Wednesday, March 11, 2020

Apa Itu Digital Marketing?.



Mungkin, kamu sering kali mendengar kata ini, baik di Social Media, Artikel Blog, ataupun Media lain. Digital Marketing adalah salah satu cara pemasaran digital, yang memiliki tujuan untuk mempromosikan suatu produk, brand, atau bahkan mendatangkan traffic (untuk blog / website).


Pada dasarnya, Digital Marketing memiliki banyak sekali sub poin atau cabang di bawahnya. Adapun yang masuk dalam Digital Marketing berupa, Search Engine Marketing, Content Marketing, Social Media Marketing, Youtube Marketing, dan Influencer Marketing.

Meskipun begitu, Digital Marketing masih sering digunakan oleh para pebisnis maupun pemilik toko online untuk meningkatkan penjualan mereka.

Sebab, semua teknik yang digunakan, tak lepas dari sebuah riset, untuk mendapatkan data yang valid. Data apa? Data Audiens, Data Insight dari sebuah produk, dan juga suatu kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna Internet.

Apakah Digital Marketing itu Sulit?
Sebenarnya bisa dibilang sulit, bisa juga dibilang mudah. Kembali kepada dasar dari digital marketing yang kamu lakukan. Semua selalu membutuhkan proses dan waktu, tidak ada yang instan. Karena, kamu harus berkelumit dengan sebuah data publik, dan mencari data mana saja yang banyak dicari, dan diminati oleh pengguna internet. Mengapa demikian?

Sebab, jika untuk seorang pemilik website, hal ini bisa menjadi traffic atau nilai kunjungan pada website yang mereka bangun. Dan untuk pemilik bisnis online, ini bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan konsumen yang tertarget.

Pengunjung yang tertarget, biasanya memiliki ketertarikan yang kuat dengan produk yang kamu pasarkan. Nah, dari sinilah calon konsumen tidak perlu berfikir 2 kali ketika melihat produkmu. Terlebih, jika produkmu memiliki ciri khas yang menarik (contoh, foto produk yang berbeda).

Dan jangan lupa, kamu bisa melakukan interaksi kepada calon konsumen, ketika mereka menanyakan suatu hal kepadamu, baik tentang produk, pilihan ekspedisi pengiriman, atau bahkan hal lain yang dibutuhkan calon konsumenmu.

Jadi, peran digital marketing saat ini sangatlah penting bagi kamu yang ingin menjalani bisnis online, di era digital saat ini. Pastikan kamu sudah menemukan teknik digital marketing yang tepat, ya.

3 comments:

  1. Sering sekali aku mendengar digital marketing. Dan menurutku digital marketing itu salah satu strategi pemasaran online gitu.

    ReplyDelete
  2. Saat ini perlu sekali belajar digital marketing bagi para pebisnis. Dan menurutku digital marketing itu strategi yang pas untuk meningkatkan penjualan.

    ReplyDelete
  3. Untuk yang ingin memulai bisnis online maka penting sekali mempelajari ilmu digital marketing. Salah satunya adalah dengan banyak membaca artikel seputar digital marketing.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...