-teman saya. Jalan-jalan di mall dan menonton film di bioskop. Teman saya juga ada yang tinggal di BSD City. Bagi saya, kawasan BSD City itu sangat luas, fasilitasnya lengkap, jalannya bagus, dan perumahannya juga layak huni. Dulu masih baru dibangun, tapi sudah sebagus itu.

Wednesday, September 2, 2020

Tips Mencegah Asam Lambung Datang Kembali

Gejala asam lambung termasuk ke dalam gejala umum yang dirasakan penduduk global. Penyakit ini bisa dialami segala kelompok usia, tetapi semakin tua umur seseorang, semakin tinggi resiko ia mengalami gejala asam lambung. Penurunan fungsi pada esofagus dikatakan menjadi penyebabnya.


 

Tuesday, September 1, 2020

Susu Anak untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Si Kecil

Tak terasa sudah 7 tahun berlalu sejak Salim lahir ke dunia dengan beberapa drama yang menyertainya. Di antara kelahiran-kelahiran sebelumnya, bagi saya kelahiran Salim ini sedikit menyulitkan. Saya sempat mengalami pendarahan di usia kehamilan 7,5 bulan sehingga harus dirawat di rumah sakit dan diberikan suntikan penguat kandungan. Alhamdulillah, Salim bisa lahir pada waktunya yaitu usia kandungan 38 minggu. Itupun sempat membuat deg-degan, karena pembukaannya tidak bertambah setelah saya menginap di klinik selama 3 hari. Nyaris saja harus operasi caesar, sampai seminggu kemudian Salim lahir melalui proses normal. 

Friday, August 28, 2020

Resep Bahagia dengan Tertawa ala Ardit Erwandha

Di masa pandemi sekarang ini, banyak orang yang sulit tertawa akibat beban hidup yang dirasakan. Tahu sendiri kan, akibat virus corona, aktivitas kita jadi terbatas. Anak-anak sekolah masih belajar dari rumah sampai hari ini. Alhasil, banyak pekerjaan yang kehilangan penghasilan. Misalnya, supir angkot yang biasa mengangkut anak-anak ke sekolah, pedagang di kantin sekolah, pengusaha katering di sekolah, dan lain-lain. Kegiatan di perkantoran juga belum berlangsung normal. Banyak perusahaan yang masih memberlakukan Work from Home. Akibatnya, banyak juga yang terkena PHK dan tidak punya penghasilan.



Saturday, August 22, 2020

Hindari Kepala Bayi Peyang dengan Baby CloudFoam Bantal Anti Peyang

"Kepalanya harus sering diubah-ubah ya posisinya supaya nggak peyang."

Demikian pesan ibu mertua saya, ketika saya baru memiliki anak pertama. Alhasil, setiap 30 menit, saya mengubah posisi kepala bayi agar tidak menghadap ke arah yang sama terus-menerus. Terutama pada siang hari, saat bayi tidur lebih lama. Kalau tidak begitu, nanti kepalanya  peyang karena tempurung kepala bayi masih belum keras sehingga bisa berubah bentuk bila mengalami tekanan yang berlebih. 

Bantal Anti Peyang


Saturday, August 15, 2020

Review Film Zombie Terbaru 2020: Alive vs Peninsula

Tahun 2020 dibuka dengan tayangnya dua film zombie asal Korea Selatan, Alive dan Peninsula. Seperti pas sekali dengan kondisi saat ini yang sedang dilanda wabah virus corona. Boleh nggak sih saya bersyukur karena wabah virus corona ini tidak semenakutkan wabah zombie? Setidaknya, kita masih bisa beraktivitas seperti biasa, tidak takut dikejar mayat hidup yang menularkan virusnya melalui gigitan. Walaupun begitu, virus corona juga harus dijauhi ya, Gaes. Patuhi protokol kesehatannya.

Thursday, August 6, 2020

5 Aplikasi Baca Novel dan Komik yang Seru dan Terjangkau

Selama pandemi virus corona ini, ada hobi lama yang bersemi kembali yaitu membaca novel dan komik. Saya membaca novel dan komik di aplikasi karena lebih cepat, mudah, dan ada banyak pilihan judul yang bisa dibaca bergantian. Ada 5 aplikasi baca novel dan komik yang seru dan terjangkau yang terpasang di ponsel saya, karena kontennya bagus-bagus, legal, dan biaya top up koinnya juga terjangkau. Jangan membaca novel dan komik ilegal atau bajakan ya, karena itu sama saja dengan mematikan rezeki penulis novel dan komikusnya. Kasihan dong mereka sudah capek memikirkan ide tulisan dan menuliskannya, eh hasil karyanya dibajak dan disebarkan tanpa izin.

Sunday, August 2, 2020

Sehat bersama Lemonilo dan The Baldys

Makan mie instan? Mama-mama pasti masih ada yang merasa bahwa mie instan itu tidak sehat dan tidak boleh dimakan sering-sering. Sama, saya juga. Padahal, mie instan itu enak banget kan. Bikin ketagihan. Mungkin karena bumbunya yang kaya penyedap rasa. Anak-anak saya juga suka sekali. Berhubung saya juga menganut anggapan bahwa mie instan itu tidak sehat, saya pun membatasi makan mie instan. Begitu juga dengan anak-anak saya, tidak bisa setiap hari makan mie instan meskipun mereka sangat menyukainya.

Lemonio The Baldys
The Baldys dan Lemonilo. Foto: Tim Lemonilo.


Friday, July 31, 2020

4 Kunci Utama Pendukung Imunitas Anak

Hai, Mom gimana kabarnya? Semoga tetap sehat bersama anak-anak ya. Sudah sejak awal tahun 2020 kita dikepung kekhawatiran terkena penyakit virus corona. Kita pun jadi lebih semangat meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari paparan virus. Sebenarnya, tidak hanya saat sedang ada wabah saja kita harus meningkatkan imunitas tubuh. Di sekitar kita, banyak penyakit lain yang tidak kalah berbahaya. Anak-anak paling rentan terkena penyakit. Jadi penting sekali meningkatkan imunitas anak.


cara meningkatkan imunitas anak


Bagaimana cara meningkatkan imunitas anak? Nah, tanggal 20 Juli lalu saya mengikuti webinar bersama Nutrilub yang membahas tentang Nutrisi untuk Imunitas, Kunci Utama Tumbuh Kembang Anak. Narasumber pertama adalah Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), seorang Spesialis Anak Konsultan Gastrohepatologi. Beliau memaparkan tentang nutrisi yang baik untuk meningkatkan imunitas anak.

Imunitas anak saat masih bayi itu belum berkembang sempurna. Pemberian ASI dapat meningkatkan imunitas anak. Di usia dewasa, manusia sudah memiliki imunitas adaptif dan segera yang sudah matang. Kunci utama untuk meningkatkan imunitas anak adalah pemberian nutrisi yang baik. Sayangnya, data di Indonesia pada tahun 2019 menyebutkan bahwa lebih dari 7 juta anak di bawah  usia 5 tahun mengalami stunting dan lebih dari 2 juta anak di bawah usia 5 tahun mengalami wasted.


cara meningkatkan imunitas anak


Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak karena kekurangan gizi, sedangkan wasted adalah tanda bahwa anak mengalami kekurangan gizi yang berat. Di sisi lain, 2 juta anak mengalami obesitas dan 1 dari 4 anak mengalami anemia akibat kekurangan vitamin dan mineral esensial. Data tersebut megindikasikan bahwa banyak orangtua yang tidak memberikan nutrisi yang baik dan seimbang untuk anak-anaknya.

Potret kesehatan Indonesia di tahun 2018, berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar2018, menunjukkan adanya penurunan yang signifikan pada jumlah penderita stunting dan penyakit menular. Sayangnya, penderita penyakit tidak menular justru meningkat. Kasus gizi buruk dan gizi kurang pada tahun 2007-2018 juga menunjukkan penurunan. Akan tetapi, masih banyak tugas untuk menurunkan kasus stunting dan wasted yang menimpa anak Indonesia yaitu dengan memberikan nutrisi yang baik. 

Tuesday, July 28, 2020

5 Film Korea Berkualitas yang Wajib Kamu Tonton

Menonton film Korea menjadi salah satu kegiatan pengisi waktu senggang sekaligus mencari inspirasi yang saya lakukan hampir setiap hari. Beberapa film Korea yang saya sudah tonton, memberikan kesan mendalam dan ternyata memang film-film itu masuk ke dalam deretan film yang berkualitas. Berikut ulasan 5 film Korea berkualitas yang wajib kamu tonton:

Friday, July 24, 2020

10 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru di Netflix Tahun 2020

Netflix menjadi platform entertainment digital yang semakin populer akhir-akhir ini terutama di tahun 2020. Melalui berbagai film yang ada di platform tersebut, masyarakat terutama di kalangan anak muda lebih gemar menonton netflix jika dibandingkan dengan menonton Televisi.



Thursday, July 9, 2020

Menonton Pertunjukan Tari di Amphitheatre GWK Bali

Assalamualaikum. Hai, alhamdulillah masih bisa melanjutkan cerita wisata ke Bali pada akhir tahun 2019 lalu. Masih banyak yang belum saya ceritakan nih sebagai kenang-kenangan nanti. Apalagi tahun ini sepertinya tidak bisa jalan-jalan ke mana-mana yah gara-gara ada virus Covid-19. Sedih sih, tapi harus disyukuri juga karena saya jadi punya banyak waktu untuk menulis. Kali ini saya akan menuliskan pengalaman menonton pertunjukan tari di Amphitheatre Garuda Wisnu Kencana, Bali.


Tuesday, June 30, 2020

Siliwangi Bolu Kukus Store Cikaret dan Dua Rasa Baru

Tanggal 28 Juni 2020, Siliwangi Bolu Kukus kembali membuka store baru di Cikaret Cibinong. Hadirnya store baru ini semoga saja semakin mendekatkan bolu kesayangan kepada seluruh calon costumer yang selama ini hanya bisa ngidam ya. Rasanya memang sudah tidak diragukan lagi. Bolunya lembut, manisnya sedang, dan varian rasanya banyaak. Setiap kali membuka store baru, pasti ada tambahan dua rasa baru juga. 

Friday, June 26, 2020

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh agar Tetap Sehat dan Produktif

Virus Covid-19 masih mengintai Indonesia. Meskipun sudah dilakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), kenaikan kasus positif masih terjadi. Bahkan, sudah beberapa hari ini angka kasus positifnya di atas 1000 per hari. Akan tetapi, PSBB sulit diterapkan lagi karena menyangkut dampak ekonomi yang ditimbulkan. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan penurunan penghasilan. Jika PSBB terus berlangsung, bisa-bisa malah akan muncul kematian akibat kelaparan. Jadi, meskipun virus Covid-19 masih mengintai, kita tetap harus produktif bekerja. Solusinya, kita harus bisa menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan produktif, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh


Friday, June 19, 2020

Banyak Spot Foto di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali

Untung saya mengabaikan ajakan teman yang malas naik ke atas Garuda Wisnu Kencana karena harus jalan kaki menanjak dan butuh stamina tinggi. Kalau saja saya mengikuti ajakan teman untuk hanya duduk-duduk di bawah, saya akan menyesal bukan main. Di atas Garuda Wisnu Kencana, banyak spot foto menarik.

Garuda Wisnu Kencana

Thursday, June 11, 2020

Cara Memanjangkan Rambut secara Alami

Rambut panjang identik dengan keanggunan, karena itu banyak wanita memimpikan untuk memiliki rambut panjang. Namun, terkadang rambut tak juga kunjung panjang meskipun waktu telah berlalu cukup lama. Padahal, jika dilakukan dengan tepat, memanjangkan rambut tidaklah memerlukan waktu yang lama. Tidak hanya itu, kamu pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memanjangkan rambut. Nah, berikut ini merupakan cara memanjangkan rambut yang mudah, murah dan alami.



Saturday, June 6, 2020

Tips Investasi Saham Untuk Pemula

Saham adalah salah satu investasi yang menjanjikan keuntungan besar. Tetapi, saham juga investasi dengan resiko paling tinggi. Bagaimana melakukan investasi saham khususnya untuk pemula.


Saturday, May 23, 2020

Toko Siliwangi Bolu Kukus Pakansari Bogor

Assalamualaikum. Alhamdulillah sudah sebulan penuh berpuasa meskipun di tengah pandemi Covid-19. Puasa tahun ini beda banget yah. Tidak bisa mudik dan bersilaturahmi secara langsung dengan keluarga besar. Walaupun begitu, hidangan lebaran tetap harus tersedia untuk keluarga di rumah. Salah satu hidangan lebaran favorit saya adalah Siliwangi Bolu Kukus yang punya 10 varian rasa khas pasundan. Bahagianya lagi, tanggal 21 Mei 2020 telah dibuka toko Siliwangi Bolu Kukus di Pakansari Bogor.



Thursday, May 21, 2020

Melirik Apartemen untuk Para Milenial di Cikarang

Sudah berkeluarga maupun belum, memiliki hunian sendiri adalah harapan pertama yang harus diwujudkan oleh generasi milenial, berusia kisaran  25-40 tahun. Tujuannya agar bisa hidup mandiri dan tidak bergantung lagi kepada orangtua. Tinggal di hunian sendiri merupakan titik awal kemandirian, karena harus mengurus segala sesuatunya sendiri seperti membayar listrik dan tagihan-tagihan lainnya, merawat rumah, dan  hal-hal penting lainnya yang berkaitan dengan tempat tinggal. Dengan kata lain, kita akan belajar memikul tanggung jawab sendiri dan tidak merepotkan orangtua.  
apartemen Meikarta
Serah terima apartemen Meikarta

Friday, May 15, 2020

Wajah Glowing Saat Hamil dan Menyusui dengan Mama’s Choice Moisturizer

Kata orang, seorang ibu yang sedang hamil anak laki-laki, wajahnya jadi buruk rupa. Kenyataan itu memang terjadi pada saya. Tiga kali hamil anak lelaki, rasanya memang wajah dan fisik saya kurang sedap dipandang. Selain timbul jerawat besar-besar, kulit juga kusam dan lepek. Mau merawat wajah pakai skincare, tapi kok khawatir kandungan zat kimianya dapat membahayakan janin. Makanya saat hamil itu saya pasrah saja wajah jadi jelek, asalkan kondisi janin di dalam perut baik-baik saja.

Mama's Choice Moisturizer

Jaga Kesehatan Keluarga dengan Cat Anti Bakteri


Menjaga kesehatan seluruh keluarga sangatlah penting, terutama bila masih memiliki anak-anak kecil yang mudah tertular penyakit. Anak saya ada tiga dan masih rentan terkena penyakit, jadi saya harus ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan mereka. Tahukah Bunda, ternyata menjaga kesehatan keluarga itu bisa dilakukan dengan memilih cat anti bakteri.

Cat Anti Bakteri


Sunday, May 3, 2020

Pertama Kalinya Disambut Pakai Kalung Bunga di Bali

Udah mirip presiden aja nih, begitu keluar dari Bandara Ngurah Rai, saya dikalungi bunga dari panitia penyambutan! Masya Allah, kenangan pada bulan November 2019 lalu begitu berkesan. Saat itu, virus corona atau Covid-19 belum merebak. Hiks, sedih ya kalau ingat sekarang semua sektor pariwisata harus ditutup untuk menekan penyebaran virus corona. Untung saya sudah sempat jalan-jalan ke Bali.

Bandara Soekarno Hatta

Tuesday, April 28, 2020

Cara Ibu Membantu Menekan Penyebaran Virus Corona

Virus Corona atau Covid-19 masih menghantui kita. Banyak hal yang berubah sejak virus ini masuk ke Indonesia pada akhir Februari 2020 dan menginfeksi ribuan orang. Per 28 April 2020, sudah ada lebih dari 9511 orang yang terinfeksi dengan hampir 773 orang meninggal dunia. Memang, banyak juga yang sembuh dan sudah bisa beraktivitas kembali, yaitu 1254 orang. Tergantung imunitas tubuhnya. Tapi tetap saja virus ini cukup mematikan, terutama bagi orang-orang yang rentan. Kita tidak tahu apakah kita termasuk yang rentan atau tidak.


Sunday, April 26, 2020

Tes Swab PCR Covid-19, RS Premier Jatinegara Buka Layanan Drive Thru

RS Premier Jatinegara membuka layanan tes swab PCR Covid-19 secara drive thru. Tes swab ini hasilnya lebih pasti untuk menentukan apakah seseorang sudah terjangkit virus Covid-19 atau belum, dibandingkan dengan Rapid Test. Cara melakukan tes swab yaitu dengan mengambil sampel lendir dari tenggorakan pasien. Sampel itu kemudian diuji dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction. Tes swab bisa dilakukan secara drive thru, sehingga pasien tidak perlu turun dari mobil. 


Friday, April 17, 2020

Pro dan Kontra dari Teknologi Berkembang dalam Perdagangan dan Keuangan

Perdagangan online terus mengalami perkembangan dalam hal popularitas. Lebih dari 61% terjadi pertambahan pelanggan sejak diperkenalkannya platform online kepada nasabah MNC Sekuritas. Peningkatan lain yang sudah terkonfirmasi juga terjadi pada Mandiri Sekuritas dan Panin Sekuritas dilansir Kontan.


Thursday, April 16, 2020

Cara Cepat Menyembuhkan Luka dengan Hansaplast

Sebagai ibu dengan 3 anak laki-laki yang sangat aktif, aktivitas saya tidak jauh dari luka. Baik itu luka yang diderita anak-anak maupun luka yang diderita oleh saya sendiri. Apalagi kalau anak masih balita, setiap hari dibuat cemas oleh luka yang menghinggapi bagian tubuh mereka. Ada yang di dahi, siku, telapak tangan, lutut, bahkan bibir. Itu semua karena mereka berkelahi atau terjatuh. Sedangkan luka yang sering saya derita berkaitan dengan pekerjaan rumah tangga seperti terkena setrikaan panas atau terciprat minyak panas. 

Hansaplast Spray Antiseptic

Friday, April 10, 2020

Cara Jitu Membuat Website yang Profesional



Dewasa ini memang banyak sekali toko-toko online yang semakin hidup dengan segala jenis marketing digunakan, salah satunya adalah dengan cara buat website. Mengapa? Karena dengan website, konsumen bisa dengan mudah menemukan barang di dalam sebuah toko hanya dalam satu situs saja.

Cara Jitu Membuat Website yang Profesional

Sunday, April 5, 2020

Review Orkkay Skincare Premium White Beauty

Semua kulit berhak cantik, termasuk kulit wanita usia 35 tahun ke atas. Sayangnya, sebagian besar produk skincare itu segmen pasarnya untuk wanita berusia maksimal 35 tahun. Hanya sedikit yang segmen pasarnya untuk usia 35 tahun ke atas. Lho,memangnya wanita yang usianya sudah matang tidak boleh merawat wajah lagi? Justru wanita di usia 35 tahun ke atas, lebih membutuhkan produk perawatan kulit wajah agar kulitnya tetap kencang, cerah, dan terlihat lebih muda.  Untungnya ada Orkkay Skincare yang punya tagline "Semua Kulit Berhak Cantik," sehingga produknya ditujukan untuk semua wanita termasuk yang berusia di atas 35 tahun seperti saya.


Saturday, March 28, 2020

Pengalaman Mandi Parfum Pakai Vitalis Body Wash

Bagi saya, mandi itu punya banyak manfaat selain badan jadi bersih. Mandi bisa meningkatkan semangat bekerja kalau dilakukan di pagi hari dan bisa membuat tidur lebih nyenyak kalau dilakukan di malam hari. Mandi juga menambah rasa percaya diri, terutama saat berdekatan dengan suami. Apalagi setelah berjibaku dengan urusan sumur dan dapur. Keringat bercucuran, bau bawang menempel tak mau hilang, dan kulit terasa berminyak. Kali ini saya akan membagikan pengalaman mandi parfum bersama Vitalis Body Wash.
Mandi Parfum bersama Vitalis Body Wash

Sunday, March 22, 2020

Atasi Monster Gatal karena Alergi dengan Atopiclair

“Mah, ini kenapa sih punggungku kok gatal?” suami mengeluh sambil menggaruk-garuk punggungnya. Saya langsung memeriksa punggungnya dan melihat ada kulit kemerahan yang membengkak.



“Apa karena tadi aku pakai koyo ya? Oh ya, aku kan alergi plester.” Suami baru menyadari penyebab punggungnya gatal, yang memang bentuknya menyerupai plester koyo pereda nyeri. 

Friday, March 13, 2020

Mengatasi Diabetes dengan Pola Hidup Sehat dan Resolution Run Indonesia


Tahun 2020 sudah berjalan lebih dari dua bulan nih, apakah resolusi awal tahunnya sudah mulai terwujud? Resolusi saya di tahun 2020 adalah menjadi lebih langsing, sehat fisik, sehat finansial, memperbanyak ibadah, dan menerbitkan buku lagi. Sebenarnya, resolusi saya tidak berubah dari tahun ke tahun. Harapannya sih yang berubah adalam implementasinya. Semoga tahun ini bisa lebih banyak resolusi yang tercapai dan konsisten dikerjakan. Apa gunanya resolusi, jika tidak berusaha diwujudkan?

Resolusi 2020, apa ya? 


Wednesday, March 11, 2020

Apa Itu Digital Marketing?.



Mungkin, kamu sering kali mendengar kata ini, baik di Social Media, Artikel Blog, ataupun Media lain. Digital Marketing adalah salah satu cara pemasaran digital, yang memiliki tujuan untuk mempromosikan suatu produk, brand, atau bahkan mendatangkan traffic (untuk blog / website).

Tuesday, March 10, 2020

Treats by Traveloka Eats, Wujudkan Kongko Asyik Ala Emak-emak

Emak-emak yang lebih banyak di rumah pasti merasakan benar bagaimana bosannya berada di rumah terus. Sesekali keluar rumah untuk kongko, tak ada salahnya dong. Apalagi kalau bertemu dengan sesama emak yang punya hobi sama yaitu sama-sama suka menulis di blog. Obrolannya banyak yang nyambung. 

Emak-emak makan di Tawan Kota Kasablanka

Sunday, March 8, 2020

Cara Menjadi Pahlawan Senyum bersama Pepsodent Siwak.

Pahlawan Senyum, apa itu? Menurut definisi saya, Pahlawan Senyum adalah orang yang membantu orang lain agar bisa tersenyum. Salah satu kuncinya, dengan memiliki gigi dan mulut yang sehat. Bagaimana caranya? Pepsodent Siwak membantu kita menjadi Pahlawan Senyum untuk anak-anak di Panti Asuhan lho. Baca terus artikel saya yah. Cara menjadi Pahlawan Senyum bersama Pepsodent Siwak.




Thursday, March 5, 2020

5 Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib untuk Dikunjungi



Bagi kamu yang gemar travelling, berkunjung ke Kota Surabaya adalah pilihan yang tepat. Kota ini menawarkan berbagai macam hal unik mulai dari wisata sejarah, kuliner, dan lokasi hiburan. Saat berkunjung ke sini kamu bisa pergi ke tempat wisata di Surabaya dan menikmati berbagai atraksi yang menarik.

Wisata Surabaya

Friday, February 28, 2020

Cara Mengatasi Anak Kecanduan Gadget Ala Rizqi Pirmansyah

Di era digital ini, sulit sekali melepaskan ketergantungan pada gadget. Sebagai orangtua, kita pasti tidak lepas dari gadget mulai dari urusan pekerjaan, pesan makanan, alat transportasi, bahkan berbelanja pun melalui gadget. Kebiasaan itu pun diikuti oleh anak-anak. Dengan sadar, para orangtua memberikan gadget untuk anak agar mereka memiliki kesibukan dan tidak mengganggu orangtua. Salahkah itu?

Sharing Solution Nina Nugroho 

Thursday, February 20, 2020

Cara Bekerja Perusahaan Sekuritas atau Perusahaan Efek

Banyak investor individu mempercayai uang mereka kepada perusahaan sekuritas besar atau dealer investasi. Perusahaan pialang besar biasanya memiliki ribuan karyawan. Perusahaan yang paling dikenal memberikan kepercayaan kepada investor bahwa tim profesional berpengalaman mengelola investasi mereka. Namun, mereka biasanya hanya berinteraksi dengan satu karyawan, seperti penasihat investasi atau broker mereka. Jadi, bagaimana cara kerja sekuritas besar benar-benar bekerja?


Wednesday, February 19, 2020

Cara Mencari Kursi Berkualitas Sebagai Salah Satu Furnitur Kantor

  
Tentu Anda menyadari bahwa kursi merupakan salah satu furnitur kantor yang wajib ada. Anda bisa memilih berbagai jenis kursi yang disesuaikan dengan konsep ruangan yang ada, sehingga pemilihannya bisa lebih maksimal. Kursi dengan bahan utama kayu ataupun besi, bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.


Monday, February 17, 2020

Tanda-tanda Kehamilan Anak Lelaki: Mitos atau Fakta


Tanda-tanda kehamilan seringkali tidak disadari oleh calon ibu, terutama kehamilan anak pertama. Bagi calon ibu, hal yang paling membuat penasaran biasanya adalah jenis kelamin bayi. Saat baru dinyatakan positif hamil, saya sudah penasaran apakah bayinya perempuan atau laki-laki. Banyak mitos tentang tanda-tanda kehamilan berdasarkan jenis kelamin bayi yang diceritakan oleh ibu-ibu lain. Sebagian benar, sebagian lainnya salah. 


Saturday, February 15, 2020

Toko Barang Mantan, Film Komedi Romantis buat Kamu yang Ingin Move On

Tanggal 20 Februari ada apa? Ada film baru dong di bioskop. Judulnya, "Toko Barang Mantan." Penasaran nggak sih ceritanya gimana? Apaan tuh Toko Barang Mantan? Mendengar nama pemainnya Reza Rahadian dan Marsha Timothy, saya tertarik ingin menonton. Keduanya aktor senior yang sudah tak diragukan lagi aktingnya.

Thursday, February 13, 2020

Pasien Kanker Dapat Sembuh? Ini Cara Penanggulangannya

Sakit kanker? Apa yang langsung tercetus di pikiran ketika mendapatkan vonis kanker? Harapan hidup yang menipis? Penyakit kanker memang menjadi salah satu penyakit mematikan yang paling umum terjadi pada manusia. Jumlah pasien kanker terus meningkat seiring dengan peningkatan gaya hidup tidak sehat. Jarang berolahraga, memakan makanan sampah (makanan yang mengandung pengawet, pewarna, dan pemanis buatan), kebiasaan merokok dan minum minuman keras, serta paparan virus dan radiasi merupakan penyebab kanker yang dapat dicegah.


Saturday, February 8, 2020

Rekomendasi Layanan Kesehatan Terbaik di Malaysia Healthcare Expo 2020

Malaysia, negara tetangga kita, tak hanya memiliki sejumlah obyek wisata menarik tetapi juga layanan kesehatan terbaik. Jika ingin mendapatkan second opinion mengenai kondisi kesehatan kita, kita bisa datang ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Malaysia. Terutama jika rumah sakit di Indonesia belum memberikan diagnosa yang tepat mengenai penyakit yang diderita. 

Wednesday, January 29, 2020

Asyiknya Jadi Jutawan dengan Menabung di SOBATKU

Jadi Jutawan dalam sehari? Wuih, pasti seneng banget dong ya. Bagaimana caranya? Ya nabung dong. Ah, itu sih lama tercapainya. Bisa bertahun-tahun menabung, baru dapat 100 juta. Eit, nabungnya di mana dulu? Menabung di SOBATKU bisa dapat 100 juta dalam sehari!


Monday, January 27, 2020

Kerajaan Warteg Bahagia di Depok, Sajikan Menu Warteg Ala Kafe

Warteg, singkatan dari Warung Tegal adalah salah satu ciri khas kuliner Indonesia yang bisa dijumpai di mana-mana. Menu masakan rumahan dan harga merakyat menjadi andalannya. Sayangnya, Warteg masih lebih populer di kalangan laki-laki, kan? 

Ibu-ibu bisa nongkrong di Warteg Bahagia 

Wednesday, January 22, 2020

Ibu Bisa Pasang Tabung Gas Sendiri dengan Bright Gas

“Yah, aku nggak masak ya. Gasnya habis. Tunggu Ayah pulang dulu buat pasangin gasnya,” saya mengirim pesan teks kepada suami melalui WhatsApp mengenai alasan mengapa saya tidak masak. Saya menawarkan unuk membeli lauk pauk saja di warung. Jawaban suami,

“Sampai kapan Mama nggak bisa pasang gas sendiri?” 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...