Sunday, December 6, 2020

Review Bardi Smart Light Bulb dan Smart IR Remote

Hidup semakin mudah sejak ada internet. Apalagi di masa pandemi begini yang membuat kita harus lebih banyak berada di rumah agar tidak terpapar virus corona. Layanan wifi sudah pasti harus tersedia di rumah, karena kami semua beraktivitas di dalam rumah. Saya dan suami bekerja dari rumah, anak-anak pun sekolah di rumah. Untuk menghemat biaya internet, kami berlangganan wifi yang bisa dipakai seharian tanpa dibatasi kuota. Paling hanya berbeda kecepatannya saja, tergantung biaya yang dikeluarkan. 

Bardi Smart Home


Tulisan ini bukan mengulas layanan wifi yang saya pakai, melainkan produk dari Bardi, yaitu Bardi Smart Light Bulb dan Smart IR Remote yang terkoneksi dengan Wifi. Kedua produk ini membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Belum familiar dengan keduanya? Langsung saja baca ulasan saya berikut ini ya.

Bardi Smart Light Bulb 9W-RGBWW

Ini adalah lampu yang bukan sembarang lampu, tapi lampu yang smart. Lampunya bisa diatur melalui aplikasi Bardi Smart Home di ponsel. Kita bisa menyalakan dan mematikan lampu kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi di ponsel, selama di ruangan itu ada koneksi internet. Selain itu, warna dan tingkat keterangannya juga bisa diatur melalui aplikasi di ponsel. Misalnya, kalau untuk belajar atau bekerja, kita ingin lampunya lebih terang, maka bisa kita atur melalui aplikasi. Saat mau tidur, lampunya bisa kita turunkan tingkat keterangannya supaya lebih ramah mata. 

Bardi Smart Light Bulb


Lampu juga bisa dijadwalkan otomatis kapan harus menyala dan mati. Misalnya, jam 6 pagi lampu mati dan menyala kembali jam 6 malam. Tinggal kita atur di aplikasi, lampu akan otomatis menyala dan mati sesuai jam yang sudah kita tentukan. Mirip dengan alarm di ponsel. Ini bisa menghemat listrik jadinya, karena tidak lupa untuk mematikan lampu. Biasanya nih,  tagihan listrik melonjak karena pemakaian lampu. Kita lupa mematikan lampu. Walaupun dayanya kecil, tapi kalau menyala terus ya bisa membuat tagihan listrik melonjak. Saat kita berada di luar rumah, lalu kita ingat kalau belum mematikan lampu, kita bisa mematikannya melalui aplikasi Bardi Smart Home.

Warna Lampu Bardi


Canggih banget kan? Lampu ini memiliki daya yang rendah yaitu 9 watt. Memiliki kecerahan maksimal 900 lumens dan bisa diredupkan hingga 90 lumens. Ada kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna. Jadi, lampunya busa berubah warna, mau warna putih, biru, oranye, dll. Lampunya juga mudah sekali dipasangnya. Harganya Rp 115.000. 

Bardi Smart IR Remote 10M-BLK 

Siapa yang sering mencari remote yang terselip? Langsung tunjuk tangan deh. Remote TV dan AC itu memang sering lupa diletakkan di mana, biarpun sudah ada tempatnya. Ya namanya juga manusia ya, tempatnya salah dan lupa. Untung sekarang ada Bardi Smart IR Remote, jadi kita tidak khawatir lagi kalau lupa meletakkan remote TV dan AC karena bisa dihidupkan dan dimatikan melalui aplikasi Bardi Smart Home, kecuali kalau ponselnya juga hilang ya hehehe.... 

Kita juga bisa menjadwalkan kapan AC dan TV dihidupkan atau dimatikan. Misalnya, saat kita akan sampai di rumah dan cuaca panas sekali. Dari luar rumah, kita sudah menyalakan AC di kamar. Jadi saat sampai di rumah, udara di dalam kamar sudah dingin dan kita bisa langsung beristirahat deh tanpa menunggu AC-nya dingin dulu. Begitu juga dengan televisi  yang sering lupa dimatikan karena  ketiduran. Kita bisa atur jadwal otomatis agar televisi mati sendiri. Contohnya, kita jadwalkan agar mati jam 12 malam. 

Remote Bardi


Selain untuk AC dan TV, Bardi Smart IR Remote ini juga untuk mematikan barang-barang lain dalam satu ruangan yang memiliki infra red remote. Asalkan ruangan itu terhubung dengan wifi. Maksimal 10 meter dari Bardi Smart IR Remote. Untuk semua barang itu hanya membutuhkan satu Bardi Smart IR Remote. Praktis sekali bukan? Sudah tidak pusing lagi mencari-cari letak remote. Remotenya sangat mudah dipasang, hanya tinggal dicolokkan ke listrik. Harganya Rp 160.000. 

Nah, itu dia review dari Bardi Smart Light Bulb dan Smart IR Remote yang bisa dibeli di beberapa marketplace seperti Tokopedia, Blibli, Shopee, Bukapalak, Lazada, JD.ID, dan Dinomarket. Jika ada kerusakan pada produk, bisa mengajukan klaim garansi dan produk yang baru akan dikirimkan ke rumah kita.


1 comment:

  1. betul banget kak, aku juga pakai bulb Bardi, canggih dan bisa kita sesuaikan warna, terang, sesuai keinginan kita

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...