Friday, December 21, 2018

Malas Mandi? Ini 5 Manfaat Mandi untuk Kesehatan



Hayooo siapa yang malas mandi? Ibu rumah tangga, cung! Lho, kenapa ibu rumah tangga yang suka malas mandi? Soalnya kita sehari-hari di rumah saja, jadi sering malas mandi. Beda ya kalau sering berkegiatan di luar rumah, pagi-pagi pasti sudah mandi dan dandan rapi.


Sebenarnya saya juga heran kenapa sih malas mandi? Bisakah menghilangkan kebiasaan malas mandi? Padahal, mandi adalah aktivitas penting yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Ini dia 5 manfaat mandi untuk kesehatan:

Menjaga Kebersihan Tubuh
Tubuh yang bersih adalah salah satu cara untuk sehat. Sebab, kalau tubuh kita kotor pastinya banyak kuman yang menimbulkan penyakit. Bahkan, setelah bangun tidur pun tubuh kita dikotori oleh sel-sel kulit mati yang luruh ketika kita tidur. Jadi, kita harus segera mandi untuk membersihkannya.

Penyakit kulit seperti gatal-gatal, eksim, panu, jerawat, dan sebagainya itu juga bisa disebabkan karena tubuh tidak bersih. Setelah beraktivitas seharian, tubuh akan berkeringat dan terkena debu di jalanan sehingga harus segera dibersihkan. Keringat dan kotoran yang menempel di tubuh itu dapat mendatangkan kuman.

Melancarkan Peredaran Darah 
Peredaran darah yang tidak lancar, terutama bila terjadi di organ yang vital seperti jantung, dapat menyebabkan kesehatan menurun bahkan kematian. Salah satu cara agar peredaran darah itu menjadi lancar ya dengan mandi secara teratur.



Meringankan Stres
Stres dapat menyerang siapa saja. Stres jangan dianggap sepele karena dapat memicu datangnya penyakit lain yang berbahaya. Bisa sakit fisik maupun jiwa. Untuk meringankan stres, coba deh mandi. Air yang diguyurkan dari kepala sampai kaki akan membuat tubuh terasa lebih rileks. 

Mengurangi Insomnia 
Siapa yang sering sulit tidur? Saya biasanya tidak bisa tidur kalau belum mandi. Kurang tidur dapat menyebabkan timbulnya beragam penyakit karena tubuh butuh istirahat. Ibarat mesin, kalau tidak istirahat kan pasti rusak. Mandi dapat mengurangi insomnia, dan saya sudah membuktikannya. 

Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Ternyata mandi itu dapat merangsang kelenjar getah bening agar lebih banyak lagi memproduksi sel-sel untuk kekebalan tubuh agar dapat melawan infeksi yang bersumber dari kuman. 

Rahasia Mandi yang Menyenangkan dengan GENIE Hand Shower 
Kalau sudah tahu manfaat mandi untuk kesehatan, tentunya kita jangan malas mandi lagi dong. Kalau masih malas, kita harus cari tahu rahasia mandi yang menyenangkan. Salah satunya, mandi dengan shower. 

Jujur ya, saya lebih senang mandi pakai shower daripada pakai gayung. Setidaknya kalau di dunia hantu itu ada Nenek Gayung tapi tidak ada Nenek Shower. Ya bukan begitu juga sih alasannya. Memang ada sensasi yang menyenangkan saat mandi memakai shower. Tubuh basah merata dan rasanya seperti dipijat. 

Tapi, pernah tidak merasakan air yang keluar melalui shower itu kurang maksimal? Ternyata itu disebabkan oleh tekanan air rendah akibat kualitas infrastruktur yang sudah tua, kurang perawatan, atau menggunakan pemanas air yang instan.

American Standard pun mengeluarkan produk terbaru untuk memberikan solusi dari permasalahan tersebut, yaitu GENIE Hand Shower agar kita tidak malas mandi lagi karena mandi menjadi lebih menyenangkan dan nyaman. Tubuh pun sehat.

Perkenalan GENIE Hand Shower ini dilakukan dengan mengundang Influencer dan Blogger di acara Gathering GENIE: Shower for Good tanggal 15 Desember 2018 lalu di Crystal Jade Restaurant, Gandaria City Jakarta. Saya hadir bersama Kumpulan Emak Blogger, siap mendengarkan kelebihan dari GENIE Hand Shower ini.

Arfindi Batubara selaku Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia menjelaskan tentang American Standard yang merupakan bagian dari LIXIL Group, pemimpin global dalam industri perumahan dan bangunan. LIXIL mengeluarkan produk dan layanan rumah serta proyek arsitektur besar mencakup air, dapur, perumahan, dan teknologi bangunan.

Arfindi Batubara 

LIXIL beroperasi di lebih dari 150 negara dengan total jumlah karyawan lebih dari 70.000 orang yang bersama-sama mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik dan menyenangkan. LIXIL sudah hadir  di dunia sejak tahun 1923, kehadirannya dimulai di Jepang. LIXIL memiliki 4 grup perusahaan yaitu:

LIXIL Water Technology
LIXIL Housing Technology
LIXIL Building Technology
LIXIL Kitchen Technology

Sebelum mengeluarkan sebuah produk, LIXIL selalu melakukan riset terlebih dahulu karena tujuannya untuk memberikan kehidupan yang lebih baik sehingga produk yang dikeluarkan nanti haruslah dapat menjadi solusi dari permasalahan dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Salah satu brand dari LIXIL yang menciptakan produk sanitasi adalah American Standard yang sudah hadir di Indonesia selama 35 tahun. American Standard memiliki 4 pilar dalam menciptakan produk-produknya, yaitu:

Inviting Style: produk yang personal dan memenuhi kebutuhan masing-masing segmen.
Purposeful Function: memiliki fungsi tambahan, selain fungsi utama, yang bertujuan untuk menciptakan kenyamanan hidup.
Superior Performance: kualitasnya tahan lama, bahkan hingga 140 tahun.
Built to Last: Produk-produknya dibuat agar tahan lama.

Salah satu produknya yang termasuk produk terbaru adalah GENIE Hand Shower
yang dibuat untuk menjawab permasalahan tekanan air rendah, sehingga keluarnya air dari pancuran tidak maksimal.

Rhamdan Abdurasyid

Rhamdan Abdurasyid selaku Product Manager American Standard memberikan penjelasan mengenai GENIE Hand Shower ini yang memiliki kelebihan:

Petal Pressure 
GENIE memiliki tekanan air yang lebih baik karena ada 120 lubang pancuran ukuran mikro sehingga memberikan tekanan yang optimum tanpa meningkatkan volume air. Walaupun airnya keluar deras, tekanan airnya tetap lembut saat mengenai kulit kita. Anak-anak pun nyaman menggunakannya, tidak perih di kulit.

GENIE Hand Shower

Kelebihan yang satu ini akan memberikan momen mandi yang sangat menyenangkan. Kita pun jadi tidak malas mandi lagi, karena tidak ada lagi yang namanya shower mampat atau airnya keluar sedikit-sedikit. Kalaupun airnya deras juga tidak menyakiti kulit. Wow, saya jadi tidak sabar mencobanya nih karena mandi pakai shower itu bikin saya betah di kamar mandi hehe....

Easy Clean 
Bagian depan GENIE Hand Shower ini transparan, jadi kotoran yang tertinggal di dalamnya itu akan langsung terlihat sehingga dapat segera kita bersihkan. GENIE menyaring kotoran dari air yang kurang bersih, kita pun bisa mandi dengan air yang jernih. Manfaat mandi untuk kesehatan pun kita dapatkan.

GENIE juga mudah dibersihkan, dengan hanya memutar kunci penutup di bagian belakangnya. Kotoran yang tersumbat di dalamnya, kita bersihkan dengan lap yang lembut. Setelah bersih, kita tutup kembali dengan kunci penutupnya. Wow, hanya butuh 5 menit untuk membersihkannya.


Water Saving 
Salah satu isu lingkungan yang saat ini perlu diperhatikan dengan serius adalah AIR BERSIH. Kita sudah mulai kekurangan air bersih. Sebab, hutan dan pohon sudah banyak dijadikan pemukiman sehingga kita kekurangan penyerap air yang menjadi sumber air bersih.

Itu kenapa kita harus hemat air. Maunya sih mandi dengan air yang mengucur deras tapi tetap hemat, bagaimana solusinya? GENIE Hand Shower inilah solusinya karena memiliki tekanan air yang kuat tanpa meningkatkan volume air. Penggunaan airnya pun lebih hemat. Klaimnya dapat menghemat air hingga 35%.

Design Stylish & Modern 
Dari segi penampilan, GENIE Hand Shower ini sangat menarik dengan 3 warna pastel yaitu Aquamarine, Steel Grey, dan Petal Pink. Terbuat dari bahan polikarbonat yang tahan lama sehingga produk ini memenangkan penghargaan RED DOT DESIGN AWARD 2018, yaitu kompetisi desain produk Internasional yang sudah diadakan sejak tahun 1955.

3 Pilihan Warna GENIE Hand Shower

Penghargaan yang diperoleh GENIE Hand Shower 

Ketika melihatnya, saya juga langsung jatuh cinta. GENIE Hand Shower ini dijual dengan 2 kemasan yaitu hand showernya saja seharga Rp 175.000 dan paket lengkap dengan selang dan holdernya Rp 275.000, harga promo Rp 260.000 di Shopee.  Dapat bertahan 5 tahun sejak pertama kali digunakan. Setelah itu masih bisa digunakan, hanya tekanannya sedikit berkurang. Kalau ingin mendapatkan pengalaman mandi yang menyenangkan, cuss segera ganti showernya dengan GENIE Hand Shower deh.

Kampanye LIXIL-UNICEF 'Make a Splash' 
Selain penjelasan mengenai kelebihan dari GENIE Hand Shower ini, juga ada talkshow dari Arfindi Batubara selaku Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia dan Tanya Larasati, Milenial Mom yang sudah merasakan sendiri pengalaman mandi bersama GENIE Hand Shower.

Talkshow Gathering GENIE 

Jadi, tanggal 15 Desember 2018 itu juga diadakan penjualan amal GENIE Hand Shower di 4 negara Asia yaitu: INDIA, INDONESIA, FILIPINA, dan THAILAND. Di Indonesia sendiri, penjualan amalnya berlokasi di Mal Gandaria City Lower Ground Jakarta. Semua hasil penjualan GENIE Hand Shower ini akan diberikan kepada UNICEF untuk membantu anak-anak yang belum beruntung mendapatkan akses air bersih.

Booth GENIE di Gandaria City Jakarta

Masih banyak lho penduduk Indonesia yang kesulitan air bersih dan tidak punya toilet. Hasil penjualan 1000 produk GENIE Hand Shower ini diberikan kepada Gibhti Ihda Suryani selaku Coorporate Alliances Officer dari UNICEF.

Penyerahan Donasi

Review GENIE Hand Shower 
Di rumah, saya mencoba GENIE Hand Shower. Produk GENIE yang saya miliki adalah kemasan paket dengan harga Rp 275.000 (saat ini di Shopee harga promo Rp 260.000) yang isinya hand shower, selang, holder, dan kunci showernya. Berikut ini reviewnya:

Paket Lengkap GENIE Hand Shower 

Mudah Dipasang
GENIE Hand Shower mudah sekali dipasang. Baik itu pemasangan hand shower dan selangnya, maupun pemasangan di keran. Semua hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 menit saja. Yup, saya kira akan sulit memasangnya sehingga saya meminta suami yang memasang. Ternyata mudah sekali. Ibu-ibu juga bisa memasangnya sendiri.

Enak Dipegang dan Ringan 
Terbuat dari bahan polikarbonat, GENIE Hand Shower ini enak dipegang dan ringan. Anak-anak pun bisa menggenggamnya dan mandi dengan riang.

Mudah Dibersihkan 
Lubang pancuran yang transparan membuat kita bisa melihat bila ada kotoran di dalamnya, sehingga dapat segera kita bersihkan. Untuk membersihkannya, ada kunci pembuka yang mudah sekali diputar di bagian belakang lubang pancuran. Kemudian tinggal kita bersihkan dengan lap lembut dan tutup kembali.

Cara membuka bagian belakang pancuran

Air Keluar Deras, tapi Tetap Lembut 
Air yang keluar memang deras tapi tetap lembut sehingga tak perlu khawatir saat memandikan anak-anak. Saat mandi juga rasanya seperti dipijat deh.



Harga Terjangkau 
Harga untuk satu paket GENIE Hand Shower ini sangat terjangkau, di luar dugaan saya deh. Apalagi dengan kualitasnya yang tak diragukan lagi.

Lebih lengkap mengenai GENIE Hand Shower, saksikan di channel youtube saya ini yaa:



Informasi lebih lengkap bisa didapatkan di:
Website: https://www.americanstandard.co.id/shower-for-good/
Facebook: American Standard Indonesia
Youtube: American Standard Indonesia
Instagram: americanstandardid
Twitter: Amstandard_id 

72 comments:

  1. Wah emang enak pke shower ya Mba, tapi shower di kamar mandiku rusak kyknya hrs ganti pke yg ini ya..lebih hemat air pula..

    ReplyDelete
  2. Aku paling rajin mandi dong mba. Apalagi kalo pake showwr bisa lamamandiku hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama, aku juga sampe sejam mandinya hahaha

      Delete
  3. Wah aku kalau ada shower model gini bisa tambah lama mandinya. Mandi itu udah kayak me time buat aku sekarang yang punya 2 balita di rumah, hahaha.

    ReplyDelete
  4. Aku ngaku, termasuk perempuan yg malas mandi..hehehehe

    ReplyDelete
  5. Pake handshower emang enak banget ya bikin seger

    ReplyDelete
  6. Ku jarang mandi mba, paling sehari sekali tapi kalau pakai genie hand shower kayaknya bisa rajin mandi hehehe

    ReplyDelete
  7. Saya malah rajin mandi mba, soalnya ga betah gerah hahaha.
    Mupeng deh ama yang warna grey itu.
    Pengen beli ah.
    Anak juga bakalan hepi banget kalau mandi pakai shower ini.

    Secaraaa...
    Acara nyuruh mandi si kakak itu, bagaikan acara horor yang bikin kunti ngomel hahaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tau si kakak jadi rajin mandi nih kalo pake GENIE

      Delete
    2. Bener mba, bakal manfaat banget nih, minimal mengurangi terjadinya kerutan di wajah emaknya yang harus ngomel nyuruh anak mandi hahaha.
      Dan si emak juga bisa mandi jadi me time dengan Genie :D

      Delete
  8. Hand showernya bagus banget bentuknya slim kayaknya nyaman digenggam. Oh berpengaruh ya mba mandi dengan insomnia, pantas saya kadang suka susah tidur hihi

    ReplyDelete
  9. Nenek gayung memang ada ya mba mitos tersebut.

    Malas mandi karena udara dingin karena itu enakan genie handshower bisa hangat.

    ReplyDelete
  10. Wah mbak designnya cool banget...
    Btw, iya sih emang pakai shower rasanya kalau keramas jadi lebih bersih, dan gak tau kenapa kadang pakai gayung berasa ga kena semua ke kepala airnya hahaha

    ReplyDelete
  11. Waktu kuliah aku jarang mandi,malang hawanya dingin haha. Alhamdulillah sekarang rajin mandinya kebangetan xixi. Desain sama stylenya suka banget,warnanya soft cantik

    ReplyDelete
  12. Aku mandinya tergantung tempat. Lagi di kampung Bojonegoro atau di Salatiga. Kalau di Salatiga yaaa mandi sekali aja. dinginnnn. hahahaha

    Anakku paling suka mandi pake shower. bisa bisa enggak mau udahan nih kalo pake shower ini. ��

    ReplyDelete
  13. Manfaat mandi memang banyak banget ya, Mbak. Showernya cakep itu. Seketika aku jadi teringat shower kamar mandi yang rusak. Kayaknya harus beli shower baru nih aku.

    ReplyDelete
  14. Aduh aku jatuh cinta sama design dan warna showernya mbak, apalagi yang petal pink bikin mupeng.
    Harganya juga murah, loveeee banget!

    ReplyDelete
  15. Wah ternyata mandi juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh tho, Mbak. Diriku baru tau. Btw itu Showernya, cakep bin unik, macem-macem warnanya. Aku paling suka yg warna ijoe . Favorit

    ReplyDelete
  16. Kl bunda mandinya 2 hari sekali. coz setiap wudhu serasa mandi hehe .. jd berasa seger terus sekalinya mandi langsung luluran deh. Fp yang mandi srhari 2x tp lulurannya senulan sekali. Hayooo?

    ReplyDelete
  17. Saya juga lebih suka mandi dengan menggunakan shower, Mbak.
    Selain tangan bisa lebih bebas saat menggosok badan, juga bisa menghemat pemakaian air.

    ReplyDelete
  18. Mba, ini hand showernya kece banget, baik tampilan maupun fungsinya. Bakalan makin rajin mandi nih

    ReplyDelete
  19. Aku juga senang pakai shower. Apalagi waktu kena vertigo dulu, terapi keramas di bawah shower katanya bisa menyembuhkan vertigo

    ReplyDelete
  20. Mandi pakai shower kan katanya hemat air, ya. Tetapi, saya kalau mandi shower malah jadi makin suka berlama-lama. Abis enak karena berasa kayak mandi hujan :D

    ReplyDelete
  21. Aku malas mandi soreeeee. Kalau mandi pagi mah harus dan wajib. Tapi kalau sore, alamak rasanya malaaaasss sekali hahahaha.

    ReplyDelete
  22. Iya ya, ada shower yang bikin sakit. Baru sadar itu karena tekanan air. Jadi mesti pilih-pilih.

    ReplyDelete
  23. aku juga lebih suka mandi pake shower mbakk.. apalagi airnya hangat.. hmmmmm rasa dipijet dan rileks banget ilang dah pegel-pegel.. shower hotel tapi.. shower rumah eyke mah kurang maksimal semprotannya.. hahaha. kek nya perlu beralih ke GENIE XD

    ReplyDelete
  24. Aku nih Tim males mandi, kan biar hemat air wkwkwkk. Kayanya aku harus ganti handshowerku dengan Genie biar bisa hemat air & jadi rajin mandi :)

    ReplyDelete
  25. wah ternyata bisa beli ujung kepala showernya saja yaa, berarti nggak mesti jodoh sama si selangnya dia juga. soalnya kebetulan aku ada 1 shower yang kepalanya jatoh dan patah. rencana mau beli kepalanya aja, kirain nggak bisa :D

    penting banget ya kalau mandi tapi bisa water saving gini

    ReplyDelete
  26. Aku malas mandi pagi2 buta, hahaha
    Kalau beresin kamar mandi, mau juga deh dibeliin shower biar bisa hemat air

    ReplyDelete
  27. Makanya aku gak pernah gak mandi mbak walaupun pulang semalam apapun. Seger kl habis mandi tidur pun jadi enak

    ReplyDelete
  28. Mandi memang bikin rileks karena pori-pori tubuh terbuka ya, mba.

    Baidewei, fix, aku suka banget sama warna dan desain Genie ini.

    ReplyDelete
  29. Sekarang akunpakai hand shower ini lho mak,, mandi lebih nyaman dan hemat air pula hehe.

    ReplyDelete
  30. Kalau habis olahraga, Mpo suka keramas. Seger .

    Nah kalau pulang malam, Mpo juga mandi tapi pakai air hangat.

    Kalau malas mandi, bau ,daki dimana mana

    ReplyDelete
  31. Aku termasuk yang mandi sesuai kebutuhan mba. Kalo di Sby yang puanas gini yaa mandi 2x sehari. Kalo di Malang yang dingin, m... kalo gerah aja wkwk

    ReplyDelete
  32. setuju mandi itu menghilangkan stress apalagi kalau pake air anget berasa dipijet nah kalau di rumah aku ga pasang shower sih mba jadi pengen deh liat genie hehehe

    ReplyDelete
  33. Aku suka inovasi pancuran yang bisa dibuka tutup itu, jadi lebih gampang bersihinnya ya :)

    ReplyDelete
  34. shower di rumahku mampet. Jadi tertarik deh pakai GENIE apalagi mudah dipasang, cuma 2 menit yaa.
    Bisa buat me-time di kamar mandi. Ho ho...

    ReplyDelete
  35. Banyak ya manfaat mandi, kadang males soalnya di tempatku dingin banget, kalau mandinya pakai genie shower jadi semangat kali ya

    ReplyDelete
  36. Males mandi tuh beneran bikin susah tidur. Paling enak emang tidur tuh kalau habis mandi. Bakalan cepet tidurnya karena badan udah rileks dan bersih ya. Enak banget nih mandi pake hand shower dari Genie ini, meski deras aliran airnya tapi ga bikin sakit ya di badan.

    ReplyDelete
  37. Bentuknya bagus, warnanya lucu-lucu. Jadi kepengen ganti yang di rumah. Udah sering maceeeet. Bikin makin males mandi pagi aja deh.

    ReplyDelete
  38. Semenjak pakai GENIE jd makin semangat mandinya, soalnya warnanya tuh mood booster banget. Kalau dilihat darui kualitas hatrganya jg gak terlalu mahal.

    ReplyDelete
  39. Menjaga kebersihan itu perlu banget ya, mandi pakai shower bakal.seru banget ya

    ReplyDelete
  40. Cungg hehe saya suka males mandi mbak kalau di rumah aja hihi

    Btw itu shower genie berapa mbak? Mau lihat lihat aja, shower di rumah cepet banget rusak ga awet. Kali genie lebih awet gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya sudah disebutkan di dalam artikel itu

      Delete
  41. Aku suka desainnya simpel dan mudah dipegang, kadang ada shower yang ribet fan bberat. Ini juga lucu ya warna nya transaparan gitu.

    ReplyDelete
  42. Aku sudah pakai GENIE dan beneran airnya optimal terpancar tapi tidak bikin sakit di kulit.
    Aku jadi rajin mandi #eh

    ReplyDelete
  43. Emang bener nih, mandi bisa meredakan stres karena otak yang tegang atau badan pegel-pegel karena capek. Begitu mandi dan kulit terkena guyuran air yang segar serasa fresh kembali. Apalagi guyuran airnya lancar pakai shower Genie, bakalan betah mandi lama-lama

    ReplyDelete
  44. Kalau libur malah saya mandinya menjelang sore, hahaaaa, soale kan dirumah aja, gak kemana2. Kecuali memang pergi baru deh mandi pagi2.
    Mandi makin segar dengan pilihan sabun dengan wangi yang kita suka.

    ReplyDelete
  45. Dari pertama kali lihat sudah suka sama desain Genie Hand Shower. Pantess saja dijadikan juara desain di Red Dot Design Award 2018. Modern & unik, warna warni semi transparan, mudah dibersihkan pula.
    Jadi pengen punya 1 di rumah.

    ReplyDelete
  46. Suami aku lebih suka mandi pake shower bun. Tapi sayangnya pancaran airnya lemah jadi air yang keluat nggam banyak. Sayang sekali. Kayaknya harus coba genie shower ini ya biar mandinya jadi nikmat

    ReplyDelete
  47. Aku juga pakai shower ini mba. Dan satu sisi langsung suka banget karena desainnya bagus banget mba. Trs aku juga suka karena mudah dibersihkan dan pasangnya mudah banget

    ReplyDelete
  48. Jadi terbuka wawasan saya soal shower yang water saving
    Semoga sudah menyebar di Surabaya. Mau coba hehe

    ReplyDelete
  49. Waduh mb leyla.. Ini judulnya bener2 bikin aku tersindir. Haha. Beberapa hari ini males mandi karena mmg dingin banget harinya. Btw, cakeep showernya mbaa, aku naksir banget yg ijo kalem itu.

    ReplyDelete
  50. Daku demen mandi Mbak, apalagi pakai shower atau air hangat, dan membuat tidur lebih nyenyak pas malamnya

    ReplyDelete
  51. Manfaat mandi memang banyak ya, Mbak. Kalau aku suka mandi dan kalau rajin banget bisa mandi sampai 5 kali sehari karena saking gerahnya.

    ReplyDelete
  52. ternyata mandi ada manfaatnya yaa. tauku cuma mandi ya biar sger gitu aja hehehhe...

    ReplyDelete
  53. Mandi jadi bersih dan semangat ya berkat genie shower... Gak capek lagi pakai gayung ya mba. Jadi pengen beli nih.

    ReplyDelete
  54. Ini judulnya seakan menohok aku mbak hahaha. Apalagi kalau lagi hari libur. Ternyata banyak juga ya manfaatnya.

    ReplyDelete
  55. Mbaa aku setuju selain stylish dan ringan, cara masangnya juga gampang yaa haha aku kira bakal rempong dan kudu manggil tukang. Hihi jadi makin semangat mandi deh pakai Genie Hand Shower

    ReplyDelete
  56. Asik banget dong nih mandi pakai Genie hand shower, bakalan gak males mandi lagi hihi

    ReplyDelete
  57. Jadi ingat di rumah mama dulu juga pakai shower cuma karena airnya dari tandon yang nggak terlalu tinggi dia jadi nggak bisa kuat tekanannya. Mungkin kalau pakai genie ini bisa lebih deras kali ya airnya

    ReplyDelete
  58. hallo ela teman sekampus dulu...
    kayaknya lucu juga nih hand shower buat aku yg males mandi. hihihihi

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...