Tuesday, November 27, 2018

5 Barang Ini Harus Ada di Tas Blogger Event



Assalamualaikum, Alhamdulillah saya masih bisa menyambangi pembaca di hari yang sibuk ini. Rencananya besok saya akan mengikuti event blogger lagi setelah satu minggu absen.

Menghadiri event blogger adalah salah satu pekerjaan saya di dunia blogging ini. Apa saja contohnya? Ya, seperti menghadiri peluncuran produk baru, kantor baru, merk baru, dan segala hal yang ingin diperkenalkan oleh pihak pengundang.

Baca Juga: Peresmian Kantor Baru JoyBiz Internasional

Sebenarnya saya juga sedang mengurangi ikut event blogger, ya paling seminggu sekali atau bahkan 2 minggu sekali. Itu karena anak-anak sedang sakit bergantian, yaitu sakit cacar. Saya juga ingin lebih fokus ke anak-anak.

Sebab, mengikuti event blogger itu tak selesai begitu saja setelah eventnya usai. Kita pulang membawa PR menulis di blog, belum lagi kalau diminta pageviews dan insight media sosial. Kita harus rajin blogwalking dan instagram walking supaya orang lain mau menyambangi blog dan medsos kita.

Yah, apalah saya kan bukan artis yang tanpa harus begitu, sudah banyak yang mengomentari postingannya. Nah, makanya saya salut dengan blogger event yang bisa pergi hampir setiap hari dan tidak lepas dari ponsel. Apalagi kalau itu seorang mom dengan anak kecil-kecil.

Anak-anak saya saja sudah sering protes karena walaupun di rumah, saya sering pegang hape. Kalau saya mengomel melihat mereka main game di hape, mereka akan membalikkan kata-kata saya. Mama juga main hape terus. Nah lho....

Jadi, saya kembali selektif mengikuti event blogger dan lebih banyak ngeblog dari rumah. Kalau saya sedang pergi ke event blogger, ada 5 barang yang harus ada di tas. Sepertinya saya sudah pernah cerita ya hehe.... Barangkali ada yang beda. Yah nggak apa-apa deh.

Smartphone
Ini wajib banget ada di tas karena saya bekerja menggunakan smartphone. Kadang saya juga langsung menulis liputan eventnya via ponsel. Posting media sosial pun via ponsel. Jadi, sudah pasti ada dong. Nggak kebayang kalau ketinggalan ponsel.
Dompet
Memang smartphone saya itu sudah ada uang elektroniknya, tapi tetap harus bawa dompet untuk menaruh kartu ATM, kartu kereta, kartu transjakarta, KTP, dan uang cash secukupnya. Sebab, nggak semua bisa dibayar pakai uang elektronik.

Mau jajan bakso dan cemilan pinggir jalan harus pake uang cash. Penjualnya belum punya mesin EDC untuk menggesek kartu debit wkwk.... Kalau naik angkot juga harus pakai uang cash.

Powerbank
Ini juga harus dibawa. Soalnya nggak enak kalau lupa, lalu pinjam ke teman. Sebab, teman saya kan juga blogger yang pastinya butuh powerbank. 

Payung
Di musim hujan seperti sekarang ini, wajib banget bawa payung ukuran kecil supaya bisa dimasukkan ke tas. Apalagi saya punya banyak payung hasil goodiebag di beberapa event blogger. Sayang dong kalau cuma ditaruh di rumah. 

Bedak dan Lipstik
Saya itu sebenarnya jarang touchup atau poles ulang make up. Kalau acara cuma setengah hari, saya jarang bawa bedak dan lipstik. Tapi kalau acaranya seharian, saya akan membawa keduanya. Atau kalau event beauty blogger, saya bawa deh mereka hehe....

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...