Saturday, July 7, 2018

Erha21, HELIOS, dan Erhair untuk Wajah Bebas Jerawat dan Rambut Bebas Ketombe



Beberapa waktu lalu saya menulis artikel mengenai paket perawatan kulit wajah berjerawat dan rambut berketombe dari Erha yang direncanakan akan saya pakai untuk mengatasi masalah kulit wajah dan rambut saya.



Di artikel pertama itu sudah saya jelaskan mengapa kulit wajah saya mudah berjerawat dan rambut saya berketombe. Jujur, masalah itu mengganggu rasa percaya diri dan rasa nyaman. Jadi, saya butuh sekali produk perawatan kulit wajah dan rambut yang bisa mengatasi kedua masalah tersebut.


Nah, saat ini sudah kurang lebih 1 bulan saya #TerjebakErha mengenakan paket perawatan kulit wajah dan rambut tersebut. Produk tersebut bisa dibeli di Erha Apothecary, Erha Clinic, dan klinik Erha lainnya tanpa resep dokter. Ini adalah rangkaian produk Over The Counter (OTP) dalam konsep Erha Apothecary yang bisa digunakan sehari-hari dan merupakan bagian dari 11 Personalized Category Erha.

Penasaran bagaimana review produknya? Apakah saya mendapatkan hasil yang memuaskan? Berikut ini saya jelaskan satu per satu produknya ya. Saya benar-benar menggunakannya lho. 

Erha21 Acne Care Lab ACSB (Acne Cleanser Scrub Beta Plus with Salicylic Acid dan Sulphur) 
Ini adalah produk pembersih wajah untuk wajah berjerawat dengan scrub lembut dan mengandung dua bahan utama yaitu Salicylic Acid untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah dan Sulphur sebagai anti acne sehingga wajah jadi bersih dan segar.


Kemasan
Kemasannya berbentuk tube dengan tutup fliptop yang tersegel rapat. Kita harus melepaskan segelnya dulu sebelum mengeluarkan isinya. Setelah segel dilepas, isinya dapat dikeluarkan dengan mudah, hanya memencet bagian bawah botol plastiknya.



Isi 
Berat isi 60 gram dan setelah sebulan pemakaian ternyata belum habis, padahal saya gunakan untuk membersihkan wajah 2 kali sehari. Sabunnya berbentuk seperti krim yang kental berwarna hijau muda dan ada butiran scrub berwarna biru. 


Cara Pakai 
Kalau kita termasuk malas membersihkan wajah, pemakaian Facial Scrub ini sangat praktis karena digunakan saat mandi. Cukup dengan mengeluarkan isinya seujung jari, lalu basahi dengan air sampai berbusa. Usapkan ke seluruh wajah sambil dipijit dengan lembut agar kotoran di wajah pun luruh. Jangan lupa untuk menutup mata agar tidak masuk ke dalam mata. Bilas sampai bersih. 

Hasil 
Dari pertama kali pemakaian sudah langsung terlihat hasilnya. Wajah yang berminyak pun terasa bersih. Apalagi butiran scrubnya membuat pembersihan lebih maksimal karena sabun bisa masuk ke dalam pori-pori dan mengeluarkan kotoran yang menyumbat. Kulit terasa halus dan lembap. Facial Scrub ini secara bertahap juga membantu mengeringkan jerawat sehingga benar-benar hilang.

Erha21 Acne Care Lab Clarifying Gel
Fungsinya untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah, sehingga wajah tidak mudah berjerawat. Mengandung Salicylic Acid, Niacinamide, dan AHA Complex.

Erha21 Clarifying Gel


Kemasan
Dikemas di dalam botol, seperti botol samphoo Erhair dan tersegel plastik. Setelah plastik dibuka, kita bisa langsung menuangkan isinya ke tangan.

Isi 
Isinya 60 ml, berupa cairan putih susu yang tidak kental sehingga bisa dioleskan tipis-tipis ke wajah. Isinya cukup banyak, dan karena hanya dipakai sesekali jadi tidak cepat habis. 

Cara Pakai 
Digunakan setelah membersihkan wajah dengan Facial Scrub, kemudian oleskan ke wajah. Peringatan: karena mengandung AHA, pemakaian produk ini tidak boleh di bawah sinar matahari. Dengan kata lain, saat menggunakan produk ini, kulit jangan terpapar sinar matahari. Jadi, saya menggunakannya sebelum tidur dan sebelum menggunakan krim malam. Saya juga hanya memakainya sesekali saat wajah sedang terasa sangat berminyak.

Hasil
Saya memakai produk ini saat kulit sedang sangat berminyak dan timbul calon jerawat (komedo). Hasilnya, komedo itu dengan cepat mengempis, kulit juga terasa halus dan bebas minyak.

Erha21 Truwhite Day Cream dan Night Cream
Ini pasangan krim Erha21 yang harus digunakan pada pagi dan siang hari dengan kandungan yang berbeda dan saling melengkapi. 

Day Cream
Krim siang ini mengandung SPF 25 dan Vitamin E. Menggunakan formula Oil Absorbance, sehingga dapat mengurangi minyak berlebih. Jadi, krim ini cocok untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat seperti wajah saya.

Erha21 Truwhite Activator Day Cream

Night Cream
Fungsinya untuk mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, dan mencegah kulit kusam karena mengandung bahan-bahan seperti Arbutin, Vitamin C, Cromabright MFF, dan TegoCosmo C 250.


Kemasan
Botol ramping, dengan tutup yang sangat higienis dan praktis. Bentuk dari tutupnya juga menghemat pemakaian krimnya karena bisa dikeluarkan sedikit-sedikit saja.


Isi
Berat 30 gram, kelihatannya sedikit tapi setelah saya gunakan selama sebulan ini ternyata belum habis juga. Disain tutupnya membuat pemakaian krim siang dan krim malam ini bisa dihemat.

Cara pakai
Untuk krim siang, digunakan pada pagi hari setelah membersihkan wajah. Sedangkan krim malamnya digunakan pada malam hari  sebelum tidur.

Hasil
Kulit saya terlihat lebih cerah, halus, lembut, dan tidak mudah ditumbuhi jerawat setelah menggunakan krim siang dan krim malam ini selama sebulan. Wajah juga terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

Erha21 Perfect Shield HELIOS SPF 50
Bagi kita yang sering beraktivitas di luar rumah, wajib sekali menggunakan HELIOS ini karena mengandung SPF 50 dengan Broad Spectrum Sunscreen yang akan melindungi kulit dari penuaan dini akibat paparan sinar matahari. HELIOS juga mengandung antioksidan dan ekstrak tumbuhan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.


Terlebih saya tinggal di kawasan Depok, Jawa Barat yang cuacanya sering panas dan kering. Sinar matahari di atas jam 10 saja, teriknya bukan main. Saya melihat sendiri perubahan pada kulit saat keluar rumah tanpa menggunakan pelindung, baik itu kaus kaki maupun lotion dengan SPF. Kulit saya dengan cepat berubah menjadi gelap.

Jadi, kalau akan ke luar rumah, saya tidak hanya menggunakan krim siang tapi juga ditambah dengan memakai Erha21 HELIOS SPF 50 ini. Sehingga kulit tidak terbakar sinar matahari yang dampaknya akan sangat buruk untuk kesehatan dan kecantikan.

Kemasan
Kemasan luar berupa kardus, sedangkan kemasan di dalamnya adalah botol tube dengan lubang kecil sehingga bisa dikeluarkan isinya sedikit-sedikit.

Isi 
Isinya krim putih susu sebanyak 30 gram yang awet pemakaiannya karena hanya digunakan saat ke luar rumah dan bentuk tutupnya dengan lubang kecil yang menghemat pemakaian.

Cara pakai
Erha21 HELIOS digunakan setiap akan ke luar rumah dalam cuaca panas dan terik. Selain bisa dipakai di wajah, juga bisa digunakan di seluruh tubuh yang terkena sinar matahari seperti punggung tangan dan kaki.

Hasil
Setelah menggunakan HELIOS, kulit jadi tidak cepat hitam kalau terbakar sinar matahari. Oya, saya pakai juga sebelum berenang. Ternyata memang kulit tidak menghitam meskipun saya berenang sampai jam 11 siang.

Sebelum dan Sesudah Memakai Erha

Erhair Scalp Care Shampoo for Dandruff & Scalp Problem
Ini adalah shampoo untuk rambut berketombe yang juga sudah saya gunakan selama sebulan ini. Mengandung Climbazone, Proctone Olamine, Aloe Vera, dan Pro Vit B5.


Kemasan
Berupa botol dengan tutup fliptop yang tersegel plastik sehingga isinya aman sebelum dibuka. Tutupnya juga kuat, sehingga kalau botolnya jatuh, tutupnya tetap rapat.

Isi 
Isinya 100 ml berupa cairan putih susu yang wangi. Awalnya saya kira akan cepat habis, tapi ternyata sampai sebulan ini masih ada walaupun saya keramas 2 hari sekali. Artinya, pemakaiannya sangat hemat.

Cara pakai
Keluarkan isinya di telapak tangan, kemudian basahi dengan air sampai berbusa. Lalu usapkan ke rambut. Pijit-pijit rambut dengan lembut. Siram dengan air hingga bersih.

Hasil
Rambut dan kulit kepala terasa segar, gatal-gatal juga hilang. Walaupun tentu saja harus teratur menggunakannya. Dan sebaiknya, rajin keramas. Jangan menunggu kulit kepala kotor dan berminyak, sehingga ketombe muncul lagi.

Erhair Hair Loss Tonic
Selain berketombe, rambut saya juga mudah rontok sehingga saya menambah perawatan rambut dengan menggunakan Hair Loss Tonic dari Erha. Ini bisa dipakai untuk semua jenis rambut. Fungsinya untuk menguatkan rambut.

Hair Loss Tonic

Kemasan
Botolnya unik. Tutupnya itu bagus sekali disainnya, lain daripada yang lain. Bisa dilihat di fotonya ya.

Tutup Unik


Isi 
Isinya 60 ml dan ini juga awet meskipun selalu saya pakai setiap habis keramas.

Cara pakai
Setelah keramas, saya gunakan Hair Loss Tonic ini dengan menyemprotkannya ke kulit kepala lalu memijit-mijit kulit kepala.

Hasil 
Saya lihat rambut sudah jarang rontok. Biasanya kalau sisiran itu, pasti ada saja rambut yang rontok. Sekarang sudah tidak  banyak. Dan sepertinya rambut saja agak menebal.

Itu dia pengalaman saya selama sebulan ini menggunakan produk perawatan kulit berjerawat dari Erha21 dan produk perawatan rambut berketombe dan rontok dari Erhair yang hasilnya sangat memuaskan. Supaya lebih jelas lagi mengenai cara pakai dan hasilnya, bisa ditonton di video youtube saya ini ya.




Informasi lebih lanjut mengenai produk OTP Personalized Erha ini bisa dilihat di:

Website: www.erha.co.id
Instagram: @erha.dermatology



45 comments:

  1. Keren Mbk, mau juga perawatan wajah biar makin kinclong. Resolusi 2018 wajahnya makin sehat dan bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyup mba. Harus donk. Biar makin disayang suami.

      Delete
  2. Wah keren ini, makin kinclong aja pakai produk erha ya. Omong-omong bikin addict ngga ada ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal Addictnya, gak tau deh karena baru sebulan pakainya.

      Delete
  3. produk-produknya berkualitas, dari beberapa teman yang pakai, terlihat perbedaanya terlihat lebih cerah dan menghilangkan jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... wajah memang jadi lebih cerah dan jerawat kabur

      Delete
  4. Wah... ternyata produk2 Erha bisa kita beli tanpa resep dokter ya �� Mau coba buat rambut biar ga berketombe ah. Kan kalau abis berenang kadang suka gatel2 gitu. Siapa tau cocok yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake Heliosnya jg buat melindungi kulit saat berenang kan panas-panasan

      Delete
  5. tubenya praktis dan ringan ya pas ya memang buat mengatasi masalah kulit yang biasa terjadi deh ya. Aku masalah kulit concern banget deh

    ReplyDelete
  6. Tos ni, aku pun pake Erha21. Suka sama shampo dan hair tonicnya, rambut jadi ga ketombean dan ga rontok lagi...

    ReplyDelete
  7. Paket perawatan Erha tuh emang lengkap dan kualitasnya udah terbukti banget ya mba. Aku kayaknya harus nyoba yang Erha untuk rambut rontok deh mba

    ReplyDelete
  8. Penasaran banget dengan produk2nya Erha, udah sejak lama ingin datang ke Kliniknya tapi blm kesampaian, huhu. Semoga abis lahiran ada rezekinya bisa rawat wajah disana, makin lama makin kusam nih keseringan terpapar sinar matahari kayaknya :(

    ReplyDelete
  9. Tooossss, aku jg merasa cocok sama Erha, khususnya shampoo dan tonicnya. Mayan nih rambut rontok yang biasanya bikin lantai berantakan jd berkurang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. rambutmu dulu rontok parah yaa

      Delete
  10. Mak Ela kinclooong.. Ku juga mau dongs.. Tertarik nih sama Erha Helios itu.. Bagus ya mak.. Kulitku udahlah kusem, ada flek hitam pula.. SpF-nya gede juga ya sampe 50.. Bener pas buat di daerah panas kayak Depok gini.. :D Samponya juga jadi pingin nyoba, deh.. Aku kadang juga suka ada ketombe.. Huhuhuw.. Belum pernah nih nyoba produknya Erha.. Jadi pingin nyoba..

    ReplyDelete
  11. Kubaru tahu kalau produk erha21 ini bisa mengatasi ketombe dan jerawat, masalah utama wanita yg bikin gak pede. Hasilnya pun nyata ya, berarti produknya patut dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah baru tau yaa.. aku senang bisa ngasih tau hehe

      Delete
  12. Mba Ela makin cantik deh pakai rangkaian produk dari ERHA, kalo produk untuk kulit wajahnya dikulit aku cocok Mba.. tapi untuk yang perawatan rambut aku belum pernah coba.. mau juga ah pakai Erha hair tonic semoga rambut rontok aku berkurang

    ReplyDelete
  13. Denger-denger dari teman produk ini bagus, jadi tergoda mau coba nanti

    ReplyDelete
  14. Pantes mba Ela makin glowing, perawatannya lengkap. Pingin coba yang perawatan rambut buat anakku cowok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah Erha cocok buatku mba

      Delete
  15. kece mbak Ela.. kebetulan muka lagi kusam banget, jadi penasaran pakai produk Erha deh

    ReplyDelete
  16. foto before vs afternya, tampak perubahannya jadi makin putih cerah gitu ya Mba karena pake Erha. Kemasan Erha juga praktis nih buat dibawa traveling

    ReplyDelete
  17. Mbak Leyla, kelihatan banget wajahnya lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Wajah cerah tanpa kusam seperti ini bikin kita makin pede ya mbak. Aku juga alhamdulillah cocok sama produknya Erha. Sekarang jadi penasaran mau coba perawatan rambutnya karena memang rambut aku banyak yang rontok nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba alhamdulillah beda ya yang terawat dan tidak terawat hehe

      Delete
  18. aku kayaknya butuh shampo anti ketombe ini nih, makasih infonya ya mbak Ella.

    ReplyDelete
  19. Kulit wajahku mulai dihinggapi flek hitam, perlu perawatan intensif sptnya ya. Waktu itu sempat coba perawatan Erha, sayangnya gak cucok malah spt terbakar. Duh jd pe er kan😬

    ReplyDelete
  20. Dulu pernah pakai rangkaian er ha, tapi sekarng dah jarang euy, mulai konsen lagi deh ngerawat muka

    ReplyDelete
  21. Perawatan lengkap akan membuat cantik . pas di lihat yang pertama kali adalah wajah dan rambut . bisa mempesona akan memanglingkan semua mata

    ReplyDelete
  22. Fungsinya bisa sebagai sun block juva ya. Kalau memang bisa dipakai saat berenang dan tidak membuat wajah hitam.

    ReplyDelete
  23. Bisa lebih cerah begitu ya mbak... Btw bisikin harganya dong mbak... Hehhehe

    ReplyDelete
  24. Helios ini boleh juga buat sunblock. SPF nya 50 mantab deh dengan iklim tropis.

    ReplyDelete
  25. Erha termasuk hemat ya pemakaiannya, hanya seujung jari bisa untuk membersihkan muka. Aku pake krim untuk mata dan coco. Pengen juga pake skin care yg lainnya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...