Monday, December 31, 2018

Cara Memutihkan Kulit dengan 5 Produk Lokal yang Aman


Cara memutihkan kulit dengan 5 produk lokal yang aman. Tinggal di negara tropis tak menyurutkan keinginan kita, para wanita, untuk mendapatkan kulit yang putih seperti orang bule. Apalagi dengan maraknya drama Asia, terutama dari Korea Selatan, yang mana para aktornya memiliki kulit putih susu mengkilat. Uwooww.....


Apakah kita bisa memiliki kulit seputih itu dengan takdir genetik berkulit sawo matang? Apalagi matahari bersinar terik mulai dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Kalau kita sering ke luar rumah dan kerja lapangan (baca: antar jemput anak sekolah), memang tidak mudah untuk mendapatkan kulit putih seperti aktor Korea.

Kulit seputih artis Korea?
Sumber foto: https://giphy.com/gifs/korean-actress-J6Gx8Urc8RYVG

Tak ada salahnya memiliki kulit putih atau setidaknya lebih cerah dan terlihat bersih, meskipun pada dasarnya semua warna kulit memiliki kecantikannya tersendiri. Asalkan jangan sampai kita menggunakan produk perawatan kulit yang berbahaya dan justru membuat kulit kita rusak seperti gatal-gatal, kemerahan, gosong, bahkan kanker kulit. 

Hasil yang instan justru harus diwaspadai karena bisa jadi mengandung mercury, logam berat yang berbahaya. Memang pada pemakaian 1-2 minggu langsung terlihat hasilnya yaitu kulit menjadi putih. Tapi bila dipakai dalam waktu panjang, akan menimbulkan efek berbahaya tak hanya pada kulit melainkan juga organ vital tubuh kita.

Gagal cantik gara-gara salah pilih kosmetik?
Sumber foto: https://giphy.com/gifs/actress-DGWI15qmUBrsQ
Jadi, yang perlu diingat adalah bahwa pada dasarnya warna kulit kita sudah ditentukan sejak lahir (genetik). Kalaupun ingin diputihkan, hasilnya hanya lebih cerah dan bersih. Bukan putih susu seperti warna kulit yang berbeda genetik. 

Saya sendiri lebih suka memilih produk lokal yang aman, karena sudah terdaftar di BPOM. Kita memiliki Badan Pengawasan Obat dan Makanan RI yang telah memeriksa dan memastikan semua produk yang dijual itu aman. Kosmetik dan skincare termasuk ke dalam kategori obat. Pilihlah produk yang memiliki izin edar berupa notifikasi dari Badan POM RI, sehingga bisa dipastikan kandungan bahan-bahannya sudah aman. 

Banyak juga sih produk lokal yang belum terdaftar di BPOM atau memiliki nomor notifikasi BPOM yang palsu. Makanya harus cermat sebelum membeli. Bisa dicek langsung nomornya di website BPOM. Nah, berikut ini adalah 5 produk skincare lokal yang aman dengan manfaat mencerahkan dan memutihkan kulit beserta reviewnya:

Lervia Milk Shower Cream 
Dimulai dari sabunnya dulu ya, ada Lervia Milk Shower Cream. Sabun susu cair yang dibuat dari susu kambing. Konon katanya dulu Cleopatra Ratu Mesir yang sangat cantik, merawat kecantikan kulitnya dengan rajin mandi susu. Susu sapi atau susu kambing nih?



Ternyata, susu kambing lebih baik daripada susu sapi karena kandungan lemak dan proteinnya lebih kecil sehingga lebih mudah diserap kulit. Susu kambing bemanfaat untuk melembutkan, melembapkan, dan mencerahkan kulit. Kandungan asam laktatnya dapat membantu meremajakan kulit, menghilangkan sel kulit mati, dan merangsang pertumbuhan sel baru.

Protein yang ada dalam susu kambing itu bisa mencerahkan kulit. Antioksidannya juga tinggi, untuk menangkal radikal bebas. Wow, banyak juga ya manfaatnya. Tapi, kebayang nggak sih kita mandi pakai susu kambing yang langsung diperah dari kambingnya? Pasti bau kambingnya masih menyengat.

Untungnya ada Lervia Milk Shower Cream yang sekarang juga menemani rutinitas mandi saya. Ada 3 pilihan Lervia: Lervia Milk & Avocado (Hijau), Lervia Milk & Rose (Merah Jambu), dan Lervia Milk & Honey (Orange).  Saya sudah mencoba ketiganya.

3 Varian Lervia 

Lervia ini unik banget deh, karena bagian susu dan tambahannya (avocado/ rose/ honey) terpisah. Untuk menggunakannya ya tinggal dituangkan saja keduanya ke telapak tangan, nanti akan tercampur saat kita usapkan ke tubuh. Wanginya segar dan natural. Tidak ada aroma kambingnya ya.


Di antara ketiganya, saya suka Lervia Milk & Honey karena hasilnya lembut banget di kulit. Dengan ukuran 250 ml dan harga per botolnya di bawah Rp 20.000, itu hemat sekali menggunakannya. Setelah mandi, kulit tidak menjadi kering seperti kalau kita pakai sabun yang lain ya.

Lervia diproduksi oleh PT Megasurya Mas yang beralamat di Sidoarjo Indonesia. Tonton video reviewnya di sini ya:



Herborist Aloe Vera Gel 98% 
Untuk klaimnya sendiri sebenarnya tidak ada manfaat memutihkan. Herborist Aloe Vera Gel ini mengandung Aloe Vera 98% dan Vitamin E yang bermanfaat untuk melembapkan, menghaluskan, dan menyejukkan kulit tubuh, wajah, dan rambut.

Kemasannya ada 2 jenis, yaitu jar dan tube. Kalau melihat kemasan jarnya, kita langsung ingat produk asli Koreanya yang  hits sekali. Yah, Indonesia juga punya produk sejenis dengan harga lebih terjangkau. Ternyata, Aloe Vera atau Lidah Buaya tak hanya berfungsi untuk melembapkan tapi juga ada efek mencerahkan kulit lho.

Kemasan Jar

Lidah buaya mengandung zat aloesin yang bermanfaat untuk menghambat pembentukan melanin (hormon yang membuat warna kulit jadi gelap). Pemakaian secara rutin pada pagi dan sore hari, dapat mencerahkan kulit. Oleskan setiap kali kulit terasa kering.

Herborist Aloe Vera Gel ini saat dioleskan ke kulit itu rasanya dingin dan langsung meresap ke dalam kulit. Tidak lengket. Wanginya juga natural. Apalagi kalau dioleskan setelah kulit kita terpapar matahari, rasanya sejuk deh. Dengan pemakaian teratur, warna kulit jadi lebih cerah. Tentunya produk ini aman karena terdaftar di BPOM.



Herborist Aloe Vera Gel ini diproduksi oleh PT Victoria Care Indonesia yang beralamat di Ngaliyan Semarang. Asli produksi Indonesia kan.

Selama saya memakai produk ini juga tidak ada masalah apa-apa. Cocok-cocok saja. Aman di kulit dan tidak ada iritasi apa pun. Memang ini juga tergantung jenis kulitnya ya. Kalau terjadi iritasi, hentikan saja penggunaannya. Review pemakaiannya bisa ditonton di channel youtube saya ya:



Laurent Peel of Mask Whitening 
Mengandung Whitening Agent untuk mencerahkan kulit dan Witch Hazel untuk menyegarkan dan menyejukkan wajah. Ini adalah masker wajah yang praktis berbentuk gel bening yang tinggal dioleskan saja ke wajah secara merata. Tunggu hingga kering selama 15 menit, lalu kelupas gelnya. Bersihkan dengan air hangat.



Gunakan seminggu dua kali secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Usai menggunakannya, kulit saya terlihat lebih halus dan cerah. Dibandingkan masker bubuk, tentunya lebih enak menggunakan masker peel off ini. Lebih bagus lagi kalau dipakai sebelum bepergian ya sehingga riasan lebih menempel dan nggak belang-belang.

Laurent Peel of Mask ini diproduksi oleh CV Sekawan yang beralamat di Sidoarjo Jawa Timur. Jadi ini benar-benar produk lokal ya. Asli Indonesia.

Pengalaman saya menggunakan produk ini bisa ditonton di channel youtube saya ya:



Ovale Micellar Cleansing Water 
Untuk membersihkan wajah dari minyak dan make up, saya menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening dengan Magnolia Extract. Beratnya 200 ml. Produk ini hypoallergenic tested, dermatologically tested, fragrance free, dan alcohol free.

Kandungan Magnolia Extractnya itulah yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Dapat digunakan untuk membersihkan make up ringan seperti lipstik, eyeshadow, eyeliner, foundation, dan bedak. Kalau make up tidak dibersihkan dengan baik maka kulit wajah akan mudah berjerawat dan sel kulit matinya menumpuk sehingga terlihat kusam.



Proses pembersihannya sangat cepat. Cukup tuangnya di kapas, lalu usap ke wajah yang akan dibersihkan. Untuk make up tebal, perlu 3 kali usapan. Tapi kulit tidak jadi kering ya seperti kalau pakai sabun. Kulit malah jadi lembap. Ups, nggak perlu dibilas lagi. Kita bisa membersihkannya di kamar tidur, lalu langsung tidur. Wajah pun aman dari kotoran. Untuk cara pakainya, langsung tonton di postingan instagram saya yaa....



Ovale Micellar Water diproduksi oleh PT KINO Indonesia yang beralamat di Sukabumi Indonesia.

erha21 Truwhite Activator Day & Night Cream 
Nah, untuk krim malam dan krim siangnya saya pakai erha21 Truwhite Activator. Krim malamnya mengandung Arbutin, Vitamin C, Cromabright MFF, dan TegoCosmo C 250 sebagai Whitening Complex untuk mencerahkan kulit wajah. Juga ada kandungan Glychospere Papain untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah wajah kusam.

Sedangkan untuk krim siangnya ada SPF 35 PA++, Tyrosinase Inhibitor, dan Niacinamide untuk menghambat pigmentasi berlebih dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Juga ada Vitamin E dan Oil Absorbence yang melembutkan kulit tanpa membuatnya terlihat berminyak.


Krim Siang 

Krim Malam

Masing-masing beratnya 30 gram dan ternyata bisa saya pakai hingga 3 bulan. Cukup hemat sih buat saya. Nggak bikin kantong jebol. Kalau dipakai secara teratur, efektif mencerahkan kulit wajah.

Produk dari Erha ini diproduksi oleh PT Genero Pharmaceuticals yang beralamat di Cikarang Bekasi.

Semua produk di atas, sejauh ini aman saya gunakan. Tak ada gangguan di kulit juga membantu mencerahkan kulit saya meskipun tak seputih orang Korea yaaa...

Nah, itulah cara memutihkan kulit dengan 5 produk lokal yang aman versi saya. Tentu hasilnya tidak instan. Saya justru takut kalau hasilnya instan. Dan yang utama, kecantikan tak hanya datang dari luar tapi juga dalam. Kecantikan dari dalam yaitu dengan mensyukuri pemberian Tuhan. Apa pun keadaan fisik kita harus disyukuri dan dirawat dengan baik tanpa membahayakannya.

Kalau kita tak pernah bersyukur, maka sesempurna apa pun kita, kita tak akan pernah merasa puas. Akhirnya, kita terjebak pada jalan instan untuk menjadi cantik versi kita. Eh maaf, kok jadi ceramah. 

Selamat mencoba!


75 comments:

  1. Huwo, jadi ini rahasianya bun, memutihkan kulit. Yang pernah kupakai cuma satu doang, duh pengen coba yang lain juga ah hehehe

    ReplyDelete
  2. Mbaaaa... langsung auto buka aplikasi bukalapak untuk intip produk-produk ini.
    Saya mupeng ama Erha tuh mba, kok kayaknya banyak yang cocok pakai itu.
    Kalau saya mah gak butuh putih kulitnya, asal bisa sehat udah seneng banget hahaha.
    Bingung juga mau pakai skincare apa saking banyaknya review an orang-orang.
    Yang masker Laurent itu juga pengen saya cobain.
    Udah lama banget ga pernah maskeran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Herborist juga lagi booming ya mba, tapi masih belum tersedia di banyak tempat, kayaknya cari di bukalapak udah pilihan tepat nih
      Kalau Micellar water saya pakai merk lain sih :)

      Delete
  3. Kebetulan sih saya sedang ingin memutihkan kulit. Makasih sharing nya, saya simpan dulu informasinya sebelum coba2 pakai

    ReplyDelete
  4. wahh tahun 2019 makin kincong dong neh mbak heheheh

    ReplyDelete
  5. Untuk sabun mandi, aku suka gonta-ganti. Yang lervia ini belum pernah sih. Awal bulan waktunya belanja, bisa nyoba sabun lervia.

    ReplyDelete
  6. Wah banyak juga pilihannya ya. Belum pernah semua. Bisa dicoba satu2 siapa tau cocok ya.

    ReplyDelete
  7. banyak juga ya , aku pilih yang mana ya

    ReplyDelete
  8. kudu beli nih produk kecantikannya, laki juga perlu perawatan ya..

    ReplyDelete
  9. Banyak juga ya sebenarnya produk lokal buat mencerahkan wajah dan kulit. Asal bisa milih yang berkualitas, gak perlu lagi produk luar. Malah mungkin, produk lokal lebih cocok buat kita.

    ReplyDelete
  10. Herborist ini yang aku biasanya beli Mom. Murah harganya, wanginya juga tahan lama. Sangat cocok buat aku... kalo krim siang malamnya aku pake produk wardah

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen punya semuanyaaa, tapi paling penasaran mau coba yang Lervia Shower Cream nya yang avocado, harganya pun sangat terjangkau.

    ReplyDelete
  12. Saya lebih sering memakai micellar waternya mom, selain langsung segar dikulit juga sangat praktis dan anytime bisa dipakai.

    ReplyDelete
  13. Wahhh semua yg direview di sini belum pernah kucoba. Aku penasaran sama produk herboris aloe veranya mbak. kayaknya adem

    ReplyDelete
  14. Udah lama aku kepo sama Lervia. Jadi pengen coba juga aah...

    ReplyDelete
  15. Banyak juga ya mba Ela, dan aku penasaran sama Lervia si susu kambing memang terakhir aku baca susu kambing ini lagi naik daun khasiatnya daripada susu sapi ternyata buat sabun aja oke ya susu kambing ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. erha juga terkenal ya mba Ela aku juga belum cobain ini padahal teman2 rata2 pake ini

      Delete
  16. udah lama pengen coba lervia ngeliat mom leyla pake ini, jadi keikut bakal belik ini pas belanja bulanan. wanginya enak pasti ya mom.

    ReplyDelete
  17. Wah produk di atas suka aku liat kalau belanja bulanan di swalayan. Kecuali Erha ya. Aku baru tahu juga kalai ternyata untuk kecantikan itu susu kambing lebih bagus ya dari susu sapi .jadi penasaran ama sabun mandinya

    ReplyDelete
  18. aku suka Lervia Milk Shower Cream yang Honey dan yang warna pink, wanginya enak, lembut juga ke kulitnya,
    jadi pengen jga nyobain yang avocado deh, kayanya wanginya juga enak nih, mau nyobain aaah

    ReplyDelete
  19. Whaaaa akusuka pakai aloeveranya juga nihh kak, btw akusih sebetulnya pengen ya punya kulit putih tapi lagi pede aja sama warna kulitku skrg yang penting bersih deh ya gapapa tan juga :)))

    ReplyDelete
  20. Aku langsung ngebayangin sabun nya kok minuman ya, susu dengan aroma avocado/ orange hehe, mau coba ah mba sabunnya suka aku tuh produk-produk yang mengandung susu gitu

    ReplyDelete
  21. Wah ternyata susu kambing bisa jadi sabun yaa. Aku taunya bpdy cream aja. Dlu smpt heran eh ternyata jauh lebih bermanfaat bagi kulit ya.

    ReplyDelete
  22. Aku belum pernah coba produk itu semua. Penasaran banget sama Herborist aloe vera. Pengen beli Herborist aloe vera ah nanti kalau produk aloe vera yang kumiliki sekarang sudah habis.

    ReplyDelete
  23. Yang Lervia itu dulu banget penasaran. Eh di rumah mertua lagi pakai itu. Kesempatan pake. Kan unik ya 2 warna gt pas keluar.
    Ternyata wangi banget. Ini ada rencana kalau uda abia sabun di rumah, mau beli itu mbak hihi

    ReplyDelete
  24. Aku pakai herborist aloe vera dan ovale itu Mbak...dan sukaaa!
    Dan senangnya kalau beli di Bukalapak itu harganya sering lebih miring dari di toko konvensional lho...mana tinggal tunggu di rumah saja , ya kan?

    ReplyDelete
  25. Produk pemutih kulit memang selalu yang dicari-cari oleh para wanita Indonesia ya, kadang suka gak habis pikir kenapa mesti cantik itu dianalogikan dengan kulit putih

    ReplyDelete
  26. Pantesan Kaka Leyla makin cantik dan putih. Ternyata ini toh rahasianya. Jadi pengen beli semua produknya. Tapi aman kan di kulit Kaka

    ReplyDelete
  27. aku juga pake yang Ovale Micellar Water, kalau yang lain belum pernah coba siih, lumayan harganya ga terlalu mahal, masuk wishlist aah :D

    ReplyDelete
  28. Daku mau coba 😍 SPF nya kece 35, pas buat sering keluar ruangan. Sepertinya cocok nih sama jenis kulit daku.

    ReplyDelete
  29. Udah lama penasaran sama Erha, tapi ternyata seakrang banyak yang jual Kwnya, jadi parno mau beli. Mungkin memang harus nyari Bukalapak yang terjamin aman yaa..

    ReplyDelete
  30. Herborist terbaik, bikin kulit jadi lembap. Yg lainnya belum coba, nanti mau nyobain juga hihi makasih Mbak rekomendasinya

    ReplyDelete
  31. Eny pake herborist Aloe tiap malam dijadikan masker sblm tidur 20, menit aja cukup dan wajah jauh lebih sehat dan sehat. Ternyata bisa memutihkan juga hhi

    ReplyDelete
  32. Produknya ini loh. Produk yang mudah banget didapatkan di supermarket manapun. Cantik gak perlu ribet dan mahal ya bun. Yang penting kitanya aja rajin merawat diri..

    ReplyDelete
  33. Kalau dulu pengen banget kulit wajah putih, kalau sekarang kulit lebih bersih, nggak jerawatan, dan terlihat sehat sudah bersyukur banget, maklum udah usia cantik, tapi aku penasaran sama maskernya, kayaknya enakeun pisan ya

    ReplyDelete
  34. Semua produk di daftar ini belum aku coba. Btw, yang sehat itu berarti harus konsul dulu dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah baru sadar kok sehat ya?
      Maksud aku yang produknya erha21..

      Delete
    2. Gak harus Mba. Bisa langsung beli produknya sesuai dengan masalah kulitnya.

      Delete
  35. Dulu aku banget tuh cari produk yang bisa memutihkan kulit tapi capek deh krna hasilnya gak cepet, hhaa jadi sekarang pengen pakai produk yang hasil utamanya melembapkan ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang cepet memutihkan malah bahaya karena biasanya mengandung mercury.

      Delete
  36. Dari semua produk diatas yang paling aku suka si Lervia dan si erha21 Truwhite Activator Day & Night Cream. Keduanya uda pernah nyobain dan aku cocok

    ReplyDelete
  37. aku sudah coba lervia yang madu dan cocok! awalnya emang penasaran sih sama bentuknya.. kok lucu ya ada dua warna gitu 😁

    ReplyDelete
  38. aku itu orangnya suka ga setuju sama pproduk untuk memutihkan kulit gitu.. i think semua wanita udah cantik dengan kulit warnanya masing masing hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manfaat utamanya mencerahkan sih, karena kalo jadi putih banget ya gak bisa.

      Delete
  39. Wah boleh juga nih dicoba, semua ini tersedia di Bukalapak ya mbak Leyla? Cus ah langsung ke Bukalapak, penasaran sebenarnya sama si Herborist

    ReplyDelete
  40. Aku cocok sama Erha itu, pengen beli lagi. Sama pengen beli Herborist. Aku kira dulu itu milik Korea krn packagingnya mirip2 ternyata produk lokal ya :D

    ReplyDelete
  41. Kayaknya aku pernah pakai susu kambing tapi lupa merknya. Kayaknya ya Lervia itu ya. Wah ternyata bisa ya buat memutihkan? hihihi nyari lagi ah ntar-an.

    ReplyDelete
  42. Herborist Aloe Vera gel ini lagi ngehitz yaa, aku sempat nyoba dan rasanya di kulit adeem, gak terlalu jauh beda sama aloe vera vera gel dari korea, packagingnya juga mirip :)

    ReplyDelete
  43. Aku belum pernah nyoba Lervia, baru tahu kalau dia mengandung goat milk. Sudah tau sih kalau goat milk punya manfaat yang bagus buat kesehatan tubuh dan kulit juga. Besok kalau pas belanja skincare, mau beli lervia ah :)

    ReplyDelete
  44. Untung sekarang udah ada produk2 alami yg sudah dikemas secantik dan sesimple ini ya Mbak, tinggal tuang aja ya Mbak. Apa jadinya klo kita masih harus cari kambing dan peras susunya dulu sebelum digunakan mandi, hihihih.
    Yg herborist itu lagi tenar2nya yaaa Mbak.. Micellar juga. Klo yg duanya saya gak ngerti, gak ada satu pun yg ku pakai sih, hehehh

    ReplyDelete
  45. Aku belum pernah pakai Ovale Micellar Water dan penasaran pengen pakai juga. Langsung buka aplikasi Bukalapak deh biar bisa belanja Ovale Micellar Water.

    ReplyDelete
  46. Ibuk ku suka sekali semua yang berbau lidah buaya karena katanya kalau pakai lidah buaya, rasanya segar dan alami. Dan memang benar, sekarang makin banyak produk alami yang dikemas menarik, cantik, kandungan gizi dan mineral untuk kulit pun tinggi. Lebih praktis kalau mau dipakai anak-anak zaman now.

    Lervia Milk Shower Cream itu misalnya. Dulu orang masih aneh lihat ada yang konsumsi susu kambing. Padahal menurut sunnah, susu kambing memang jauh lebih banyak gizinya daripada susu sapi. Dan nggak cuma buat diminum aja kayak susu kambing etawa. Tapi juga bisa buat kecantikan. Alhamdulillaaaah makin maju teknologi, makin memudahkan manusia. Manfaat susu kambing yg besar dgn harga segitu termasuk murah sih haha

    ReplyDelete
  47. Saya pakai Herborist yang aloe vera gel. Saya simpan di kulkas, biar saat dipakai rasanya makin 'nyesss' ke kulit ^_^

    ReplyDelete
  48. Lama banget ga satu even kita, ntar ketemu kinclong nih wajahmu, mba. Bolehlah kucoba nih prodaknya

    ReplyDelete
  49. Sejak lulus kuliah sampai sekarang, aku bukan pemakai perawatan yang setia dengan satu produk, ahaha, sembarang pakai saja.
    Aku sekarang gunakan Micellar Water, terus ada produk wardah, ada oriflame, kacau ya

    ReplyDelete
  50. Wah, komplit banget. Aku termasuk yang takut pake produk skincare. Tapi kecuali produk alami, aku berani make. Termasuk yang herborist aloe vera, pingin nyobain peel masknya

    ReplyDelete
  51. Salut sama mb Ela, konsisten perawatan kulitnta. Aku nih jarang2 ngerawat kulit. Paling banter yang ga ketinggaln itu minyak zaitun. Kalau untuk pemutih kulit ga pernah pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rata-rata skincare sekarang punya manfaat whitening dan brightening.

      Delete
  52. Aku suka banget pake Lervia mba tapi yang Milk honey, lembut banget di kulit dan cocok sama jenis kulitku ��

    ReplyDelete
  53. Kalaupun kulit asli memang nggak bisa putih, tapi kalau dirawat memang akan jadi lebih kelihatan segar dan cerah ya Mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, manfaat utamanya ya mencerahkan karena kalo jadi putih susu juga gak mungkin.

      Delete
  54. Aku hanya pakai yang oval, Mbak. Itupun sudah mau habis dan harus buru2 beli nih ya. Oiya, aku kok tertarik sama produknya herboris ya. Sekilas kukira tadi produk yg hits dari Korea itu. Ternyata asli dari Semarang.

    ReplyDelete
  55. owww...pake kelima produk ini muka bisa putih dan glowing ya. aku juga pengguna herborist. dan cocok sama semua produknya.

    ReplyDelete
  56. Aku belum pernah nih nyobain yang Lervia. Kayanya unik yaaa ada 2 jenis dalam 1 botol gitu hehehe. Katanya wanginya juga enak yaa. Cuss ah cobaaa.

    ReplyDelete
  57. Ini to rahasia kecantikan kulitmu. Emang tampak cerah dan sehat ya. Aku penasaran sama Lervia. Unik banget kayaknya.

    ReplyDelete
  58. Rahasianya seperti ituuuu
    Tapi sepertinya aku pakai apa pun ya tetep coklat. Bawaan sih apalagi hampir tiap hari motoran dan ketemy matahari. Aku pikir yang penting sehat walau tidak putih

    ReplyDelete
  59. Herborist Aloe Vera Gel ini mirip bangeeeet Mba Ela sama punyanya Nature Republic ya. Kemasannya juga. Tadi liat sekilas kiarin Natrep, hihi.
    Pengen cobain juga deh, secara harganya jauh lebih terjangkau. Smeoga cocok juga di mukaku :)

    ReplyDelete
  60. Harganya terjangkau banget ya...sekarang banyak produk kembali ke alam jd baca review an kyk gini bermanfaat banget ga pusing milih2...hehe

    ReplyDelete
  61. Aku baru nyoba Herborist Aloe Vera. Suka dengan sensasi dingin tiap dioles dan menyentuh kulit. Aromanya juga sukaa, wanginya lembut. Tapi boleh juga nih sesekali pakai Lervia, yamg direkomendasi mba Ela.

    ReplyDelete
  62. Dari produk yang dijelaskan di atas, yang baru aku dengar itu yang Lervia sama yang Laurent Peel of Mask Whitening. Penasaran juga coba yang Lervia karena katanya terbuat dari susu kambing. Hehehe. Belum pernah coba produk yang berasal dari susu kambing soalnya hehehe

    ReplyDelete
  63. Wah komplit banget mba. Aku blm pernah pake semuanya kecuali herborist. Itu pun yang maskernya. Oh ya yang susu kambing aku pernah minta share sama temen. But karena ga telaten ya blm merasakan manfaatnya

    ReplyDelete
  64. Tertarik jd nya pake Lervia yg honey juga Mba. Dgn harga yg sgt terjangkau pulak. Bisa hemag jd nya :) . Biar makin sehat kukitnya, jd putih itu bonusnya :)

    ReplyDelete
  65. Aku sering juga pake yg Lervia itu mbak :) Selain manfaatnya, baunya juga energizing yaa

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...