Monday, November 5, 2018

Hijrah bersama Sasha, Pasta Gigi Halal dengan Siwak

Sasha Pasta Gigi Halal


Assalamualaikum. Dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 208, Allah berfirman: "Hai orang-orang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhan (kaaffah), dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan karena syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu." 

Ayat tersebut menyuruh setiap muslim agar menjadi muslim yang kaaffah. Artinya, kita melakukan semua kegiatan sesuai dengan perintah Allah dan Rasul-Nya. 

Sebagai pedoman hidup seorang muslim, ada Al Quran dan Sunah Nabi (Hadist). Nabi Muhammad Saw telah memberikan teladan dalam perilaku sehari-hari, yang disebut juga sunah Nabi. Salah satunya menjaga kebersihan tubuh. Di dalam Islam, menjaga kebersihan tubuh itu sangat diutamakan. Kita harus beribadah salat 5 kali sehari dalam keadaan suci dan bersih. Salat yang dilakukan dalam keadaan kotor dan penuh najis, tidak akan diterima. 

Dari Abu Hurairah, ra. berkata, Rasulullah Saw bersabda: Sesungguhnya Allah Mahabaik dan tidak menerima kecuali yang baik. Dia memerintahkan orang-orang mukmin, sama seperti yang diperintahkan kepada para Rasul. Dia berfirman: "Hai, para Rasul, makanlah makanan yang baik dan kerjakanlah amal salih." (QS: Al Mukminun: 51). 

Dia juga berfirman, "Hai orang-orang yang beriman, makanlah makanan yang baik yang kami berikan kepada kalian." (QS: Al Baqarah: 172). Lalu, Rasulullah bercerita tentang seorang lelaki yang menempuh perjalanan jauh hingga rambutnya kusut dan kotor. Dia menengadahkan tangannya ke langit (seraya berdoa), "Ya Rabb, Ya Rabb," sedangkan makanannya haram, minumannya haram, dan ia kenyang dengan barang yang haram. Bagaimana mungkin doanya dikabulkan? (HR. Muslim) 

Dari hadist di atas kita dapat simpulkan, bahwa seorang muslim harus memakan makanan yang baik dan halal, serta berdoa dalam keadaan bersih agar doanya dikabulkan. Kita juga mendapat pengertian bahwa apa-apa yang diperintahkan kepada Rasul, maka diperintahkan juga kepada kita. Sehingga, segala sesuatu yang dilakukan oleh Rasul disebut Sunah Rasul. Jika kita kerjakan, maka kita mendapatkan pahala. 

Salah satu bagian dari kebersihan diri adalah menggosok gigi. Saat salat, kita tidak boleh bau mulut. Rasulullah pun telah mencontohkan kebiasaan menggosok gigi dengan menggunakan batang kayu Siwak. Sebagaimana hadist Nabi berikut ini, dari Hudzaifah Ibnul Yaman Ra, dia berkata: "Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak." (HR. Bukhari). 

Ada yang belum tahu apa itu Siwak? Siwak disebut juga Miswak, adalah akar atau dahan dari pohon Salvadora Persica. Gunanya untuk membersihkan gigi, gusi, dan mulut. Kandungan dari Siwak ini adalah bahan-bahan yang dapat membersihkan gigi, gusi, dan mulut seperti Klorida, Potassium, Fluoride, Sulfur, Vitamin C, Salvadorine, dll. Tak hanya membersihkan gigi tapi juga memutihkan gigi dan menyehatkan gigi dan gusi. 

Saat ini ada banyak pasta gigi di pasaran dan sangat jarang yang menggunakan bahan baku siwak. Kita juga harus berhati-hati memilih pasta gigi karena digunakan di bagian mulut yang bisa saja tertelan. Jika pasta gigi tersebut mengandung barang yang haram, sudah tentu kita sama saja dengan memakan yang haram. Sudah waktunya kita berhijrah ke pasta gigi yang halal.  

Sasha Pasta Gigi Halal
Sasha, Pasta Gigi Halal 

Memilih pasta gigi yang mengandung siwak, juga melaksanakan sunah Nabi. Alhamdulillah, sekarang ada pasta gigi Sasha yang menjawab kegelisahan saya akan pasta gigi. Sasha adalah pasta gigi halal yang pertama di Indonesia, mengandung serpihan siwak asli, bahan yang seperti disunahkan Nabi. 

Diproduksi oleh PT Kino Indonesia, ada 2 varian Sasha Halal Toothpaste: 

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial Gold dengan Siwak dan Sirih
Kemasan Sasha Gold ini berwarna cokelat emas. Kandungan utamanya adalah siwak dan sirih. Pastanya juga berwarna putih kecokelatan dengan harum dedaunan khas siwak dan daun sirih. Tersedia 2 kemasan, Beratnya 65 gram dan 150 gram. 

Sasha Gold Pasta Gigi Halal
Sasha Gold


Sebagai Natural Antibacterial Protection, Sasha Gold Toothpaste Herbal Antibacterial memberikan perlindungan antibakteri untuk menjaga kekuatan dan kesehatan gigi, serta terbebas dari bau mulut tidak sedap. Wanginya segar, aroma herbal. Tapi tidak ada rasa pedas, sehingga bisa digunakan oleh anak-anak. 


Sasha Toothpaste Whitening dengan Lemon Garam
Kemasan Sasha Toothpaste Whitening ini berwarna putih dengan kandungan utamanya Siwak, Lemon dan Garam. Beratnya Kemasannya juga dalam dua pilihan, 65 gram dan 150 gram dan memiliki Double Repair Protection. 

Sasha Whitening Pasta Gigi Halal
Sasha Whitening

Fungsinya selain untuk memelihara kekuatan gigi, juga untuk mengembalikan warna putih alami gigi. Ada aroma herbalnya yang membuat segar usai dipakai, tapi tidak pedas di mulut. 


Sebagai pasta gigi halal, Sasha tentunya sudah memiliki berlogo halal MUI. Tidak mengandung alkohol dan bagian tubuh binatang sehingga aman kita pakai ya. Kalau ada pasta gigi dengan Siwak, kenapa pakai yang lain? Seperti yang kita tahu, siwak dianjurkan syariah. Sasha Halal Toothpaste, Pancaran Aura Islami. Sudah waktunya hijrah ke pasta gigi halal dengan siwak. 
Logo Halal MUI

Logo Halal MUI


Harga menurut salah satu e-commerce yaitu :
150 gr
sasha natural (gold) :15.600
sasha whitening : 13.000

65gr
sasha natural (gold) : 7.800
sasha whitening : 6.500

#WaktunyaHijrah #SashaHalalToothpaste #PastaGigiHalal #Bersiwak #SunahNabi #ProdukHalal

65 comments:

  1. Kusudah nyobain ini. Yang kerasa seger, adem, gigi kesat, dan semoga bertambah putih. :D

    ReplyDelete
  2. Hebatnya Rasulullah ya, Mba. Jaman dulu sudah pakai pembersih gigi dengan bahan yang terbukti bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Aku lebih suka yang warna gold mbak, soalnya ada daun sirihnya. Lebih enakeun buat gigiku yg sering sakit ini.

    ReplyDelete
  4. Waaaah, berarti fluoride yang dikandungnya alami ya.... bisa jadi pilihan yang baik ni, menghindari keracunan fluride dari kimia buatan.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah kalau ada pasta gigi yang halal. Sekarang jadi lebih senang kalau mau menyikat gigi :)

    ReplyDelete
  6. Aku punya siwak oleh2 teman yang pulang dari haji. Tapi bagus banget kalau ada pasta gigi yg mengandung siwak dan dpt sertifikat halal MUI.

    ReplyDelete
  7. eiwak dan halal ya Mba, 2 elemen penting buat kita. Aku pengen coba juga..rasanya seger ya Mba

    ReplyDelete
  8. Aku suka pasta gigi berbahan siwak. Adem di mulut. Bersihnya juga berasa lebih keset. Mau nyoba sasha juga ah :)

    ReplyDelete
  9. Kalo aku pernah nyoba pakai siwak, niru orang Arab gitu dikunyah2 dan kesannya kayak buat ngisi waktu. Aku baru bentar udah gak krasan sikat gigi pakai siwak. Kalo udah diolah gini insya Allah bisa pakai.

    ReplyDelete
  10. Wah harganya terjangkau juga yaa ternyata. Aku pernah liat ini di toko dekat rumah, tapi nggak berani liat harganya. Jujur aja lihat kemasan yg gold itu kirain pasta gigi mahal. Hahaha..

    ReplyDelete
  11. Wah pas nih ya, bisa beneran jadi pasta gigi keluarga. Bisa buat orang tua dan anak. Soalnya anak-anak kan nggak suka kalau ada rasa pedes dikit di odolnya.

    ReplyDelete
  12. Naaah produk seperti ini nih yang aku suka, sesuai dengan syariat dan bahan bahannya sangat dianjurkan, wahh mesti beli ini 😊

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu kalau ada pasti gigi merek Sasha. Ternyata harganya murah meriah ya. Aku kira harganya mahal. Pasta gigi Sasha cuma ada di toko online ya? Kalau di toko offline kok kayaknya aku belum pernah lihat.

    ReplyDelete
  14. Aku baru tahu kalau ada pasti gigi merek Sasha. Ternyata harganya murah meriah ya. Aku kira harganya mahal. Pasta gigi Sasha cuma ada di toko online ya? Kalau di toko offline kok kayaknya aku belum pernah lihat.

    ReplyDelete
  15. Eh, aku baru tau lho merk pasta gigi ini. Dulu pernah nyobain yg pake siwak, klo ga salah produk dari salah satu brand kosmetik. Kalau Sasha ini sudah tersedia di minimarket kah?

    ReplyDelete
  16. Sekarang inovasi pasta gigi semakin berkembang juga ya, namanya cantik banget ya, Sasha. Next kalau sudah tersedia di minimarket dekat rumah, saya pingin coba, siapa tahu mengatasi gigi sensitive ku, Mbak

    ReplyDelete
  17. Waah asyk ya ada cara praktis gosok gigi pakai siwak, dulu kebayangnya kalau gosok gigi pakai siwak bingung makainya, ternyata sekarang ada pasta giginya

    ReplyDelete
  18. Aku kayaknya kepedean nih ga ngecek halal pa ga pasta gigiku. Hmm... Siwak memang disunnahkan juga kan ya Mbak.

    ReplyDelete
  19. Harganya relative sama dg pasta gigi lain yaa. Jd mau hijrah me Sasha juga gk jadi masalah banget deh yaa

    ReplyDelete
  20. Wah, aku belum pernah nyobain mba Ela. Tapi iya sering banget baca khasiat Siwak. Insya Allah kalo nemu pengin nyobain juga, pengin ikutan hijrah juga

    ReplyDelete
  21. Wow, sampai pasta gigi pun sekarang ada yg halalnya juga! Ku baru tahu produk ini. Harganya cukup murah juga ya, boleh deh ntar kucoba kebetulan pasta gigi di rumah habis. :D

    ReplyDelete
  22. setuju nih kalau hijrah jangan setengah-setengah, pasta gigi nya diganti juga hihi.. apalagi Rasulullah dulu membersihkan gigi juga pakai siwak jadi menggunakan pasta gigi berbahan siwak juga sunnah

    ReplyDelete
  23. keren banget ya sekarang Mbak, semua udah berusaha sesuai dengan perintah agama.
    harganya pun gak jauh bedalah ya dengan pasta gigi yang selama ini beredar, pasta gigi umum yang belum terjamin kehalalannya. :)

    ReplyDelete
  24. Sejak awal lihat Sasha tootpaste, aku udah langsung suka banget Kemasannya mewah. Soal kualitas dan kebersihannya, bagus banget. Aku pakai ini di rumah juga mba dan senangnya karena halal ya

    ReplyDelete
  25. Sneeng ya akhirnya ketemu pasta gigi yang halal, sesuai Sunnah dan banyak manfaat kaya Sasha ini. Aku juga pengen nyobain mba yang varian herbalnya

    ReplyDelete
  26. Eh jadi ingat, pernah dapat oleh2 kayu siwak tapi gak bisa makainya.. Ternyata sekarang ada yg lebih praktis. Aku mah pilih yg ini saja..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suamiku suka beli siwak ini onlen mbak, trus sikat gigi pakai itu :D

      Delete
  27. Aku pakai Sasha yang kemasannya Gold, gigiku mulai berkurang deh sensitifnya, selain itu nafas jadi segar :)

    ReplyDelete
  28. Wah aku belum pernah lihat produk ini, di Semarang sudah ada pa blum ya ? Jd pengen coba

    ReplyDelete
  29. Wah kayaknya cocok nih buat anak2ku. Karena mereka udah nggak mau pasta gigi anak tapi juga kadang kepedasan dengan rasa mint. Solusi yang halal dan bermanfaat lagi ya

    ReplyDelete
  30. Jaman dulu orang sikat giginya pakai siwak ya, aku pernah tuh nyobain siwak:)
    Tapi kalau skr pakai siwak agak repot juga ya untunng aja ada dalam bentuk pasta gigi kaya gini jadinya lebih praktis dan halal pula

    ReplyDelete
  31. Sekarang lebih praktis ya ga usah pakai
    Siwak langsung soale udah ada pasta ini yang di dalam nya ada serbuk siwak.

    ReplyDelete
  32. Wah kudu nyoba nih. Kyknya coock buat gigi sensitif gtu ya. Apalagi bisa lebih memutihkan gigi.

    ReplyDelete
  33. Ini jadi idola banget ih, pasta gigi yang kayak siwak banget.
    AKu belum pernah make Bund, pengen,

    ReplyDelete
  34. Belum coba. Kapan2 deh semoga bisa nyobain

    ReplyDelete
  35. Senyumnya jadi makin lebar yaa, mba..
    Cheese...

    ReplyDelete
  36. belum cobain sasha ini.. jadi penasaran.. tp di supermarket deket rumah kayaknya belum ada.. harus beli online ya?

    ReplyDelete
  37. Eh kami sekarang pakai pasta gigi ini juga. Baru nyobain kemarin pas ada halal fest di Jogja. Aku suka banget pakai ini. Terasa keset di mulut

    ReplyDelete
  38. waaah mau beli juga ah, harganya terjangkau lagi

    ReplyDelete
  39. Harganya pasata gigi Sasha terjangkau sekali ya Mbak..Sudah sehat, manfaat sesuai syariah lagi. Bisa jadi pilihan ini

    ReplyDelete
  40. Ngikut sunnah nabi dengan bersiwak tapi dengan cara simple masa kini. Harganya bersahabat lagi. Hehe

    ReplyDelete
  41. Yang saya pelajari disetiap kajian tentang sunnah bahwa kita harus mengikuti sunnah rasul secara keseluruhan. Mulai dari waktu bangun tidur hingga kembali. Segala macam sunnah nabi perlu kita lakukan agar kita tergolong kepada 70.000 umat yang masuk surga tanpa di hisab. Amiiiiin

    ReplyDelete
  42. Baru tau saya pasta gigi ini, asyik juga ya pasta gigi halal.
    Pengen nyobain juga deh, apalagi gigi saya sekarang sensitif.
    Harganya terjangkau juga ya mba :)

    ReplyDelete
  43. Baru tauu banget soal sikat gigi siwak Sasha ini. Pengalaman pernah pakai kayu siwak beneran gusiku malah berdarah karena ga terampil pakai, terus dianya jadi berjamur krn kayu kan, terus basah jadi klop lah jamur bersarang. Pakai pasta gigi berbahan siwak kayanya lebih cocok untuk aku deh

    ReplyDelete
  44. Wah baru tau produk ini, ada logo halal aman yaa jadinya mba. Harganya pun masih terjangkau

    ReplyDelete
  45. Aku udah nyoba Sasha pasta gigi ini. Mulut terasa fresh sekali setelah sikat gigi pakai pasta gigi ini. Aku suka kemasannya karena terlihat mewah

    ReplyDelete
  46. Pasta gigi Sasha ini Halal dan harganya terjangkau jadi kepengen beli juga deh. Memang harus hati-hati banget kalau milih pasta gigi dan sudah ada pasta gigi yang ingin ku beli seperti Sasha ini.

    ReplyDelete
  47. Aku sudah coba pasta giginya emang enak banget dipakai, ada rasa sirihnya dan bikin segar di mulut

    ReplyDelete
  48. Wah, ternyata harganya terjangkau. Hehehe... Kirain mahal. Patut dicoba, nih.

    ReplyDelete
  49. Baru denger merek pasta ini mba.. enakeun ya dipakai jadi mau coba..

    ReplyDelete
  50. Serius aku baru tau ada pasta gigi yang udah berlogo halal macam ini, selama ini agak kurang aware soal ini sih, insya Allah akan lebih aware lagi deh

    ReplyDelete
  51. Ini cocok nggak mba untuk gigi sensitif karna aku pakai khusus yg sensitif

    ReplyDelete
  52. PENASARAN. Dari kemaren liat pasta gigi ini berseliweran di medsos bikin aku oengen coba deh.

    ReplyDelete
  53. Buat perokok cocok gak ya mba. Soalnya suamiku agak kuning gitu gegara merokok. Hmmm jadi pengen coba.

    ReplyDelete
  54. Saya juga pake pasta gigi Sasha, terpesona sama packagingnya yg gold awalnya. Eh..malah jd pake keduanya :)

    ReplyDelete
  55. wah belom pernah coba belik sasha pengen coba yang natural. apakah beneran enak dan nyaman.

    ReplyDelete
  56. Ooo ada dua pilihan ya pas ta gigi ini? Bisa buat anak2 gak mak pasta giginya?
    Enak kalau udah ada logo Halal MUI jadi tenang pakainya

    ReplyDelete
  57. Cocok buat gigi sensitif kayak aku gak ya mba? Inigigi suka ngilu gitu uy..

    ReplyDelete
  58. Swger banget ya mbak ini?? Aku blom pernah nyobain pasta gigi yang satu ini.. Kapan2 boleh deh coba

    ReplyDelete
  59. Waalaikumussalam warrahmatullahi wabarakatuh... Iya benar juga ya mbak, sebagai umat muslim kita juga harus memperhatikan sama apa yang kita gunakan juga untuk sehari-hari. Sama halnya seperti si pasta gigi ini, aku sih belum pernah nyoba atau beli. Ini kalau di modern market sudah ada?

    ReplyDelete
  60. Aku belum pernah cobain ini nih. Pedes nggak mba buat anak-anak?

    ReplyDelete
  61. Iya enak ya skrg udah halal jadi nyaman makenya belum pernah beli mba . Nanti wes nyobain kali enakan

    ReplyDelete
  62. Oh belum dijual bebas di minimarket ya, pengen nyobain supaya gigiku sehat dan tetap halal 😁

    ReplyDelete
  63. wah kusuka lihat kemasannya. kira-kira sudah ada belum ya di minimarket terdekat

    ReplyDelete
  64. Kunjungi dan mainkan, sensasi bermain poker online dengan menggunakan uang asli dan
    nikmati juga Bonus.
    - Bonus New Member 30%
    - Bonus Bulanan
    - Bonus Next Deposit
    - Bonus Cashback 0,5%
    - Bonus Refferal 20%
    Untuk info lebih hubungi Customer Service kami dengan pelayanan terbaik 24 jam Online.
    Contact person :
    Pin BBM : KCPOKER
    Line : onlinepoker
    Whatsapp | SMS :+6285232614621
    Link aternatif :
    Idepoker : kartu77 net | idekartu info

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...