Thursday, December 13, 2018

5 Keinginan yang Belum Tercapai


Setiap orang pasti punya keinginan dan impian yang ingin dicapai, tetapi jalannya tak selalu mulus atau kita kurang usaha untuk menggapainya. Saya sendiri bukan orang yang ngotot ingin sesuatu, karena rasanya apa yang sudah saya peroleh ini sudah cukup banyak. 


Konon katanya, kalau kita mendapatkan terlalu banyak maka Tuhan juga akan mengambil banyak hal dari kita. Itu sih saya baca di komik Donald Bebek waktu masih kecil, jadi tidak usah terlalu dimasukkan ke hati hehehe.... Intinya, saya pribadi terus mendidik diri agar qanaah atau merasa puas dan bersyukur dengan apa yang telah didapatkan saat ini.

Jadi, memiliki keinginan ya sah-sah sajalah, asalkan jangan terlalu ngotot untuk mendapatkannya sampai marah ke Pemilik Semesta kalau tidak berhasil mendapatkannya. Apa sih yang masih menjadi keinginan saya dan belum tercapai? 


Naik Haji
Ini cita-cita setiap muslim yang ingin menyempurnakan rukun Islamnya. Uang saja tidak cukup, kita tetap harus menunggu jadwal antrian. Apalagi di Indonesia ini, antriannya panjang. Teman saya saja dapat jadwal berangkat 8 tahun lalu. 

Naik haji memang tak seperti pelesiran biasa yang bisa dilakukan kapan saja. Naik haji hanya ada di musim haji yaitu menjelang lebaran Idul Adha. Semua muslim di penjuru dunia ingin melaksanakannya tapi Mekkah dan Madinah tak cukup menampung jamaah, sehingga harus dibuat jadwal antrian. Yang penting sekarang menabung saja dulu ya dan memperbaiki diri supaya layak berangkat ke rumah-Nya. 

Memfilmkan Novel 
Ini impian saya sejak remaja dan mulai menulis novel, ingin sekali tokoh-tokoh di dalam novel saya itu hidup di dalam layar film. Banyak novelis yang sudah berhasil memfilmkan novelnya tapi entah kapan giliran saya. Meskipun novel saya sudah cukup banyak, takdir belum berpihak kepada saya.

Traveling Berdua Suami
Hal romantis yang ingin saya lakukan bersama suami, karena dulu kami tak sempat melakukannya. Kami keburu punya anak-anak yang kecil-kecil, jadi susah ya mau romantisan. Jadi nanti tunggu mereka agak besar dan bisa ditinggal wkwk.....

Bisa Menyetir Mobil
Sebentar lagi anak-anak membesar dan saya sudah tak sanggup membonceng mereka bertiga menaiki motor. Di rumah ada mobil, tapi saya belum bisa mengendarainya. Suami sudah mengajak untuk ikut kursus menyetir mobil, tapi saya masih malas-malasan. 

Kembali Langsing
Duh, ini kok susah banget ya, tapi saya selalu merasa terintimidasi melihat tubuh langsing artis Korea. Zaman masih anak dua dulu, berat badan saya juga masih ideal. Setelah anak ketiga, baru deh saya menggendut. 


Saya pernah mencoba diet dengan mengatur makanan dan olahraga, tapi kurang sabar jadinya menggendut lagi. Ini bukan soal penampilan tapi juga kesehatan. Tulang saya pernah tak kuat menopang tubuh sehingga keseleo di leher dan punggung sampai berminggu-minggu. Rasanya sakit sekali.

Tulisan ini sekaligus mengingatkan agar saya kembali bersemangat mewujudkan senua keinginan itu, karena semua kembali kepada niat dan tekad saya sendiri bukan? 


2 comments:

  1. Aku baru anak pertama j dah mengembang ala adonan kue mbaa
    Pilkb pngaruh g sih mb

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...