Thursday, June 22, 2017

Terra Maharani: Perumahan Berkelas di Bogor Utara yang Aman dan Nyaman

Perumahan Terra Maharani

Assalamualaikum. Hai, teman, gimana puasanya? Insya Allah lancar ya. Sebentar lagi kita lebaran nih. Sebagian besar pekerja akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya yang sudah merupakan ketentuan wajib dari pemerintah. Uang THR itu ada yang menggunakannya untuk berbelanja kebutuhan hari raya, ada juga yang membaginya menjadi dua: sebagian untuk kebutuhan hari raya, sebagian lainnya ditabung. Anda termasuk yang mana? 


Bila Anda termasuk kategori kedua, salah satu pilihan investasi yang menguntungkan adalah membeli rumah dengan cara menyicil atau tunai. Harga rumah itu senantiasa mengalami kenaikan, apalagi jika rumah itu berada di daerah yang selalu berkembang. Misalnya, di kota atau di pinggiran kota. Jika Anda bekerja di kota, tentunya lebih enak membeli rumah yang dekat dengan tempat bekerja atau setidaknya dekat dengan akses transportasi menuju tempat bekerja.

Terra Maharani: The Serenity of Living

Kota Bogor menjadi salah satu kota pilihan tempat tinggal para pekerja, baik itu yang bekerja di Kota Bogor maupun sekitar Bogor, termasuk Jakarta. Ada transportasi KRL (Kereta Listrik) yang murah dan cepat, juga akses jalan tol  bila memilih transportasi dengan mobil. Saya sendiri tinggal di Kabupaten Bogor dan suami bekerja di Jakarta. Saya sangat diuntungkan dengan akses KRL sehingga tidak memakan banyak waktu kalau mau pergi ke Jakarta.


Jadi, jika ingin membeli rumah, pilihlah rumah yang lokasinya dekat dengan akses transportasi. Punya rumah itu untuk apa sih? Selain untuk tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas, rumah juga bisa menjadi tempat berlibur lho. Liburan di dalam rumah? Yup, bagi orang yang sangat sibuk dan tidak sempat liburan ke mana-mana, rumah adalah pilihan tempat berlibur yang murah dan tidak melelahkan.

Pemandangan Bernuansa Liburan

Destinasi liburan paling terkenal di Indonesia itu apa? Jawabannya sudah tentu: BALI. Enak ya jadi orang Bali, setiap hari suasananya liburan hehe.... Eit, orang Bogor atau sekitar Bogor juga bisa merasakan suasana Bali setiap hari karena ada komplek perumahan yang didesain dengan nuansa Bali. Namanya perumahan TERRA MAHARANI

Kemarin, saya dan teman-teman dari Asinan Blogger, mengunjungi Perumahan Terra Maharani yang masih dalam proses pembangunan. Beralamat di Jl. Ciburial Ciparigi Bogor Utara, perumahan ini memiliki tagline: The Serenity of Luxurious Living. Kalau naik KRL bisa turun di Stasiun Cilebut. Sedangkan kalau naik mobil, melalui Jalan Raya Jakarta-Bogor ke arah Jalan Ciburial.


Perumahan Terra Maharani memiliki 3 tipe:

SANGKARA: tipe ini memiliki luas bangunan 126 meter persegi dan luas tanah 119 meter persegi. Bangunanya memiliki 2 lantai. Lantai 1 ada carpath, ,taman depan, teras depan, kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, dapur, area jemur, teras belakang, dan taman belakang. Sedangkan di lantai 2 ada kamar tidur + kamar mandi, kamar mandi, koridor, kamar tidur, Void, dua kamar tidur, dan teras belakang. 

ADYATMA: tipe ini memiliki luas bangunan 142 meter persegi dan luas tanah 136 meter persegi. Juga terdiri diri 2 lantai yang masing-masing memiliki ruangan-ruangan seperti pada tipe Sangkara. 

AKUSARA: tipe ini memiliki luas bangunan 174 meter persegi dan luas tanah 180 meter persegi. Juga terdiri dari 2 lantai dengan spesifikasi seperti pada tipe-tipe sebelumnya. 

Mengapa saya mengatakan bahwa perumahan Terra Maharani ini tak sekadar rumah melainkan juga tempat berlibur? Selain karena suasananya bernuansa Bali Modern, juga karena di dalam rumah tersebut kita bisa meminta dibuatkan fasilitas-fasilitas liburan pribadi, seperti kolam renang. Yup, beberapa rumah yang sudah dibangun, di dalamnya dilengkapi fasilitas kolam renang atas permintaan pembeli rumah. Wow, jadi tidak perlu ke kolam renang umum lagi ya.


Komplek Perumahan Terra Maharani juga menyediakan RUANG SERBAGUNA tepat di depan pintu gerbang yang bisa digunakan oleh warga di dalam perumahan tersebut untuk berbagai kegiatan. Misalnya, pernikahan dan reuni. Ruang Serbaguna itu seperti sebuah minibar dengan fasilitas toilet yang bersih. Disediakan juga tempat duduk dan meja seperti di restoran.

Ruang Serbaguna
Ruang Serbaguna Terra Maharani

Selain Ruang Serbaguna, di tengah taman yang masih dalam proses pembangunan, ada Gazebo yang bisa digunakan untuk tempat berkumpul dengan jumlah peserta 10-20 orang. Kami pun berbincang-bincang dan berbuka puasa bersama arsitek perumahan Terra Maharani di dalam gazebo.

Kumpul di Gazebo

Yang namanya tempat berlibur tentunya juga menyuguhkan suasana tenang dan nyaman. Meskipun berada di Kota Bogor Utara, suasana di perumahan ini sangat tenang dan jauh dari kebisingan karena dekat dengan perkampungan.

Pihak pengembang juga membangun taman di tengah komplek dengan pepohonan rindang yang menambah kesejukan. Pohon-pohon yang sudah ada di tanah itu, tetap dilestarikan dan tidak ditebang. Artinya, Terra Maharani juga memperhatikan keseimbangan lingkungan.

Dari 49 unit yang direncanakan akan dibangun, 29 unit sedang dalam proses pembangunan dan 15 di antaranya sudah terjual. Jika berminat untuk berinvestasi di perumahan ini, dana yang harus disediakan antara 2-3 miliar. Untuk rumah dengan tanah dan bangunan yang luas, harganya termasuk menguntungkan.

Bentuknya cluster tanpa pagar, sehingga masing-masing warga perumahan dapat terkoneksi satu sama lain. Meskipun termasuk warga high class, tapi hubungan kekeluargaannya dapat lebih akrab. Apalagi dengan adanya gazebo, jogging track, dan ruang serbaguna sebagai tempat kumpul-kumpul.

Gazebo & Taman 

Keuntungan lainnya, pembeli juga bisa memesan tambahan-tambahan desain yang nantinya dapat dibicarakan oleh arsitek perumahan ini. Pihak Terra Maharani terbuka untuk berdiskusi dengan pembeli yang nantinya akan menjadi warga di perumahan ini. Bahkan, setelah semua rumah terhuni, setiap bulannya akan diadakan pertemuan warga untuk mendengarkan aspirasi mereka demi kemajuan perumahan ini.

Untuk keamanan, jangan khawatir insya Allah aman karena ikhtiar sudah maksimal dari Terra Maharani. Disediakan satpam 24 jam di pos jaga serta CCTV di sekitar perumahan yang akan memantau suasana dan kondisi di perumahan itu.

Pos Satpam

Rumah dapat dibeli secara tunai maupun kredit. Untuk KPR-nya didukung oleh Bank Mandiri, Bank Panin, dan BRI Syariah. Terra Maharani juga menyediakan undian menarik. Untuk satu pembeli yang beruntung akan mendapatkan 1 Mercedes Benz. Wuih, beli rumah dapat mobil nih ceritanya.

Informasi lebih lengkap mengenai perumahan Terra Maharani, langsung saja hubungi:


Telepon: 0251-8665599
Alamat: Jl Ciburial Ciparigi Bogor Utara, Kota Bogor
Twitter: @terramaharani
Instagram: @terramaharani
Facebook: Terra Maharani
Website: www.terramaharani.com







36 comments:

  1. Banyak ruang hijaunya ya
    ..nyaman

    ReplyDelete
  2. Kalau di bogor mah udah pasti tempatnya dingin dan asri. Eh sekarang malah terramaharani juga menyediakan rumah dengan gaya kota Bali. Jadi makin lengkap deh. BTW kisaran harga setiap tipe rumah kalau dibayar secara kredit berapa ya mbak,? Ngukur2 kantong jga nih. Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hitungan cicilannya harus dibicarakan dgn bank yg dipilih.

      Delete
  3. Wah asik ada ruang serbaguna. Harganya sesuai dengan lingkungan dan perumahannya ya mba :)

    ReplyDelete
  4. Aku seneng banget liat ruang serba gunanya, adem ^^

    ReplyDelete
  5. Rumahnya modern banget ya, sangat berkelas...

    ReplyDelete
  6. bagus buat investasi property ini.. mdh2an bisa ya,,, beli mba kalau perlu sebelah2an biar bisa pergi bareng hehe,,, mau banget saya pindah eh punya rumah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga bisa sebelahan ya hehe

      Delete
  7. Pembuatan kolam renangnya ada tambahan biaya berapa Mbak?

    ReplyDelete
  8. Wah, cakep perumahannya. Dan iya, banyak lahan hijaunya. Bikin jauh dari risiko banjir dong ya...

    ReplyDelete
  9. investasi rumah atau tanah, itu bisa jadi pilihan yg tepat.Perumahan yg diulas disini bisa bgt tuh jd rekomendasi

    ReplyDelete
  10. Konsep perumahannya bagus, tetap memperhatikan lingkungan. Suasana perumahan tidak hanya bangunan tapi seimbang dengan alam.

    ReplyDelete
  11. Pemandanganya bagus sekali, cocok untuk investasi... Dan kalo pengat dgn jakarta bisa pulang ke sini

    ReplyDelete
  12. Wah, investasi menarik nih. Apalagi properti nilainya selalu naik ya.

    ReplyDelete
  13. wahhhh boleh nih jadi referensi kalo ada yang nyari rumah sekitaran bogor :D

    ReplyDelete
  14. Duh jadi pengen, harus ngumpulin uang dulu nih selagi masih kuat kerja. Sebab, bisa jadi investasi

    ReplyDelete
  15. Berapaan mba?? Bukan BTN pasti mehong ya mba heheehe.. Tapi lingkungan nya asri banget, beneran serasa di bali

    ReplyDelete
  16. Nyaman banget tampaknya tinggal di sini mbak :)

    ReplyDelete
  17. Konsepnya asyik banget! Tinggal lokasi aja ya mbaaa

    ReplyDelete
  18. Perumahannya bagus ya mbak, banyak fasilitas lagi.

    ReplyDelete
  19. makin banyak pilihan perumahan di bogor ya mak, terra maharani adem banget itu tempatnya

    ReplyDelete
  20. Bogooor, aku selalu bermimpi bisa punya rumah di Bogor. ^^, baca ini aja aku langsung baper, kepingin punya atu T_T

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...