Sunday, September 20, 2020

Warisan Hidup Sehat ala Raffi Nagita untuk Rafathar

Siapa yang nggak kenal keluarga Raffi Nagita? Tak hanya sinetron dan acara televisinya yang laris manis, youtube channelnya pun disukai masyarakat. Di dalam youtube Rans Entertainment, keluarga mereka membagikan aktivitas sehari-hari, termasuk saat sedang bersama Rafathar, putra semata wayangnya. Rans Entertainment sudah disubscribe oleh 17,4M akun dan berisi 1.578 video dengan berbagai cerita seputar kegiatan Raffi, Nagita, dan Rafathar. 

Mie Lemonilo

 

Pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu, dalam rangka ulang tahun Rafathar yang kelima, channel youtube Rans Entertainment mengunggah video berjudul: "Bongkar Kado Rafathar. Semuanya ada di sini, dari yang kecil sampai yang besar." Rafathar dapat banyak kado di hari ulang tahunnya. Sebelum acara  bongkar kadonya, Nagita memakan Mie Lemonilo dulu. 

Raffi pun ikut memakan Mie Lemonilo. Tak ketinggalan Rafathar yang lahap memakan mie berwarna hijau itu. Lho, Rafathar boleh makan mie instan? Boleh dong. Nagita menjelaskan kalau Mie Lemonilo itu adalah mie sehat yang tanpa melalui proses penggorengan sehingga tidak menggunakan minyak dalam proses pemasakannya, melainnya dimasak dengan cara dipanggang. Mie Lemonilo juga tidak mengandung pengawet, pewarna, dan bahan tambahan sintetis. Jadi, aman untuk anak-anak. 

Mie Lemonilo dijual di pasar-pasar modern maupun tradisional dengan harga yang sedikit lebih mahal daripada mie biasa, tapi manfaatnya juga lebih banyak dong. Seperti  yang disebutkan oleh Raffi, Nagita, dan Rafathar: Harga nambah dikit, manfaat lebih banyak.  Bagi Nagita, kesehatan keluarga itu nomor satu. Nagita memilih menu makanan yang menyehatkan, termasuk dalam hal mie instan.

Mie Lemonilo


Saya sepakat nih dengan prinsip keluarga Rafathar. Tidak mengapa harga sedikit nambah, tapi keluarga tetap sehat. Lagipula, harga mie instan Lemonilo tidak terpaut terlalu jauh dengan harga mie instan biasa. Rasanya pun tetap enak, meskipun tanpa melalui proses penggorengan. Sudah tahu kalau minyak goreng itu berdampak buruk bagi kesehatan? 

Selain itu, jumlah kalori Mie Lemonilo juga lebih sedikit daripada mie instan biasa, yaitu hanya 283 kalori. Sedangkan mie instan biasa itu kalorinya di atas 350 lho. Kalori yang terlalu banyak dapat berpengaruh buruk pada kesehatan karena mengakibatkan obesitas dan diabetes. Belum penyakit lainnya yang berbahaya. Untuk mama-mama yang mau diet sehat, juga harus mengurangi kalori. Mie instannya diganti saja dengan mie Lemonilo. 

Mie Lemonilo

Mie Lemonilo punya tiga pilihan rasa yaitu mie goreng, mie rebus ayam bawang, dan mie rebus kari ayam. Rasanya tidak kalah enaknya dengan mie instan biasa kok, meskipun tanpa MSG tambahan. Makanya Rafathar saja menyukainya, sampai berebutan makannya dengan Raffi dan Nagita. 

Kebiasaan hidup sehat harus ditumbuhkan di dalam keluarga. Pola makan anak-anak berasal dari kebiasaan keluarganya. Jadi, sudah tepat deh Raffi Nagita terbiasa mengonsumsi makanan sehat, sehingga kelak akan menjadi warisan bagi Rafathar di masa depan. Begitu juga dengan kita ya, Mom. Usahakan senantiasa memberikan makanan sehat untuk anak-anak, agar nantinya mereka terbiasa memakan makanan sehat.




3 comments:

  1. Udah nyobain juga dong mie lemonilo, mudah bikinnya dan bebas pengawet.

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama Lemonilo ini, Teh. Katanya tanpa MSg dan pengawet. Kebayang sehatnya.

    ReplyDelete
  3. belinya dimana ini ya, penasaran tapi kayaknay di minimarket yg ada gak ada

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...