Friday, June 26, 2020

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh agar Tetap Sehat dan Produktif

Virus Covid-19 masih mengintai Indonesia. Meskipun sudah dilakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), kenaikan kasus positif masih terjadi. Bahkan, sudah beberapa hari ini angka kasus positifnya di atas 1000 per hari. Akan tetapi, PSBB sulit diterapkan lagi karena menyangkut dampak ekonomi yang ditimbulkan. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan penurunan penghasilan. Jika PSBB terus berlangsung, bisa-bisa malah akan muncul kematian akibat kelaparan. Jadi, meskipun virus Covid-19 masih mengintai, kita tetap harus produktif bekerja. Solusinya, kita harus bisa menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan produktif, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh




Berbagai protokol kesehatan untuk mencegah terinfeksi virus Covid-19 sudah banyak diketahui. Tinggal kedisplinan kita saja. Diantaranya, rajin mencuci tangan, memakai masker saat ke luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, dan tidak berkerumun. Di artikel ini, saya akan membagikan tips menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan produktif. Bukan saja bisa dilakukan saat virus Covid-19 masih mengintai ya, tapi juga selamanya, karena kita tidak tahu akan ada penyakit apa lagi nantinya. Alhamdulillah, selama 3 bulan ini, saya dan keluarga masih sehat-sehat. Berikut tipsnya:

Makan Teratur dengan Nutrisi Seimbang
Biarpun sibuk bekerja, kita tetap harus makan dengan teratur. Saya selalu membiasakan sarapan, karena membantu menyehatkan tubuh dan otak. Hidangan untuk sarapan yang sederhana saja, misalnya sereal, buah pisang dan segelas susu, atau nasi goreng. Nutrisi seimbang yang saya sajikan di meja makan juga tidak perlu mahal-mahal asalkan ada 1 jenis sayur, 1 jenis protein hewani, 1 jenis protein nabati, karbohidrat, dan buah. Misalnya, nasi dengan lauk ayam goreng, sayur sop, dan tahu goreng. Bisa ditambah dengan buah-buahan yang disukai, seperti jeruk dan apel. Itu sudah termasuk nutrisi seimbang.

Rajin Berolahraga
Untuk menjaga daya tahan tubuh, kita juga harus rajin berolahraga. Tidak usah berat-berat. Saya dan anak-anak suka berolahraga sambil bermain. Misalnya, olahraga bulu tangkis dan senam di depan rumah sambil berjemur. Badan terasa lebih segar dan sehat setelah berolahraga, karena aliran darah berjalan lancar. Apalagi kalau sambil berjemur, ya bisa mendapatkan asupan vitamin D untuk daya tahan tubuh dan menguatkan tulang.

Istirahat yang Cukup
Urusan dunia memang tidak ada habisnya. Selain bekerja, banyak orang begadang untuk menonton drama korea, bermain game, dan lain-lain, sampai lupa tidur. Ups, jangan sering-sering begitu ya. Kita tetap harus istirahat yang cukup sebagaimana yang sering kita dengar semasa kecil. Tidur pada malam hari antara 7-8 jam sehari. Itu mengapa kita perlu manajemen waktu supaya tidak ada pekerjaan yang terus mengejar sampai harus mengorbankan waktu beristirahat.

Minum Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh
Selanjutnya, kita bisa menambah daya tahan tubuh dengan minum vitamin C1000. Tak heran ya, saat awal pandemi, banyak orang yang membeli vitamin C1000 karena memang dapat menjaga daya tahan tubuh mengingat virus Covid-19 lebih mudah menyerang orang yang daya tahan tubuhnya lemah.


Rekomendasi vitamin C1000 untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan harga terjangkau adalah Sido Muncul Vitamin C1000mg yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B12, dan madu. Ada dua rasa yang menyegarkan, yaitu lemon dan sweet orange. Cara minumnya, cukup dilarutkan dengan air dan bisa ditambah es. Harganya terjangkau sekali, hanya Rp 9.000 isi 6 sachet. Untuk membeli Sido Muncul Vitamin C1000mg, bisa langsung dibeli melalui situs online milik  PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk yaitu www.sidomunculstore.com, Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak.

Nah, itu dia tips menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan produktif. Jika daya tahan tubuh kita bagus, kita pun bisa tetap bekerja dan terhindar dari virus Covid-19. Semoga sehat-sehat selalu ya semuanya.


7 comments:

  1. Sama nih di rumah juga stok vitamin C buat sekeluarga. Di masa pandemi seperti ini harus banget jaga daya tahan tubuh tetap ok

    ReplyDelete
  2. Sekarang ini menjaga daya tahan tubuh tuh penting banget, aku pun jadi lebih rajin minum vitamin.

    ReplyDelete
  3. Oalaah produk baru Sido Muncul yah Mbak? Sesuai banget sama apa yang dibutuhkan d momen pandemi begini

    ReplyDelete
  4. Iya nih selama pandemi virus ini, menjaga daya tahan tubuh sangat penting terutama saya tahan tubuh anak-anak dan minum vitamin menjadi salah satu solusi yang bantu banget meningkatkan daya tahan tubuh, makasih mbak rekomendasinya.

    ReplyDelete
  5. Vitamin C emang paling juara untuk menjaga daya tahan tubuh yaa mba, Makin praktis lagi sekarang karena udah yang Vitamin C dari Sidomuncul, aku biasanya suka minum tolak Angin Sidomuncul juga buat jaga badan kalau udah berasa ga enak hehehe

    ReplyDelete
  6. Kerasa banget siih yaa...kalau kurang istirahat, mood jadi rusak plus daya tahan menurun.
    Baiknya di boost sama makanan bergizi, olahraga, vitamin yang terbaik dari Sidomuncul dan istirahat yang teratur.

    ReplyDelete
  7. Beberapa waktu yang lalu, di tempat saya susah cari vit C. Kalaupun ada pembelian terbatas. Untung sekarang stok melimpah. Wah, sidomuncul juga ngeluarin vit c ya, biasanya saya beli tolak angin. Baru tahu kl ada vit c nya. Mau coba beli ah

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...