Thursday, December 6, 2018

5 Hal yang Ingin Saya Lakukan di Tahun 2019



Tahun 2019 di depan mata. Jika masih diberi kesempatan untuk menghirup udara di dunia ini, sebagian dari kita pasti memiliki rencana tentang apa yang akan kita lakukan tahun depan. Meskipun sebaiknya kita tidak menunda-nunda pekerjaan. Jika bisa dikerjakan sekarang, kenapa harus menunggu tahun depan? 


Saya itu sebenarnya tidak pandai membuat resolusi. Hidup saya mengalir bak air. Akan tetapi, tak ada salahnya juga menentukan hal-hal apa yang akan dilakukan jika berumur panjang. Semata untuk memotivasi dan menyemangati agar mampu mengerjakannya. Ini dia 5 hal yang insya Allah akan saya kerjakan di tahuh 2019: 

Memilih Presiden Baru 
Tentunya sebagai orang Indonesia, kita akan menghadapi pemilihan presiden di tahun 2019. Sebuah momen panas yang membuat pertemanan merenggang kalau sama-sama pendukung calon presiden garis keras. 

Saya sendiri bukan pendukung fanatik salah satu capres. Saya masih di posisi wait and see. Sebab, kedua capres belum memenuhi kriteria ideal saya. Saya masih mempelajari keduanya, siapa yang pantas dipilih. 

Kecondongan terhadap salah satu capres mungkin ada, tapi masih bisa berubah. Kedua capres ini punya sisi positif dan negatif masing-masing, sehingga membuat bingung. Mungkin saya akan salat istikharah dulu sebelum mencoblos.

Menulis Buku 
Pertengahan tahun 2019 nanti Salim sudah masuk SDIT dan sekolah dari pagi sampai sore. Alhasil, saya akan bebas seharian nih wkwkwk... Maksudnya, mungkin saya jadi bisa lebih fokus lagi menulis buku.

Sudah lama saya tidak menerbitkan buku. Sebenarnya tahun lalu saya menerbitkan buku tapi sebagai Ghost Writer sehingga kehadiran saya tak dianggap huhu.... Alhamdulillah sih dapat honor yang lebih besar daripada menulis buku sendiri. Jiyaaah..... 
Sudah ada 2 draft naskah yang menunggu diselesaikan. Saya butuh ketenangan untuk menyelesaikannya. Setidaknya kalau anak sekolah semua, saya punya waktu untuk menulis dalam ketenangan. 

Lepas IUD 
Bah, apa pula ini? IUD adalah alat kontrasepsi yang alhamdulillah menghalangi saya untuk hamil selama 6 tahun ini. Saya pasang IUD untuk waktu 8 tahun tapi akan saya lepas tahun depan. 

Setelah lepas IUD, saya akan memikirkan lagi apakah mau pasang lagi atau dilepas supaya hamil lagi? Cieeeh.... Mau sih punya bayi lagi, terutama perempuan. Tapi soal siap tidak siapnya, tunggu tahun depan saja. 

Memperbanyak Ibadah Sunah 
Berhubung anak-anak sudah masuk SDIT semua, saya mau kembali memperbanyak ibadah sunah seperti puasa sunah, membaca Al Quran, dan salat sunah. 

Saat ini kalau pagi itu masih repot urusan antar jemput Salim, jadi tidak rutin salat Dhuha. Membaca Al Quran juga sering terabaikan akibat repot dengan urusan anak-anak. Yah semoga saja tahun depan saya bisa disiplin lagi. 

Rutin Berolahraga 
Nah, urusan berolahraga ini juga masih bolong-bolong karena pagi hari harus antar jemput Salim yang masih TK. Tahun depan dia sudah masuk SDIT. Saya jadi punya waktu senggang di pagi hari karena jemput sekolahnya siang hari. 
Harapannya sih saya bisa mengurangi berat badan. Kalau nonton drama Korea, saya merasa terintimidasi dengan berat badan artisnya yang langsing-langsing. Kenapa ya saya nggak bisa selangsing itu? Usia terus bertambah. Konon kalau sudah di atas 40 tahun, sulit menurunkan berat badan. 

Nah, itu dia 5 resolusi di tahun 2019. Doakan ya semoga semuanya bisa tercapai. Aamiin....

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...