Saturday, May 19, 2018

Milna Nature Delight, Solusi Makan Buah untuk si Kecil




Si kecil susah makan buah? Sama dong, Bu. Saya pun kini masih kesulitan memberikan buah ke Salim. Entah mengapa, anak-anak akan mengerutkan kening dan menutup mulutnya saat disodorkan buah. Apa yang salah dengan buah, ya? Bukankah buah itu manis dan segar? Anehnya, kalau minuman kemasan dengan sari buah, mereka suka. Kesulitan memberikan buah kepada si kecil masih menjadi salah satu masalah pengasuhan anak.

Friday, May 18, 2018

6 Jurus Jitu Mendapat Tiket Murah Pada H-7 Lebaran



Puasa baru hari kedua sudah ngomongin lebaran? Eit, jangan salah. Di Indonesia ini, persiapan mudik sudah harus dilakukan sejak jauh hari. Termasuk mencari tiket pesawat. Kalau tidak, bisa-bisa kehabisan tiket pesawat. 

Thursday, May 17, 2018

Ibu Rumah Tangga dan Semua Perempuan Harus Dukung #RokokHarusMahal





"Beli rokok Bu...." 

Anak SMP itu menyodorkan uang Rp 2.000 kepada penjaga warung di depan saya, yang langsung ditukar dengan dua batang rokok. Saya hanya melongo menyaksikan anak SMP membeli rokok yang akan dihisapnya sendiri, seperti membeli snack seribuan. Harga Rp 20.000 per bungkus isi 24 batang, berarti per batangnya tak sampai Rp 1.000. Pantas saja jika merokok sudah seperti mengisap permen karena harganya sangat murah.

Wednesday, May 16, 2018

Cara Masak Bakso Sehat dengan Bonanza Beef



Siapa yang suka makan baksooo?
Saya pasti ngacung pertama kali. Bakso si bulat kenyal memang selalu menggoda untuk disantap. Dulu, saya jarang makan bakso gara-gara banyak kasus yang beredar seperti:

Tuesday, May 15, 2018

Ketahui Manfaat Menulis di Buku Tulis bagi Anak




"Ini anak-anak kok tulisannya jelek-jelek?" 

Terakhir saya ke Garut kemarin, kakeknya anak-anak mengkritik tulisan tangan cucu-cucunya yang besar-besar dan tanpa spasi sehingga sulit dibaca. Saya diminta untuk menyuruh anak-anak belajar menulis yang indah. Di sekolah, memang anak-anak menulis di buku tulis. Tapi harus saya akui kalau saat di rumah anak-anak lebih sering memegang gadget daripada pulpen.

Monday, May 14, 2018

Cara Ibu Rumah Tangga Belanja Hemat di Bulan Ramadan


Ramadan Tiba... Ramadan Tiba... Alhamdulillah tak terasa beberapa hari lagi puasa ramadan. Utang puasanya sudah dibayar kan Bu Ibu? Awas jangan sampai lupa bayar utang. Sebagai seorang Ibu tentunya kita mempersiapkan hal-hal penting yang menyangkut logistik di bulan Ramadan. 

Kirim Barang Kini Bisa di Alfamart via Alfatrex



Halo Bu Ibu milenial, siapa yang sehari-hari menggunakan jasa logistik untuk kirim-kirim barang? Saya tunjuk tangan. Meskipun tidak setiap hari menggunakan jasa pengiriman barang, saya tetap membutuhkannya karena sesekali ada pembaca buku saya memesan buku langsung ke saya. Eh ciee.. mentang-mentang bukunya masih ada yang baca. 

Friday, May 11, 2018

Mau Investasi Properti, Klik Saja PropertyExpo.id



Investasi properti?

Di antara sekian banyak jenis investasi, suami saya memilih investasi di bidang properti. Hal itu sudah kami bicarakan sejak awal menikah. Sebelum menikahi saya, suami sudah membeli sebuah rumah subsidi tipe 22 yang harganya hanya Rp 40 juta dan cicilan Rp 300 ribu per bulan. Jadi, rumah pertama dibeli oleh suami saya saat usianya 26 tahun.

Wednesday, May 9, 2018

Jangan ke Korea sebelum Cek Website Aku dan Korea



Annyeong Haseo....
Demi apa... tadinya saya tak terlalu suka dengan hallyu ini yang sudah melanda Indonesia sejak kurang lebih 18 tahun lalu..Yup, awal Hallyu itu saya nonton Endless Love yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Rain saat masih sangat muda dan belum menikah. Memang dramanya bagus banget sampai saya masih ingat jalan ceritanya, tapi kesibukan bekerja membuat saya tak sempat mengikuti tren Hallyu selanjutnya.

Tuesday, May 8, 2018

Peluncuran Buku Personal Branding: Sukses Karier di Era Milenial



Tanggal 3 Mei 2018 lalu, saya mendapatkan undangan istimewa untuk menghadiri peluncuran buku berjudul Personal Branding: Sukses Karier di Era Milenial karya Dewi Haroen. Ini adalah buku keduanya setelah bukunya yang pertama berjudul Personal Branding di Bidang Politik. 

Sunday, May 6, 2018

Sehat Bebas Worry bersama Softex Daun Sirih



Salah satu momen spesial dalam hidup seorang wanita adalah menstruasi. Saya masih ingat bagaimana saat pertama kali mengalami menstruasi. Kaget dan cemas melihat begitu banyak darah yang keluar dari miss V.

Thursday, May 3, 2018

Mau ke Raja Ampat? Waspadai Penyakit Malaria Mengincar!



Raja Ampat dan beberapa wilayah Papua lainnya belakangan ini menjadi primadona para traveler. Keindahan alam dengan lautnya yang biru dan jernih sangat memesona. Saya pun sempat ingin sekali ke Raja Ampat sampai kemudian saya membaca beberapa informasi bahwa di sana masih banyak yang terkena penyakit Malaria. 

Wednesday, May 2, 2018

Ondel-ondel Galau, Novel yang Sarat dengan Kebudayaan Betawi

Frances Caitlin Tirtaguna 


"Ini namanya nasi apa ya?" begitu pertanyaan kami, para blogger, ketika disuguhi makan siang berupa nasi yang mengundang pertanyaan karena tak seperti biasanya. Wanginya seperti nasi uduk, tapi kok ada kuahnya. Ada juga taburan bubuk seperti serundeng. 

Tuesday, May 1, 2018

Hosting Murah dan Berkualitas di Niagahoster



Menjadi ibu rumah tangga yang full time di rumah itu terkadang memang membosankan, karena melakukan rutinitas monoton. Alhamdulillah, sekitar 7 tahun lalu, yaitu tahun 2011, saya menemukan cara aktualisasi diri yang tidak banyak membuat waktu di luar rumah, yaitu menulis di blog. Saya hanya sesekali ke luar rumah, itupun baru dimulai sekitar 3 tahun lalu. Jadi, selama 5 tahun sebelumnya, saya hanya menulis dari rumah.

Monday, April 30, 2018

Tips Cantik Luar Dalam dengan FIB dan Dr. CARE



Kalau disuruh memilih mau sehat atau cantik, Anda akan pilih yang mana? Cantik tapi sakit-sakitan atau sehat tapi tidak cantik? Kalau saya mau pilih keduanya karena sama-sama penting. Kalau bisa diusahakan mendapatkan keduanya, kenapa tidak?

Sunday, April 29, 2018

Sepatu Kulit Khas Garut Kini Bisa Ditemukan di Qlapa.com


Jika ada yang belum tahu, di daerah Sukaregang Garut, kita akan menemukan sentra kerajinan kulit khas Garut. Banyak toko yang menjual produk berbahan dasar kulit, seperti tas, jaket, ikat pinggang, sepatu, dan lain-lain. Semua produk diproduksi oleh industri rumahan (homemade) dengan kualitas yang tak kalah dengan produk berharga jutaan dan dipajang di mall-mall besar.

Friday, April 27, 2018

Cegah Obesitas dengan Rutin Konsumsi Kedelai


Masalah obesitas atau kelebihan berat badan sudah menjadi masalah orang kebanyakan terutama yang tinggal di kota besar dan bekerja dengan sedikit aktivitas fisik (di belakang meja). Hayo, siapa yang kalau sedang kerja pasti sambil ngemil? Kalau nggak ngemil rasanya ada yang kurang ya. Sama, saya juga gitu. 

Tuesday, April 24, 2018

Foto Action Figure Lebih Oke dengan Kamera OPPO F7



Punya 3 anak laki-laki yang suka ngumpulin mainan action figure bikin saya gatal juga mau foto-foto mainan itu. Biasanya sih mainan itu hanya menjadi aksesoris tapi ternyata ada lho orang-orang yang hobi memfoto mainan action figure sebagai obyek. Teknik fotonya membuat mainan itu seperti hidup dan berinteraksi. 

Thursday, April 19, 2018

Cara Membentuk Karakter Positif pada Anak


Saya dan Sidiq

Saya senang setiap kali menghadiri acara bertema parenting. Saya akan mendapatkan masukan-masukan positif dalam mengasuh anak. Sebagai ibu dengan 3 anak yang usianya masih di bawah 10 tahun semua, bisa dibayangkan betapa repotnya saya setiap hari mengurus keperluan mereka. Seringkali saya malah lupa meluangkan waktu bermain bersama mereka karena disibukkan dengan urusan rumah.

Wednesday, April 18, 2018

Mau Berzakat? Ini Aplikasi Kemudahan Berbagi dari Rumah Zakat


Peluncuran Sharing Happiness Rumah Zakat

Alhamdulillah, sebentar lagi bulan Ramadhan bulan di mana semua pahala kebaikan dilipatgandakan. Tak heran kalau di bulan Ramadhan banyak muslim yang berlomba-lomba berbagi. Berzakat sebenarnya tak hanya di bulan Ramadhan. Setiap bulan pun kita sebaiknya berzakat, terutama jika penghasilan sudah mencapai nishab.

Tuesday, April 17, 2018

Tanggap yang Lengkap, Kunci Anak Hebat



Memberikan pendidikan karakter untuk anak ternyata tidak sulit lho Bu. Memiliki anak yang hebat pastilah menjadi harapan setiap orang tua, termasuk saya. Segala cara dilakukan agar anak bisa tumbuh sehat, cerdas, dan sesuai harapan, salah satunya dengan mengikuti kegiatan talkshow parenting yang menghadirkan beberapa pembicara yang ahli di bidangnya. Alhamdulillah, saya senang sekali saat mendapatkan undangan Bebelac Buzzer and Bloggers Gathering yang diadakan di Plataran Menteng tanggal 11 April 2018. 

Friday, April 13, 2018

TOUS les JOURS dan KEB Hana Bank Manjakan Pelanggan dengan Cashback 20 Persen


Siapa yang kecanduan drama Korea sampai semua hal tentang Korea menyatu dalam hidupmu? Kalau orang-orang sudah terkena hallyu sejak 10 tahun lalu, saya baru sekarang ini. Yup, saya sedang senang-senangnya menonton drama Korea demi mendapatkan inspirasi dan motivasi menulis fiksi. 

Monday, April 9, 2018

Daftar Harga Mesin Cuci Samsung Terbaru Maret 2018


Selain laris di dunia industri smartphone rupanya Samsung juga masih gencar akan berbagai produk peralatan rumah tangga seperti mesin cuci. Jika dilihat dari harga mesin cuci Samsung sendiri cukup terjangkau dan mampu bersaing dengan merk-merk lainnya yang ada di pasaran. 

Sunday, April 8, 2018

Lakukan 4 Kebiasaan Sehat Ini untuk Menjaga Kesehatan Kulit



Kulit adalah bagian terluar dari tubuh kita yang akan menjadi pusat perhatian orang saat pertama kali bertemu dengan kita. Sebagai wanita, sudah tentu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit itu penting. Pasti kita galau kalau ada suatu kondisi yang membuat kulit kita terlihat tidak sedap dipandang, seperti warna kulit tidak merata, bekas jerawat, flek hitam, selulit, dan bekas luka. 

Friday, April 6, 2018

Rahasia Awet Muda Wanita Bulgaria dalam KIN Bulgarian Yogurt



Saya masih ingat sebuah film horor yang pernah saya tonton sewaktu masih remaja. Judulnya saya lupa, tapi ceritanya masih teringat jelas. Berkisah tentang wanita-wanita yang melakukan apa saja agar dapat awet muda, termasuk membuat perjanjian dengan setan. Hasilnya, mereka bukan hanya bisa awet muda tapi juga tidak bisa mati. Seram ya? Namanya juga film horor.

Thursday, April 5, 2018

Jelajah Garut, Ini Tempat-tempat yang Membuatku Jatuh Cinta



Suara azan pertama sayup-sayup terdengar pada pukul 3.30 pagi. Tubuhku menggeliat di balik selimut tebal yang melindungiku dari udara dingin Garut, Kota Dodol. Kampung halaman suamiku yang menjadi tempat bulan madu kami memang cocok untuk pasangan pengantin baru. Udaranya yang sedingin es membuat pasangan suami istri tak ingin melepaskan pelukan satu sama lain. 

Sunday, April 1, 2018

Waspadai Glaukoma si Pencuri Penglihatan



Mata adalah jendela dunia. Bayangkan bila penglihatan terganggu? Yang ada hanyalah gelap. Ada orang yang terlahir buta, ada juga orang yang terlahir dengan penglihatan normal tapi kemudian penglihatannya terganggu oleh aneka penyakit. Salah satunya, Glaukoma. 

Saturday, March 31, 2018

Aman dan Nyaman dengan KB IUD



"Sakitan mana, melahirkan atau pasang spiral?" 

Pertanyaan itu selalu terngiang di telinga saya, sesuatu yang menggerakkan saya untuk akhirnya menggunakan KB IUD atau sering disebut Spiral. Sebenarnya, Spiral hanya salah satu bentuk KB IUD. KB IUD ada 2 bentuk: Spiral dan T. KB IUD adalah alat kontrasepsi yang dimasukkan ke dalam saluran rahim. Berupa plastik yang di ujungnya terdapat benang. Plastik ini ada yang diselimuti tembaga, ada yang mengandung hormon progestoren.

Friday, March 30, 2018

Belajar Bikin Crepe di Crepe Signature Bogor Trade Mall



Crepe, kata itu mengingatkan saya pada selembar kain dan selembar kertas. Kain crepe adalah jenis kain yang jatuh, sedikit menerawang, tidak gerah, dan cocok dipakai untuk acara formal maupun nonformal. Sedangkan kertas crepe adalah kertas dengan permukaan kasar, mudah retak, dan sering digunakan untuk aktivitas kreatif. 

Thursday, March 29, 2018

Saat Emak Ikut Mewarnai bersama Goldfaber dari Faber-Castell



Siapa yang masih berpikiran bahwa mewarnai gambar itu hanya pekerjaan anak-anak? Dalam sebuah drama Korea berjudul Queen Seondeok, saya melihat adegan tokoh utamanya yang seorang wanita dewasa sedang mengisi waktu dengan melukis. Tokoh itu adalah Mishil, penjaga segel pada masa Raja Jinpyeong yang memiliki otak cerdas dan strategi cemerlang dalam usahanya untuk menjadi Ratu meskipun akhirnya kalah oleh Ratu Seondeok.

Saturday, March 24, 2018

ADA Butistore, Tempat Belanja Baju Murah di DMall Depok



Alhamdulillah sudah hari minggu lagi nih. Siapa yang akhir pekannya jalan-jalan ke mall? Saya! Dari sejak menikah dan tinggal di pinggiran Depok, saya dan suami hampir tiap minggu ke mall karena Depok memang surganya mall. Lokasi mallnya selain dekat juga bisa dipilih saking banyaknya mall. Salah satunya DMall atau Depok Mall. 

Thursday, March 22, 2018

5 Kekuatan untuk Rumah Zaman Now dari Mortar Utama Weber



Siapa sih yang tak mau punya rumah cantik, indah, dan luas? Saya yakin semua orang pasti mau. Masalahnya, harga rumah semakin mahal. Semakin luas rumahnya, semakin mahal harganya. Belum lagi kalau mau tinggal di kota besar, lahan terbatas sehingga kita harus pasrah punya rumah yang kecil. Eit, siapa bilang punya rumah yang kecil adalah akhir dari segalanya?

Wednesday, March 21, 2018

Onggy Hianata dan Inspirasi yang Mengubah Hidupmu di Bootcamp



Setiap orang pasti punya sosok inspiratif yang menjadi salah satu penyemangat dalam hidup. Orang itu bisa jadi orangtua kita sendiri, teman, kerabat, atau seorang figur publik dengan jalan hidup yang tak biasa. Terutama mereka yang menjalani masa kecil dengan kondisi pas-pasan tapi mampu mencapai sukses di masa depan.

Tuesday, March 20, 2018

3 Menu Piring Gizi Seimbang SO GOOD untuk Anak Sehat dan Cerdas



"Orang Korea ini kok cakep-cakep banget yaaa.... Penduduk aslinya apa emang cakep-cakep juga kayak artisnya?" tanya saya pada suatu malam, sambil menonton drama Korea yang belakangan ini meracuni saya. Saya tahu di Korea itu sudah jamak operasi plastik. 

Saturday, March 17, 2018

Sediakan Kitchen Set di Rumah dan Nikmati 4 Manfaatnya Berikut Ini!


Siapa saja tentu setelah memiliki rumah akan berusaha menatanya sedemikian rupa agar semakin nyaman untuk ditempati. Khusus untuk kalangan istri atau ibu rumah tangga tentunya akan sangat memperhatikan area dapur. Sebab disinilah proses menyediakan menu santapan yang enak sekaligus sehat bagi keluarga dilakukan. Maka mendesainnya secara maksimal tentu bukanlah tindakan berlebihan, termasuk menyediakan kitchen set di dalamnya. Dijamin semua ibu memang mengidamkan furniture dapur tersebut. 

Wednesday, March 14, 2018

Belajar Bikin Foto Cantik Pakai Smartphone bersama Ariana


foto: BeautyPicnic

Sejak menjadi blogger, saya dituntut harus bisa membuat foto yang menarik. Bukan saja untuk mempercantik tulisan di blog tapi juga berguna untuk feeds instagram. Sebab, blog tanpa foto itu terlihat membosankan. Bayangkan kita membaca tulisan orang yang isinya tulisan saja. Begitu juga jika kita ingin serius menjadikan instagram sebagai ladang penghasilan. Kita perlu membagikan foto-foto yang bagus supaya orang betah melihatnya. 

Tuesday, March 13, 2018

3 Hal yang Saya Lakukan Sebelum Tidur



Saat menulis postingan ini saya sedang duduk di atas tempat tidur dengan sebelah tangan nyut-nyutan menahan sakit akibat jatuh dari motor tadi sore. Alhamdulillah, saya bersyukur masih diberi keselamatan. Terutama anak-anak yang saya bonceng. Kondisi jalan licin karena hujan dan bertambah licin akibat dilintasi truk pengambil tanah yang tanahnya berceceran ke jalan. Sudah banyak yang kecelakaan, semoga hisab supir truknya diringankan. 

Apa Saja dan Bagaimana Ajaran dari Ibu yang Layak Diturunkan kepada Anak Kita?



Seorang anak pasti lahir dari rahim seorang ibu, dan biasanya dalam tumbuh kembang sang anak, seorang ibulah yang paling banyak meluangkan waktu untuk mengurusnya. Oleh karena itu banyak yang beranggapan bahwa ikatan antara anak dan ibu lebih kuat dibanding dengan ayahnya. 

Monday, March 12, 2018

Nasi Goreng Pete Pertama yang Dia Belikan setelah 11 Tahun Menikah



"Hujan. Aku neduh dulu sambil makan. Mama mau dibelikan apa?" tanya suami, pada jam 8 malam setelah dia jauh-jauh ke Depok untuk antar pesanan barang yang kami jual di marketplace.

Cara Cek Sisa Pulsa Smartfren 2018


Smartfren adalah salah satu provider jaringan telekomunikasi yang paling populer di Indonesia. Smartfren yang sudah memiliki berjuta juta customer ini terus mengembangkan bisnis dan pelayanannya dengan menghadirkan 4G LTE Advanced dan CDMA EVDO.

Saturday, March 10, 2018

Tips Memilih Eyeliner yang Berkualitas dan Tahan Lama





Merias wajah, mungkin menjadi salah satu bagian dalam keseharian seorang wanita. Dengan riasan wajah ini, nantinya tampilan dengan kesan segar dan cantik akan mereka dapatkan. Untuk mendapatkan hasil riasan wajah yang cantik dan optimal, maka berbagai jenis kosmetik tentunya akan dibutuhkan oleh seorang wanita. Tidak hanya terbatas pada jenis kosmetik yang dapat digunakan untuk membuat kesan putih pada kulit wajah saja, namun kosmetik untuk mempercantik tampilan wajah pun akan diperlukan oleh seorang wanita. Eyeliner merupakan salah satu kosmetik yang banyak digunakan oleh para wanita untuk mendapatkan tampilan yang menawan pada bagian mata, dan riasan wajah secara keseluruhan.

Thursday, March 8, 2018

Martadinata Residence: Hunian dengan Banyak Fasilitas di Tangerang Selatan



Rumah adalah kebutuhan primer bagi setiap orang, terutama mereka yang sudah berkeluarga. Memiliki rumah sendiri tentunya lebih menenangkan daripada mengontrak atau menumpang di rumah orangtua. Kita bisa bebas mengatur rumah kita tanpa intervensi siapa pun, juga memiliki investasi yang kelak bisa dijual lagi dengan harga berlipat ganda. 

Tuesday, March 6, 2018

Perawatan Praktis dengan Ovale Beauty



Dulu saya kira jadi ibu rumah tangga yang lebih banyak di rumah itu bakal punya banyak waktu untuk merawat diri. Ternyata tidak. Ada masanya wajah kusam dan kulit kasar pecah-pecah karena malas perawatan. Apalagi kegiatan saya di sekitar dapur dan sumur, sehingga kulit sering terkena air dan menjadi kering.

Saturday, March 3, 2018

SO GOOD Logo Baru dan Gizi Seimbang untuk Keluarga


Piring Gizi Seimbang SO GOOD


Aku anak sehat, tubuhku kuat. Karena ibuku rajin dan cermat. Semasa aku bayi, selalu diberi ASI, makanan bergizi, dan imunisasi.... 

Masih ingat lirik lagu itu, Bu? Saya sih ingat banget karena sudah nempel di kepala. ASI, makanan bergizi, dan imunisasi adalah hal-hal penting untuk kesehatan anak. ASI dan Imunisasi alhamdulillah sudah saya berikan kepada anak-anak. Makanan bergizi? 

Friday, March 2, 2018

Alfamart Hadirkan Workshop Gratis Membuat Dompet dari Limbah Kardus Susu dan Kain Perca



Ketika ditakdirkan menjadi single mom dan tanpa penghasilan, apa yang akan kita lakukan? Menjadi ibu rumah tangga yang tidak bekerja itu tantangannya adalah rasa khawatir jika sewaktu-waktu suami pergi meninggalkan kita karena berbagai sebab. Setelah selama ini hanya mendapatkan uang dari suami, dari mana kita mendapatkan pengganti nafkah jika ditinggal pergi?

Sunday, February 25, 2018

Simak Tips Mudah Dapatkan Susu Formula Terbaik untuk Buah Hati Anda



Pemberian susu formula terbaik sudah tentu menjadi sebuah kebutuhan bagi orangtua yang ingin memberi yang terbaik bagi anak-anaknya. Susu formula memang menjadi alternatif pengganti ASI yang sudah dikenal sejak lama dan masih menjadi andalan beberapa orangtua di masa sekarang. Bahkan semakin kesini produk susu formula di pasaran terus berkembang, jumlahnya bertambah banyak, jenisnya semakin beragam, begitupun dengan merek yang memproduksi susu jenis ini.

Saturday, February 24, 2018

Hafiz Junior, Hapalan Quran Zaman Now



"Kamu coba baca surat Al Falaq!" 

Kakak senior di Palang Merah Remaja mengarahkan jari telunjuknya ke saya. Saya terkejut, kemudian mencoba mengingat surat pendek di juz 30 itu tapi nihil. 

"Kamu belum hapal surat Al Falaq?!" Kakak senior itu melotot tak percaya saat saya menggelengkan kepala. 

Wednesday, February 21, 2018

Tinggalkan Dia karena Dia adalah Suami Orang



Di usia 22 tahun, saat aku sedang mengikuti kursus bahasa Inggris agar bisa meningkatkan nilai TOEFL sehingga lekas mendapatkan pekerjaan, aku berkenalan dengannya. Seorang gadis yang rumahnya satu daerah denganku tapi kami baru berkenalan di tempat kursus. 

Saturday, February 17, 2018

Hal-hal Kecil untuk Membangkitkan Kembali Semangat Menulis Novel



"Ditunggu buku barunya ya, Mbak." 

Belakangan ini, bertambah saja orang yang bertanya kapan saya mengeluarkan buku baru lagi. Saya terharu karena mereka masih mengingat saya dan buku-buku saya. Ada yang mengirimkan pesan di Instagram sambil menunjukkan koleksi buku saya yang disimpannya dengan rapi dan masih kinclong. 

Friday, February 16, 2018

Padu Padan Busana agar Terlihat Langsing



"Bu, kayaknya langsingan ya?" 

Pertanyaan itu datang dari teman-teman di dunia maya dan nyata sampai ge-er jadinya. Padahal nggak yakin juga nih body sudah langsingan karena baru nimbang 2 minggu lalu masih kelebihan 20 kg dari berat badan ideal hehehe.... 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...