Friday, December 14, 2018

Usir Ketombe dengan Rejoice Hijab 3 in 1



Assalamualaikum. Sejak mengenakan hijab (jilbab atau kerudung) di bangku kelas 3 SMA, alhamdulillah sampai hari ini masih konsisten memakainya. Memang benar seperti kata orang-orang, pakai hijab itu berat dan banyak godaannya.


Yang paling sering terlontar adalah, pakai hijab itu gerah dan panas. Ya gimana nggak panas, di udara tropis terutama saat kemarau, kita tetap harus memakai pakaian tertutup dari rambut sampai kaki. Apa imbasnya pada kulit kepala? Lembap, lepek, dan mudah berketombe.

Beberapa waktu lalu, kulit kepala saya mengalami masalah gatal dan ketombe yang cukup parah. Rasanya saya sudah keramas 2 hari sekali ya. Tetap saja kulit kepala gatal dan berketombe. Jadi saya harus keramas tiap hari padahal malas.

Memilih shampoo untuk rambut yang berketombe juga tidak mudah, karena formulanya sering kali membuat rambut kering dan kasar. Kita kan juga ingin rambut halus dan lembut supaya enak dibelai oleh suami hehehe.....

Nah, untunglah saya menemukan Rejoice Hijab 3 in 1 Anti Dandruff yang klaimnya:
  • Fights Dandruff
  • Fresh Experience
  • Smooth Hair 
Shampoo
Untuk shampoonya, ukuran 340 ml. Dipakai pertama kali. Caranya dengan membasahi rambut terlebih dahulu, lalu tuangkan shampoo secukupnya ke telapak tangan. Usapkan ke rambut dan kulit kepala dan remas-remas dengan lembut. Kemudian cuci rambut dengan air hingga bersih. 



Shampoo ini mengandung Menthol dan ZPT. Efeknya setelah menggunakan shampoo, kulit kepala terasa bersih dan rambut terasa ringan karena bebas minyak. Ketombe hilang, kulit kepala terasa segar. Tapi untuk efek melembutkan, belum terlalu berpengaruh. 

Conditioner 
Lanjutkan perawatan rambut dengan Conditioner yang juga mengandung Menthol dan ZPT. Meskipun botolnya terlihat sama besar dengan shampoo tapi isinya hanya 170 ml. Tuangkan conditioner ke telapak tangan lalu usap ke rambut secara merata. Bilas dengan air bersih.


Efek segar setelah pemakaian conditioner ini nampak nyata karena kulit kepala terasa dingin. Efek melembutkannya pun nyata. Rambut jadi lebih halus dan mudah disisir. 

Kesimpulan saya: memang Shampoo dan Conditioner ini harus dipakai bersama-sama supaya hasilnya lebih maksimal. Saya suka banget menggunalan conditionernya karena tidak membuat rambut berminyak. Biasanya, saya tidak cocok menggunakan conditioner. 

Shampoonya sudah memiliki label HALAL MUI dan bisa diperoleh di minimarket. Untuk harga Rp 36.900 tapi untuk conditionernya jarang ada di minimarket. Sejauh ini, shampoo dan conditionernya cocok dipakai oleh saya dan efektif menghilangkan ketombe dan mengurangi minyak di rambut. Kalau habis, bisa jadi saya akan membelinya kembali.




14 comments:

  1. Rejoice itu merk lama yang sampai skarang masih bagus kualitasnya. Pas nih sampo habis aku mau beli H

    ReplyDelete
  2. wah ini merk lama yang kualitasnya masih tetap bagus, masih banyak yang suka pakai brand ini ya

    ReplyDelete
  3. Whaaaa aku pakai produk ini juga cuman yang variant parfume gitu . Aku penasaran sama variant ini dan kebetulan akhir2 akutu sering aktivitas diluar ruangan keoanasan gt jd rambutku cepat gatel2 huhu

    ReplyDelete
  4. AKu suka karena ada cooling effectnya gitu.. menthol memang bikin kulit kepalaaa adem ya mba

    ReplyDelete
  5. Sekarang produk shampoo semakin inovatif dengan keunikan produknya ya.. Cocok buat hijaber supaya rambut tetap terawat dan sehat hhihihi

    ReplyDelete
  6. rejoice dari jaman aku kecil sampai sekarang, kualitasnya meningkat terus. kerasa banget di rambut aku

    ReplyDelete
  7. Wah, boleh juga nih aku coba. Aku punya keluhan ketombe dan kulit kepala yang berminyak, padahal helaian rambutnya cenderung kering. Jadi agak bingung juga ngerawatnya. Aku tertarik nyobain Rejoice Hijab 3 in 1 nih, apalagi ada tambahan cooling effect-nya juga.

    ReplyDelete
  8. Rejoice tuh produk shampo yang legend banget dari zaman dulu dan makin sini makin oke aja, rambutku pun ketombean, coba pakai varian ini ah

    ReplyDelete
  9. Aku shampoo blm ada yg selalu dibeli sih, ngikutin yg di rumah apaan yg disediakan.
    Biasanya yg hijab gini bikin kulit kepala terasa adem.

    ReplyDelete
  10. Ini kata adek aku bagus banget deh buat rambut ketombean dan aku next kayaknya harus coba beli ini juga deh. Siapa tau cocok juga.

    ReplyDelete
  11. Aku dulu juga pakai shampsh rejoice ini menurut aku shampoo ini bagus harganya juga murah tapi gak murahan

    ReplyDelete
  12. Aku nggak pernah cocok pakai rejoice, entah mengapa. Dan baru tau deh ada yg buat hijab, jadi mau cobain kira-kira cocok gak yah

    ReplyDelete
  13. Rambut aku lagi agak ketombean nih beb, tapi ga sampe bikin gatal-gatal banget sih.. apa aku cobain rejoice ini yah biar ketombenya bersihhh

    ReplyDelete
  14. aku blm pernah nyobain varian rejoice kecuali yang parfume, itu jga cuma conditioner. kayaknya ini patut dicoba deh hihi

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...