Tuesday, July 28, 2020

5 Film Korea Berkualitas yang Wajib Kamu Tonton

Menonton film Korea menjadi salah satu kegiatan pengisi waktu senggang sekaligus mencari inspirasi yang saya lakukan hampir setiap hari. Beberapa film Korea yang saya sudah tonton, memberikan kesan mendalam dan ternyata memang film-film itu masuk ke dalam deretan film yang berkualitas. Berikut ulasan 5 film Korea berkualitas yang wajib kamu tonton:



1987: When The Day Comes
Film 1987: When The Day Comes ini menggambarkan perjuangan para mahasiswa di Korea pada tahun 1987. Dalam kondisi negara sudah ruwet karena pemimpin yang diktator dan koruptor, maka mahasiswa dan wartawan adalah pemegang kunci kebebasan. Mahasiswa berdemonstrasi untuk menuntut penguasa, sedangkan wartawan berjasa untuk memberitakan dan mengobarkan semangat juang masyarakat.

Film ini dibintangi oleh artis yang aktingnya tidak diragukan lagi, yaitu Kim Tae Ri. Di film ini dia berperan sebagai mahasiswi yang ikut berdemonstrasi, sekaligus membantu membongkar kasus pembunuhan seorang mahasiswa oleh polisi. Tokoh sentral di film ini adalah mahasiswa, wartawan, dan jaksa jujur yang mencoba menguak kasus ini. Dijamin deh menonton film ini akan membuat kita geregetan dengan intrik politik yang mungkin masih terjadi sampai sekarang.



Parasite
Ya, ini dia film pemenang Oscar yang pastinya kamu sudah tahu juga dong. Banyak pelajaran yang diambil dari film ini. Filmnya juga seru. Jadi, walaupun film ini idealis, tetap bisa dinikmati bahkan kamu dijamin tidak mau mengalihkan pandangan dari layar ponsel saat menonton film ini. Ceritanya tentang kebohongan yang diciptakan oleh seorang lelaki pengangguran yang bekerja di rumah orang kaya sebagai supir.



Untuk bisa mendapatkan pekerjaan itu, dia pun melakukan cara licik yaitu memfitnah supir terdahulu. Setelah menjadi supir, dia mencoba memasukkan semua anggota keluarganya, yaitu ibu, bapak, dan adik perempuan untuk turut bekerja di rumah orang kaya tersebut. Bagaimana caranya? Itu yang membuat film yang dibintangi oleh Choi Wo Sik sebagai Ki Woo, si pemuda yang licik ini meraih banyak penghargaan di bidang perfilman. Film ini memotret ketimpangan hidup si kaya dan si miskin yang sangat berkaitan dengan kehidupan.

Kim Ji Young
Ibu-ibu harus menonton film ini, karena sepertinya sangat berhubungan dengan dunia kita. Yup, ini adalah film yang mengangkat kisah seorang wanita bernama Kim Ji Young yang merasa dilematis menghadapi kehidupan sebagai ibu rumah tangga yang di rumah saja tanpa karir berarti.


Banyak lho wanita berpendidikan tinggi yang merasa depresi setelah memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga di rumah. Nah, Kim Ji Young sudah mengalami gejala depresi karena tertekan oleh statusnya. Dia rindu bekerja di kantor lagi. 

Untunglah, Gong Yoo yang berperan sebagai suami Kim Ji Young, sangat mengerti akan perubahan yang terjadi pada istrinya. Bahkan, dia mencoba mengajak istrinya berkonsultasi ke psikolog kemudian dia pun menawarkan untuk bertukar posisi sementara. Dia mengasuh anak di rumah dan istrinya bekerja di kantor. Apakah Kim Ji Young berhasil menemukan kebahagiaannya setelah bertukar posisi dengan suaminya? Tonton deh filmnya sampai habis ya. Kim Ji Young diperankan oleh Jung Yu Mi.

Train to Busan
Duh, ini tuh film yang larisnya kebangetan sampai rasanya setiap orang sudah menonton film ini. Film ini yang mengangkat nama Gong Yoo di Indonesia. Serunya tidak ada duanya. Saya juga menunggu squel keduanya. Bercerita tentang serbuan zombie di Seoul. Gong Yoo yang berperan sebagai Seok Woo adalah seorang suami yang sudah bercerai dengan istrinya dan pisah rumah. Suatu hari, istrinya meminta Seok Woo untuk mengantarkan putri mereka ke rumahnya di Busan. Dia dan putrinya pun naik kereta ke Busan.



Nah, di sinilah terjadi serangan zombie yang sebenarnya memang sudah menyerang Seoul. Salah seorang penumpang yang terinfeksi, menaiki kereta ke Busan ini dan tentu saja menyerang orang-orang di dalam kereta. Film ini menjadi seru bukan hanya karena berhasil menampilkan adegan kejar-kejaran para zombie yang terlihat nyata, tapi juga pesan-pesan yang disampaikan sangat manusiawi.

A Taxy Driver
Film ini juga berlatar belakang kejadian demonstrasi mahasiswa di tahun 1980. Para mahasiswa berusaha memprotes kebijakan pemimpin yang diktator, otoriter, dan koruptor, sampai terjadi pembantaian mahasiswa di Kota Gwangju. Tidak ada seorang pun yang berani datang ke Kota Gwangju yang sedang memanas. Sampai seorang jurnalis asing meminta diantarkan ke sana oleh King Man Seob, seorang supir taksi yang didesak oleh kebutuhan keuangan sehingga berani mengambil tawaran itu.



Tak disangka, setibanya di Gwangju, King Man Seob justru turut membantu perjuangan para mahasiswa dan Peter, mengabarkan kepada dunia tentang kondisi Kota Gwangju yang hancur lebur kepada dunia. Dengan begitu, dunia pun turun tangan membantu penyelesaian konflik antara mahasiswa dan penguasa. Meskipun ini adalah film yang idealis, tapi tetap asyik diikuti dengan tingkah polah King Man Seob yang lucu meskipun sedang ketakutan menghadapi bentrokan dengan aparat.


Kelima film Korea berkualitas tersebut bisa ditonton di Viu lho. Beberapa film ada yang bisa ditonton secara gratis, sedangkan film-film lainnya yang berlabel Premium hanya bisa ditonton setelah membayar biaya langganan Viu. Tenang saja, biaya langganan Viu murah meriah kok. Bagi pelanggan baru, bisa membayar Rp 15.000 untuk biaya berlangganan selama 30 hari. Kita juga bisa memilih paket berlangganan lainnya, seperti Rp 75.000 untuk 3 bulan dan Rp 120.000 untuk 6 bulan. Kalau berlangganan, kita juga terbebas dari iklan. 

Bagaimana cara membayar biaya berlangganannya? Kita bisa membayar menggunakan GoPay, lebih mudah, praktis, dan banyak promonya lho. Ada promo cashback 100% dengan maksimal cashback RP 25.000. Begini caranya:
  • Masuk dulu ke akun Google Play Store kita, lalu klik Metode Pembayaran.

  • Selanjutnya, kita pilih metode pembayaran menggunakan GoPay.

  • Lalu, hubungkan google play dan GoPay dengan mengklik lanjut, pastikan nomor handphone yang tertera adalah nomor handphone yang didaftarkan di GoPay.

  • Masukkan PIN GoPay, kalau PIN-nya belum terpasang.

  • Kita akan mendapatkan notifikasi kalau berhasil terhubung antara Google Play dan GoPay.

  • Terakhir, kita masuk ke aplikasi Viu lalu lakukan pembelian dan pilih pembayaran dengan GoPay. Langsung aja klik "subscribe" di aplikasi VIU. 

Nah, untuk semua pengguna GoPay lagi ada promo Google Play MIDNIGHT SALE, promo ini akan kasih kamu cashback 100% selama 22 Juli - 2 Agustus 2020. Untuk promo VIU ada juga, lho langsung klik link di sini. Bagi kamu yang mau berlangganan aplikasi dan games dengan GoPay dan mau tahu promo-promonya, langsung aja klik link ini.

Mudah sekali kan? Kita bisa menonton semua film Korea berkualitas yang ditayangkan di Viu. Tak hanya film Korea, ada film dari negara-negara Asia lainnya serta koleksi drama Korea yang dapat menghibur hati. Yuk, langganan aplikasi di Google Play.




15 comments:

  1. Waaah film paling atas aku blm prnh nonton. When the day comes, ada di viu berarti ya mba. Ntr ah aku mau nonton.

    Yg taxi driver aku baru nonton seperempat, trus aku paused dulu, eh lupa Ampe skr hahahahah. Nanti mau dilanjutin. Banyak yg bilang memang bagus.

    Film Korea atopun dramanya, udah ga ngerti lagi, semua bikin kecanduan :D. Padahal dulu aku sempet ngejekin temen2 yg suka nonton begini :D. Eh skr malah kena tulah :p

    Aku nonton drakor ato film Korea juga banyak dari viu. Pokoknya sebisa mungkin cari di viu dulu, kalo ga da, baru deh dari aplikasi lain. Pembayaran juga dr gopay, LBH gampang ga ribet yaaa :)

    ReplyDelete
  2. Baru parasite aja yg udah aku tonton nih, keseringanya serail soalnya. Enak skr bayar viu bisa pakai gopay ya. Adikku udah langganan Netflix skr mau nambah Viu aku bilanbg bayar aja pakai gopay :-D

    ReplyDelete
  3. Wah, jangan2 cuma aku yang ga nonton drama Korea hihihihihi :) AKu tahunya Parasite, jalan ceritanya aku baca sih, bukan ditonton. Kapan2 boleh juga lah kucona intip ceritanya kira2 aku bakalan jadi doyan ga yach hahaha. Oooh nonton di Viu ya? Asik juga ya bayarnya via GoPay, ada diskon juga mantap dong santai di rumah makin bahagia aja.

    ReplyDelete
  4. Dari daftar di atas, baru dua nih yang sudah saya tonton. Parasite dan Train to Bussan. Saya lebih suka nonton film Korea sih dibanding dramanya, alasannya ya itu..langsung sekali nonton. Gak perlu nunggu episode berikutnya.

    ReplyDelete
  5. aku sudah nonton Kim Ji Young mba dan beneran sedih :( karena related banget sama aku yang punya kakak 3 lelaki, sebagai anak perempuan kerap dianggap anak bawang

    ReplyDelete
  6. Dari semuanya, aku baru nonton yang Parasite aja. Anak sulungku nih yang sekarang jadi suka nonton serial dan film Korea. Baru 3 bulan berlangganan Viu. Enaknya ya bisa pakai Gopay bayarnya dan ada promo juga waktu itu.

    ReplyDelete
  7. Belum pernah nonton film Kim ji Young 1982 ni, capcus langsung ke Viu deh bayarnya juga simpel cukup pake gopay aja gak perlu kartu kredit :)

    ReplyDelete
  8. Kok itu semua filmnya belum ade tonton ya? Kayaknya kita beda genre nih tontonannya. Tapi boleh lah dicoba salah satu.

    ReplyDelete
  9. Aku bukan penonton film-film Korea. Tapi beneran jadi asyik nih ngikutin review singkat di atas. Boleh juga nih langganan Viu ambi sebulan ya. Murce 15rb aja udah bisa nonton banyak film gini.

    ReplyDelete
  10. HUwaa aku ketinggalan nih film yang taxi driver bun belum nonton
    PR ngelarin ah ahhaha, biar bisa nulis reviewnya. Makasih rekomendasinya bun.

    ReplyDelete
  11. Aku jarang bangeeet nonton film Korea mba. Satu - satunya yg aku tonton hanya Parasite ajaa so far

    ReplyDelete
  12. Seruu...
    Uda langganan VIU jadi sering dapet notifnya. Hiihii...rasanya senang sekali bisa dapat insight dari film yang kita tonton.

    ReplyDelete
  13. Wah meskipun ga suka korea tapi boleh lah aku simpan list list du sini

    ReplyDelete
  14. Paling favorit Kim Ji Young
    Setidaknya saya paham bahwa pilihan menjadi IRT bukan tanpa risiko
    Perlu komunikasi produktif dengan pasangan

    ReplyDelete
  15. Aku udah nonton juga parasite, yang lainyya aku belum nonton, jadi kepo deh pengen nonton juag

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...