Friday, May 15, 2020

Wajah Glowing Saat Hamil dan Menyusui dengan Mama’s Choice Moisturizer

Kata orang, seorang ibu yang sedang hamil anak laki-laki, wajahnya jadi buruk rupa. Kenyataan itu memang terjadi pada saya. Tiga kali hamil anak lelaki, rasanya memang wajah dan fisik saya kurang sedap dipandang. Selain timbul jerawat besar-besar, kulit juga kusam dan lepek. Mau merawat wajah pakai skincare, tapi kok khawatir kandungan zat kimianya dapat membahayakan janin. Makanya saat hamil itu saya pasrah saja wajah jadi jelek, asalkan kondisi janin di dalam perut baik-baik saja.

Mama's Choice Moisturizer



Banyak bahan-bahan skincare yang berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui, sebut saja Paraben yang fungsinya untuk mencegah jamur dan bakteri pada skincare. Paraben adalah semacam pengawet untuk menjaga kualitas skincare,  tetapi diam-diam berbahaya untuk janin jika menumpuk di dalam tubuh Ibu. Janin bisa lahir prematur, lahir dengan berat badan rendah, dan bahkan menyebabkan keguguran. Coba perhatikan deh skincare yang Ibu-ibu pakai saat ini, banyak yang mengandung paraben.

Memang sih, pemakaian skincare yang mengandung paraben ini jika masih dalam batas aman maka tidak berbahaya. Tapi jika semua skincare yang kita gunakan itu mengandung paraben, siapa yang tahu jika batas amannya sudha terlewati? Maka, lebih baik tidak memakai skincare yang mengandung paraben, bukan?

Selain paraben, ada lagi kandungan skincare yang berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui seperti Retinoid, Hydroquinon, Saliclyd Acyd, dan lain-lain. Mama bisa cari tahu lebih banyak deh di internet dan mulai membaca kandungan skincare yang Mama pakai yang tercantum di kemasan. Sebaiknya, skincare yang digunakan oleh ibu hamil dan menyusui itu No Fragrance, No Alcohol, No Chemical Sunscreen, No Mercury, dan No Retinol. Semuanya itu bahan-bahan berbahaya di dalam skincare yang bisa meracuni janin dan bayi. Sayangnya, masih banyak nih ibu hamil dan menyusui yang belum mengenal bahan-bahan beracun di dalam skincare.

Kalaupun ingin menggunakan skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, rekomendasi produknya sangat terbatas ya. Jadi, daripada membahayakan janin, saya memilih untuk tidak memakai skincare di saat hamil dan menyusui.  Skincare yang saya pakai hanya sabun mandi. Apalagi setiap hari saya hanya di rumah, tidak apa-apa kan tidak memakai skincare? 

Kini saya menyesal kenapa dulu tidak merawat wajah saat hamil dan menyusui? Bekas-bekas kerusakan wajah masih terlihat sampai sekarang. Padahal, ada lho skincare yang ramah ibu hamil dan menyusui.  Duh, kenapa saya tidak mencaritahu ya? Nah, makanya sekarang saya mau kasih tahu ibu-ibu tentang skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Sejak pandemi virus covid-19 ini, kita kan lebih banyak di rumah. Tanpa adanya virus, banyak juga ibu rumah tangga yang sehari-hari di rumah saja. Walaupun di rumah saja, bukan berarti kita tidak merawat wajah. Tetap gunakan moisturizer yang mengandung SPF karena cahaya matahari tetap bisa masuk ke dalam rumah dan berdampak buruk pada kulit jika tidak dioleskan Tabir Surya.
Mama's Choice Moisturizer

Rekomendasi saya untuk moisturizer yang aman bagi ibu hamil dan menyusui adalah Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer dengan Rice Extract SPF 25/ PA++.  Moisturizer ini mengandung bahan alami, yaitu:

Rice Extract, yang bermanfaat untuk melembapkan kulit dan membantu kulit agar tampak bercahaya.

Mineral Sunscreen, untuk melindungi kulit dari sinar UVA/ UVB yang dapat membuat kulit jadi kusam. Mineral Sunscreen ini berbeda dengan Chemical Sunscreen yang berbahaya buat ibu hamil dan menyusui. Kandungan mineral sunscreen membuat produk ini juga cocok untuk kulit yang sensitif.

Mama's Choice Moisturizer
Kandungan alami Mama's Choice

Hyaluronic Acid, dapat meningkatkan kadar air dalam kulit dan mencegah penuaan dini.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini juga dermatologically tested, hypoallergenic, no added fragrance, no added alcohol, natural, non comedogenic, paraben free, dan retinol free. Jadi, benar-benar aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Selain itu, produk ini juga sudah halal MUI lho. Bagi Mama yang beragama Islam, tentunya lebih tenang ya menggunakan produk ini. Jangan khawatir deh Mama menjadikan produk ini sebagai pelembap dan pelindung wajah sehari-hari.

Mama's Choice Moisturizer


Untuk ukurannya 30 ml dan bisa dipakai dengan hemat karena bentuk tutup botolnya itu tube dengan lubang yang kecil sehingga produk tidak keluar berlebihan. Krimnya juga tidak terlalu cair, jadi bisa kita atur keluarnya. Cara menggunakannya cukup dikeluarkan seujung jari, oleskan ke wajah 15 menit sebelum keluar rumah atau sebelum wajah terpapar sinar matahari. Untuk perlindungan maksimal, bisa dioleskan setiap 4 jam sekali.

Mama's Choice Moisturizer

Krimnya ini berwarna putih, tidak lengket, dan cepat meresap ke dalam kulit. Saya merasa nyaman sekali menggunakannya. Biasanya saya tidak cocok memakai tabir surya karena lengket dan membuat wajah terlihat berminyak, tapi tidak demikian dengan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini.

Kalau Mama tertarik ingin membelinya, Mama bisa membeli di Shopee. Gunakan kode voucher dari saya ya yaitu MAMALEYLA berlaku dari tanggal 1-31 Mei 2020 dengan belanja minimal Rp 150.000 dan Mama akan mendapatkan potongan belanja Rp 25.000. Lumayan kan, Ma. Jadi, buruan deh beli skincare dari Mama’s Choice ini supaya wajah tetap glowing saat hamil dan menyusui.

Produk dari Mama’s Choice ini bukan hanya moisturizer, karena Mama’s Choice terus memproduksi produk perawatan tubuh yang ramah ibu hamil dan menyusui. Informasi lengkapnya bisa dilihat di sini ya:

Instagram: mamaschoiceid
Facebook: MamasChoiceID

#MamaGlowingLuarDalam #SkincareRamahBumilBusui #PilihanAmanMama

15 comments:

  1. Yang katanya kalau hamil anak laki-laki jadi jelek tu kupikir mitos lo mbak, beneran ya ternyata. Waah infonya aku save kalo udah hamil nanti hehee

    ReplyDelete
  2. Makin tenang deh pas hamil nanti karena sudah ada pelembab buat bumil dan busui. Kalau ingat zaman hamil anak pertama masih kumus2 karena takut pakai pelembab, takut nggak aman

    ReplyDelete
  3. cocok juga nih jadiin kado kalo ada temen abis lahiran yaa, soalnya skincare ini aman buat busui dan bumil hehehhe

    ReplyDelete
  4. Waah enak banget ya mba sekarang makin dimengerti ketika sedang hamil, jadi merasa ada yang perhatikan terus 🥺💖

    ReplyDelete
  5. wah sudah ada sertifikat halal dari MUI ya jadi dijamin aman niy pastinya, sepertinya lebih cocok buat aku niy soalnya SPF nya ga terlalu tinggi karena saya biasanya agak sensitif kalau spfnya ketinggian. ukurannya travel friendly banget hanya 30 mili dan wah bisa dapat promo ya di shopee kalau pakai kode voucher mba

    ReplyDelete
  6. Wah lumayan banget nih promonya. Dl waktu hamil jg ati2 bgt milih skinker. Kebanyakan aku pilih produk korea krn bahannya relatif aman.

    ReplyDelete
  7. Hahaha bener juga sih mba leyla, pas hamil anak pertama cowok, males dandan, nggak mau pake skincare karena takut efeknya buat janin, wajah pun jadi bulukan, sekarang mah udah ngehlah pentingnya perawatan wajah dan untungnya ada produk aman buat bumil dan busui ua

    ReplyDelete
  8. Dulu pas lagi masa hamil, saya sendiri takut banget untuk pake skincare segala mba...senangnya skrg sudah semakin banyak pilihan skincare yang aman untuk bumil juga

    ReplyDelete
  9. Sekarang ibu hamil dan menyusui jadi gak repot lagi mencari perawatan wajah. Jadi inget waktu dulu hamil sempat bingung cari skincare yang aman untuk bumil.

    ReplyDelete
  10. Produk ini jadi pilihan tepat ya mbak buat bumil dan busui karena ingredients-nya aman. Semenjak menikah aku juga concern banget nih sama produk skincare yang gak mengandung retinol/retinoid.

    ReplyDelete
  11. Wah.. Produk Mama's Choice ini mau aku rekomendasikan ke adikku yang lagi hamil muda. Kebetulan dia lagi cari-cari skincare yang aman buat bumil.

    ReplyDelete
  12. Sayangnya pas aku hamil belum ada nih produk yg moiturizernya mba hehehe mantap nih inovasinya mama's choice terbaik untuk bumil dan busui

    ReplyDelete
  13. Mama-mama ini memang super remfong yaa..
    Kalau gak dirawat, pas hamil makin keliatan kusam. Jadi mesti pinter-pinter memilih produk.
    Mama's choice adalah pilihan terbaik.

    ReplyDelete
  14. Kelihatannya recommended banget buat dicoba

    ReplyDelete
  15. Kalau jadi bumil dan busui harus selektif banget ya pilih skin care. Tp moisturizer nya Mama's choice ini bisa jadi jawaban ya produk skin care yg aman untuk para bumil dan busui.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...