Friday, November 23, 2018

Investasi untuk Masa Depan Keluarga



Setelah menikah, kita tak lagi hanya memikirkan diri sendiri. Apalagi kalau sudah punya anak. Setiap receh yang kita keluarkan haruslah terencana agar tidak besar pasak daripada tiang. 


Alhamdulillah, saya punya suami yang sangat perhitungan (kalau nggak mau dibilang pelit hehe). Awal nikah dulu, Pak Suami malah menyuruh saya mencatat semua pengeluaran. Supaya kelihatan mana yang bocornya dan punya alasan menegur istrinya hahaha.... 

Suami saya juga sangat terencana. Pokoknya dari gajinya itu harus ada yang namanya INVESTASI. Jadilah kami menyisihkan uang gaji untuk berinvestasi. Segala jenis investasi sudah kami coba. 

Mengapa perlu berinvestasi? Supaya tabungan yang kami miliki nilainya tidak tetap, tapi berkembang karena mendapatkan keuntungan dari hasil investasi tersebut. Sebab, kalau hanya menabung dalam bentuk uang, nilainya berkurang terus akibat inflasi. 

Investasi untuk masa depan keluarga, karena nantinya kami membutuhkan biaya untuk: 

Sekolah 
Biaya sekolah terus meningkat. Bayangkan untuk 1 anak saja sekarang butuh biaya puluhan juta rupiah untuk mendaftar ke sekolah terbaik. Kami punya 3 anak dan harapannya sih semua anak bisa sekolah di tempat yang bagus meskipun biayanya mungkin sangat mahal. 

Biaya Hidup
Biaya hidup juga terus bertambah seiring dengan kenaikan inflasi. Biaya hidup ini bukan semata hidup bermewah-mewahan ya. Hidup sederhana pun tetap saja biaya hidupnya mengalami kenaikan terus menerus. Sebut saja, biaya makan, kebutuhan pokok, bayar listrik, dan sebagainya. 

Biaya Menikahkan Anak 
Memang sih paling bagus anak-anak menikah dengan biaya sendiri, tapi tetap aja ada sedikit tambahan biaya dari orangtua. Biaya itu harus dipersiapkan juga oleh para orangtua. 

Warisan 
Orangtua juga perlu berinvestasi agar kelak dapat memberikan warisan untuk anak-anaknya sehingga mereka tetap memiliki kehidupan yang baik sepeninggal orangtua. Terutama kalau orangtua meninggal di saat anak-anak belum mandiri. Harapan saya sih tentu saja bisa mendampingi anak-anak hingga mereka mandiri, tapi semua bergantung pada takdir Allah swt. 

Nah, salah satu jenis investasi yang menarik minat kami adalah PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, yang memberikan solusi asuransi jiwa terkait investasi yang inovatif dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak tahun pertama.

Ada 3 keunggulannya nih: 

PRUbooster Proteksi
Terdapat pilihan untuk meningkatkan perlindungan. Ada tambahan uang pertanggungan hingga usia 55 tahun, apa pun kondisi kesehatan kita. Plus ada perlindungan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 2x uang pertanggungan. 

PRUbooster Investasi 
Adanya alokasi investasi positif untuk premi sejak tahun pertama. Plus tambahan  investasi hingga 10% dari setiap pembayaran premi. Alokasi investasi sebanyak 30% dari premi berkala sejak hari pertama.

Pilihan Asuransi Tambahan 
Ada pilihan manfaat asuransi tambahan yang luas. Seperti PRUprime health, PRUhospital & surgical cover plus, PRUmed cover, dan lain-lain. 

Informasi lebih lanjut, langsung ke situs Prudential saja. Prudential Indonesia juga memiliki layanan syariah yaitu PRUlink Syariah Generasi Baru yang dijalankan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam sehingga membuat nasabah yang beragama Islam merasa lebih tentram. Untuk preminya sebulan minimal Rp 400.000. 

20 comments:

  1. Biaya sekolah anak nih yang amat sangat wajib disiapkan ya.

    Menggunakan asuransi bisa jadi pilihan yang bijak.
    Terlebih Prudential yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya :)

    Rey

    ReplyDelete
  2. Emberrrr, biaya hidup sekarang mahal, biaya sekolah, kudu pinter nabung sama investasi yang bisa "mengamankan" keuangan pokoknya.

    ReplyDelete
  3. Iyess investasi itu peelu banget mom.
    Prudential juga sudah menjadi pilihan saya dan keluarga untuk memiliki proteksi dan investasi untuk masa depan keluarga.

    ReplyDelete
  4. Iyaa aku paling berasa ini sekolah.. Ya namanya kita pasti pengen yang terbaik

    ReplyDelete
  5. Aduh, sekolah anak harus mulai disiapkan dari sekarang nih. Anakku baru 8 bulan tapi udah semangat banget buat nabung buat sekolahnya nanti. Semoga bisa tetap istiqomah menabung..

    ReplyDelete
  6. Prudential sedang punya unit baru dan itu bikin saya diskusi panjang sama suami. Mari kita lihat, take it or leave it.

    ReplyDelete
  7. Sekolah loh mba mahalnya minta ampun kemarin abis diskusi sama wali murid temen anakku dy mau masukin SD di Bandung biaya masuk awalnya 26 juta pengen nangis aku wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Kalo disuruh milih investasi biasanya saya akan memilih investasi pendidikan buat anak. Siap2 aja utk persiapan anak ntar takut saya nggak punya uang saat anak mau ngelanjutin sekolah

    ReplyDelete
  9. Asuransi tambahan kayaknya perlu juga ni. Gegara sistem yang asuransi kartu hijau dari negara sekarang makin ribet prosedurnya. Banyak yang curhat, sakit maunya berobat di tempat yang baik, eh kena ke rumah sakit yang nggak oke pelayanannya.

    ReplyDelete
  10. Aku dan suami belum mikirin warisan, padahal sebetulnya penting juga ya mak.. walaupun misal nanti anak-anak udah mandiri, kan warisan bisa dieruskan ke cucu. Thx masukannya ya mak :)

    ReplyDelete
  11. Walaupun belum menikah tapi ku juga harus mempersiapkan segala hal untuk masa depan. Kalau baca postingan investasi seperti ini aku jadi teringat dengan event blogger di Semarang yang membahas investasi.

    ReplyDelete
  12. Eh bener ya biaya pendidikan hari ini sudah bikin melongo. Investasi Prudential udah terpercaya ya mbak :)

    ReplyDelete
  13. Daku mau ketawa baca alasan kenapa harus mencatat aliran keuangan 😁, yah memang sih kadang nggak ketahuan yah mbak keluarnya uang kemana aja

    ReplyDelete
  14. Melihat beberapa wacana biaya pendidikan di masa depan, membuat saya jadi lebih bijak untuk investasi pendidikan sejak dini. Mumpung waktunya masih panjang.

    ReplyDelete
  15. Aku berharap anak anak bisa menikah dengan biaya sendiri. KArena alhamdulillah itu yang aku dan suami lakukan. Kasihan orangtua udah capek besarin kita tapi masih urus yang lain. Tapi tak ada salahnya memang juga siapkan ya mba

    ReplyDelete
  16. Biaya sekolah ini yang bikin mumet ..meskipun sekolah negeri misalnya, tapi biaya printilannya juga gilaaa...Mesti disiapkan oleh ornag tua biar saat dibutuhkan sudah ada.
    Seneng kalau ada investasi seperti Prudential ini yang punya lini syariah juga. Jadi kita merasa aman dan nyaman saat berinvestasi

    ReplyDelete
  17. Bener banget mba, menabung melalui investasi sangat penting banget ya. Aku juga jadi semangat nih berinvestasi.

    ReplyDelete
  18. Setuju mba. Kebanyakan orang terlalu sibuk akan banyak hal dan malah melupakan salah satu hal penting dalam merencanakan keuangan :(

    ReplyDelete
  19. Iya biaya sekolah anak makin hari makin meningkat ya mba, bikin oeangtua pusing ngebayanginnya, insurat bisa jadi salah satu investasi masa depan

    ReplyDelete
  20. sudah berkeluarga banyaj yg harus dipersiapkan da
    dipertimbangkan ya mbak, investasi penting terutama untuk anak2 dimasa depan.

    lewat prulink juga bisa sih karena menawarkan asuransi dan investasi dalam 1 produk

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...