Wednesday, November 21, 2018

3 Tema Blog yang Saya Suka dan Punya Trafik Tinggi



Assalamualaikum. Masih tulisan tentang blogging nih. Barangkali jika kamu adalah pembaca setia blog ini, akan bingung dengan tema blog ini yang beraneka ragam. Kalau ditanya, apa tema blog ini? Maka saya akan menjawab, blog ini memiliki tema Lifestyle atau Gaya Hidup.


Gaya hidup siapakah? Ya gaya hidup saya sebagai pemilik blog ini. Blog ini juga merupakan blog personal yang menampung segala hal tentang saya dan kehidupan di sekitar saya. Sehingga memang saya menulis semua tema dan tidak fokus di satu bidang saja. 

Namun, dari semua tema itu, ada 3 tema blog yang paling saya sukai. Percaya tidak percaya, trafik dari ketiganya juga tinggi. Trafik itu maksudnya pembaca artikel dari ketiga tema tersebut ya. Nah, apa saja sih ketiga tema blog yang saya sukai itu? 

Parenting 
Tema parenting atau pengasuhan anak adalah tema yang dekat dengan kehidupan saya sebagai ibu rumah tangga dengan 3 anak, tanpa asisten rumah tangga apalagi baby sitter. Sehingga untuk menulis tema parenting, ya nggak susah-susah amat.

Saya menceritakan kegiatan sehari-hari bersama anak-anak, disertai penyelesaian masalahnya. Ternyata banyak juga lho ibu-ibu muda yang membaca tulisan saya itu, yang sebenarnya lebih banyak berisi curhat seorang ibu saat mengasuh anak-anaknya.
Contohnya, cerita saat melahirkan anak ketiga dan solusi mengatasi anak susah makan. Kenapa sih tulisan parenting itu banyak pembacanya? Tentu karena masalah parenting adalah salah satu masalah dasar yang dihadapi oleh para orangtua masa kini.

Mencari solusi tentang parenting dengan googling

Sebelum mereka mendatangi dokter anak, mereka akan mencari solusinya dulu di blog. Tulisan blogger terasa dekat dengan pembaca karena berdasarkan pengalaman pribadi. Padahal, tulisan itu nggak saya buat supaya SEO-nya bagus dan nggak sering saya bagikan.

Pembaca menemukan artikel tersebut saat googling dengan kata kunci tertentu seperti "tips mengatasi anak susah makan" atau "pengalaman melahirkan." Jadi, ibu-ibu yang sehari-hari hanya di rumah mengasuh anak, siapa bilang nggak punya kisah hidup yang menarik? Justru pengalaman mengasuh anak baik suka dan duka itu sangat menarik untuk dibaca lho..

Travel 
Saya nggak mau mengaku-ngaku sebagai travel blogger, karena memang jarang bepergian. Naik pesawat aja baru sekali. Tapi saya senang menulis tentang traveling, walaupun itu hanya ke Garut, Bandung, Bali, bahkan sekadar ke Bogor yang 1 jam dari rumah. 

Traveling adalah salah satu pengobat jenuh. Saya paling senang traveling bersama keluarga. Meskipun nggak jauh-jauh, ternyata tulisan traveling itu juga lumayan banyak pembacanya lho. Tulisan tentang pengalaman makan di suatu tempat, juga masuk ke tema traveling. Beberapa tulisan tema traveling itu adalah pengalaman menginap di hotel, jalan-jalan ke taman kota, berenang di kolam renang, dan makan di restoran maupun penjual makanan pinggir jalan.
Sederhana bukan? Ya memang menulis di blog sih kalau menurut saya nggak usah ribet-ribet. Tulisan dengan tema traveling banyak dicari karena orang-orang ingin tahu pengalaman orang lain sebelum mengunjungi suatu tempat. Saya sendiri saat sedang memilih hotel tempat menginap, pasti googling dulu. Mau tahu bagaimana fasilitasnya.


Traveling membuat bahagia


Tulisan blogger terasa lebih nyata karena didukung dengan pengalaman dan foto-foto yang diambil langsung dari lokasi.

Beauty
Sejujurnya, dulu saya itu nggak suka dandan lho. Bahkan suami sampai memfollowkan akun saya dengan akun instagram beauty blogger terkenal di dunia supaya saya belajar dandan hehehe....

Saya lebih suka memakai skincare daripada make up tapi itu juga sesuai kebutuhan. Awal menulis tentang produk kecantikan di blog ini adalah saat mengikuti lomba blog review produk skincare dan sudah tentu saya kalah karena memang terlihat jarang dandan.

Sekarang jadi rajin dandan


Ternyata trafiknya tetap tinggi walaupun kalah lomba. Sehingga saat saya mendaftar job review produk kecantikan, saya bisa mendapatkan jobnya. Alhasil, sekarang saya mulai sering mereview produk kecantikan walaupun belum banyak.

Baca Juga: Pasta Gigi Halal dan Sunah Pertama di Indonesia

Memang, trafik review produk beauty itu tinggi karena orang yang mau membeli itu akan mencari tahu dulu pengalaman orang lain yang sudah memakainya. Kita tentunya nggak mau sembarangan memakai produk kecantikan, bukan? Kalau salah, bisa rusak wajah kita.

Setelah rajin mereview produk kecantikan, saya pun jadi rajin merawat diri dan berdandan yang tentunya itu juga membuat suami saya senang dan untuk menghargai diri sendiri dong.

Itu dia 3 tema blog yang saya suka dan punya trafik tinggi di blog ini. Insya Allah besok saya masih akan bercerita tentang blog ini. Tunggu ya cerita selanjutnya. 

18 comments:

  1. Saya juga gak suka dandan mba..hahahaa. Tapi maulah saya coba untuk buat artikel tentang beauty, biar saya juga makin cantik seperti dirimu mba.

    ReplyDelete
  2. Artikel saya juga banyakan tentang traveling tapi traveling yang dekat-dekat aja, semoga bisa traveling ke luar negeri (amin yang kenceenngg). Untuk artikel beauty masih nulis dikit, itupun kalau ada event saja hehehe

    ReplyDelete
  3. Travel banyak yang cari, jadi pasti idola deh. Kok kuliner nggak masuk mbak, padahal kan kita pernah seseruan di event kulineran, hahaha.

    ReplyDelete
  4. Aku juga review produk beauty yang banyaj trafiknya, padahal bukan beauty blogger dan ga bisa dandan samsek

    ReplyDelete
  5. Review produk kecantikan itu susah kalau untuk saya mba hehe, tapi sekarang lagi berusaha untuk bisa juga review kecantikan. Izin ya mba baca-baca review beauty diblognya, buat inspirasi hehe

    ReplyDelete
  6. Tema travelling emang banyak yang suka ya mbak, hampir semua blogger yang saya bewein suka travelling. Travelling emang asik banget sayapun suka trabelling. Travelling adalah mediasi biar hidup kita selalu bersyukur atas keindahan yg Allah ciptakan...

    ReplyDelete
  7. Di blog saya pun review kosmetik termasuk yang pageviewnya tertinggi. Padahal masih bisa dihitung dnegan jari saya review kosmetik :D

    ReplyDelete
  8. Aku suka semua temanya Mba.
    Terutama yang beauty deh. Makin ketjeh ini mba Leyla dengan beautynya.
    Jadi pengen belajar ngeblog biar pageviewnya tinggi kayak mba.

    ReplyDelete
  9. Traveling sama beauty memang tema yang seru dan mendatangkan banyak trafik ya mbak, saya pun pernah review satu produk lip cream walaupun tulisan lama eh masih ada yang nyari aja. Sama kulineran juga salah satu tema yang saya suka.

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka tema traveling dan beauty di tulisan blog. Aku pun juga suka tema buku, film dan kuliner yang diulas di blog.Aku juga suka menulis review buku dan kuliner juga di blog.

    ReplyDelete
  11. Wah hampir sama Mbak. .Cuma saya beauty nya enggak.. Belom pede heheh
    Tapi kayaknya musti nyoba saya, karena kalau pengalaman pakai produknya kita tuliskan pasti banyak yang perlu

    ReplyDelete
  12. Keep writing and inspiring mba. Kalo udah jadi seorang ibu biasanya topik parenting paling diminati ya mba, lebih ngalir curhatnya, eh nulisnya hehe..

    ReplyDelete
  13. Biasanya blog itu ngikutin perubahan kehidupan bloggenya, rata2 yg kuliat gtu. Dulu zaman muda suka nulis beauty, trus pas jd ibu suka nulis parenting, begitu anak gede jd suka nulis traveling hehe #imho

    ReplyDelete
  14. Beneer beauty loh trafficnya tinggi mbak. Ga diduga-duga hahaha. Aku travel belum di kerjakan nih, soalnya ga sempet nulis terus hiksss.

    ReplyDelete
  15. Hi Mba Lelya. Wah sama nih kayak aku. Cerita tentang lahiran lumayan tinggi trafficnya. Sama kalau tema beauty tuh biasanya paling rame tentang lipstick ! Hihi

    ReplyDelete
  16. Tos, mbak. Saya juga sukanya 3 tema di atas. Apalagi sebagai ibu kadang apa-apa googling dulu jadinya bermanfaat banget blog yang temanya parenting

    ReplyDelete
  17. Mba Leyla, aku pun belakangan sering nulis kecantikan juga. Tapi lebih ke produk kecantikan yang aku gunakan. Sebetulnya supaya traffic aku naik juga. Hehhehe

    ReplyDelete
  18. Iyaaa soal parenting emang ga ada abisnya buat dipelajari mba. Aku juga masih sering googling soal ini

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...