Monday, December 17, 2018

5 Situs Belanja Terpercaya, Gratis Ongkir, dan Bisa COD



Ibu-ibu pasti tidak asing lagi dengan yang namanya BELANJA. Saya juga suka banget belanja, asal tak berlebihan sampai punya utang di mana-mana. Saya tidak pernah belanja dengan berutang. Kalau tak punya uang, ya tahan diri untuk belanja barang-barang kebutuhan tersier. 


Belanja online saat ini menjadi pilihan karena mudah, bisa dilakukan di rumah, dan seringkali harganya lebih murah daripada kita beli di toko. Eit, tapi hati-hati berbelanja online karena rentan penipuan. Alhamdulillah, saya belum pernah kena tipu. Seorang teman saya pernah tertipu karena berbelanja di olshop yang berjualan di Instagram. 

Saya belum pernah berbelanja di Instagram, kecuali penjualnya adalah teman dekat saya. Saya lebih banyak belanja di ecommerce dan marketplace. Terbukti, semua pesanan dikirim dengan baik. Saya juga lebih suka belanja di tenpat yang memberikan fasilitas gratis dan ongkir dan COD. 

Berikut ini 5 situs belanja yang sering saya buka dan belanja di sini: 

Zilingo 
Di www.zilingo.com ini saya sering banget berbelanja terutama saat ada sale, karena harga salenya itu lho bikin lapar mata. Baju yang di ecommerce lain itu seharga 300 ribuan, di Zilingo bisa cuma 50 ribuan. Merk dan kualitasnya sama.

Belum lagi ada fasilitas gratis ongkir dan bisa bayar di rumah. Wah puas banget deh. Saya sampai kecanduan. Kemarin saat harbolnas, saya belanja sampai 5 kali. Tapi tenang saja, totalnya tidak sampai sejuta hehehe.... Cuma tidak enak kalau kurirnya datang saat suami sedang di rumah. Dikira uang bulanan habis untuk belanja online. 

Blibli 
Saya juga sering berbelanja di www.blibli.com. Untuk barang yang dikirim dari Blibli ini ada gratis ongkir. Tapi walaupun bukan dari Blibli, rasanya saya selalu mendapatkan gratis ongkir. Mungkin semuanya sesuai syarat dan ketentuan, karena tidak semuanya gratis ongkir. 
Beli peralatan elektronik di Blibli lebih murah daripada di toko biasa. Belanja di Blibli bisa bayar di minimarket. Kalau layanan COD-nya belum pernah coba sih. Pengirimannya tepat waktu. Maksimal 5 hari sejak barang dibayar. Komplainnya juga cepat ditanggapi.

Bukalapak 
Untuk marketplace, saya lebih sering berbelanja di Bukalapak. Biasanya untuk mencari barang yang tidak ada di ecommerce. Seperti kemarin saya belum kursi duduk toilet untuk ayah saya. Memang tidak gratis ongkir tapi Bukalapak ini terpercaya dan tepat waktu.

Itu karena sistem di Bukalapak selalu "meneror" penjualnya agar cepat-cepat memproses pesanan. Kok saya tahu? Ya karena saya juga berjualan di Bukalapak. Jadi tidak ada ya penjual yang tidak membalas pesanan atau tidak mengirimkan barangnya. Kalau terjadi, bisa disemprit oleh Bukalapak. 

Kalau ada barang yang rusak saat dikirim, komplainnya juga cepat ditanggapi karena uang masih ada di Bukalapaknya, belum dikirim ke penjualnya. Sehingga uangnya bisa balik lagi ke saldo BukaDompet kita jika barangnya tidak juga dikirim oleh penjual. 
Tokopedia 
Ini juga marketplace yang sering saya kunjungi dan sejauh ini puas belanja di Toped. Apalagi kalau sedang ada promo cashback. Suami saya yang paling sering belanja di Tokopedia nih. 

Di Tokopedia juga terhindar dari penipuan, karena uangnya baru akan ditransfer ke penjual kalau kita sudah menerima barangnya. Pembeli harus konfirmasi dulu sudah terima barang. Laporan dari kurir pengiriman juga harus ada. Baru deh penjualnya menerima uangnya. 

JD.ID 
Saya beberapa kali berbelanja di sini. Ada gratis ongkir untuk minimal belanja Rp 90.000 dan pembayarannya bisa COD. Jadi tidak cemas deh kalau barangnya belum datang-datang. Harga juga relatif murah, terutama kalau sedang ada sale. Suami pernah beli televisi dan saya beli kipas angin di JD.ID ini yang mana harganya lebih murah daripada toko online lain.

Selain 5 di atas, saya juga berbelanja di Hijup.com, Zalora, Muslimarket, Hijabenka, dan Berrybenka Terutama kalau sedang ada sale pakaian ya. Saya bisa bebas memilih pakaian tanpa dicemberuti suami hehehe.....

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...