Sunday, November 11, 2018

Seseruan di Acara Sinar Mas Land Blogger Gathering Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi



Assalamualaikum, halo semuaaa.... Apa kabar? Sedang berakhir pekan ke manakah? Pernahkah dilanda rasa malas pergi ke mana-mana karena jauh? Eit, tapi kalau tinggal di Grand Wisata Bekasi, sepertinya kita tidak akan malas lagi karena taman air terbesar pun ada di sini, yaitu Go! Wet Waterpark. 


Minggu lalu tanggal 4 November 2018, saya dan keluarga mengikuti Sinar Mas Land Blogger Gathering di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Wow, kami nggak sabar banget menunggu hari H karena anak-anak tuh paling suka kalau diajak main air. Tiap hari mereka tanya kapan berangkat ke Go! Wet Waterpark.



Kami berangkat dari Bogor jam 7 pagi melalui tol Tambun-Bekasi KM21. Jam 8.30 kami sudah tiba di Go! Wet Waterpark yang beralamat di Grand Wisata Bekasi, Southern Boulevard Kav 1 Lambang Jaya, Lambangjaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Ternyata tak butuh waktu lama dari Bogor ke Grand Wisata Bekasi jika berangkat pagi-pagi. Setibanya di Go! Wet, sudah banyak orang yang menunggu loket tiketnya dibuka karena baru dibuka jam 9 pagi. Wuih, semangat banget berenangnya ya. Ya iyalah, Go Wet! ini kan waterpark terbesar di Indonesia.

Ukur tinggi badan dulu

Jam 9 pagi, loket tiket pun dibuka dan para pengunjung antre masuk. Harga normal tiketnya saat akhir pekan begini adalah Rp 225.000 per orang eit tapi banyak banget promonya lho. Di bulan November ini, untuk yang berulangtahun di bulan November dapat gratis tiket. Kalau berenang di hari Senin, harga tiket hanya Rp 50.000 per orang. Belum lagi promo-promo dari bank partner. 

Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, sehingga pengunjung harus memakai gelang deposit dengan minimum saldo Rp 150.000 yang nantinya bisa dibelikan makanan dan minuman selepas berenang. Saat masuk, tas kita akan diperiksa lalu punggung tangan dikasih stempel. 

Wooo serunya ada banyak kolam renang dan seluncurannya. Ada kolam renang dewasa dan anak-anak. Yang seru itu seluncurannya juga macam-macam ketinggiannya. Berhubung saya sebagai blogger dijadwalkan mengikuti gathering dulu, maka suami dan anak-anak berenang duluan. 

Mereka berenang seperti nggak ada capeknya dari jam 9 pagi sampai jam 3 siang. Saya juga kebagian jatah berenang setelah gathering yaitu jam 2 siang.  Jadi, tak hanya blogger gathering tetapi seluruh keluarga blogger bisa menikmati Go! Wet Waterpark ini. 

Sinar Mas Land Blogger Gathering 
Nah, selagi suami dan anak-anak berenang, saya mengikuti blogger gathering Sinar Mas Land yang memperkenalkan Go! Wet Waterpark, Grand Wisata Bekasi, dan Deltamas. 

Para tim digital marketing Sinar Mas Land pun memperkenalkan diri, mulai dari Harris Maulana yang sudah menyebarkan undangan kepada para blogger, Pak Hans dan Bu Heny yang akan menjelaskan tentang Grand Wisata Bekasi, dan Pak Remy yang menjelaskan tentang Deltamas. 

Tim digital Sinarmas Land

Ibu Atika memberikan penjelasan mengenai Sinar Mas dan Sinarmas Land. Sinar Mas Land adalah bagian dari Sinar Mas Grup yang didirikan oleh Eka Tjipta Widjaya pada tahun 1962. Bisnisnya  dimulai dari Palm Oil (minyak sawit), kemudian Property (perumahan), Power, Paper (kertas), Infrastructure, dan Food (makanan). Wah, banyak ya. 

Ibu Atika

Ada 6 pilar bisnis Sinar Mas yaitu: APP (paper), Smartfren (communication & technology), Smart (agribusiness & food), DSS (energi & infrastructure), Sinarmas (financial service), dan Sinarmas Land. Keenam pilar bisnis Sinar Mas itu telah menciptakan lapangan kerja lebih dari 380.000. 

Salah satu pilar bisnis itu adalah Sinarmas Land yang bergerak di bidang properti. Perkembangannya dimulai pada tahun 1972 dengan berdirinya Duta Pertiwi. Lalu, tahun 1984-1989 berdiri Bumi Serpong Damai, 1990-1994 ada brand ITC, tahun 1997 ada listing AFP di Singapura, dan akhirnya tahun 2011 semua brand itu menjadi satu nama yaitu Sinarmas Land agar lebih memudahkan orang mengingatnya. 

Sampai saat ini, proyek-proyek properti yang dibangun oleh Sinarmas Land sangatlah sukses, sebut saja BSD City,  Grand Wisata Bekasi, Kota Deltamas, Kota Wisata, ITC, bangunan hotel, resort, industry, dan residential. 

Grand Wisata Bekasi 
Nah, selanjutnya Pak Hans dan Bu Heny menjelaskan tentang Grand Wisata Bekasi, tempat di mana Go! Wet Waterpark berada, yang ternyata adalah sebuah lokasi perumahan  yang aksesnya sangat mudah ditempuh yaitu melalui jalan tol Tambun Bekasi KM21, stasiun kereta api Tambun atau Bekasi, kereta cepat Bandung Jakarta, dan LRT. 

Bu Heny dan Pak Hans

Para penghuninya ini sebagian besar berusia 31-50 tahun dengan 54% beragama Islam dan 22% beragama Kristen. Fasilitas apa sajakah yang ada di Grand Wisata Bekasi? Rasanya para blogger tak cukup jika hanya mendengarkan pemaparan dari Pak Hans dan Bu Heny yang tergolong cepat. Sehingga kami pun diajak berkeliling Grand Wisata dengan menggunakan bus. 


Tempat pertama yang kami datangi adalah Marketing Gallerynya yang masih baru, luas, dan nyaman. Jadi, kalau tertarik ingin memiliki rumah di Grand Wisata ini, kita bisa langsung saja mendatangi Marketing Gallerynya. Bu Heny memperlihatkan Market Plan Grand Wisata yang sangat luas. Bak sebuah kota baru di Tambun, Bekasi dengan semua fasilitas yang membuat kita tak perlu keluar dari Grand Wisata kalau mau berwisata deh. 

Nah, selanjutnya kami naik bus lagi dan menyusuri perumahan Grand Wisata Bekasi yang memiliki 4 cluster: 
  1. Water Terrace, dengan konsep Luxury Comfort Living berupa rumah 2 lantai dengan fasilitas premium.
  2. La Monte, dengan konsep Harmonious Living. Harganya berkisar Rp 800 jutaan, bangunan 2 lantai dengan 3 kamar. Cicilannya mulai dari 4,8 juta per bulan selama 20 tahun dengan DP 30% dari harga rumah.
  3. Cherry Ville, untuk para milenial atau keluarga muda dengan harga mulai 1,4 M. 
  4. Water Spring.

Cherry Ville

Di Grand Wisata Bekasi ini ada 4 sekolah yang keren, jadi kalau mau sekolah ya nggak usah jauh-jauh. Ada SMAN 5 Bekasi, Notredame, Ipeka, dan Al Azhar. Lokasinya berdekatan. Jalan kaki juga bisa deh. Untuk TK, ada TK Islam An-Nahl. 

Saat ini juga sedang dibangun Ruko Festive Garden untuk Anda yang mau berbisnis. Lokasinya hanya 500 meter dari pintu gerbang tol Grand Wisata exit Tambun KM 21 Jakarta-Cikampek. Dekat dengan Cafe Walk, RS Hermina, Club House, Pasar Modern, SPBU Shell, dan DAMRI Bandara. 

Fasilitas kesehatan yang sudah ada di sini yaitu RS Hermina, tapi nantinya akan dibangun pula Eka Hospital. Jadi kalau sakit ya nggak usah jauh-jauh perginya. Di dalam komplek perumahannya sudah ada rumah sakit-rumah sakit besar. 

Selama menyusuri Grand Wisata ini terasa lho suasananya sejuk karena banyak pohon rimbun seperti di Bogor. Memang sengaja ditanam banyak pohon untuk menghilangkan citra panas dari Bekasi. Saya pun sebelum datang ke sini, sudah berpikir bakal panas banget nih. Eh ternyata masih lebih panas di Sawangan Depok. 

Beberapa bangunan yang akan dibangun juga membuat Grand Wisata Bekasi dapat menjadi pusat bisnis, yaitu Gelar Waroeng di mana nantinya akan menjual makanan-makanan tradisional, BCA Tower, dan Grand Business Park. 

Go!Wet Waterpark 
Belum lengkap rasanya kalau saya tidak mengulas Go! Wet Waterpark, yang jadi tempat main air mengasyikkan ini. Para penghuni Grand Wisata nggak perlu keluar dari komplek perumahannya nih kalau mau main air ke waterpark terbesar di Indonesia ini. 

kolam renang anak


Luasnya sendiri 7,5 hektar. Tentu saja Go! Wet Waterpark ini berada di dalam Grand Wisata Bekasi. Harga tiket normal di hari biasa Rp 150.000 per orang dan hari libur Rp 225.000 per orang. Mahal? 

Nggak juga, karena banyak promonya lho. Seperti di bulan November ini ada promo BAYAR 1, UNTUK 2 ORANG dengan kartu kredit BCA, Mandiri, Permata, dan BNI. Bahkan tiket masuk gratis untuk yang lahir di bulan November dengan membawa KTP dan fotokopinya. 

Harga tiket masuk juga hanya Rp 50.000 di hari Senin. Para pelajar juga cuma bayar Rp 50.000 di hari biasa. Nah, pulang sekolah bisa langsung nyebur deh di Go! Wet dengan biaya super murah. Lalu, ada paket hemat 4 orang cuma bayar Rp 300.000 gratis locker dan gazebo, khusus di hari biasa.



Yang paling seru ya seluncurannya dong. Selain ada seluncuran anak yang pendek, ada juga seluncuran setinggi 16 meter. Wow, mantap banget kan tuh. Fasilitas ban dan rompi renang bisa kita nikmati secara gratis. 

Deltamas
Info tambahan tentang proyek properti lain dari Sinarmas Land adalah Deltamas, yang disampaikan oleh Pak Remy. Kota Deltamas terletak di Tol Jakarta Cikampek KM 37 Central Cikarang, Bekasi Regency dengan luas 3,177 Hektar.

Aksesnya dapat ditempuh melalui KM 34 Cibatu Toll Gate, KM 37 Cikarang Pusat Toll Gate, KM 41, dan Interchange to GIIC.  Kota Deltamas menjadi pusat dari Commmercial, Government, Industrial, Education, dan Residential.

Bapak Remy 


Di Kota Deltamas ini ada 3 rumah sakit besar lho yaitu Mitra Keluarga, RS Sentra Medika, dan Pro Media Clinic. Sedangkan fasilitas pendidikannya patut diacungi jempol karena ada sekolah-sekolah asing juga seperti Japan School dan Korean Eduplex, selain sekolah lokal yaitu Pangudi Luhur Bernardus, SMK Ananda Mitra Industri, dan ITSB University.

Tonton video youtube saya di sini untuk tahu keseruannya yaa....


Kalau penasaran dengan Grand Wisata Bekasi, kepoin aja di media sosialnya ya: 

Website: www.grandwisatabekasi.com
Instagram: grandwisata.sinarmasland
Twitter: GrandWisataSML_


43 comments:

  1. Serunyaaa. Aku langsung mendadak happy pas lihat foto seluncurannya. Jadi pengen ikut nyobain. Sayang kalo mau ke sana, lumayan juga waktunya kalo dari Bogor ya. Sementara orangtua aku kalo jalan jauh gitu, ga sabaran pengen cepet nyampe.

    ReplyDelete
  2. Waah, deket sama rumah Erna juga di Tambun Selatan. Asyikkk deh ulasan dari Mak Leyla.

    ReplyDelete
  3. Saya belum pernah keliling kompleknya. Tetapi, kalau berenang di sini pernah. Apalagi waktu masih tinggal di Bekasi kan lumayan dekat juga jaraknya. Seru main di sini. Tempatnya juga bersih

    ReplyDelete
  4. Bekasiiiii... Aku jadi pengen ke bekasi. Kebetulan ada sodara di saana. Jadi ak bisa minta sodara ke go wet ini

    ReplyDelete
  5. kemarin aku nonton video youtube mu mba tentang vlog ke sini, ah jadi mupeng pengen banget kemari

    ReplyDelete
  6. Jadi mupeng, anakku kalo diajak ke sini ga bakalan mau pulang hahahaha

    ReplyDelete
  7. Waaaaaa.... 7,5 hektar!!! Pasti puas banget itu main airnya ya Mbaaa :) Apalagi anak-anak, beuuuuhhh, kawatir pada ga mau pulang ya....

    ReplyDelete
  8. Aku tinggal di bekasi dari SD sampai kuliah, belum ada waterprak cakep begini. Giliran aku pergi, malah Bekasi jadi keren banget, aaah sebaaal :)))

    ReplyDelete
  9. Wuah lumayan komplit juga ya fasilitasnya, dekat sekolah, rs, kolam renang. Perumahannya juga tampak bersih dan asri. Rasanya nyaman banget di sini.

    ReplyDelete
  10. Kolam renangnya gede banget ya, banyak permainannya juga, seru banget main di snaa, betah nih kalau ajak anak-anak main ke san, bisa-bisa nggak mau pulang

    ReplyDelete
  11. Sempat 50 ribu doang ya harga tiketnya di hari Senin. Waah, murah.

    ReplyDelete
  12. waaahhh boleh nih dicoba, kebetulan rumah masku deket banget ke Bekasi kapan-kapan kalau ke Bekasi bisa kesini hihihi

    ReplyDelete
  13. Ini tuh asyiknya datang berdua suami aja terus main ciprat cipratan air. Hehehe

    ReplyDelete
  14. Gede banget ya Grand Wisata Bekasi ini. Satu lokasi ada 4 cluster yang keren semua gitu. Dan tinggal di sana udah impian banget deh, bisa cuuzz ke Go Wet kapan aja. Paling sip pilih hari Senin karena murce :))

    ReplyDelete
  15. Akupun jadi mau tinggal d grandwisata mba minimal buat invest lah fasilitasmya lengkap bngt

    ReplyDelete
  16. Apalah aku ini yang kalau renang bayar 5 ribu perak, dibandingkan dengan Go! Wet Bekasi, HAHAHAHAHA
    Kaya apa girangnya anakku yaaa kalau renang di tempat ini Mba Ela. Bisa-bisa nggak mau pulang >,<

    ReplyDelete
  17. Wah ada saudaraku yang baru pindah ke Bekasi, mungkin lain kali kalau ada kesempatan ke sana bisa sekalian mampir ke Go Wet Waterpark, secara suka banget renang :D

    ReplyDelete
  18. Seriously bekasi yang dulunya aku kenal jauh dan panas, kayaknya ga lagi deh sejak ada grand wisata ini. Fasilitas lengkap dengan hunian nyaman

    ReplyDelete
  19. Serunyaaaa jalan2 ke Go Wet yang di Bekasi! Selama ini aku paling males kalau ke bekasi, ternyata sekarang ad atempat rekreasi kayak gini, ooke juga yaaa :))

    ReplyDelete
  20. Unchh terpana sama Go Wetnya, paling seru nih kalau ngajak kemenakan ke sini, e tapi jaraknya jauh mba 😢

    ReplyDelete
  21. Huaaaa pengen kesana ishhhh tempatnya bagus dan luas ya cocok buat liburan sama anak-anak kesini.

    ReplyDelete
  22. Wah mantab bener nih bisa main air seharian bersama bocah2..apalagi kalo bisa pas di hari biasa yg lbh muraaah hihi..*emak2hobingirit

    ReplyDelete
  23. aku pun milih berenang di hari biasa yang ga begitu rame kaya cendol. Jadi lebih marem dan menghayati bisa cobain wahana ini itu tanpa terlalu antri. Sayang ya semarang bekasi jauh

    ReplyDelete
  24. Seru banget nih bisa bermain dan berenang juga. Sayang sekali tempatnya jauh ya di Bekasi. Andaikan di Kendal atau Semarang ada yang kayak begini pasti asik banget.

    ReplyDelete
  25. Luas juga ya tempat Go Wet di Bekasi ini. Ada sepupuku yang tinggal di Bekasi,eh tapi rumahnya kosong. Ikut suami dinas keliling Indonesia. Bisa deh nginap di rumahnya dan ke Go Wet ini

    ReplyDelete
  26. Happy banget ya mba keluarganya,sayang jauh banget dari rumahku walau anak-anak nagih banget kesini minta nambah

    ReplyDelete
  27. Senengnyaa yang maen air di Go Wet. Aku udah lama denger tentang Go Wet ini, tapi belum pernah ke sana sih. Keknya tempatnya asik. Keknya next mau cobain ngajak keluarga main ke sana deh.

    ReplyDelete
  28. Ini namanya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Keluarga bisa senang bermain di waterparknya dan Mbak Leyla bisa ikutan gathering

    ReplyDelete
  29. Bekasi keren ya punya twmpat rekreasi yg yahud punya. Tangerang Selatan punya gak ya Go Wet Waterpark.

    ReplyDelete
  30. Rekreasi Main air sambil dapat ilmu. Nikmatnya kebangetan ya jadi blogger itu ��

    ReplyDelete
  31. Anakku kalo uda ketemu air dan mainan begini gak mau pulang deeh...
    Huauaua~
    Senangnya bisa main, belajar sekaligus jalan-jalan...acaranya lengkap banget.

    ReplyDelete
  32. Wah, Bekasi jadi tambah keren dong ya dengan Grand Wisata ini. Bikin jadi kepengen migrasi ke sana. Fasilitasnya lengkap bangeeeet.

    ReplyDelete
  33. Harga tiket waktu weekend lumayan banget, makanya aku belum pernah ke sana padahal rumah aku jaraknya ga nyampe 1 km.

    ReplyDelete
  34. Itu ukur tingginya pake selfie ya hahhaha.. Wahana yg keren. Pasti seru di sana

    ReplyDelete
  35. Kalau lewat tol emang deket ya, apalagi pagi2 masih lancar, tapi kyknya kalau ke sana aku prefer stayation aja di area sana :D
    BTW deposit 150 rb itu buat satu pengunjung mbak? Trus apakah harus dibelanjakan makanan dan minuman sampai abis?

    ReplyDelete
  36. Wah, pantes anak bunda gak mau pindah ke wilayah laun, teuteup aja maunya di Bekasi. Ternyata Bekasi memabg oje aplg ada Go Wet Waterpark, tambah lenfketlah sama Bekasi.

    ReplyDelete
  37. Itu fasilitas permainan di Go wet memang banyak ajaaa ya mba. Anak-ankku bisa ngga mau pulang hehehe

    ReplyDelete
  38. Tempat aku main-main di sini nih :-D kalau mau cari makanan juga ke sini.
    Jadi kemarin naik track yang mana aja mbak?
    sayang banget ultah aku udah lewat jadi gak bisa dapet promo gratisnya

    ReplyDelete
  39. Bahagia itu kalau ada tempat wisata baru buka dan bisa kesana survey sekalian ajak anak dan keluarga besar lainnya. Seru.

    ReplyDelete
  40. Duh itu seluncuran yang 16 meter uji nyali banget ya :D

    ReplyDelete
  41. Penasaran sama waterparknya. Udahlah arenya luas, seluncurannya ada yang setinggi 16 meter lagi!

    ReplyDelete
  42. Wiiih. Jauh banget mainnya ke Bekasi.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...