Sunday, March 22, 2020

Atasi Monster Gatal karena Alergi dengan Atopiclair

“Mah, ini kenapa sih punggungku kok gatal?” suami mengeluh sambil menggaruk-garuk punggungnya. Saya langsung memeriksa punggungnya dan melihat ada kulit kemerahan yang membengkak.



“Apa karena tadi aku pakai koyo ya? Oh ya, aku kan alergi plester.” Suami baru menyadari penyebab punggungnya gatal, yang memang bentuknya menyerupai plester koyo pereda nyeri. 


Punggungnya memang sedang nyeri akibat keseleo saat mandi dan berusaha diredakan dengan koyo. Eh, malah alerginya yang timbul dan menyebabkan gatal-gatal seperti baru saja digigit beberapa semut hitam. 

Punggung suami dengan kulit kemerahan dan gatal 

“Sebentar, kuambilkan Atopiclair,” kata saya. Tak lama, saya oleskan Atopiclair Lotion ke bagian punggung yang gatal. 

Jinakkan Monster Gatal dengan Atopiclair 

“Gimana rasanya? Masih gatal nggak?” tanya saya.

“Sedikit dingin,” jawab suami. Reaksi pertama adalah dingin dan gatalnya tidak separah sebelumnya. Dia tak lagi mengeluhkan soal gatal, meskipun bercak kemerahannya masih ada. Penggunaan Atopiclair ini tidak cukup sekali. Gunakan sehari tiga kali sampai gatal dan bercak kemerahannya benar-benar sembuh. 

Oleskan 3 kali sehari

Tak lama, anak kedua saya, Sidiq, juga mengeluhkan hal yang sama.

“Ma, kakiku gatal nih!” serunya.

Saya kembali mengoleskan Atopiclair Lotion ke kulit yang gatal. Alhamdulillah, dia tidak lagi mengeluhkan gatal-gatalnya. Ya, memang secepat itu reaksi Atopiclair jinakkan monster gatal di kulit akibat alergi pada pemakaian pertama. Kemudian dioleskan lagi secara teratur tiga kali sehari agar gatal dan bercak kemerahannya sembuh sepenuhnya. Suami dan Sidiq memiliki riwayat Dermatitis Atopik yang sama. Kulit mereka alergi terhadap benda-benda tertentu. Kalau kulit suami, alergi dengan bahan plester luka atau pereda nyeri. Sedangkan, kulit Sidiq alergi terhadap debu. Setiap masuk ke ruangan berdebu, dia pasti merasa gatal-gatal. Ini membuat saya harus sering menyapu dan mengepel lantai. 

Saya jadi ingat waktu Sidiq bayi, pernah ada kejadian yang sempat membuat saya takut. Sidiq tiba-tiba menjerit dan menangis kencang. Bukan karena mengompol ataupun haus. Setelah saya buka bajunya, seluruh tubuhnya merah-merah dan sepertinya gatal. Saya baru ingat, pakaian dan kain bedongnya memang belum dicuci ulang setelah disimpan lama di dalam lemari. Sejak itu, pakaian Sidiq harus dipastikan bebas dari debu. Jadi, obat pereda gatal harus ada di kotak P3K saya, sama seperti obat pereda demam, sakit perut, luka, dan obat-obatan umum lainnya. Jika sewaktu-waktu gatal-gatalnya kambuh, saya sudah punya obatnya.

Atopiclair Lotion

Atopiclair Lotion ini adalah lotion untuk melembapkan dan mengurangi sensitivitas kulit yang meradang, dan membantu meringankan rasa terbakar, gatal, serta sakit pada kulit dengan melindunginya dari iritasi. Lotion ini mengandung pelembap dari bahan Natrium Hyaluronate untuk melembapkan jaringan kulit yang gatal itu sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan. Sebab, kulit yang kering akan memperparah rasa gatal. Ukuran Atopiclair Lotion ini 120 ml, dan cukup dioleskan tipis-tipis ke kulit yang gatal lalu dipijat  lembut sampai lotionnya meresap ke dalam kulit. Gunakan tiga kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan kulit dari rasa gatal.

Selain itu, Atopiclair Lotion ini juga tidak mengandung pewangi dan pewarna. Jadi kalau dicium memang nyaris tak ada baunya. Tidak akan mengganggu aktivitas kita dengan bau yang menyengat. Aman juga untuk kulit, mengatasi kulit yang gatal dan mencegah gatalnya kambuh lagi. Berbeda dengan  lotion di pasaran yang mengandung pewangi dan pewarna, meskipun sama-sama berfungsi melembapkan tetapi tidak diperuntukkan untuk mengatasi dermatitis atopik, yaitu peradangan kulit akibat alergi terhadap cuaca, makanan, bulu hewan, bahan pakaian, dan sebagainya. Seperti yang dialami oleh suami dan anak saya.

Apoclair Lotion juga Hypoallergenic, yang artinya seminimal mungkin menggunakan bahan baku yang menimbulkan reaksi alergi, sehingga dapat digunakan untuk kulit yang sensitif. Produk ini tidak mengandung susu dan turunan hewani yang biasanya menyebabkan alergi. Secara lengkap, ini kandungan dari Atopiclair:

  • Hyaluronic Accid dan Shea Butter, untuk memperbaiki fungsi skin barrier.
  • Vitis Vinifera atau Ekstrak Biji Anggur, Telmesteine, Vitamin C dan E, untuk melindungi kulit dengan antioksidan tinggi.
  • Glycyrrhenitic Acid, untuk meredakan rasa gatal dan terbakar secepatnya setelah dioleskan.

Untuk harganya, saya membelinya di Official Store Menarini Asia Pacific di Shopee, produsen Atopiclair Lotion. Menarini Asia Pacific adalah anak perusahaan Menarini Group, perusahaan biofarmasi asal Italia terbesar di dunia. Selain di Shopee, official Storenya juga ada di Tokopedia. Harganya kalau di Shopee Rp 315.000. Harga ini bisa berbeda-beda jika dibeli di toko lain atau di apotek seperti Kimia Farma, Century, K-24, dan di rumah sakit. Bisa dibeli tanpa resep dokter. 

Atopiclair Cream 

Selain dalam bentuk lotion, Atopiclair juga tersedia dalam bentuk cream dengan ukuran 10 ml, 40 ml, dan 100 ml. Jadi, kalau mau coba dulu efektivitasnya, bisa beli ukuran kecil dulu yah. Info lebih lanjut, bisa langsung cari tahu di instagram @atopiclair.id.

Atopiclair Lotion dan Cream 


27 comments:

  1. Aman buat anak-anak ya. Kalau tidak ada baunya, anak cowok pasti mau.

    ReplyDelete
  2. makasih infonya, baru tahu produk ini

    ReplyDelete
  3. Itu harga Rp 315.000 untuk lotion saja ya, mba?
    Atau dengan cream?

    Terus manfaatnya, sama saja ya, Mak?

    ReplyDelete
  4. duh kemarin pengend eh dapatan ngereview ini hehe soalnya Kanda memang alergi gatal-gatal gini juga. Siplah aku coba cari dulu siapa tahu bisa membantu

    ReplyDelete
  5. Gatal-gatal emang menyebalkan. Bikin kita sudah konsentrasi. Untung ada Atopiclair. Cream dan lotion memudahkan cara pemakainnya. Kalau tergesa-gesa dan mau pergi biar cepat diserep pakai yang lotion kali ya, Mbak?

    ReplyDelete
  6. Wah pembasmi monster gatal ini ada kemasan lotion dan cream, keknya aku mau nyetok yang lotion aja, biar simple.
    Nah berarti sama nih, aku pernah pake plester, trus udahnya gatel2 luka karena di garuk, huhu.

    ReplyDelete
  7. Gatal alergi ituuu...wuihh beneran mengganggu. Dulu pernah ngerasain juga. Dan iya emang, kalo pakai koyo sebentar aja aku langsung gatel. Skrg udah ada atopiclair ya. Jadi terbantu

    ReplyDelete
  8. Bye byeee gatal2 karena alergi!
    Atopiclair ini bisa dipakai untuk sekeluarga ya Mba
    Aman jaya jadinya

    ReplyDelete
  9. hidup gak bersih, gatal.
    gangguan udara, gatal
    cuaca ekstrim, gatal
    kena flu? bisa gatal juga kulit. Jadi sepertinya perlu disediakan atopiclair ya mba

    ReplyDelete
  10. Berarti untuk dewasa juga bisa, ya. Soalnya saya juga ada alergi dan kalau udah kena gatal banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa untuk dewasa. Dari bayi sampai lansia.

      Delete
  11. Ternyata atopiclair itu bisa dipakai untuk seluruh anggota keluarga ya ...
    Saya kira hanya buat anak aja.

    ReplyDelete
  12. Bisa buat anak-anak dan dewasa ya? Anak bungsu saya nih punggungnya sering gatal dan merah-merah, selama ini saya kasih bedak aja. Ntar mau coba cari diapotik ah, coba beli yang kemasan kecil

    ReplyDelete
  13. Informasinya pas banget nih, soalnya anakku lagi kena dermatitis nih mbak. Langsung cari ke apotek ah, daripada si kecil garuk-garuk lipatan kulit terus kan kasian.

    ReplyDelete
  14. Memang efektif buat gatal terutama karena alergi Atopiclair ini. Di rumahku suami dan anak-anak yang punya alergi. Maka wajib ada Atipiclair sebagai pertolongan pertama

    ReplyDelete
  15. Eh, aku baru tau Mba ada alergi plester, berarti sensitif sama perekatnya ya? Biasanya kalau kulit kering emang mudah gatal2. Untung ya Mba ada Atopiclair, ga cuma meredakan gatalnya tapi juga memperbaiki kondisi kukit kering menjadi lembab jadi ga mudah kena gatal-gatal lagi

    ReplyDelete
  16. Duh ayem banget kalau gatal-gatal terus dikasih krim dingin...apalagi jadi cepat pulih ya...recommended nih krimnya Ela...

    ReplyDelete
  17. Duh punggungnya sampai merah gitu ya. Klo anakku yang kukitnya sensitif Binar aja nih. Kena panas, gerah, salah makan langsung merah bruntusan gatal

    ReplyDelete
  18. Aku juga make Atopiclar lotion nih mbak, kebetulan banget aku dan anakku punya riwayat dermatitis, jadi kulit harus selalu lembab

    ReplyDelete
  19. Kulitnya sensitif ya, sama kayak anakku. kalau atopiclair lotion bisa untuk balita nggak? kalau bisa enak ya, jadi nggak sulit kalau punya anak kulit sensitif yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa untuk semua umur. Untuk bayi juga bisa.

      Delete
  20. Kebetulan aku juga alergi dan gatal gatal. Jadi harus menghindari makanan tertentu biar nggak gatal. Belum pernah coba Atopiclair. Harganya berapaan mbak?

    ReplyDelete
  21. Wah.. Jd kandunhan yg lotion ini mmg beda sm yg cream ya. Aku coba yg creamnya aja kemarin dan ngefek banget loh mba. Jd pengen beli yg lotion jg nih

    ReplyDelete
  22. Praktis ya Mbak jadi bisa digunakan ayah dan anak sehingga bisa menghemat pengeluaran nggak beli masing-masing. Btw kirain hanya untuk mengobati DA saja, ternyata bisa untuk alergi dan penyakit gatal di kulit lainnya.

    ReplyDelete
  23. Penting banget nih stok dirumah..buat jaga2 apalagi anakku kadang suka alergi n gatal2..

    Ada cream ada Lotion perlu beli keduanya..biar tau yg lebih ngefek yg mana..

    ReplyDelete
  24. Anakmu alergi debu ya mbak? Sama kek suamiku jg gtu. Lansung merah2. Untung skrng kenal Atopiclair juga jd kalau ada yang kena ruam kemerahan krn alergi kumat tinggal diolesin aja sama Atopiclair buat meredakan gejala gatalnya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...