Sunday, December 9, 2018

Ibu Rumah Tangga dan Hari Libur

Hari Libur: Kondangan

Ngomongin hari libur di depan ibu rumah tangga itu sangat sensitif. Ibu rumah tangga punya hari libur? Bagi orang yang tidak mengerti, pasti bilang: "kan setiap hari di rumah saja, libur terus dong." Kata siapa kalau di rumah itu berarti nggak kerja apa-apa? 


Setiap hari libur yaitu akhir pekan dan tanggal merah, saya tetap kerja. Kalau tidak mengerjakan pekerjaan rumah tangga, ya pekerjaan sampingan seperti menulis dan ngeblog. Pernah saat kami akan liburan lebaran dan bersiap ke Garut, kampung suami, saya membawa laptop. Suami menegur, "ngapain sih bawa laptop? Liburan tuh jangan mikir kerjaan." 

Yup, di saat liburan, suami saya benar-benar menikmatinya. Dia main game, nonton film, dan bersantai-santai. Tapi bagi saya, hari libur sama saja seperti hari biasa. Saya tetap mencuci, menyetrika, bahkan menulis di blog. Menontin film? Masih bisalah, di sela-sela istirahat dari pekerjaan rumah tangga.

Jadi, apa saja yang saya lakukan di hari libur? 

Kondangan Nikahan
Acara pernikahan lebih banyak diadakan di hari libur. Justru bagus, jadi saya dan keluarga bisa datang. Setelah menikah, saya makin sering dapat undangan pernikahan. Ya tetangga, kerabat, maupun saudara dekat.

Menghadiri Event Blogger 
Saat suami libur di rumah, saya malah kerja. Saya lebih senang datang ke event blogger di hari libur akhir pekan seperti hari Sabtu atau Minggu karena tak perlu membayar orang untuk menjaga anak hehehe....

Walaupun tetap saja nggak selalu datang ke event kalau hari libur, karena saya mau juga family time bersama suami dan anak-anak. Jadi paling sesekali saja. Kasihan juga suami saya kalau nggak pernah melihat istrinya di rumah. Hari kerja, dia yang pergi. Hari libur, saya yang pergi. 

Jadi saya tetap pilih-pilih juga eventnya dan nggak menghabiskan banyak waktu di luar. Kalau hanya setengah hari dan lokasinya dekat, saya mau. Apalagi kalau boleh membawa keluarga, seperti saat ke Grand Wisata Bekasi. Suami dan anak-anak berenang di Go Wet!, saya mengikuti event yang juga berada di sana. Asyik banget kan.


Menyelesaikan Tulisan 
Nah, ini dia salah satu tugas blogger tentunya harus ngeblog. Di hari libur saya bebas tugas mengantarjemput anak-anak, sehingga punya lebih banyak waktu untuk menulis. Saya akan menyelesaikan PR-PR yang menumpuk. Biasanya saya bisa selesai 3-4 tulisan.

Membuat Video Youtube dan Foto Produk
Saat hari libur, ada suami saya yang membantu memegang kamera handphone saat saya ngevlog. Suami juga yang membantu memotret foto saya bersama produk. Tidak semuanya bisa selfie kan. 

Rekreasi Keluarga
Yang tidak boleh dilupakan adalah jalan-jalan bersama keluarga supaya anak-anak tetap dekat dengan kami. Kapan lagi? Kalau sudah besar, mereka maunya jalan bersama teman-teman.

Tak perlu jauh-jauh. Kami sering rekreasi hanya ke mall, taman kota, bahkan kolam renang. Yang penting judulnya Family Time. Salah satu video keseruan kami saat rekreasi ke kolam renang, bisa dilihat di sini ya: 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...