Friday, December 7, 2018

5 Youtuber Favorit Anak-anak Saya


"Mah aku mau jadi youtuber. Nanti kalo aku udah SD, bikinin aku channel youtube ya." 

Itu ucapan Salim, anak bungsu saya. Semenjak di rumah kami ada wifi, anak-anak memang menonton youtube yang sudah di-restricted sehingga anak-anak tidak bisa menyaksikan konten dewasa. 


Saya sendiri, meskipun punya channel youtube, tapi tidak punya youtuber favorit..Bukan berarti saya tidak menonton youtube, tapi memang saya tidak menonton youtube yang isinya daily vlog seseorang seperti Raditya Dika, Ria Ricis, atau Atta Halilintar.

Baca juga: Menjadi Youtuber dengan Smartphone Unlimited 

Saya menonton Youtube kalau sedang mencari berita yang sedang hangat atau informasi mengenai sesuatu seperti cara memakai make up, tutorial jilbab, dan resep masakan. Tetap saja saya tak punya youtuber favorit ya karena saya googling dan tidak mensubcribe youtuber hits. 

Jadi, kalau ditanya channel Youtube favorit maka jawabannya adalah channel-channel berita seperti ILC, Tv One, Detik, hehehe.... Nah, itu bisa disebut Youtuber nggak? 

Saya kira Youtuber itu menyangkut ke person atau seseorang. Kalau itu, anak-anak saya yang punya youtuber favorit. Berikut ini 5 Youtuber Favorit anak-anak saya: 

Erphan1140 
"Hai gaes, kembali lagi dengan saya, Salim Luthfi 1140....." 

Itu kutipan kalimat Salim saat diminta ngomong ala youtuber. Saya baru tahu kalau dia ngikutin Erphan1140, youtuber gamer yang bermain Minecraft. Makanya Salim suka main Minecraft karena ngikutin si Erphan ini. Belum lagi kata-kata seperti "gaes dan coy" bikin saya geleng-geleng kepala mendengarnya. 

Apa menariknya dari menonton vlog si Erphan ini? Nggak tahu juga saya, kalau saya dengarnya sih berisik wkwkwk.... Pernah Salim menonton youtubenya di kereta dan sukses jadi perhatian. Ya salaaam.....

Bapak Gile 
Saya nggak tahu deh siapa di balik youtuber Bapak Gile ini karena nggak ada profilnya. Semacam anonim gitu. Isi videonya ya cara membuat bangunan di game Minecraft. Tentu hanya pecinta game yang paham. 

Bapak Gile memang membuat dirinya misterius. Meskipun penontonnya sudah banyak, tapi identitasnya belum diungkap. Sepertinya memang pecinta game dan anak-anak nih yang ngerti apa menariknya dari melihat tayangan Bapak Gile ini. Hanya saja bahasa-bahasanya agak kasar, sehingga saya larang anak-anak sering-sering menontonnya. 

Forst Diamond 
Ini juga sama, channel youtube game Minecraft. Mungkin sisi menghiburnya dari pengisi suara gamenya itu ya. Sehingga Minecraftnya seolah hidup seperti di film kartun. Menonton youtube seperti ini tuh kayak kita lagi nonton orang main game aja. Bedanya, si youtuber ini ekspresif sekali menerangkan pergerakan gamenya. 

BrustFace 
Ini juga youtuber game Minecraft yang berisi tutorial membuat bangunan ala Minecraft. Videonya sampai didownload oleh anak-anak saya meskipun saya sendiri nggak ngerti apa ya menariknya. Yah, memang hanya anak-anak yang paham. 

Doraemon Bahasa Indonesia 
Nah, belakangan ini anak-anak lagi suka menonton Doraemon. Bukan di RCTI tapi di channel youtube ini wkwk. Salim bahkan terinspirasi dengan Nobita. Kalau disuruh sekolah dan terlambat, dia bilang: "Nggak apa-apa Mah, kan kayak Nobita, suka terlambat." Jiyaaah....

Dipikir-pikir film Doraemon ini bahaya juga ya untuk anak zaman sekarang. Dulu saya nggak terpikir mau jadi seperti Nobita yang suka terlambat. Gawat juga dong kalau Salim mengidolakan Nobita hahahah.....

Mendampingi anak-anak menonton youtube itu juga tugas orangtua, meskipun youtubenya sudah restricted ya. Sebab, youtuber ini tidak melalui Lembaga Sensor Film. Mereka kan bebas mengupload video. Bahkan film porno pun bisa dilihat di youtube.
Kelihatannya aman-aman saja menonton youtuber gamer atau film kartun di youtube, tapi tetap diawasi. Kalau sudah ada kata-kata kasar, suruh anak pindah channel. Sebab, youtuber-youtuber itu anak zaman now yang sering kali tutur katanya berbeda dengan kita di zaman dulu.

Dan akhirnya kemarin anak saya membuat channel youtube sendiri. Isinya masih video main gamenya hehehe.... Nanti pelan-pelan akan dibuat daily vlog mereka yah. Monggo yang mau subscribe. Saya akan kasih tahu supaya disubscribe balik. Makasih ya tante-tante dan om-om semua.




33 comments:

  1. Mbaaa
    Aku gak tahu semuaa wkkk
    Tapi iya ya anak zaman sekarang pada banyak yg pengin jadi youtuber, sesuatu yg pas zamanku belum ada
    Wahhh... salut asal buat kebaikan 😊

    ReplyDelete
  2. Aku g kenal Mba.. jarang buka youtube dan g paham youtuber
    tapi jadi paham hehehe

    good luck!

    ReplyDelete
  3. Anakku sejauh ini masih aman sih kalau nonton Youtube. Nontonnya biasanya mobil balap kalau nggak nyanyi2 semacam baby shark. Youtuber paling sering di tonton ada dari channel Ryan ToysReview, Vlad and Nikita sama Zara cute. Tapi memang nih, ttp harus di dampingi kalau nonton, paling nggak sering ngecek. kalau ada perbuatan yang kurang baik, jadi bisa ngasih tahu.

    ReplyDelete
  4. Hihii....aku juga jadi seneng banget nonton Youtube.
    Bahkan sekedar tutorial.
    Kalo lagi males baca, enakan nonton yucub...

    Aku suka nonton konser-konsernya boy grup nya Kowea.
    Hihii...maca EXO, SHINee sama Supa Juniooor.

    ReplyDelete
  5. Anak2nya Mbak fans sejatinya Minecraft yaah. Ponakan2ku yg perempuan malah yg suka game ini. Kalau Faraz kesukaannya Ryan's Family Review. Pokoknya tiada hari tanpa Ryan, fiuuuh. Klo game sukanya malah Plant VS Zombie hehehh. Ama game Tayo.

    Anak2 emang harus didampingi saat nonton, jgn lupa restricted. Secara kebanyaka. kata2 youtubers tuh pake bahasa prokem gitu, huhuhuh

    ReplyDelete
  6. Asyik banget ya anak sekarang, nggak kalah sama emak-emaknya, ahahaha. Aku saja suka nonton Youtube, apalagi anak-anak, pasti asyik dengan yang audio vidual begitu

    ReplyDelete
  7. Anakku aku kasih pegang tablet busa hitungan jari perbulannya. Yang sering di tonton sih yang mobil mobilan mbk, tapi nggak tau yang punya siapa wkwkwk... Asal nonton, terus ganti lagi gitu..

    ReplyDelete
  8. Duh aku kemana aja ya ga tau para youtuber anak-anak diatas. Kalau anakku sendiri nonton youtub itu biasanya yang DIY atau Gatcha series kak. Btw emang ya cita-cita anak sekarang itu out of the box banget ya ada yang pengen jadi youtuber ada juga yang ingin jadi gamers.

    ReplyDelete
  9. Anakku juga suka nonton youtubez mba. dan gaya banget kalau rekam juga slalu bilang "Hai Gaess" . Hahhaha

    ReplyDelete
  10. wkwkwkwk, klop deh kudetnya saya, satupun ga ada yang saya tau.
    Anak saya jarang yutuban sih, paling juga kalau yutuban liat Nusa atau Pink Fong wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Yang penting tetap harus diawasi ya kalo anak main gadget.
    Kalo anakku sih nonton yutubnya di tv karena di rumah kami pake Ind*h*me, jadi mesti saya yang bantuin ganti-ganti chanel, hehe..

    ReplyDelete
  12. Wah, seru ya kalau anak-anak punya channel Youtube sendiri. Kalau aku nonton Doraemon cukup di televisi aja. Kalau nonton di Youtube nanti kuota internet jadi boros soalnya.

    ReplyDelete
  13. mbak anakku juga youtuber..awalnya aku khawatir,soalnya di depan komputer trus dianya

    ReplyDelete
  14. Semua yang disuka berhubungan sama gamers juga, hahahha
    Wah habis ini gantian Salim yang ngehits dengan vlognya. Sukses ya buat keponakan ganteng :*

    ReplyDelete
  15. Wah banyak sekali yang saya tidak tahu channel youtubenya mbak

    ReplyDelete
  16. Ealaahh aku baru tahu lho ada Doraemon versi Indonesia di Youtube. Haahah. Emang ya kalo yg namanya konten audiovisual kayak Youtube gitu bisa menarik perhatian anak kecil. Anaknya sepupu saya kalo nangis, sama orangtuanya dikasih video Tayo langsung diem hahaha

    ReplyDelete
  17. Itu akun apa???
    Ponakanku kalau yutuban ya kutungguin. Kadang kartun pun ada yg dewasa. Makanya kudu diawasi

    ReplyDelete
  18. Wah Minecraft semua ya youtuber favoritnya. Kalau anakku ya tentu surprise egg favoritnya ��

    ReplyDelete
  19. Anak-anakku juga suka tapi aku awasi banget karena YT juga banyak yang perlu diwaspadai. Obi sukanya yang tutorial gambar sementara ini

    ReplyDelete
  20. Aku gak kenal itu semua, tapi kalo anakku sukanya pewdiepie, gamers juga. Oiya sama TheHoonigans, karena suka mobil

    ReplyDelete
  21. Ciri khas YouTuber Indonesia sekarang adalah sapaan, "Hello/Hai, Gaesss." :D

    ReplyDelete
  22. Sama banget, aku juga gak punya youtuber fav, tapi emang aku jaraaang banget juga sih buka youtube, kecuali tutorial. Nah, anak2 juga palingan nonton film di youtube

    ReplyDelete
  23. wkwkwkwkwk aku ga ada yang kenal huahahahaha, anakku jarang yutuban emaknya pelit biasanya ta donlotin film atau tutorial

    ReplyDelete
  24. Aku jadi kepo Bun, kesemua yotuber yang di tonton dek Salim hhehe penasaran, tapi keren juga lho bund dek Salim sudah mau jadi yotuber. Bakatnya nurun dari bundanya deh kayaknya

    ReplyDelete
  25. Anakku juga suka nonton yutuber minecraft ini mba. Tapi satu hari pas mereka nonton aku denger si yutubernya misuh, kageet.. dan aku cek ternyata emang kadang ada kata2 pisuhan itu terdengar. Skrg aku larang anak2 nonton yg kaya gitu, cukup main gamenya aja

    ReplyDelete
  26. Youtube-nya minecraft semua ya kecuali doraemon, hehehe anakku mah senengnya nonton youtube yang main-mainan gitu, sering nonton channel aisyah hanifah dan zara cute

    ReplyDelete
  27. Kok ga ada yang sama ya. Hehrhe. Kalo anakku sukanya nonton channel dongeng anak.

    ReplyDelete
  28. Diantara semua itu akupun suka doraemon bahasa indonesia mba.. tapi anakku gasuka haha

    ReplyDelete
  29. Oh ada ya ternyata Doraemon berbahasa Indonesia? Kalau anak2 sukanya nonton yg mainan2 slime itu tapi aku gak pernah merhatiin channelnya hehe

    ReplyDelete
  30. Wah, si Erfan favoritnya anakku juga. Anakku yang ke-3. Wkwkkw... Youtuber ini memang sesuatu yah. Anakku yang paling kecil aja sampe kepengen jadi Youtuber. Ngomongnya tiap hai udah kayak mereka lagi di video. :)))

    ReplyDelete
  31. Ishh Salim keren deh mudah2an tercapai ya jadi YouTuber bunda aja go punya favorite

    ReplyDelete
  32. Anakku lho malah sukaknya Atta Halilintar. Anak jaman now yaaa... sukanya kok lihat yang model prank prank an gitu duuuhh :))

    ReplyDelete
  33. Anak cowok mainnya Minecraft ya. Hihi. Anakku youtuber fav nya Yaya,Hana, sama Aqila, beda banget sama fav anak mBak leyla

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...