Sunday, November 22, 2020

Trafik Website Hampir Sampai Batas? Saatnya Kamu Upgrade Hosting

Suatu website memerlukan layanan hosting murah yang memadai untuk bisa dikunjungi secara nyaman, terutama pada saat trafik mencapai puncak. Performa website yang baik perlu untuk selalu dijaga dan ditingkatkan. Pada saat pengunjung sudah hamper mencapai batas maksimal suatu paket, maka kamu perlu berpikir untuk melakukan update paket hosting atau tidak.


Update paket hosting


Performa website yang baik sekarang ini sudah mirip dengan kebutuhan pokok, terutama bagi para e-commerce dan blogger. Pastinya pemilik website dari dua golongan tadi menginginkan hal yang terbaik, karena akan langsung berkaitan dengan jumlah pundi-pundi yang mereka dapatkan. Ada beberapa faktor yang perlu dilakukan untuk memutuskan akan melakukan upgrade hosting atau tidak.


Faktor untuk Memastikan Upgrade Paket atauTidak

Bisnis menjadi berkembang adalah impian dari setiap pebisnis. Namun perkembangan tersebut dalam dunia bisnis online berarti akan diiringi dengan perkembangan serangkaian spesifikasi paket hosting yang baru. Beberapa factor penentu untuk upgrade paket dapat dilihat berikut.

1. Perlu Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar

Paket hosting murah terbaik yang paling terjangkau manapun tidak akan mampu memberikan performa yang baik untuk perusahaan berskala menengah sampai serius. Alasannya spesifikasi penyimpanan yang diperlukan sudah pasti besar dan ini perlu menggunakan paket khusus tersendiri. 

Baik data dalam bentuk fisik maupun virtual, keduanya tetap memerlukan kapasitas penyimpanan tersendiri. Apabila kapasitas penyimpanan yang disediakan sudah mencapai batasnya, maka tidak akan bias menampung data lagi. Apabila kejadian kelebihan muatan ini sudah berulang kali dan sering terjadi padahal sudah membuang data yang tidak penting, maka ini menjadi salah satu factor penting yang harus dipertimbangkan.

2. Kemungkinan Server Hosting Down Semakin Besar

Ketika website banyak dikunjungi, dalam batasan tertentu bias saja mengalami down. Sebenarnya kejadian seperti ini hamper selalu dialami oleh website dengan jumlah trafik yang terus meningkat. Apabila paket yang digunakan sudah tidak lagi mampu menampung aliran pertukaran data yang diminta, akibatnya server akan menjadi down.

Kalau server sudah down pasti mau buka apa saja dalam website tersebut juga sudah lelet. Apabila terlalu sering down bukannya tidak mungkin orang-orang akan menjadi malas untuk mengakses website tersebut. Ini bias menjadi factor pertimbangan lain yang bias membuat kamu memutuskan upgrade paket. 

Sebagai referensi pertimbangan dalam faktor yang satu ini, maka kamu bias menghitung jumlah keuntungan apakah akan beriringan dengan penggunaan paket yang lebih mahal harganya. Jika kamur udah menghitung keuntungan lebih besar dari modal untuk membeli upgrade paket, bisa saja memutuskan untuk segera upgrade paket hosting.

3. Perlu Fasilitas yang Lebih Banyak

Setiap perusahaan penyedialayanan website kini bersaing memberikan fasilitas kepada pelanggannya. Beberapa fasilitas yang biasa mereka tawarkan adalah SSL sertifikat, system keamanan, dan lain-lain. Apabila pada paket yang lebih tinggi menawarkan fasilitas lebih cocok dengan keperluan bisnis, mengapa tidak kamu mulai merencanakan upgrade host.

Apalagi bila bisnis yang kamu jalankan memerlukan system keamanan yang tinggi, karena menyimpan banyak data privasi konsumen. Sistem keamanan menjadi fasilitas yang mutlak diperlukan, terutama bagi website perusahaan. 

4. Pengunjung Harian Meningkat

Setiap paket unlimited sekalipun biasanya tetap memiliki batasan terhadap jumlah pengunjung maksimal harian yang boleh dating kesuatu website. Jika kamu terus menerus mencoba membuat konten menarik dalam website, maka tidak heran jumlah pengunjung akan terus meningkat. 

Namun pada suatu waktu, jumlah pengunjung sudah hamper mencapai batas maksimal. Ketika saat itu terjadi, maka ini saatnya kamu melakukan upgrade sebelum angka tersebut benar-benar mencapai batas maksimal pengunjung. Ini adalah factor mutlak yang perlu kamu pahami dalam dunia website. 

5. Perlu Entry Process Lebih Tinggi

Entry Process atau biasa disingkat EP merupakan suatu standar pengukuran berapa banyak script yang diproses oleh web hosting pada satu waktu. Script website tersebut adalah bahasa pemrograman yang dipakai guna menerjemahkan beberapa perintah yang ada di suatu website. Satuan pengukuran yang digunakan untuk EP adalah milli second. 

Semakin tinggi paket yang ditawarkan biasanya akan memiliki fitur EP yang semakin besar. Ini berlaku di seluruh penyedia hosting, termasuk DomaiNesia. Paket hosting Mikro, Mega, Giga, dan Exa secara berurutan menawarkan EP sebesar 25, 30, 35, dan 40. Apabila pemilik website melakukan upgrade paket, maka secara otomatis EP yang bias dipakai juga akan semakin besar.

Kamu sudah mengetahui seluruh faktor yang bias menjadi penentu untuk upgrade paket layanan website atau tidak. Apabila seluruh poin untuk perlu upgrade sudah masuk dalam keperluan website kamu, maka tidak perlu ragu lagi. Bisa segera melakukan upgrade paket di DomaiNesia dan hal yang perlu kamu lakukan hanya menghubungi bagian customer service kami.

Baca juga: pemilihan hosting terbaik percayakan pada DomaiNesia

Sebagai langkah untuk turut mengatasi keraguankamu, maka kamu bisa berkonsultasi. Konsultasi dengan tim kami dapat dilakukan secara cuma-cuma. Proses konsultasi bisa dilakukan melalui media online saja, jadi tidak harus bertatap muka langsung atau dating kekantor kami.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...