Tuesday, December 18, 2018

5 Situs untuk Nonton Online Drama Korea Sub Indo

Gara-gara nonton drakor, sampe males angkat telepon wkwkw


Annyeong Haseo....
Entah apakah penulisannya itu benar, tapi sepertinya saya sekarang bisa menyerap bahasa Korea sedikit-sedikit sejak suka nonton drama Korea. Di mana saya menonton drama Korea? 


Awalnya dulu saya menonton di VIU karena dapat gratis berlangganan dari sebuah operator seluler. Lalu, gratisnya berakhir deh dan saya bosan dengan koleksi filmnya yang tidak bertambah. Istilahnya, saya sudah menonton semua filmnya kecuali film horor (takut euy). 
Setelah mencari-cari, eh saya baru tahu kalau kita bisa menontonnya di beberapa situs. Gratis pula. Saya tidak tahu ya bagaimana soal hal cipta, sebab kalau mau menonton secara legal juga susah. Setahu saya ya seperti di VIU itu, tidak semua film dan dramanya ada. Lalu, kalau mau beli DVD-nya yang legal juga di mana? Yowislah, daripada ketinggalan tren, ya saya nonton online. Dibilang gratis juga enggak, karena ada biaya internet hehe....

Nah, berikut ini 5 situs untuk nonton drama Korea dengan sub title Indonesia. Ini penting ya, supaya kita mengerti jalan ceritanya. Kalau tidak ada sub titlenya ya susah kan. Sebagai peringatan, di sebagian besar situs ini ada iklan-iklan yang mengganggu seperti iklan judi. Tapi kalau layarnya dibesarkan, iklannya hilang. 

IndoXXI.com
Alamat situsnya kerap berubah-ubah. Googling saja deh. Saat mengklik filmnya, kita akan dihubungkan dengan iklan pop up. Tutup saja halaman iklannya. Film langsung terputar. Ada sih beberapa film yang error atau tidak ada sub title bahasa Indonesianya. Koneksi internet harus stabil ya kalau mau filmnya lancar. 

Dramaqu.net 
Saya baru kemarin mencoba menonton di sini. Agak terganggu karena iklannya banyak banget dan sering muncul tiba-tiba seperti iklan pop up. Jadi saya pindah ke situs lain deh. Walaupun lumayan juga sih kualitas film atau dramanya. Sub title bahasa Indonesianya juga ada. 

Sdrama.com
Kalau di IndoXXI sedang error, saya pindah ke sini. Katanya sih pemutarannya terbatas. Jadi kalau sudah melewati limit per hari, kita nggak bisa menonton dramanya. Ya tinggal pindah saja ke situs lain hehe. Sub title bahasa Indonesianya juga lumayan, meski kadang ada beberapa dialog yang tidak diterjemahkan. 

Filmapik.xyz 
Dulu saya sering menonton di situs ini, tapi kemudian ngehang atau filmnya tidak terputar. Nggak tahu kenapa. Padahal, koleksi filmnya lebih lengkap daripada IndoXXI. Walaupun dulunya saya sering menonton di sini, tapi sepertinya sekarang sudah tidak bagus. 

Drakorboo.com
Nah, ini situs yang paling enak nontonnya karena tidak ada iklan pop up. Hanya iklan di sidebar. Loadingnya juga cepat dan nyaris tak ada gangguan nonton drama di sini. Sub title bahasa Indonesianya juga bagus, tidak ada terjemahan yang hilang. 
Peringatan terakhir: jangan keseringan nonton drama Korea nanti jadi kecanduan dan susah lepasnya lho hahaha.... Seperti saya ini, sehari bisa maraton sampai 5 episode. Untungnya, tak semua drama Korea ini menarik diikuti sampai akhir. Sering kali saya hanya ikuti sampai episode ke-10, lalu setelah ceritanya bisa ditebak, saya berhenti menontonnya.


3 comments:

  1. Haduuuh ini mah harta karun bagi drakor lovers, Mbak. Kalau saya puasa dulu soalnya memang bikin nagih malah terabaikan blognya hihi. Tapi kalau lagi pengen nonton biasanya saya cari di aplikasi Viu yang gratisan aja.

    ReplyDelete
  2. di Viu juga bagus mba, ini applikasinya tapi mba

    ReplyDelete
  3. The learning process begins by acquiring a solid understanding of the basics of poker. These basics will involve knowledge of the ranking of poker hands, understanding the concepts of betting, checking, raising, re-raising, bluffing and folding.poker uang asli gamepokerqq

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...