Thursday, June 11, 2020

Cara Memanjangkan Rambut secara Alami

Rambut panjang identik dengan keanggunan, karena itu banyak wanita memimpikan untuk memiliki rambut panjang. Namun, terkadang rambut tak juga kunjung panjang meskipun waktu telah berlalu cukup lama. Padahal, jika dilakukan dengan tepat, memanjangkan rambut tidaklah memerlukan waktu yang lama. Tidak hanya itu, kamu pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memanjangkan rambut. Nah, berikut ini merupakan cara memanjangkan rambut yang mudah, murah dan alami.





1. Tidak Keramas Setiap Hari
Berkebalikan dengan anggapan yang umum beredar, faktanya keramas setiap hari justru tidak membantu rambut tumbuh lebih cepat. Sebaliknya, terlalu sering keramas justru dapat menghilangkan minyak asli rambutmu. Ini akan mengakibatkan rambut menjadi kering. Selain itu, terlalu sering keramas juga dapat mengganggu pertumbuhan rambut sehingga bukannya cepat panjang, rambut justru tak kunjung tumbuh.

Agar mendapatkan hasil terbaik, kamu bisa keramas dua hingga tiga hari sekali. Ketika keramas kamu sebaiknya juga menggunakan air dingin untuk membilas rambut. Hal ini dikarenakan air dingin mampu melembutkan kutikula rambut dan mencegah rusaknya rambut seperti kekeringan. Selain itu, selama keramas akan lebih baik apabila tidak menggunakan terlalu banyak shampo.

2. Memijat Kulit Kepala
Supaya rambut lebih cepat tumbuh, kamu bisa memijat kulit kepala setelah selesai keramas. Pemijatan pada kulit kepala dapat melancarkan aliran darah di sekitarnya.
Tidak hanya itu pemijatan juga dapat membantu kulit kepala agar lebih rileks sehingga tidak ada yang menghalangi pertumbuhan rambut. Dengan memijat kulit kepala secara teratur, rambut panjang impian bisa diperoleh dalam waktu yang relatif singkat.

3. Memotong Rambut
Mitos di masyarakat mengatakan bahwa memotong rambut dapat membuatnya tumbuh lebih cepat. Namun, mitos ini sebenarnya kurang tepat. Memotong rambut tidak lantas membuat kecepatan pertumbuhan rambut meningkat. Meskipun demikian, mitos ini juga tidak dapat dinyatakan sepenuhnya keliru. Sebab, memotong rambut dapat membuat rambut kamu tetap sehat dan terhindar dari masalah rambut seperti bercabang dan mudah patah.

Nah, memotong rambut untuk menjaganya supaya tetap sehat cukup dilakukan pada ujung rambut secara rutin. Jadi, kamu tidak perlu untuk memotong rambutmu dengan pendek. Apabila rambut senantiasa dalam kondisi yang sehat, maka pertumbuhannya pun akan lancar dan cepat.

4. Menggunakan Conditioner
Apabila kamu ingin rambutmu cepat panjang, maka kamu harus menjaga agar rambut tetap sehat. Salah satu caranya yakni dengan menggunakan conditioner seminggu sekali atau setiap sehabis keramas. Penggunaan conditioner ini dilakukan untuk mengganti lipid atau lemak dan protein yang mulai menipis di batang rambut.

Tidak hanya itu, menurut yang dituliskan dalam laman Realfood.co.id conditioner juga membantu kutikula rambut untuk menutup sehingga mencegah kerusakan rambut lebih lanjut. Untuk memperoleh hasil maksimal, penggunaan conditioner juga perlu diperhatikan. Gunakan conditioner hanya pada ujung rambut dan bukan akar rambut di kulit kepala. Sebab, apabila digunakan pada kulit kepala, rambut kamu justru akan mudah rontok

5. Memakai Minyak Esensial
Untuk Rambut Setiap anggota tubuh berhak mendapatkan nutrisi termasuk juga rambut. Minyak esensial merupakan salah satu nutrisi yang penting bagi rambut. Mengoleskan minyak esensial ke kulit kepala bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, minyak esensial juga dapat menguatkan akar rambut dan membuat rambut sehat, kuat dan tidak mudah rontok.

6. Menyisir Rambut Selama 1-2 Menit Sehari
Bagi kamu yang ingin memiliki rambut panjang, rajin-rajinlah menyisir rambut. Ketika rambut disisir, peredaran darah di sekitar kepala menjadi lancar. Alhasil, rambut pun dapat tumbuh dengan pesat. Namun, perlu diingat, saat kamu akan menyisir rambut, pastikan rambut dalam keadaan kering.

Menyisir rambut dalam keadaan basah akan membuat rambut mudah rontok karena ketika basah rambut menjadi lebih rapuh. Untuk hasil yang lebih maksimal, sisir rambut sebanyak dua kali sehari yakni pagi dan malam selama satu hingga dua menit. Jangan lupa gunakan sikat bergerigi jarang untuk mencegah rambut rontok

7. Jaga Asupan Makan
Merawat rambut dari luar memang penting bagi pertumbuhan rambut, akan tetapi merawat rambut dari dalam juga menjadi hal yang tidak kalah penting. Asupan makan dapat mempengaruhi kecepatan pertumbuhan rambut. Jika kamu ingin rambut cepat panjang, sering konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A dan B.

Vitamin ini membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut dari akarnya, sehingga rambut cepat panjang. Contoh makanan yang kaya akan vitamin A dan vitamin B yaitu ikan, telur, daging, dan kacang-kacangan.

8. Mengeringkan Rambut Secara Alami
Caramu mengeringkan rambut juga dapat mempengaruhi kecepatan pertumbuhan rambut. Agar rambut cepat panjang, sebaiknya mengeringkan rambut dilakukan secara alami, bukan menggunakan pengering rambut atau haidryer karena akan membuat rambut kering. Selain pengering rambut, menyelimuti rambut dengan handuk juga merupakan cara yang keliru untuk mengeringkan.

Hal tersebut dapat menyebabkan batang rambut menjadi rapuh. Cara terbaik untuk mengeringkan rambut adalah membiarkannya kering secara alami atau dengan mengangin-anginkannya. Kamu juga dapat menggunakan kipas angin agar rambut cepat kering.

Memiliki rambut panjang tidak dapat dilakukan dalam satu malam. Diperlukan waktu dan proses agar rambut tumbuh secara alami. Dengan cara memanjangkan rambut yang benar, pertumbuhan rambut akan semakin cepat dan rambut pun tetap dalam keadaan sehat.

1 comment:

  1. This is extremely helpful info!! Very good work. Everything is very interesting to learn and easy to understand. Thank you for giving information. samsung firmware

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...