Sunday, November 18, 2018

Tips Hemat Belanja Perlengkapan Kamar Tidur



Anda suka menata kamar pribadi? Mendesain interior kamar memang menyenangkan. Anda bisa membeli perlengkapan kamar tidur yang cantik dan pantas untuk dimasukkan ke dalam kamar. 


Saat membeli peralatan rumah tangga warnanya juga bisa disesuaikan dengan warna tembok kamar. Belanja untuk kelengkapan kamar membuat Anda rileks dan lebih bersemangat, karena akan ada nuansa baru di kamar. Tapi belanja yang berlebihan membuat Anda bisa gigit jari di akhir bulan. Bagaimana cara mengaturnya? Berikut ini adalah cara hemat belanja keperluan kamar tidur.

Ini Dia Cara Hemat Belanja untuk Keperluan Kamar

Beli yang Penting Saja
Saat belanja di Mall, Anda bisa kalap dan membeli barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Apakah Anda masih butuh lampu redup di samping tempat tidur jika hanya bisa tidur dalam keadaan gelap total? Lampu tidur yang tak pernah menyala hanya akan memenuhi kamar Anda. Jangan pula membeli lemari besar, jika baju Anda hanya sedikit. Pikirkan baik-baik sebelum belanja perlengkapan kamar tidur.

Dicat atau Pasang Wallpaper?
Jika tembok kamar sudah mengelupas, Anda ingin mengecatnya ulang atau memasang wallpaper saja? Jika Anda ingin kamar yang lebih terlihat rapi, pasang wallpaper. Ada banyak motif wallpaper yang dijual di toko furnitur dan peralatan rumah tangga. Pilih wallpaper dengan warna favorit Anda.

Jika Anda punya balita, maka lebih baik jangan membeli wallpaper. Tangannya yang aktif akan menarik-narik wallpaper lalu akan sobek dengan tragis. Wallpaper yang harganya lumayan akan terbuang sia-sia. Jika Anda masih tidur satu kamar dengan balita. Lebih baik cat ulang tembok dan pasang papan tulis kecil, sebagai tempatnya menggambar dan mencorat-coret.

Ukuran Ranjang
Sebelum membeli ranjang di toko mebel, ukurlah panjang dan lebar bagian dalam kamar terlebih dahulu. Jadi Anda bisa tahu, kira-kira seberapa besar ranjang yang akan muat di dalamnya. Ranjang yang terlalu besar akan membuat kamar Anda terlihat sumpek. Lagipula, ranjang besar harganya juga lebih mahal.

Beli yang Bekas
Jangan ragu untuk membeli mebel yang bekas. Karena bisa jadi kerusakan pada mebel itu hanya sedikit, dan masih bisa diperbaiki. Harga ranjang bekas lebih murah 50% daripada yang baru. Anda bisa memiliki kamar impian, dengan perlengkapan kamar tidur yang lengkap dan indah. Walau itu hanya barang bekas.

Tulis apa Saja yang Mau Dibeli
Saat akan berangkat ke toko mebel, Anda berniat untuk membeli kursi dan meja lipat. Tapi sampai sana, Anda malah ingin mencicil sofa baru! Ingatlah tujuan utama Anda. Tulis barang-barang apa yang akan Anda beli di toko mebel. Bawalah uang secukupnya dan jangan bawa kartu kredit atau kartu ATM.

Dengan begitu, Anda akan terhindar dari nafsu belanja berlebihan, karena ada kertas pengingat, barang apa saja yang harus dibeli, dan patuhilah daftar tersebut. Mebel baru memang bagus, tapi apakah rumah Anda memerlukannya? Pikirkan baik-baik dan catat kebutuhan furnitur Anda, sebelum terlanjur memborong mebel yang cantik.

Berbelanja mebel dan perlengkapan kamar tidur memang menyenangkan. Anda bisa memilih ranjang dan lemari dengan puas, ingat untuk membeli barang yang hanya diperlukan saja. Anda ingin beli furnitur secara online? Buka saja situs Bukalapak, semua mebel cantik ada di sana. Ayo beli mebel dengan harga murah di Bukalapak.

1 comment:

  1. Mbak Leyla Hana, bener banget tuh, kalau kita belanja ke Mall bisa bikin kalap, mata jelalatan. Mending kalo dompetnya padet, ini belanjanya pake CC, yaaa...nambahin utanglah.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...