Wednesday, November 21, 2018

Menjadi Youtuber dengan Smartphone Unlimited



"Sekarang beneran jadi vlogger?" tanya seorang teman blogger, ketika kami bertemu di sebuah event.

"Baru belajar, sedikit-sedikit menuju ke sana. Kita harus terus meningkatkan keahlian, kan?" saya balik bertanya.


"Iya sih...." teman saya manggut-manggut.

Tentu saja saat ini saya masih seorang youtuber ala-ala, karena jumlah subscriber masih sedikit dan penontonnya juga bisa dihitung jari. Baru beberapa bulan ini (belum ada setahun) saya mencoba konsisten mengisi channel youtube dengan video yang dibuat sebisanya. Saya membuat video dengan menggunakam smartphone dan mengeditnya juga di smartphone. Pokoknya masih jauh deh dari kata Vlogger Profesional.

Video di Youtube lebih sering untuk mendukung isi blog. Jadi supaya pembaca artikel di blog ini mendapatkan gambaran yang lebih nyata, saya membuat video youtubenya. Terutama untuk ulasan produk. Terkadang melihat gambar di foto saja tidak cukup. Selain itu, video youtube juga untuk merekam kegiatan jalan-jalan maupun peristiwa menarik yang saya temui selama dalam perjalanan.

Saya juga ingin menjadikan video youtube itu sebagai kenang-kenangan untuk masa depan, terutama video yang memuat kegiatan anak-anak saya. Barangkali nantinya mereka akan melihat kembali saat sudah dewasa dan memutarbalik ingatan masa kecil yang indah bersama kedua orangtuanya.

Apa sih kendalanya menjadi youtuber? Sudah tentu, KUOTA. Jangankan mengupload video ke youtube, menonton youtube pun membutuhkan kuota besar supaya tidak "ngelag." Sebenarnya sudah sejak tahun lalu saya ingin konsisten mengisi channel youtube, setelah mengikuti even yang menghadirkan seorang youtuber terkenal. 

Beliau memberikan alasan mengapa seorang blogger juga sebaiknya menjadi vlogger. Saat ini, banyak orang yang malas membaca artikel panjang-panjang dan lebih senang menonton video. Tontonan di televisi saja kalah dengan tayangan di youtube. Video juga akan menjelaskan lebih banyak mengenai isi artikel agar tidak disalahpahami. 

Saya pun kini juga lebih sering mencari ulasan produk atau tutoria via youtube, karena bisa melihat langsung tahapan-tahapannya. Bagi seorang blogger, youtube juga menjadi salah satu media sosial penting untuk menyebarkan link postingan blog agar mendapatkan trafik yang tinggi.

Omong-omong soal media sosial, beberapa yang sering saya akses selain Youtube adalah Facebook, Twitter, dan Whatsapp. Ketiga media sosial itu efektif untuk menyebarkan link postingan di blog lho. Tentunya pageviews adalah hal penting bagi seorang blogger, sehingga blogger wajib memiliki dan mengakses media sosial. Lagi-lagi ya saat memutuskan untuk menjadi blogger maupun vlogger, kita harus memiliki kuota internet yang cukup. 

Alhamdulillah, sekarang ada Smartphone Unlimited, Advan S50 4G yang punya benefit Unlimited Youtube dan Unlimited Social Media. Eh, serius? Iyup, jika membeli Advan S50 4 G, maka kita akan mendapatkan gratis paket bundling unlimited GO selama 1 tahun dengan rincian: 

Unlimited Youtube HD 24 Jam selama 1 tahun
Wow, asik banget ya ini kalau bisa mengakses youtube gratis selama 25 jam setahun. Saya bisa mengoptimasi youtube saya nih, harus rajin mengupload video. Dan tentunya menonton youtube tak lagi mengalami kendala kuota. 

Unlimited Social Media selama 1 tahun
Selain gratis youtube, juga gratis akses media sosial yaitu BBM, Whatsapp, Facebook, Twitter, bahkan akun Gojek dan Grabbike. Uwiih... mantaap.... Hari gini siapa yang belum install aplikasi ojek online? Kalau saya punya keduanya karena memang sering bepergian dan ongkosnya murah. 

Tambahan Kuota 12 GB 
Nah, ini pula ada tambahan kuota 12 GB selama setahun untuk browsing  selain yang digratiskan di atas. Mantap banget ya. 
Unlimited akses iFlix VIP dan Spotify 
Untuk kamu yang suka menonton film dan mendengarkan musik, kamu bisa mendapatkan akses iFlix VIP dan Spotify streaming dan social media tanpa biaya berlangganan lho. Wah bisa puas banget menontonnya nih. 

Semua akses di atas itu tanpa memotong pulsa dan hanya bisa didapatkan kalau kita membeli Smartphone Unlimited, Advan S50 4G. 



Doakan ya semoga channel youtube saya bisa segera mendapatkan 1000 subcriber. Huhu... harus cepat punya Advan S50 4G nih biar rajin akses youtubenya.  Yuk buat yang minat langsung ke website Advan.

38 comments:

  1. Pakai Advan S50 4G udah gak mikirin kuota lagi kalau mau ngevlog. Yang jadi masalah adalah, aku kadang malu lihat diriku sendiri kalau divideoin, gimana ya...

    ReplyDelete
  2. Ini aku bgd mbk. Slh satu alasan yg bikin aku maju mundur kenak mau belajar ngevlog adalah karena kuota. Tp kalau belajar ngevlog pakek advan ini, aku sudah nggak perlu pusing soal kuota lagi pastinya ya mbk. Duuuhh, jadi pengen beli advan.

    ReplyDelete
  3. aku paling ga bisa ngevlog, pas ngomong bibirku lancip. jadi ga pede, takut diketawain...hahaha

    ReplyDelete
  4. Seneng y mba ada HP yang bisa memudahkan kita buat alih profesi jadi yucuber paketnya kece banget unlimited bo

    ReplyDelete
  5. Paling seneng emang punya hape yg mumpuni buat aneka kegiatan kita

    ReplyDelete
  6. Aku masih merasa mati gaya buat jadi yutuber euy... kaku kaku gimana gitu

    ReplyDelete
  7. Aamiin... semangat ngevlog aja terus mbak. 1000 insyaallah dapatlah asal rajin upload video gak kayak aku upload kalo ingat

    ReplyDelete
  8. Aku juga lagi belajar jadi YT er ala2 mak, wkwkwk. Bakal semangt bgt kl ada kuota unlimited tuh, kepoin ah

    ReplyDelete
  9. Wah fiturnya oke ya. Kuotanya juga banyak banget ya mba. Jadi kepengen beli.

    ReplyDelete
  10. Video mba leyla walau masih ala-ala tapi koq bisa bagus sih hihihi. Saya juga pengen upgrade ilmu tapi sayangnya niat masih kembang kempis terus. Atau beli advan aja gitu biar niat jadi lurus hehe

    ReplyDelete
  11. Puas-puasin deh menikmati bonusnya. Bikin vlog atau blog sebanyak-banyaknya :)

    ReplyDelete
  12. Saya pun bikin video masih pakai hape, bener banget nonton youtube dan uploadyoutub tuh ngabisin kuota banget, Advan bikin makmak ngiler nih

    ReplyDelete
  13. Duh aku kok ngga PD ya kalo ngevlog..hihi.. BTW smartphone ini kereeen ih..

    ReplyDelete
  14. kayanya aku perlu beli HP ini, anak pertamaku lagi terobsesi jadi yutuber, kalo dikasih hp unlimited yutub gini pasti dia bahagia banget :)

    ReplyDelete
  15. Sayapun lagi belajar nich jadi Youtuber, hehehee. sudah lama sich akun YT dibuat tapi isinya se mood dan se punya waktu luang, karena butuh waktu yang sepi pas isi suara.

    ReplyDelete
  16. Aku belum bisa ngevlog seperti Mbak Leyla. Aku sering nonton videonya Mbak di Youtube yang tentang make up dan parfum. Smartphone Advan cocok banget nih untuk para vlogger dan youtuber.

    ReplyDelete
  17. Bunda jd rasa gak sendirian yg gak bisa ngeVlog, hehe... Pernah sih rekam Vlig metika ada lomva bikin Vlog dari pakde Cholik dulu dikaddi durasi 3menit. Dah jadi, eee...transf ke youtube kagak busa boooo..alhasil gak jd deh. Ampe akrng gak pernah nyoba lagi.

    ReplyDelete
  18. Ini udah murah bgus bnget ya mba aku mau beli jadiny. Ini RAMnya muat banyak gk ya?

    ReplyDelete
  19. Cakep ini..bisa gratis kuota setahun. Harga hp nya terjangkau pula:)

    ReplyDelete
  20. Wah puas banget ini mau ngeyutub. Meskipun aku ga pede kalo ngevlog berasa aneh dengar suara sendiri hahahahaha

    ReplyDelete
  21. waaahhh aku bisa nonton drakor sepuasnya kalau begini mah mba hahaha

    ReplyDelete
  22. Aduh banyak yang bahas ini.
    Jadi mau cobain sendiri deh.

    ReplyDelete
  23. keren mbak Ella, multitalenta. novelis, momblogger hitz, sekarang ngevlog. mantap lahh :-) btw, makin cetar menggairahkan ya mbak dengan paket bundling dari Advan S50 4G ini, makin semnagat ngevlog.

    ReplyDelete
  24. Kece banget.
    Jadi youtuber itu ternyata gak semudah yang aku lihat ya..

    Videonya memang hanya 5 manit, tapi mengalami proses yang panjaang dan lamaaa untuk mempersiapkan agar layak ditonton.

    Saluutt sama mba Leyla.

    ReplyDelete
  25. Banyaaak ajaaa mba yang dikerjakan hehehe. Tapi kalau hape bagus dan koneksi lancar, kita pun semangat ya. Aku suka live di YouTube lhooo

    ReplyDelete
  26. Cocok buat Salfa yang sedang disettinf untuk jadi youtuber. Mungkin kalau pakai Advan anaknya ga moody-an hahaha

    ReplyDelete
  27. Si Advan S50 4G ini, supet paket banget ya BUnd. Aku gemes banget sama unlimitednya ini. Bikin puasnya nggak tanggung-tanggun buat youtuban.

    ReplyDelete
  28. Kalau punya smartphone ini aku puas banget yes tiap hari bisa nonton drakor di YouTube sama denger musik tanpa mikirin kuota abis hehe.

    ReplyDelete
  29. Makin eksis denggan Advan S50 4G ya mbak leyla bakalan sering bikin video deh nih

    ReplyDelete
  30. Jadi yutuber itu ga harus pake kamera dslr yant harganya jutaan puluhan juta.. cukup pake smartphone kece ini. Berees

    ReplyDelete
  31. Aamiin mba, semoga segera dapat 1000 subscriber mba. Aku salut klo ada emak2 yg punya energi besar utk bikin vlog konsisteen

    ReplyDelete
  32. Hehehe.. aku ngevlog juga kendalanya ya karena kuotanya itu disayang-sayang. Pake Advan dengan unlimited internet jadi nyaman ya ngevlognya.

    ReplyDelete
  33. Baeklah, jadi ini rahasia mba Leyla rajin banget ngevlog ya. Aku pengen ikutin jejak mba Leyla ah bisa ngevlognya sesering mungkin :)

    ReplyDelete
  34. Wah asyik selama setahun bisa nonton channel yutub kesayangan tanpa terlalu memperdulikan kuota ya ini. Udah gtu masih banyak pula bonus2nya :D

    ReplyDelete
  35. Aku masih blm rajin bikin vlog nih, Ela. Kadang yang bikin mager tuh editingnya tu loh.

    ReplyDelete
  36. duuhh kayaknya harus segera cari sim card Kuning niih, mau coba apakah di tempatku udah support.
    selama ini on off, yang kuat cuma si Merah aja.
    pengen banget deh bisa punya smartphone yang bisa bebas ngeyoutube ini, walaupun saya gak PD jadi youtuber #eeh :D

    ReplyDelete
  37. Koq enak banget sih udah gratis youtube, juga gratis BBM, Whatsapp, Facebook, Twitter, bahkan akun Gojek dan Grabbike juga. Walaaah.... Bikin sosmed addict makin seneng ini..

    ReplyDelete
  38. Dukuuuung Mba Ela jadi Youtuber. Hidup! XD
    Aku semenjak nggak pake TV langganan nyari hiburannya di Youtube, Mba. Anak-anak juga. Imbasnya yaaa tentu saja boros banget kuota, hiks.
    Pake Advan ini bisa aman sentosa Youtube an selama setahun ya. Asik banget~

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...