Friday, October 9, 2020

Manfaat Susu Bubuk untuk Anak dalam Masa Pertumbuhan

Siapa  yang tidak mau punya anak tinggi, tangguh, tanggap? Ketiga hal tersebut sangat penting untuk masa depan anak-anak kita lho, Mom. Untuk mewujudkannya, saya memberikan Indomilk Susu Bubuk kepada Sidiq. Apalagi dia anak laki-laki dan sedang dalam masa pertumbuhan. Selain makanan bergizi dan memperbanyak aktivitas fisik, susu bubuk untuk anak yang tinggi kalsium dan Omega 3 juga saya berikan kepada Sidiq untuk melengkapi asupan nutrisinya. Di artikel ini, saya akan menjelaskan manfaat susu bubuk untuk anak dalam masa pertumbuhan.


Indomilk Susu Bubuk


Sidiq suka minum Indomilk Susu Bubuk OptiNutri rasa cokelat, yang mengandung Omega 3, sumber protein, dan tinggi kalsium. Selain itu juga ada kandungan vitamin A, C, E, B1, B2, serat pangan, zink, iodium, dan fosfor. Saya memberikan Indomilk Susu Bubuk OptiNutri ini dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari. Rasanya sudah enak, meskipun tidak ditambahkan gula. Jangan ditambahkan gula lagi ya, Mom, karena nanti bisa bikin anak jadi diabetes. 

Sebelum memutuskan membeli, saya mencari tahu dulu kira-kira Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa ya? Dan ternyata Indomilk Susu Bubuk untuk anak usia 5-12 tahun. Sekarang usia Sidiq 11 tahun, jadi pas deh minum susu ini.

Pagi hari saya berikan Indomilk Susu Bubuk sebagai pendamping menu sarapan sebelum Sidiq memulai proses belajar dari rumah. Berhubung sekarang sedang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan anak-anak belum kembali ke sekolah, jadi belajarnya dari rumah saja. Ternyata belajar dari rumah itu juga banyak tantangannya. Anak-anak jadi sulit bangun pagi dan bersiap belajar. Untuk menyemangatinya, setelah mandi pagi, langsung saya berikan Indomilk Susu Bubuk. Sidiq pun lekas bersemangat untuk memulai proses pembelajaran. 


Manfaat Susu Bubuk Indomilk



Sore hari saya berikan lagi Indomilk Susu Bubuk sebelum masuk makan malam, untuk menyemangatinya mengulang pelajaran di malam hari. Asupan nutrisi ini juga penting karena di malam hari saat sedang tidur, otak anak akan melakukan banyak pekerjaan yaitu: menyimpan informasi yang diterimanya sepanjang hari, melepaskan semacam senyawa berbentuk kimia untuk memulihkan imunitas tubuh anak, dan mengatur emosinya. Jika anak mendapatkan nutrisi yang baik dan tidur yang  nyenyak di malam hari, maka otak anak akan lebih cerdas. 


Kalsium itu sangat penting untuk pertumbuhan anak, Mom. Jangan sampai anak kita kekurangan kalsium karena bisa menghambat pertumbuhannya dan berisiko terkena penyakit. Manfaat kalsium untuk anak adalah membantu pertumbuhan tulang dan perkembangan tinggi badan. Jika kebutuhan kalsium pada anak dapat terpenuhi dengan baik, maka tulangnya akan sehat dan kuat sehingga bermanfaat untuk masa depannya kelak. Apalagi anak laki-laki yang sering mendapatkan tugas berat dan memang suka melakukan aktivitas fisik. Pastinya butuh tulang yang sehat dan kuat


Kalsium juga bermanfaat untuk menambah tinggi badan anak. Mumpung tubuhnya masih bisa bertambah tinggi, harus mendapatkan asupan kalsium yang cukup. Sebab, kalau usia anak laki-laki sudah 18 tahun, tubuhnya akan berhenti tumbuh ke atas. Sedangkan anak perempuan pertumbuhan tinggi badannya hanya sampai umur 14 tahun atau setelah mendapatkan menstruasi. Wah, jadi benar-benar harus diprioritaskan nih pemberian kalsium pada anak sebelum pertumbuhan tingginya terhenti. 


Susu Bubuk untuk Anak


Memang, pertumbuhan tinggi anak itu juga dipengaruhi oleh faktor genetik. Kalau orangtuanya bertubuh pendek, anaknya juga pendek. Tapi, bisa jadi lho tubuh orangtua yang pendek itu karena dulunya kekurangan kalsium. Kalau saja dulu mendapatkan kalsium yang cukup, barangkali tubuhnya bisa lebih tinggi. Makanya,  anak-anak pun tetap harus diberikan kalsium yang cukup meskipun kelihatannya orangtuanya memiliki genetik tubuh pendek. 

Sumber makanan yang mengandung kalsium juga banyak sekali. Diantaranya: biji-bijian, ikan teri, ikan sarden, sayur bayam, sayur kangkung, dan lain-lain. Satu lagi yang tidak boleh dilupakan adalah Indomilk Susu Bubuk. Penyajiannya mudah dan anak-anak pun sangat menyukainya. Per sajian mengandung 25% kalsium. Banyak juga kan Mom. Tidak salah deh kalau saya memberikan Indomilk Susu Bubuk kepada Sidiq dua kali sehari. Selain itu, untuk menambah tinggi badannya, saya juga mengajaknya berolahraga seperti main sepeda dan senam di depan rumah. 


Indomilk Susu Bubuk juga mengandung Omega 3 yang banyak manfaatnya. Daintaranya untuk menjaga kesehatan mata, perkembangan otak, dan melawan peradangan dan penyakit autoimun. Kandungan Omega 3 ini ada di dalam ikan mackarel dan salmon. Kini, Omega 3 juga sudah ada di dalam Indomilk Susu Bubuk OptiNutri. Jadi, makan ikannya bisa diimbangi dengan pemberian Indomilk Susu Bubuk untuk anak usia 5-12 tahun. 


Indomilk Susu Bubuk OptiNutri ini memiliki tiga varian rasa yang bisa dipilih oleh anak-anak. Ada rasa Instant Cokelat, Instant Plain (bebas gula), dan Full Cream (bebas gula). Susu bubuk untuk anak ini dapat membantu anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Tinggi badan yang ideal akan membantunya memperoleh cita-citanya kelak, dia juga Tangguh menghadapi tantangan memperoleh cita-cita, dan juga Tanggap menerima pelajaran dari sekolah. 


Nah, selain makanan bergizi dan stimulasi, jangan lupa tambahkan juga Indomilk Susu Bubuk karena manfaat susu bubuk yang mengandung kalsium dan omega 3 ini sangat penting untuk membantu anak agar tinggi, tangguh, tanggap.  Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Untuk anak Usia 5-12 tahun ya, Mom. 

Susu Bubuk untuk Anak Usia 5-12 tahun





11 comments:

  1. Aku jadi pingin ikut minum susu yang banyak dan rutin, biar sehat dan jadi tinggi lagi :D
    Salam buat putra gantengnya ya mbak. Sehat selalu dan cerdas. Semangat minum susu! :)

    ReplyDelete
  2. Jaman dulu orangtua kita susah. buat makan aja senen kamis. Sehingga tidak mampu beli susu .nah kalau sekarang semuanya bisa berubah dengan pemberian asupan susu indomilk dan bisa dikreasikan menjadi minuman/ makanan yang lezat

    ReplyDelete
  3. dulu aku inget banget, jaman aku kecil boro2 beli susu, bisa makan sehari 3x aja udah puji Tuhan banget :) senangnya sekarang kita bisa memberikan yang terbaik buat anak ya mba

    ReplyDelete
  4. Indomilk susu bubuk, solusi cerdas buat anak pintar ya Teh.

    ReplyDelete
  5. Sama mbak, anakku ya minum susu ini juga. Kapan-kapan mau coba yang cokelat ah, soalnya anakku suka yang plain...hihihi emaknya yang doyan cokelat nih

    ReplyDelete
  6. Pas banget untuk anakku juga...
    Susu Bubuk Indomilk bisa membantu anak semangat jalani Hari dan tumbuh optimal.

    ReplyDelete
  7. Masa pertumbuhan emang menentukan banget ya, Teh Leyla. Jangan sampai salah pilih buat anak.

    ReplyDelete
  8. Ekspresi wajahnya cucok banget sih mbak anaknya hehehe. Cocok jadi model iklan ini siddiq

    ReplyDelete
  9. All the vitamins and minerals contained in this milk will definitely help the kids to grow

    ReplyDelete
  10. keponakan pada suka minum susu coklatnya. kalau minta dibeliin susu pesannya susu ini. Kata keponakan coklatnya enak banget apalagi dingin

    ReplyDelete
  11. Anak² aku sukanya susu cokelat daripada susu putih. Aku belum coba nih susu bubuk indomilk ini, komposisinya lengkap juga ya Mba

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...