Tuesday, July 24, 2018

Ramen Halal dan Sehat ya Michiyo Ramen dengan Daging Asli



Siapa yang suka makan mie? Saya tunjuk tangan paling tinggi. Daripada makan nasi, saya lebih memilih mie. Masalahnya kita tuh sudah lama dicecoki anggapan kalau makan mie sering-sering itu berbahaya. 



Belakangan ini saya sering menyaksikan drama Korea dan Jepang. Mereka kok kayaknya sering banget makan mie. Sarapan makan mie, siang dan malam juga makan mie. Mereka nyebutnya sih Ramen. Ramen ini resep mie yang berasal dari Jepang. Yang beda dengan mie lain, toppingnya itu pakai daging asli. 

Kalau kita kan kebanyakan toppingnya telur ye kaaan... Di sini juga banyak sih restoran Ramen yang mienya itu pakai topping daging. Tapi ya masa tiap hari ke restoran Ramen. Coba ada ya Ramen yang bisa dimasak sendiri di rumah, lengkap dengan topping daging sapi dan ayamnya. 

Nah, saya baru aja nyobain nih Ramen yang bisa dimasak sendiri, lengkap dengan daging asli. Jadi kita nggak perlu masak daging sapi atau ayam dulu kalau mau dijadikan topping. Namanya: Michiyo Ramen. 

Ada 4 rasa yang bisa dipilih atau dicobain semuanya ya. Semuanya Dry Ramen atau tanpa kuah. Di Tokopedia, 1 paket isi 4 rasa ini harganya Rp 100.000. Selain di Tokopedia, Michiyo Ramen juga bisa dipesan di Shopee, Bukalapak, dan Lazada. Cari saja dengan kata kunci "Michiyo Ramen." 

Chicken Mushroom dan Chicken Teriyaki


Beef Bolognese dan Beef Teriyaki

Saya sebutkan dulu kelebihan dari Michiyo Ramen ini ya sebelum saya ulas rasanya.

Fresh Ramen 
Michiyo Ramen ini bukan mie instan lho ya tapi Fresh Ramen karena tidak melalui proses penggorengan. Itu bisa dilihat dari tekstur mienya yang lentur dan tidak kering. Kalau mie instan kan kering, sebelum direbus. Nah, Michiyo Ramen ini nggak kering. 

Zero Trans Fat 
Karena tidak melalui proses penggorengan itulah, maka Michiyo Ramen ini tidak mengandung lemak jenuh atau Zero Trans Fat. Itu bisa dibuktikan setelah kita merebus miesnya. Nggak ada tuh minyak-minyak yang biasanya muncul bila kita memasak mie instan biasa. 

Kelebihan Michiyo Ramen

Tidak Mengandung Pengawet 
Michiyo Ramen ini nggak ada pengawetnya lho, karena dibuat dengan teknologi sterilisasi 120 derajat celsius selama 15 menit untuk mematikan kuman dan bakteri sebelum dikemas. Ini bikin Michiyo Ramen lebih sehat karena tidak ada bahan pengawet yang menyebabkan kanker. 

Dibuat dari Pati Kentang
Michiyo Ramen dibuat dari Pati Kentang, sehingga lebih kenyal dan nikmat. Pas dikunyah juga lembut banget dan hancur di mulut. 

Ada Izin Edar BPOM 
Michiyo Ramen sudah memiliki edar BPOM, jadi ini sudah aman dan legal ya. 

Izin Edar BPOM


HALAL
Apa sih yang bikin kita takut makan Ramen? Karena mengandung bahan yang diharamkan, terutama lemak babi. Alhamdulillahnya, Michiyo Ramen sudah halal MUI ya. Bisa kita lihat label halalnya di kemasan. 

Label HALAL

Dari keempat rasanya, saya baru nyobain 3. Akan saya ulas dari yang paling favorit dulu ya. 

Michiyo Ramen Beef Teriyaki
Ini terfavorit deh karena toppingnya itu lho daging sapi asli yang ukurannya guede-guede. Berat bersihnya 185 gram tapi untuk mienya sendiri berukuran 80 gram. Sisanya ya ukuran bumbu karena ada daging aslinya. Jadi ya nggak bikin kita kekenyangan kok. Pas aja ukurannya. Apalagi buat kita yang mau langsing, ye kan. 

Michiyo Ramen Teriyaki

Cara masaknya: 
Rebus mienya di dalam air mendidih selama 2 menit. Jadi ingat, biarkan airnya mendidih dulu, baru masukkan mienya. Tunggu sampai 2 menit ya. Jangan kecepetan dan jangan kelamaan juga. 

Berat Mie 80 gram

Kemudian rebus kemasan bumbu pastanya yang berisi dagingnya itu selama 2 menit. Rebus dengan bungkusnya sekalian ya. Bungkusnya aman untuk direbus kok. 

Tuang mienya ke mangkuk dan aduk bersama bumbu minyak, bumbu bubuk, kecap, dan cabe bubuk ke dalam piring. 

Setelah teraduk rata semuanya, baru deh tuangkan bumbu pasta yang berisi daging itu ke atas mie dan bubuk rumput laut kering serta wijen. 

Michiyo Ramen Beef Teriyaki

Ulasan Rasa 
Mienya lembut dan kenyal. Beda banget deh dengan mie biasa. Topping dagingnya istimewa karena ukurannya besar-besar. Walaupun ada cabe bubuknya, tapi rasa manis lebih dominan karena bumbu Teriyakinya. Dagingnya benar-benar daging asli ya, ini bukan ekstrak daging atau daging-dagingan. Dagingnya juga lembut dikunyah. Ada irisan bawang bombaynya juga.

Daging asli dan besar

Kalau mau repurchase, Michiyo Ramen Beef Teriyaki ini yang bakal saya beli lagi dalam jumlah banyak karena suami juga suka banget. Harganya setimpal deh dengan rasa dan dagingnya. 

Michiyo Ramen Beef Bolognese 
Nah, kalau Michiyo Ramen Beef Bolognese ini toppingnya daging sapi juga tapi ukurannya kecil-kecil. Rasanya seperti saus Bolognese pada umumnya. Untuk bumbunya lebih simple, yaitu saus Bolognese dan taburan keju. Setelah dimasak mienya, taburkan dengan saus Bolognese yang juga sudah direndam air panas. Kemudian taburi dengan keju bubuknya. 

Bumbu Michiyo Ramen Beef Bolognese

Rasanya? Campuran asam dan asin karena ada tomat dan kejunya itu, tapi saya suka. Anak-anak saya juga suka yang ini. Jadi untuk varian ini juga bakalan repurchase deh.

Michiyo Ramen Beef Bolognese

Michiyo Ramen Beef Bolognese

Michiyo Ramen Chicken Mushroom
Varian ketiga yang saya cobain adalah Michiyo Ramen Chicken Mushroom. Kalau yang ini pakai daging ayam dan saus jamur. Rasanya ada asam-asamnya gitu. Selain ada potongan daging ayamnya, juga ada potongan jamurnya. 

Michiyo Ramen Chicken Mushroom

Michiyo Ramen Chicken Teriyaki
Varian terakhir ini juga memakai topping daging ayam dengan saus Teriyaki.

Mohon maaf banget ya kalau sudah bikin lapar semuanya. Mending langsung cuss order saja ya Michiyo Ramen ini dan kasih tau saya yang mana favoritmu karena pasti selera kita beda. 


71 comments:

  1. my favorite one is the beef teriyaki

    ReplyDelete
  2. Senangnya ada ramen yang bahannya lebih sehat. Bebas pengawet pula, jadi nggak ngerasa bersalah kalau makannya sering-sering, hehehe.

    ReplyDelete
  3. Jadi lapeeeer, Michiyo enak semuanya aku suka. Masing2 punya kelebihan sendiri yang bikin jadi "nagih", haha

    ReplyDelete
  4. Kalau aku yang jadi favorite pertama dan kedua sih Michiyo Ramen Chicken Teriyaki dan Beef Bolognese...Pas aja rasanya di lidah, toppingnya emang bikin puas ditambah tektur Mienya yang lembut yes :)

    ReplyDelete
  5. judulnya nendang banget, ramen asli hehe..sedap ya aku suka sama kekenyalan dan ramennya beneren dari sari pati kentang ya soalnya g enek deh

    ReplyDelete
  6. dagingnya kayak lagi makan di resto beneran ya mbak, super gede soalnya hahahaa :)

    ReplyDelete
  7. Waktu buka kemasan Michiyo Ramen takjub lho, rapih dan benar2 terjaga, apalagi pas lihat topping ya yg buanyakkk, kenyang deh

    ReplyDelete
  8. Wah jadi pengen coba.

    Belinya harus di toko online ya??, kalau di minimarket atau supermarket gak ada ya??

    ReplyDelete
  9. samaaa mba aku juga lebih suka makan mie haha. Dan Michiyo ini kaya ngasih angin segar buat pecinta mie tanpa harus cemas2 tiap menyantap mie

    ReplyDelete
  10. Saya udah coba semuanya Mba. Endeussss dan topingnya beragam. Tapi saya suka ditambahin sayur mayur jadi tambah seger

    ReplyDelete
  11. punyaku udah langsung habis diserbu sekeluarga...

    ReplyDelete
  12. Nggak usah minta maaf mba, emang udah langsung laper lah kalau emang ngeliat Michiyo Ramen mah ahahha

    ReplyDelete
  13. Toss! Kami jugak suka yang beef teriyaki. Dagingnya mantap! Terus, seingatku, belum pernah aku makan mi yang rasa beef teriyaki. Beda aja jadinya.

    ReplyDelete
  14. Waah jadi pengen nyobain. Kira-kira sudah ada nggak ya di minimarket

    ReplyDelete
  15. semuanyaa enaak.. tapi kalo harus milih aku milih bolognese..huahahaha

    ReplyDelete
  16. Aku penassaran mau mencoba yang spagettinya nih mba. Tapi blm terwujud nih. Rasanya enak semua pastinyaa

    ReplyDelete
  17. Semuanya enaaaaak dan aku suka, nyobain ga cukup sekali bilang enak, aku perlu 3x nyobain baru bisa bilang aku jatuh cinta sama ini mie kentang

    ReplyDelete
  18. dagingnya itu menggiurkan sekali, toppingnya mantab dan rasanya enak.

    ReplyDelete
  19. nggak susah lagi ya makan ramen ala restoran

    ReplyDelete
  20. my fave are all chicken teriyaki, beef teriyaki, and chicken mushroom. Super delicious! ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. iya ya bener juga. Selalu ada anggapan kalau sering-sering makan mie bahaya. Malah katanya nanti ususnya melar hahaha. Padahal di negara Asia Timur justru akrab dengan mie atau ramen. :D

    ReplyDelete
  23. Wow ada Michiyo ramen beef teriyaki. Kalau saus teriyakinya ini gurihnya pas ya, karena biasanya kalau bumbu gurih agak manis gini, gurihnya suka over. Saus bolognese-nya juga dengan pasta tomat yang pas. Uww, pokoknya untuk bumbu dasarnya Michiyo ramen ini enak banget.

    ReplyDelete
  24. Malam-malam buka postingan ini sungguh membuat imanku goyah banget. Aku seketika lapar dan bayanginnya bikin ngiler nich

    ReplyDelete
  25. Buat aku, mie ramen siap santap dirumah dan toppingnga mantep cuma Michiyo Ramen *_*

    ReplyDelete
  26. Daging aslinya itu ya mba yang membuat ramen ini makin mantepp.. apalagi udah ada halalnya. Jadi makin mantep dan nyaman makannya.

    ReplyDelete
  27. Wah kita sama-sama pecinta mie ya. Aku doyan mie soalnya lebih praktis dibuat saat lagi kepepet dan michiyo rasanya pilihan yang tepat

    ReplyDelete
  28. Unik banget ya konsepnya, dry ramen pakai fresh noodle....

    ReplyDelete
  29. Aku menyerah sama dagingnya, banyak, tebel, dan asli. Suka banget aku mba sama ramen ini..

    ReplyDelete
  30. Ngiler lagiii.. padahal kemarin udah makan.. ini sih bikin nagih banget loh

    ReplyDelete
  31. Waah, sebagai pencinta mie wajib banget nih nyobain Michiyo Ramen. Kayanya emang perlu ya nyetok di rumah biar kalau mendadak lapar dan malas keluar rumah, bisa langsung bikin Michiyo Ramen yang sehat ini.

    ReplyDelete
  32. Aku makan mie ramen ini dan beneran bikin ketagihan. rasanya enaaak. Tapi makin enak kalau makin pedes sih :p

    ReplyDelete
  33. makan ramen sekarang gak perlu khawatir lagi ya karena sudah halal. asyiknya lagi Michiyo ramen mienya kenyal dan bukan mie instan

    ReplyDelete
  34. Asik nih mau cobAin ramen yg ada daging aslinya. Mie ramennya beda ya terbuat dari saripati kentang hhhmmm pasti enak. Mau yg beef teriyaki ah ��

    ReplyDelete
  35. Liat yang beginian, jadi kepengen makan mie..
    Btw saya suka makan mie, tapi belum pernah sih nyobain ramen..

    Pengen deh nyobain pasti enak banget rasanya..

    ReplyDelete
  36. Banyak yang suka ama beef teriyaki ya. Dan saya masih penasaran ama yang bolognese, hihihi

    ReplyDelete
  37. Kepingin juga myobain ini klo enak bneran. kbetulan di rumah makan mie jadwalnya 2 minggu 1 kali

    ReplyDelete
  38. Iih bener menggiurkan ya.. itu yang bolognies nya ada taburan kejunya juga?

    ReplyDelete
  39. Mbaak itu serius dagingnya banyak bangeeeeeeeeet! Aku ngiler juga liat kejunya hahaha.

    ReplyDelete
  40. Kan maiinnn topingnya banyak banget.. ini serius sehat banget begini? Akhirnyaaa ada juga

    ReplyDelete
  41. aku jatuh cinta pas pertama tau dia ini dari saripati kentang loh, seneng rasanya

    ReplyDelete
  42. aduhh kok yo gampang banget bikinnya, enak ya bisa bikin ramen sendiri di rumah.

    ReplyDelete
  43. fix ini mah beneran bikin laper. pengen nyoba juga nih, secara aku pecinta ramen

    ReplyDelete
  44. Aku kok ngiler yah liat dari gambar-gambarnya...pengen cicip-cicip, apalagi halal.
    ntar aku coba beli online deh :)

    ReplyDelete
  45. Kalau sudah halal dan sehat tunggu apalagi dicoba aahh, tampilannya bikin ngiler😅😅

    ReplyDelete
  46. Duuuhh aku ngiler sama ramen beef teriyakinya. Besat besar gitu dagingnya. Jadi pengen stok ini kalo dirumah dan malas kemana mana.

    ReplyDelete
  47. ahhh mbak malem-malem baca beginian.. kan jadi ngeces akunya... tanggung jawab hayooo hehehhe

    ReplyDelete
  48. Paling suka chicken mushroomnya ..., dagingnya tebel dan bumbunya pas.

    ReplyDelete
  49. Ini aman ya buat bumil, enak banget ih penampakannya. Sayang, harganya mayan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman. Harga setara kualitas. Dagingnya gede2.

      Delete
  50. Ramen Michiyo ini ada yang kuah nggak sih mbak? Aku tuh suka banget ramen, apalagi kalau ada kuahnya yang pedes seger gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada yang kuah Mbak. Dry Ramen semua.

      Delete
  51. Yummy, belum pernah nyoba bikin ramen. Tapi kl di minimarket sering banget sih lihat mie ini. Kayanya enak nih mbak Leyla, ntar kapan2 kl kopdar d rumah mbak Leyla ajarin bikin mie ramen yg enak

    ReplyDelete
  52. Paling suka ramen yang bolognese, kalau ditambahin keju lebih banyak lagi kyke makin mantap tu ya :D

    ReplyDelete
  53. Duh, ini nih yang dari kemarin sliweran di wall IG. Menggoda iman banget ya tampilannya. Udah kebayang aja rasanya kayak gimana di lidah, enak pasti.

    ReplyDelete
  54. Udah lama nggak makan Ramen.. Boleh juga nih tampilan Michiyo Ramen Beef Bolognese bikin laper. Buat sarapan aja kali yaak, hehehe

    ReplyDelete
  55. teriyaki series are my favorite banget..

    ReplyDelete
  56. Saya sukaak banget sama ramen, mau ah cari michiyo. Recommended banget nih ya.

    ReplyDelete
  57. Duhh..itu ya foto2 ramen-nya yg sudah jadi bikin ngilerr

    ReplyDelete
  58. Ngeliat fotonya aja bikin ngiler. Packagingnya bagus dan besar pula. Anak kosan bakal seneng banget nih hahahaha

    ReplyDelete
  59. Toppinh dagingnya gede-gede ya ukurannya. Kebayang gimana puasnya kalo makan ni ramen.

    ReplyDelete
  60. Enak sekali ya mba,,, jadi penasaran dengan lezatnya RAMEN instan yang satu ini, aaplagi dengan varian rasa yang saya suka semua. Tapi sayang harganya istimewa banget, sesuatu gitu... :) mahal banget mba.

    ReplyDelete
  61. Aku udah coba dong yang teriyaki.....Rasa yang teriyakinya mirip sama resep fastfood jepang itu deh Mba, enak.

    ReplyDelete
  62. Salam SahabatQQ...
    Kami dari Sahabat9988,net mengajak anda untuk bermain bersama kami. Dan kami juga akan memberikan beberapa promo terbaik kami spesial hanya untuk anda.
    www.sahabat9988,net

    - MINIMAL DEPOSIT Rp 20.000,-
    - BONUS TO ( TURN OVER ) 0.3% ( 5 HARI SEKALI )
    - REFERRAL UP TO 15 % SETIAP KEMENANGAN ^^
    - BONUS EKSTRA REFFERAL 5 % ( 1 BULAN SEKALI )

    Kami Menjamin Tanpa ada kecurangan, 100% Pleyer vs Player.

    ReplyDelete
  63. Mba... Bikin mupeng deh ah... Beli dimana ini ramennya. Di alfamart ada gak ya.

    ReplyDelete
  64. duh aku penggila mie bamget moms. ini langsung deh aku cari di tokped. ah aku mau coba juga lah

    ReplyDelete
  65. Mie nya kok kayak spageti ya? Apalagi yang beef bolognese itu mirip banget spageti bukan ramen.

    ReplyDelete
  66. Ini nagih banget ya mba! aku aja ga sabar pengen beli lagi🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  67. Mie nya enak, gurih, kenyal dan toppingnya melimpah banget...

    ReplyDelete
  68. aku doyan juga ramen satu ini, apalagi udah halal, sehat dan topingnya banyak

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...