Saturday, December 15, 2018

5 Produk Kecantikan untuk Kulit Berminyak Usia 35+



Berada di usia 35+ seperti saya ini konon justru usia terbaik bagi seorang wanita. Sebagian besar wanita sudah mengenyam kondisi ekonomi yang mapan, kehidupan yang nyaman, anak-anak sudah agak besar, dan punya waktu luang untuk berdandan.


Beberapa artis Korea ngehits justru berusia di atas 35+ dengan kulit yang masih kenyal seperti usia 20-an tapi kelihatan lebih anggun dan berwibawa karena sudah mapan secara ekonomi. Kok malah ngomongin artis Korea? Ya soalnya lagi demen nonton film dan drama Korea. Herannya, sebagian besar artisnya berusia di atas 35. Kalau di Indonesia mah sudah expired ya. Hiks.


Job blogger saja sekarang membatasi sampai usia 35, padahal justru di usia ini lho jadi target pasar yang bagus karena sudah mapan secara ekonomi wkwkwk.... Ya sudahlah. Sesuai judulnya, ini 5 produk kecantikan untuk kulit berminyak usia 35+. Produk-produk ini saya kenakan sehari-hari pada saat ini. 

POND'S AGE MIRACLE DAY CREAM 
Pada pagi hari, saya menggunakan produk ini karena mengandung SPF 18 PA++. Creamnya berwarna pink dan ringan dipakainya. Tidak berminyak, juga langsung menyerap ke dalam kulit. Ukurannya 20 gram. Sudah ada logo halal MUI-nya. Klaimnya sebagai Anti Aging dan menyamarkan kerutan karena mengandung Retinol-C Complex. 


Tentu klaim itu tidak instan ya, masih harus dibuktikan. Tapi untuk pemakaian pertama, saya merasa cocok karena ringan dan lembut. Kulit saya juga tidak berjerawat. Artinya, krim ini cocok untuk kulit saya. Saya menggunakannya setelah membersihkan wajah dan sebagai make up dasar. 

SHISEIDO LIQUID FOUNDATION 
Saya dapat dari goodiebag sebuah event blogger dengan harga yang fantastis menurut saya. Sepertinya kalau dijual pun sulit, jadi saya pakai sendiri. Setelah memakai Day Cream, saya oleskan produk ini yang awalnya membuat terkejut karena lebih cair daripada foundation yang sebelumnya saya pakai. 


Mengandung SPF yang sangat tinggi yaitu 43 PA+++. Dengan isi 30 ml, produk ini sudah saya pakai lebih dari 3 bulan dan masih awet. Mungkin juga sih karena saya jarang ke luar rumah, jadi jarang dipakai hehe.... Hasilnya cukup bagus di wajah saya, meskipun tidak menutup noda dengan sempurna tapi wajah lebih cerah. Ini produk impor dari Amerika, belum ada label halal dan BPOM-nya tadi dijual resmi di Indonesia. 

POND'S BB MAGIC POWDER 
Saat ini saya memakai bedak tabur ajaib yang katanya bisa membuat wajah kemerahan. Kelihatannya memang benar, tapi saat baru dipakai. Kalau sudah siangan, ya efeknya menghilang. Bedak ini cukup ringan dan enak dipakai. 



Harganya terjangkau sekali sekitar Rp 25.000 dengan berat 50 gram. Sudah lebih dari 2 bulan juga saya memakainya dan isinya masih banyak. Kebetulan yang saya pakai ini masih kemasan asal Thailand jadi belum ada label halal dan BPOM-nya. Di kulit berminyak, bedak ini bisa menyatu. Memang kulit berminyak itu lebih baik pakai bedak tabur karena ringan. 

SHISEIDO CREAMY EYESHADOW DUO 
Saya itu selalu kehilangan pensil alis, jadi sekarang saya pakai produk ini untuk pengganti pensil alis karena belum beli lagi hehehe.... Warnanya ada 2 yaitu cokelat dan hitam. Nah, yang warna hitam itulah yang saya gunakan sebagai pensil alis.



Sejauh ini hasilnya sih lumayan, bisa dibentuk seperti pensil alis dengan memakai kuasnya. Ukuran 3 gram dan masih awet sampai sekarang. Tentunya kemasan masih impor, jadi tidak ada label halal dan BPOM-nya. Harganya juga lumayan ya,tapi saya dapat dari goodiebag sepaket dengan liquid foundationnya. 

ERHA21 TRUEWHITE ACTIVATOR NIGHT CREAM
Untuk krim malamnya, saya gunakan produk ini. Tadinya sepaket dengan krim siangnya tapi sudah habis duluan karena saya jarang pakai krim malam. Lebih suka tidur dengan wajah polos. Tapi krim malam ini cocok di wajah saya karena tidak berminyak dan tidak bikin jerawatan.








13 comments:

  1. Ya ampun ketawa bacanya artis expored hehe tali mba dian sastro sama bunga citta lestari oke kok mba sampe sekarang

    ReplyDelete
  2. aku pake ponds bb magic powder juga, emang bagus sih ya ini udah gitu harganya juga terjangkau dan gampang carinya karena udah di jual di Indomaret hehehhe

    ReplyDelete
  3. Iya kalau sudah menginjak usia 30+ memang tidak disarankan memakai banyak produk makeup di muka . Tapi lebih di tekan kan lebih banyak menggunakan skincare anti aging . Pakai makeup pun harus tipis tipis karena makeup bikin kulit lebih cepet mengalami garis garis halus . Makanya sejak dini harus rajin rajin merawat kulit hehehe . (NONA)

    ReplyDelete
  4. Aku pake juga yang Shiseido Mba..SPFnya tinggi jadi okeee coveragenya. Tapi bedaknya aku pakai yang Marcks, bukan yang marcks Venus hehe

    ReplyDelete
  5. Waah sama dong kulit wajahku pun berminyak, dan samaan pakai ponds age miracle untuk daycream-nya, produk yang lainnya belum coba hehe

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran sama foundation Shiseido itu. SPF nya tinggi ya. Cocok pas buat jalan-jalan...

    ReplyDelete
  7. Aku sampai sekarang belum cobain produk hits si Ponds BB Magic Powdernya nih hehe kepo juga ama produknya

    ReplyDelete
  8. Aku juga pake ponds powder itu. Bedaknya lembut banget dan aku suka banget sama finishnya yg gk terlalu matte

    ReplyDelete
  9. Wah Mba nya kulitnya bagus banget ya, awet muda 😍 Aku juga suka bedak Ponds powder karena hasilnya matte dikulit aku yang berminyak

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen nyobain juga nih prodyk shiseido, aku belum pernah itu nyobain produk creamy eye shadownya shiseido itu

    ReplyDelete
  11. Aku pake Ponds Magic BB, mbaaakk. Ini bedak tabur andalan aku banget nih walaupun awal2 aku masih rada ngga suka. Tapi ending2nya cinta juga setelah tahu dia jago banget buat nahan minyak.

    ReplyDelete
  12. wah mba udah 35 kah? awet muda banget . btw aku juga pake ponds nya bagus banget padahal murce abis

    ReplyDelete
  13. aku penasaran banget sama shiseido yg sun protection + liquid foundation, buat daily cucok meong tuuh XD udah ada SPF plus ada coveragenya walau dikit yaa? tapi harganya pasti bikin kantong bolong :((

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...