Monday, June 19, 2017

Roro Mendut dan Kecantikan Alami Perempuan Indonesia




Roro Mendut
Roro Mendut Traditional Beauty
Kecantikan alami perempuan Indonesia dapat kita temukan dalam sejarah-sejarah masa silam, salah satunya Roro Mendut. Ada yang belum tahu cerita Roro Mendut? Roro Mendut adalah seorang perempuan cantik dari Pati yang diboyong ke Keraton Mataram selepas pertempuran antara Kadipaten Pati dan Keraton Mataram. Kecantikan Roro Mendut telah memesona banyak lelaki, salah satunya Tumenggung Wiraguna, Panglima Perang Mataram.




Sayangnya, Roro Mendut lebih memilih Pranacitra, seorang lelaki biasa. Tumenggung Wiraguna pun melenyapkan Pranacitra agar dapat memenangkan cinta Roro Mendut. Walaupun begitu, Roro Mendut tetap menolak menikah dengan Tumenggeng Wiraguna dan lebih memilih membayar pajak yang tinggi dengan berjualan rokok klobot yang laris manis karena kecantikannya.



Itulah sekilas cerita tentang Roro Mendut dan kecantikannya. Selain cantik, Roro Mendut juga punya prinsip dan mandiri. Tak begitu saja menerima pinangan Tumenggung Wiraguna semata karena harta dan kekuasaan, serta dapat berpijak di atas kaki sendiri dengan berjualan. Jadi, tak hanya kecantikan Roro Mendut yang bisa menjadi inspirasi, melainkan juga prinsip dan kemandiriannya.



Pada dasarnya, semua perempuan itu cantik. Apalagi perempuan Indonesia yang dari cerita legendanya pun cantik-cantik sampai memikat para bangsawan. Bedanya adalah, dirawat dan tidak dirawat. Urusan merawat tubuh ini memang butuh ketelatenan. Sesibuk apa pun, saya usahakan merawat tubuh, terutama luluran dan maskeran untuk menghilangkan sel kulit mati dan daki-daki. Kalau bisa jadi secantik Roro Mendut sih alhamdulillah banget, uhuuuy…..



Nah, kemarin itu saya mencoba lulur dan masker Roro Mendut Traditional Beauty, produk perawatan kecantikan spa traditional khas Keraton Mataram Yogyakarta. Orang Jogja pasti tahu nih, karena produknya sendiri dijual di toko oleh-oleh seperti Mirota batik Malioboro. Terbuat dari bahan alami asli Indonesia, seperti rempah-rempah, dedaunan, akar-akaran, dan biji-bijian yang sudah teruji secara dermatologis bermanfaat untuk merawat kecantikan.


Bahan-bahan pembuatnya, diantaranya:

Rempah-rempah: rempah-rempah, seperti jahe, pala, kunyit, dan lain-lain yang biasanya kita gunakan sebagai bumbu dapur ternyata juga bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Kandungan bahan-bahan alaminya dapat membersihkan kotoran pada kulit, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan jerawat dan noda jerawat, dan mengembalikan pigmen kulit. 

Teh Hitam: teh hitam juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, melembabkan wajah, mengurangi kerut dan penuaan dini, serta mengencangkan wajah. 

Kopi: kopi ternyata tidak hanya enak diminum, tetapi juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan. Masker kopi dapat mencerahkan kulit yang kusam, menghaluskan dan melembutkan kulit, mengontrol kadar minyak berlebih di kulit kita, mengatasi komedo dan jerawat, serta mengecilkan pori-pori kulit.

Rumput Laut: rumput laut memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Jika digunakan secara teratur, maka khasiat rumput laut dapat menghilangkan jerawat, meremajakan kulit, mengelupaskan sel-sel kulit mati, dan detoksifikasi kulit. 

Beras Ketan Hitam Organik: memiliki kandungan antioksidan untuk mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan.

Jadi, dua produk dari Roro Mendut Traditional Beauty yang saya coba adalah Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening. Keduanya sudah terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM NA 18160701512 untuk lulur dan BPOM NA18160200751 untuk masker. Skincare terbaik Indonesia ini diproses dengan standar CGMP. Harganya sepaket isi 5 pcs Rp 140.000, per pcs Rp 28.000.

Lulur Rempah Hitam Whitening
Sebelum menggunakan maskernya, saya gunakan dulu Lulur Roro Mendut, Lulur Rempah Hitam Whitening ke seluruh tubuh. Untuk penggunaan seluruh tubuh idealnya membutuhkan 1 pcs, tetapi saya hanya memakai ½ pcs. Saya larutkan dulu bubuknya dengan air lalu diaduk hingga kental. Sewaktu saya membuka pembungkusnya, tercium aroma rempah-rempah yang kuat. Aromanya seperti aroma dapur, ketika kita akan memasak rendang dan gulai. Ya, karena memang didominasi oleh rempah-rempah. Bagi saya tak masalah sih karena saya hampir setiap hari mencium bau rempah dan jamu.  


Butirannya kasar sewaktu saya gosokkan dengan pelan ke tubuh. Wajah saya sedang berjerawat tapi belum meradang. Wajah terasa kasar. Setelah digosokkan semua dengan lulur, kemudian saya basuh dengan air sampai bersih. Hasilnya mencengangkan, karena tubuh saya terasa lembab, kesat, dan bersih. Baru memakai lulurnya saja sudah puas, apalagi ditambah masker. 

Ini adalah Lulur Memutihkan Kulit, salah satu Skincare Roro Mendut dengan bahan alami yang dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui karena vegetarian suitable dan no animal testing. Bahkan, untuk baby spa juga bisa. Lulur yang ampuh memutihkan jika dipakai secara teratur. Jadi, jangan khawatir menggunakan lulur pemutih alami dari Roro Mendut ini. Insya Allah, ini adalah merk lulur yang bagus dan sangat direkomendasikan karena saya pun puas menggunakannya.

Masker Rempah Hitam Whitening
Setelah tubuh dikeringkan, selanjutnya saya memakai Masker Roro Mendut, yaitu masker rempah hitam yang penampakannya mirip dengan lulur tapi baunya lebih wangi. Kalau masker ini, saya gunakan hanya untuk wajah walaupun bisa dipakai di seluruh tubuh juga. Seperti biasa, saya campur dengan air hingga kental, lalu balurkan ke wajah secara merata. 
  
Saya tunggu sampai setengah kering, sekitar 15 menit, kemudian saya basuh dengan air. Hasilnya, kulit terasa kencang dan bersih. Saya merasa puas sekali memakai Lulur Roro Mendut dan Masker Roro Mendut ini. Masker Roro Mendut adalah merk masker wajah yang bagus, masker pemutih wajah yang sangat berkhasiat. Selain lulurnya, masker ini juga merupakan masker wajah untuk memutihkan yang aman dan tidak akan membuat wajah menjadi rusak. Setelah memakai lulur dan masker Roro Mendut Traditional Beauty ini, make up juga menempel sempurna, tidak belang-belang. Suka deh dengan hasilnya. 
 




Demikian review lulur dan masker Roro Mendut yang ditulis berdasarkan pengalaman nyata. Kalau ingin mencoba memakainya juga, sekarang ini hanya dijual di Yogyakarta, yaitu Mirota Batik Malioboro dan Toko Oleh-oleh Yogyakarta. Tenang, yang ada di luar Yogyakarta bisa pesan online di http://roromendutofficial.co.id/beliproduk dan https://www.instagram.com/roromendutbeauty/ .







29 comments:

  1. Mending pakai masker begini ya mba Leyla untuk mencerahkan wajah. Daripada asal beli krim wajah, lalu wajah cepat putih tapi begitu berhenti muka hancur ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini alami dari bahan tradisional tanpa kimia

      Delete
  2. Ternyata lulurnya aman juga buat wajah ya.

    ReplyDelete
  3. Makin cantik aja Mbk abis luluran, benaran segar ya wajahnya

    ReplyDelete
  4. Wah Kalo terbuat dari bahan yang organik insyaallah aman ya mba, dan kulit tambah bersih dan cantik

    ReplyDelete
  5. Kalau rajin pasti hasilnya memuaskan ya mba, aku kok males banget ya luluran hehe..Tapi suka sama yang beras ketan hitam

    ReplyDelete
  6. Jadi cling ih, Roromendut kece ya bun.
    pengen coba jadinya

    ReplyDelete
  7. Dulu banget pas awal-awal nge blogging temen aku ada yang jadi suppliernya si Roro Mendut, terus aku ikutan nyoba yang scrub Kopi nya.. ini scrub kopinya JUAAAARAAAAH banget yaaak..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi penasaran jg dengan scrub kopinya.

      Delete
  8. Rekomended ya mba, pengen coba juga

    ReplyDelete
  9. ya ampun sampe lupa kapan terakhir luluran. Cucian mulu nih yg urusin. Siplah, liat ini seperti diingatkan untuk menikmati me time dengan luluran pakai lulur roro mendut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha-ha-ha.. jangan baju terus yg dicuci.

      Delete
  10. Produk lokal memang bagus, ya. Apalagi yang alami dan udah terdaftar di BPOM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, setuju banget. Lokal memang keren.

      Delete
  11. Produk lokal, apalg ingredients nya rempah2 wah ku suka tuh.khasiatnya lebih kerasa klo kontinyu pemakaiannya ya mbk.

    ReplyDelete
  12. Ramuannya khas tradisional banget ya mba, pengen nyoba juga euy tapi kayaknya baru tersedia di Yogya doank ya mba? Jadi makin cling deh klo ada perawatan wajah dan kulit macam roro mendut tanpa harus pergi ke salon, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga bisa cling terus nih muka

      Delete
  13. Kalau terbuat dari bahan alami gini, nyaman buat dipake di wajah. Hasilnya juga okeh pastinya.

    ReplyDelete
  14. Bahan alami, ada izin bpom pastinya kita memakainya gak was was dan cantik bisa di dapat

    ReplyDelete
  15. Aku dari dulu make masker tradisional,jadi pengen nyobain Roro Mendut

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...