Tuesday, March 10, 2020

Treats by Traveloka Eats, Wujudkan Kongko Asyik Ala Emak-emak

Emak-emak yang lebih banyak di rumah pasti merasakan benar bagaimana bosannya berada di rumah terus. Sesekali keluar rumah untuk kongko, tak ada salahnya dong. Apalagi kalau bertemu dengan sesama emak yang punya hobi sama yaitu sama-sama suka menulis di blog. Obrolannya banyak yang nyambung. 

Emak-emak makan di Tawan Kota Kasablanka

Namanya juga emak-emak yang uang belanja lebih banyak diberikan oleh suami, kami pun harus menghemat pengeluaran. Boleh kongko, asal tidak sampai menghabiskan uang belanja sampai akhir bulan pun engap-engapan. Biarpun punya tambahan penghasilan sendiri, yang namanya hemat bin irit itu tetap harus jadi sikap emak-emak demi masa depan anak yang lebih baik. Uhuk. 

Beberapa waktu lalu, saya dan emak-emak Depok janjian kongko di Mal Kota Kasablanka. Gaya bener deh ah, emang sengaja mencari tempat kongko yang asyik buat mengobrol supaya tetap kelihatan berduit meskipun pulang kongko kembali mengurus dapur dan sumur. Mal Kota Kasablanka itu lokasinya mudah dijangkau, dari Stasiun Tebet tinggal naik angkot bayar Rp 4.000 pun sudah sampai. 

Sampai di Mal Kota Kasablanka, kami berembug enaknya kongko di restoran apa ya yang murah. Sesekali makan di restoran tak mengapa, toh tiap hari makan masakan sendiri ya bosan juga. Maunya sesekali dimasakin, apalagi masakan restoran. Siapa tahu bisa jadi ide masak di rumah. Biasanya sih begitu, meskipun hasilnya jauh sekali dengan hasil masakan restoran hehehe. 

Pilih fitur Eats di aplikasi  Traveloka 

Supaya dapat promo hemat, kami mencari informasinya dulu di Traveloka Eats. Ini adalah fitur baru di aplikasi Traveloka yang memberikan kita Informasi mengenai restoran atau rumah makan yang ada di lokasi sekitar kita. Tak hanya itu, di Traveloka Eats, kita juga bisa mendapatkan promo atau kode voucher diskon untuk pembelian makanan di restoran-restoran tertentu. Emak yang suka berhemat, harus punya aplikasi ini supaya tak ketinggalan Informasi kuliner hemat di sekitar kita.

Fitur Treats by Traveloka Eats


Caranya mudah sekali. Unduh dulu aplikasi Traveloka, lalu pilih fitur Eats. Tentukan lokasi di mana berada. Saya pilih lokasi Jakarta, kemudian klik Treats by Traveloka Eats. Fitur Treats ini untuk menyortir lagi restoran-restoran yang memberikan promo menarik mengenai potongan harga atau bonus makanan di restoran tertentu. Belum lagi, kita juga bisa mendapatkan Hidden Gems atau promo tersembunyi yang bisa jadi bikin kita terkejut. Bisa berupa potongan diskon, buy 1 get 1, dan dan lain- tergantung restorannya. 

Pilih Lokasi Restoran

Setelah klik fitur Treats, saya cari lokasi di Kota Kasablanka. Langsung deh terpampang nyata deretan restoran yang menawarkan promo menarik yang bikin kita bisa jajan lebih hemat. Pilihan kami jatuh pada Tawan. Tawan adalah restoran yang menyajikan masakan Cina dengan menu unggulan berupa bubur dalam mangkuk besar. Jangan khawatir bagi yang Muslim, makanan di restoran ini halal semuanya. Ada sekitar 20 menu bubur dalam mangkuk besar yang sangat mengenyangkan. 

Treats Tawan Kokas 

Selain bubur, menu lainnya juga ada.  Seperti Ayam KungPao, Bakmie Seafood Singapore, Sapo Sapi ala Yunnan, dan masakan Cina lainnya tanpa ada yang menggunakan bahan Babi yaa. Restoran ini sama sekali tidak menyajikan menu masakan menggunakan Babi. Pokoknya halal deh. Hati emak-emak pun tenteram dan damai dibuatnya. Apalagi dapat kejutan promonya yaitu gratis Bubur Tawan 3 Rasa untuk pembelian minimal Rp 100.000.

Gunakan Promonya


Wow, caranya simpan promonya, lalu setelah sampai di restoran, klik get deals kemudian use deals. Bawa aplikasinya ke kasir, masukkan jumlah pembelian. Kemudian kita langsung mendapatkan free bubur tiga rasa ukuran besar dengan minimum pembelian Rp 100.000. Pembayaran bisa menggunakan saldo Uangku, Kartu Kredit, Kartu Debit, maupun Traveloka Paylater. 

Alhamdulillah, ini #PengalamanMengenyangkan sekali karena Bubur Tawan 3 Rasa ini buburnya benar-benar melimpah. Rasanya enak meskipun buburnya tidak kental. Maksudnya tiga rasa itu di dalamnya ada daging Ayam, udang, dan Ikan. Ditaburin juga dengan cakwe yang melimpah.

Bubur Tawan 3 Rasa

Porsinya pas sekali untuk emak-emak yang memang doyan makan. Pulangnya ke rumah pun, perut masih terasa kenyang. Jadi, Treats by Traveloka Eats, Wujudkan Kongko Asyik Ala Emak-emak tanpa harus keluarkan banyak duit. 

2 comments:

  1. Yeaa, aku suka dengan quotesnya
    "supaya tetap kelihatan berduit meskipun pulang kongko kembali mengurus dapur dan sumur" >> karena sejatinya emak2 juga berhak bahagia ya :D

    ReplyDelete
  2. Baru kali ini aku tahu kalau ada bubur tiga rasa. Lumayan ya minimal pembelian seratus ribu bisa dapat bubur tiga rasa gratis.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...