Saturday, December 26, 2020

Resep Camilan Mudah dengan House Kari ala Jepang

Halo Mom, siapa yang suka ngemil? Semua orang pasti suka ngemil, kan. Apalagi mama-mama yang setiap hari stres dengan urusan rumah tangga. Jangan sampai lupa makan dan ngemil. Camilan bisa meningkatkan mood dan kerja otak, karena mencegah perut keroncongan. Kalau perut lapar, pastinya kita jadi sulit berpikir. Saya sendiri ngemil di sela waktu makan, yaitu sebelum makan siang dan sebelum makan malam.


House Kari ala Jepang



Jelang akhir tahun, banyak tanggal merah dan kita bisa berkumpul bersama keluarga tanpa gangguan pekerjaan. Saatnya membuat banyak camilan untuk di rumah. Eh tapi camilan apa ya yang praktis dan mudah membuatnya? Kalau bikin kue-kue kering kan butuh banyak waktu dan tidak mudah juga. Nah, ini ada resep camilan mudah dari Putri Habibie. 

Saya mendapatkan resep ini setelah mengikuti  IG Live Momderful dalam rangka Hari Ibu dengan tema Wonderful Spicy Dish yang diadakan oleh House Kari ala Jepang, tanggal 19 Desember 2020 jam 4 sore. Acara ini menghadirkan Chef Chandra dan Putri Habibie. Wah, seru nih pastinya bisa dapat resep masakan dari Putri Habibie yang mudah dan praktis. Apalagi buat ibu-ibu sibuk yang tidak mau susah-susah memasak. Tinggal cemplung-cemplung, beres.

House Kari ala Jepang, siapa yang belum kenal? Saya sudah pernah menuliskannya juga di blog ini. Waktu itu saya mengikuti event peluncuran House Kari ala Jepang rasa original. Nah, kali ini yang akan diperkenalkan adalah House Kari ala Jepang rasa pedas atau Spicy Curry atau Kari Jepang Pedas. Duh, selera saya banget nih. Anak sulung saya juga suka yang pedas-pedas. Bumbu kari itu bisa digunakan untuk masakan apa saja lho.

Baca juga: Cara Mudah Memasak Kari ala Jepang

Seperti jawaban Chef Chandra yang ditanya soal lebih suka cara masak kari seperti apa? Kata Chef Chandra, masakan  berbumbu kari membutuhkan komposisi yang kompleks. Umumnya untuk masakan berkuah. Akan tetapi, menu masakan yang akan dihadirkan dalam IG Live Momderful adalah solusi supaya bisa masak kari anti gagal dan bisa dinikmati sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan (untuk dressing). Bisa juga untuk filling misalnya dimasukkan ke dalam pastel dan samosa. 




Jadi, bumbu House Kari ala Jepang ini bisa untuk dressing dan filling. Selain rasa original, sekarang sudah ada House Kari ala Jepang Spicy yang rasa pedasnya cocok untuk lidah orang Indonesia. Untuk mencoba bagaimana rasa dan cara menggunakannya, ada live cooking bersama Putri Habibie. Putri Habibie suka semua kari, tapi yang sedang jadi favorit adalah Japanese Curry, karena terasa lebih light dan sangat applicable dengan makanan-makanan lain.

Putri Habibie lebih suka masak kari yang bumbunya sudah siap jadi. Lebih praktis dan rasanya lebih gurih. Untuk menghemat waktu memasak dan anti gagal. Dipilihlah Bumbu Praktis Kari Jepang Halal dari House Kari ala Jepang. Resep andalan Putri Habibie untuk momen di akhir tahun terutama yang menggunakan bumbu kari. Biasanya dia membuat cemilan-cemilan yang pedas dan gurih. Kebetulan sekali sekarang sudah ada House Kari ala Jepang Spicy untuk membuat Kari Jepang Pedas.


House Kari ala Jepang sudah berbentuk blok. Bisa disimpan di suhu ruangan biasa, tidak usah dimasukkan ke kulkas pun tetap aman. Sekarang ada rasa original dan spicy. Kari Jepang itu rasa manis, gurih, dan pedasnya lebih bisa bersahabat dengan lidah kita. Produknya sudah tersedia di supermarket-supermarket terdekat dan sudah halal. Yup, kita bisa membuat Kari Jepang Halal menggunakan House Kari ala Jepang. Label Halal  MUI tertera di kemasan produknya. Jadi aman yaa untuk konsumen muslim.

Nah, resep apa yang akan dibagikan di dalam Live cooking demo bersama Putri Habibie? Ini dia, Kari Taco dengan House Kari ala Jepang.

Kari Taco

Bahan-bahannya: 

  • Wortel, diiris
  • Bawang Bombay diiris
  • House Kari ala Jepang
  • Air 
  • Daging sapi dipotong kecil-kecil
  • Mayonaise
  • Taco
  • Selada

Cara memasak:
Tumis bawang bombay sampai layu
Masukkan potongan dagingnya, tumis bersama bawang bombay dan wortel
Masukkan air, tunggu sampai mendidih
Masukkan 1-2 blok House Kari ala Jepang
Siapkan taco yang sudah dilapisi dengan selada, kemudian masukkan adonan kari dagingnya.
Tambahkan mayonaise
Proses memasak sangat cepat dan mudah.

Produknya sudah halal karena sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2016. Keunggulannya adalah sudah ada rasanya, jadi tidak perlu ditambahkan penyedap lagi. Ingat ya, tiddak perlu ditambahkan gula, garam, dan penyedap lagi. Tinggal dipotong blok-bloknya dan dimasukkan ke dalam masakan sesuai keinginan. Tidak usah ditambahkan pengental lagi karena sudah kental. Masa kadaluwarsanya 18 bulan. Bisanya kari jepang disebut superfood untuk masyarakat jepang. Dimakan bersama sayuran dan protein.

Setelah menonton IG Livenya, saya pun mencoba memasaknya di rumah. Bahan-bahannya saya modif sedikit, karena saya tidak menemukan taco dan daging sapi. Kita bisa masak dengan bahan-bahan yang ada di rumah saja. Taconya saya ganti dengan roti tawar dan daging sapinya diganti dengan ayam. Seladanya juga bisa diganti dengan potongan tomat. Rasanya? Yummy... anak saya pun suka sekali memakannya. Tidak hanya sebagai camilan, tapi juga bisa jadi menu sarapan.


Roti Kari


Nah, gimana? Gampang banget kan masak camilannya. Hanya tinggal cemplung-cemplung saja. Tentu itu karena ada Bumbu Praktis Kari Jepang Halal, House Kari ala Jepang.  Yuk, Mom, cobain juga di rumah yaaa.....

 







17 comments:

  1. Aku belum pernah nyobain kari ala Jepang, waktu itu pernah lihat di supermarket tapi belum ada label halalnya jadi ga beli. Sekarang ada house kari yg udah terjamin halalnya jadi pingin beli ah!

    ReplyDelete
  2. Kalau udah ada bumbu instannya gini aku percaya pasti enak rasanya. Hehe masakan kuncinya emang ada di bumbu kan.

    ReplyDelete
  3. kari ala jepang ini lagi hype banget nih, sayang belum ada mba di super market dekat rumah, kemarin banget aku nyari tadinya ala-ala mau masak di rumah gitu ihihi.

    ReplyDelete
  4. Karena masakan berbumbu kari membutuhkan komposisi yang kompleks maka aku belum pernah coba masakan itu kak. Butuh keberanian dan tekad kuat seperti baja untuk mencoba hahahaa.

    ReplyDelete
  5. Wah, ternyata bisa disajikan dengan cara seperti ini ya, bukan cuma untuk dijadikan hidangan berkuah aja. Mau coba bikin juga, ah. Makasih sharing-nya, Mbak...

    ReplyDelete
  6. wah nampak enak sekali camilannya, saya jadi ingin buatkan juga di rumah untuk anak nih. Beli dulu ah house kari ala Jepang nya.

    ReplyDelete
  7. Aku jadi pengen juga bikin cemilan menggunakan House Kari ala Jepang ini. Semenjak pandemi ini selain emang lagi rajin bebikinan, juga sering nyoba-nyoba resep gitu.

    ReplyDelete
  8. Aku udah cobain. Rasanya spicy dan tasty sekali. Hehe. Udah lama juga pengen masak karu akhirnya terwujud

    ReplyDelete
  9. Salah besar kalau kari cuma bisa dimakan dengan nasi ya BUn, ternyata bisa juga disajikan dengan roti. Macam hamburger gitu ya. Pengen incip

    ReplyDelete
  10. Yummy.. lihat fotonya aku ngiler, bakalan enak banget ini pastinya. Apalagi aku memang pecinta kari, aku harus nyobain kari jepang yang ini.

    ReplyDelete
  11. duuhh, yummy banget kelihatannya Mbak, menu ini cocok tuk sarapan ataupun kudapan di sore hari ya Mbak, kenyang to the max kayaknya nih :)

    ReplyDelete
  12. Karbo nya diganti roti pun juga enak ya.. Perlu di coba nih, taco dengan roti tawar, apalagi resepnya juga nggak sulit

    ReplyDelete
  13. Wah, enak nih camilan karenya. Aku kalo makan kare, selama ini palingan ditambah roti jala. Boleh-boleh nih jadi isian roti tawar ya. Jadi kepengen nyari nih Kare ini. Biar bikin kare jadi gampaaaaang.

    ReplyDelete
  14. Malem2 baca ini jd laper, hahaha.. Aku suka bgt yg simple2 gini, maklum, emak2 tp mageran, wkwkwk. Jd pengen nyoba jg deh..

    ReplyDelete
  15. duuh jadi tergoda, ternyata bisa buat isian roti gt ya praktis bgt deh :)

    ReplyDelete
  16. Wah mantap betul kreasinya.. aku suka kari jepang, jadi sepertinya harus nyobain produk ini nih biar rasa kangen jepangnya terobati sedikit

    ReplyDelete
  17. Yuhuu lezat bgt ya masak kari pake bumbu House Kari ala Jepang. Semua suka deh. Seneng kalo masak tuh makanan abisnya cepet di rumah hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...