Wednesday, December 19, 2018

Target Blogging 2019



Alhamdulillah tahun 2019 sudah tinggal 2 minggu lagi. Banyak orang yang membuat resolusi yang ingin dicapai tahun 2019. Dan seperti biasanya, saya tuh termasuk sedikit orang yang tidak punya rencana. Apa yang sudah dijalani ya dijalani saja seperti air yang mengalir.


Termasuk dalam urusan blog. Saya menulis tanpa target. Barangkali itu yang membuat perkembangan saya berjalan lamban. Saya melihat banyak blogger baru yang dengan cepat meraih kesuksesan. Daripada tidak sama sekali, lebih baik terlambat kan? Saya coba menjabarkan target blogging di tahun 2019 sebagai motivator.

Menaikkan Jumlah Follower Instagram
Sekarang ini blogger itu sepertinya harus punya banyak follower instagram, minimal 10.000 deh. Sebab, blogger juga merangkap influencer yang diharapkan memberikan pengaruh kepada banyak orang untuk membeli produk yang dipromosikan.

Menaikkan jumlah follower instagram ini susah-susah gampang deh. Kalau mau gampang, ya beli follower. Kalau mau susah, ya follow-follow orang. Dan saya baru tahu kalau maksimal kita cuma bisa follow 7500 akun. Yiaaah... gagal nyeleb dong. 

Konsisten NgeVlog (Video Blog) 
Sekarang channel youtube saya sudah mulai rajin upload video. Dulu saya selalu merasa bikin video itu susah. Setelah mengikuti beberapa acara tentang vlog, saya jadi termotivasi. Eh malah keasyikan.
Merekam video lebih cepat daripada menulis, meskipun masih amatiran. Saya juga jadi punya kenangan yang "hidup" dari setiap kejadian yang saya alami. Tapi channel Youtube saya masih random, seperti halnya blog ini. Yang penting konsisten aja dulu membuat vlognya. 

Buat apa sih membuat vlog? Kalau saya sih untuk melengkapi postingan blog supaya penjelasan ke pembaca lebih detil. Vlog itu kan gambar 3 dimensi ya. Jadi bayangan pembaca terhadap hal yang saya ceritakan pun lebih jelas. 

Perbanyak Postingan Non Sponsor 
Saya rindu menulis hal remeh-temeh tanpa pesan sponsor. Ya seperti yang sudah saya tulis 30 hari ini karena mengikuti tantangan menulis di blog dari Blogger Perempuan. Ada banyak cerita yang ingin saya ceritakan, tapi waktunya selalu habis untuk menulis pesan sponsor.

Tentunya tulisan bersponsor juga bagus untuk menyokong kegiatan ngeblog supaya tetap bisa membayar kuota internet. Tapi, pembaca juga jenuh ya kalau saya menulis iklan terus. Makanya nih saya mau lebih rajin lagi menulis non sponsor untuk mengimbangi pesan sponsornya. 

Menang Lomba Blog Berhadiah Besar 
Ini masih jadi impian saya, meskipun saya bisa dibilang cukup sering ikut lomba blog tapi hadiahnya masih yang receh-receh. Nggak usah muluk-muluk sih ya, saya pengen merasakan dapat hadiah Rp 10 juta dari 1 lomba blog atau dapat hadiah motor gitu.

Itu impian dari tahun ini, karena banyak blogger yang sudah mendapatkannya. Hadiahnya sudah tentu luar biasa. Tapi bukan hanya itu. Kalau berhasil dapat hadiah besar, berarti kualitas ngeblog sudah lebih baik dan keberuntungan juga meningkat hehehe....

Baca Juga: Tips Jadi Vlogger Kece 

Nah, kalau kamu mau punya target blogging apa nih di tahun 2019? 

1 comment:

  1. Dulu kalau saya main ke sini, selalu baca tulisan iklan mulu, he he. Tetap positif saja dan baca. Yah, bisa belajar gimana cara mengulas produk atau acara.
    Saya mah belum bisa aktif di Instagram, meski lebih banyak mengikuti daripada diikuti (semnasib dengan jumlah pengikut di blog dan Twitter yang cuma dikit). Belum punya gawai yang memudahkan untuk bisa aksaes Instagram. Semoga tahun depan bisa beli ponsel atau tablet baru yang memungkinkan saya leluasa berinstagram. :)
    Azam Mak Leyla bagus, kok. Yang penting ikhtiar.
    Semoga kita bisa jadi narablog produktif dan lancar rezekinya, aamiin. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...