Monday, November 26, 2018

Puas Foto-foto di 5 Restoran Favorit Saya Ini


lokasi: Eastern Opulence

Sekarang kalau kita mau makan di restoran, nggak cukup hanya rekomendasi menu masakannya tapi juga spot fotonya oke kah. Yah, namanya juga generasi digital dan banci instagram, di mana ada tempat foto yang bagus, langsung deh jepret. 


Apalagi kalau berprofesi sebagai blogger dan influencer yang harus punya banyak stok foto. Kali ini saya mau berbagi tentang 5 restoran yang punya spot foto instagrammable. Berhubung yang saya review adalah spot fotonya, jadi soal masakannya hanya saya singgung sedikit ya. 

Jangan tanya juga soal harga masakannya, karena sebagian besar saya berkunjung ke restoran-restoran ini dalam rangka event blogger yang bukan untuk mereview restorannya. Ada sih yang memang diundang untuk mereview, teman-teman bisa langsung membaca di review aslinya. 
Berikut ini 5 restoran favorit saya di mana kita bisa puas foto-foto: 

Paradigma Cafe 
Letaknya dekat sekali dengan Stasiun Cikini, Jakarta. Kafe dan Resto yang bersebelahan dengan Gedung Golkar ini, hanya ditempuh dengan jalan kaki antara 5-10 menit lho. Jadi, kalau mau ke restoran ini, nggak perlu lho naik ojek apalagi bus. Jalan kaki saja. 


Saya senang sekali kalau diundang ke event yang bertempat di kafe ini, karena halamannya luas dan ada masjidnya pula.  Plus nggak perlu keluar ongkos ojek. Cukup naik kereta commuter Bogor-Jakarta dan bayar Rp 4.000. Memang aslinya ini Gedung Golkar. Pada hari kerja, suasananya terlihat sepi. Jadi kita bebas mau foto-foto. Sepertinya nggak banyak yang menghuni  (bekerja) di Gedung Golkar ini. 



Di halaman yang luas itulah kita bisa bebas foto-foto. Saya juga pernah melihat ada kegiatan syuting entah apakah film, iklan, atau modelling. Untuk foto di halamannya, tentu saja gratis. Pokoknya tinggal cuss deh, nggak ada satpamnya kok hehehe....


Foto-foto yang saya sertakan di atas itu adalah foto di halaman Paradigma Cafe ya karena kalau foto di dalam kafenya justru nggak begitu bagus hasilnya akibat backlight. Kafenya sendiri kecil kok, yang penting halamannya itu luaaas.

Cerita Cafe 
Berlokasi di Jl Otto Iskandardinata No 125-127 Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Kalau ke restoran ini, saya turun di Stasiun Cawang lalu lanjut ojek sekitar 10 menit. Saya juga sudah 2 kali diundang ke sini dan banyak spot foto yang bagus.


Restorannya ada 2 lantai, keduanya benar-benar dirancang untuk foto-foto deh. Masakannya sendiri adalah masakan lokal atau yang biasa kita makan. Dari mulai masuk ke restoran ini, kita sudah disuguhi spot foto berupa rimbun dedaunan. 


Kemudian, masuk ke dalam sedikit ada spot foto lagi yaitu bantal warna-warni. Kursi-kursi dan mejanya juga cantik-cantik, bikin kita nggak bete saat menunggu makanan siap karena bisa foto-foto dulu.


Toilet dan musala ada di lantai kedua, dan di sini juga ada spot fotonya. Sayang, karena saya datangnya pagi jadi backlight. Hasil fotonya kurang bagus. 

The Hook
Saya juga cukup sering diundang ke The Hook ini walaupun kalau ditempuh dari Stasiun Duren Kalibata atau Stasiun Cawang, naik ojek perlu waktu 20 menitan, alias cukup jauh. Alamat lengkap di Jalan Cikatomas II No 35, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. 


Kalau turun dari Stasiun Kebayoran, jaraknya sudah dekat ya paling 5 menitan. Berhubung saya dari Bogor, jadi lebih enak turun di Duren Kalibata atau Cawang. 

Makanannya memang enak sih, perpaduan lokal dan internasional. Spot fotonya oke, baik itu di dalam maupun di luar restoran. Padahal, ini restorannya nggak begitu besar. 



Sayangnya, untuk musala nggak ada yang permanen. Tapi kita bisa menumpang salat di dalam satu ruangan eksklusif. Wudhunya di depan restoran. 



Eastern Opulence 
Ini restorannya juga cantik bangeet. Banyak deh spot fotonya, terutama untuk Beauty Blogger. Saya baru sekali mengikuti acara di sini, tapi stok fotonya banyak bangeeet hehehe... Sebagian bahkan sudah saya pakai untuk foto di artikel lain. 


Restorannya ada 2 lantai, dan semuanya punya spot foto yang bagus. Lantai bawah bernuansa emas dan lantai atas bernuansa taman. Jadi ada taman di atas gedung ya. Sayangnya, saya nggak puas berfoto di tamannya karena berebutan dengan blogger lain.



Hongkong Cafe 
Lokasi restoran ini dekat dengan Stasiun Gondangdia. Saya juga cukup sering diundang ke restoran ini tapi sudah lama sekali, jadi kualitas foto kurang bagus karena masih pakai kamera yang lama. 

Itulah kelima restoran favorit saya karena punya spot foto instagrammable yang bisa bikin kita puas foto-foto.

Baca Juga: Masakan Rumahan di Bakoel Ussy 




23 comments:

  1. aku baru ke paradigma... haha emak ga bole maen jauh :D

    ReplyDelete
  2. ih, kece2 banget ya tempatnya. orang bilang ini instagramable banget. itu kafe yg sering aku kunjungi juga lho...

    ReplyDelete
  3. Wah banyak tempat makan kece dan betul banget mba sekarang ga cukup makan asa kurang kalau ga foto-foto apalagi kalau ga pamer dulu hahaha

    ReplyDelete
  4. Sekarang ini kalau mau cari tempat makan sama temenku ya wajib menu makanan enak dan harga terjangkau plus ada spot foto menarik terus baru aku kunjungi deh tempat makan tersebut. Aku suka deh sama foto-foto Mbak Leyla di postingan ini. Keren banget soalnya.

    ReplyDelete
  5. Semua cafe nya instagramable banget, kalau aku udah pernah ke hongkong cafe aja dan the hook aja.. instagramable juga tempatnya

    ReplyDelete
  6. Makanan di Hong Kong Kafe enak, tapi belum pernah makan di deket Gondangdia, biasanya di Kuncit atau Sarinah. Sekarang tempat makan berlomba2 membuat setting tempatnya sebagus mungkin buat spot foto-foto ya

    ReplyDelete
  7. Hm, jadi pengen ikut pepotoan di situ deh.. yah, meskipun kalau aku pribadi cari tempat makan nomor satu yg masakannya direkom enaaaak hehe..

    ReplyDelete
  8. Kyknya yg blm pernah kudatanngi Cerita itu. Modelnya kyk kafe2 kekinian gtu ya mbak? Ada spot2 kece buat foto yg bisa diupload di medsos. Bantal2nya juga warna warninya lucu2 tuh. Penasaran sama rasa makanan di sana.

    ReplyDelete
  9. Mba Ela, aku suka kalo kafenya punya kursi model sofa bean kayak di Cerita Kafe itu. Nggak terasa kalo nunggu makanan lama, mager lah pokoknya

    ReplyDelete
  10. Keren nih cafe-cafenya instagrambale banget, cocok dhe hunting bareng Teman2 sambil ngopi ngadem di dalam 😍

    ReplyDelete
  11. Tempatnya bagus-bagus semua ya, kalau makan di tempat kece kayak gitumemang bawaannya pengen foto-foto ya, hehehe sekalian makan sekalian foto syantik juga

    ReplyDelete
  12. Belum pernah ke Eastern Opulence. Huhu... Ku bukan byuti bloher. Yang paling sering itu paradigma. enak yaa dekat stasiun. Hahaha

    ReplyDelete
  13. Oh jadi lebih karena tempatnya yang nyaman dan keren untuk berfoto ya, mba...?
    Aku sekarang kalo cari tempat makan, selain ramah di akntong, banyak ruang terbuka juga cari yang banyak play-groundnya.
    Hihii...

    Aman kalo dah gitu, in syaa Allah~

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka "kalap" kalau lihat tempat cakep.
    Bawaannya mau foto aja ^^
    ... dan bisa-bisa lupa makan, atau hidangan sudah dingin.

    ReplyDelete
  15. Wah asyik bisa makan sekalian foto-foto. Kan ada tuh ya yang kita kalau foto disemprit #eh

    ReplyDelete
  16. Kalau ada acara di restoran terus ga foto-foto rasanya kurang afdol ya Mak hehe. Btw aku suka tuh paradigma cafe soale halamannya luas banget asyik buat foto-foto .

    ReplyDelete
  17. instagramable semua ih restonya.. aku mupeng jadina. belum pernah satupun yang aku kunjungi

    ReplyDelete
  18. Tumpukan bantal warna warni di cerita cafe itu lucu banget. Bisa bikin feed IG jadi ceria :))

    ReplyDelete
  19. Kalau aku ke resto malah jarang swafoto karena berburu foto makanannya haha
    Lain kali saya coba ah swafoto juga.

    ReplyDelete
  20. Wah iya, lokasinya memang keren2 untuk dipake pepotoan ya. Kayaknya kalau jaman now cari tempat makan tuh selain enak makanannya, juga kudu instagramable ya ;)

    ReplyDelete
  21. Duuh ibu satu ini klo OOTD cantik banget. Aku seringnya kalo mampir restoran malah lupa foto diri. Hiks. Jadinya sampe rumah nyesel

    ReplyDelete
  22. Cafenya cakep- cakeeep lhooo mba. Kita jasi semnagaat ya fotonya

    ReplyDelete
  23. Ambience nya emang bagus buat foto2 ya restonya. Jd bisa sekalian foto ala OOTD ya mb Leyla

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...