Sunday, November 25, 2018

5 Fakta tentang Saya



Pernah nggak kita kaget saat ketemu orang yang kita kenal di dunia maya, eh kok aslinya beda banget ya di dunia nyata? Weis, dikira dunia maya itu alam gaib hehe.... Banyak orang yang nggak nyangka kalau ternyata saya di dunia nyata itu berbeda dengan di media sosial. 

Menulis membuat saya berani mengungkapkan sebagian kehidupan saya. Supaya lebih kenal dengan saya, ini lho 5 fakta tentang saya: 

Aslinya Pendiam 
Di media sosial, saya cenderung cerewet dan berani bicara tapi aslinya saya ini pendiam lho wkwk.... Pasti nggak percaya deh kalau belum ketemu langsung dengan saya. 

Mungkin karena saya sudah kebanyakan bicara via tulisan ya, jadi mulut saya malas ngomong. Apalagi kalau saya sudah ketemu sama orang yang cerewet, saya hanya diam mendengarkan dia bicara.

Nanti kalau ketemu saya, jangan kaget ya kalau ternyata saya itu pendiam hahaha.... Eh ini ada tapinya lho. Kalau sudah berteman dekat, saya bisa bicara banyak juga kok. 

Ibu 3 Anak Lelaki 
Kemarin ada teman blogger yang kaget, ternyata saya punya 3 anak. Dia kira anak saya cuma 2. Saya juga kaget. Perasaan saya sudah sering memperkenalkan ketiga anak saya di media sosial hehehe....

Yup, saya punya 3 anak yang semuanya lelaki dan masih berusia 10 tahun ke bawah. Wuih, masih repot dan rame ya rumahnya dengan suara berantem. 

Saya dan 3 anak lelaki

Memang, yang paling sering saya publish itu anak kedua dan ketiga. Beberapa kali juga saya bawa ke acara blogger. Anak pertama ini kurang suka diajak pergi, maunya di rumah nonton teve dan main game. Alhasil, jarang diketahui orang deh. 
Suka Pete dan Jengkol
Sebagai anak keturunan Betawi yang punya 1/2 darah Betawi, sudah pasti dong saya suka sayuran berbau itu hahaha.... Ini sebenarnya aib dan hina sekali, bahkan teman saya ada yang mengatai-ngatai saya hanya karena saya suka makan pete dan jengkol.

Untungnya, suami saya anti dengan kedua makanan itu dan melarang saya memakannya. Yah kadang-kadang saya makan juga sih kalau lagi kepengen banget. Hasilnya, saya dijauhi suami sampai baunya benar-benar hilang wkwkwk....

Jadi, jangan khawatir dekat-dekat dengan saya ya karena walaupun suka dengan kedua sayuran tersebut, saya jarang memakannya.

Suka Tidur 
Konon katanya blogger atau penulis itu suka begadang. Nyatanya, saya ini suka tidur lho. Saya amat jarang begadang. Dulu kalau mau menyelesaikan 1 buku, saya akan begadang sebulan. Tapi setelah itu ya saya kembali pada kebiasaan santai-santai. Langsung tidur saat sudah mengantuk, di bawah jam 10 malam.

Makanya saya nggak ngoyo harus menyelesaikan naskah buku 1 bulan 1 naskah  atau sering menang lomba blog sampai nggak tidur seminggu. Itu juga jadi jawaban mengapa sudah hampir 4 tahun ini saya nggak menerbitkan  buku lagi. Ya saya malas begadang.

Tidur itu bagi saya adalah surga dunia. Waktu saya kerja kantoran dulu, saya tetap tidur siang 1 jam saat istirahat. Itu juga yang membuat saya nggak betah kerja kantoran, karena saya nggak bisa tidur siang hehehe....

Berantakan
Nggak tahu kenapa saya itu nggak bisa menata rumah. Asalkan sudah terlihat bersih, nggak ada kotoran di lantai, dan barang-barang mudah ditemukan, ya sudah. Tapi kalau urusan menata barang, saya bingung gimana supaya rapi dan kelihatan teratur.

Alhamdulillahnya, suami saya ya mirip juga dengan saya wkwk.... Jadi kami nggak ada yang komplain, yang penting rumah nyaman ditempati. Barangkali itu karena kami suka menumpuk barang. Suami saya malah suka bawa pulang kertas kerjaan yang nggak terpakai. Katanya bisa dibuat coret-coret anak-anak. Iya sih, tapi rumah jadi penuh kertas.

Untung, jarang ada yang bertamu ke rumah kami. Kalau ada tamu, pasti deh komentarnya sama dengan ibu mertua, "ini buku kenapa ada di mana-mana ya?" Hehehe.....

Baca juga: Istri Resik, Kunci Keluarga Harmonis

Yah, itulah 5 fakta tentang saya yang semoga nggak bikin kamu jadi alergi berteman dengan saya wkwkwk....

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...