Tuesday, December 18, 2018

5 Situs untuk Nonton Online Drama Korea Sub Indo

Gara-gara nonton drakor, sampe males angkat telepon wkwkw


Annyeong Haseo....
Entah apakah penulisannya itu benar, tapi sepertinya saya sekarang bisa menyerap bahasa Korea sedikit-sedikit sejak suka nonton drama Korea. Di mana saya menonton drama Korea? 


Awalnya dulu saya menonton di VIU karena dapat gratis berlangganan dari sebuah operator seluler. Tapi kalau koleksi filmnya sudah habis, kita bisa juga berlangganan di situs lain. Situs atau aplikasi nonton yang berbayar ini lebih baik daripada nonton teve dan isinya gitu-gitu aja. Emang sih di teve itu gratis, tapi acaranya juga membosankan. 
Setelah mencari-cari, eh saya baru tahu kalau kita bisa menontonnya di beberapa situs berbayar. Biaya langganannya nggak terlalu mahal. Hanya puluhan ribu per bulan. Nggak sampi ratusan ribu. Apalagi kalau suka nonton buat nyari inspirasi nulis seperti saya. 

Nah, berikut ini 5 situs dan aplikasi untuk nonton drama Korea dengan sub title Indonesia. Ini penting ya, supaya kita mengerti jalan ceritanya. Kalau tidak ada sub titlenya ya susah kan. 

Viu
Sebagaimana yang sudah saya sebutkan di atas, saya lebih dulu nonton di Viu. Kalau dulu sih ada layanan gratis nonton 30 hari untuk pengguna baru. Tapi sekarang udah enggak nih. Gratisnya hanya beberapa episode awal saja. It's okeylah, biaya langganannya juga nggak lebih dari 50 ribu sebulan.

Netflix 
Saya nebeng nonton di Netflix lewat akun suami. Selain drama Korea juga ada film dan drama dari negara-negara lain. Koleksi filmblnya lumayan banyak, apalagi Netflix juga bikin film sendiri yang kualitasnya nggak kalah. 

iQIYI
Kalau yang ini situs nonton punya China, so banyak drama China juga di sini. Pas awal promo, biaya langganannya murah banget di bawah Rp 10 ribu per bulan. Walaupun didominasi oleh drama China, tapi drama Korea juga ada banyak kok. 

VIKI 
Bisa tonton banyak drama Korea di sini. Selain itu juga ada drama China dan Jepang. Bisa ditonton gratis tapi harus sign up dulu ya. Drama ditonton secara streaming, jadi pastikan kualitas internetnya bagus. 

WeTV
Di sini ada banyak drama Korea, termasuk drama dan film dari negara Asia lainnya seperti Thailand dan Indonesia. 

Peringatan terakhir: jangan keseringan nonton drama Korea nanti jadi kecanduan dan susah lepasnya lho hahaha.... Seperti saya ini, sehari bisa maraton sampai 5 episode. Untungnya, tak semua drama Korea ini menarik diikuti sampai akhir. Sering kali saya hanya ikuti sampai episode ke-10, lalu setelah ceritanya bisa ditebak, saya berhenti menontonnya.


2 comments:

  1. Haduuuh ini mah harta karun bagi drakor lovers, Mbak. Kalau saya puasa dulu soalnya memang bikin nagih malah terabaikan blognya hihi. Tapi kalau lagi pengen nonton biasanya saya cari di aplikasi Viu yang gratisan aja.

    ReplyDelete
  2. di Viu juga bagus mba, ini applikasinya tapi mba

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...