Thursday, May 26, 2016

5 Tempat Wisata yang Ingin Saya Kunjungi di Bandung

Assalamu’alaikum. Halo, apa kabar semua? Minggu ini anak-anak saya akan mulai Ujian Kenaikan Kelas. Setelah itu, liburan deh. Momen liburan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu, tidak hanya oleh anaknya tapi juga ibunya hehehe… Terbayang kan setiap hari repot menyiapkan anak-anak berangkat ke sekolah, antar jemput sekolah, dan menemani belajar di malam hari. Tentu rasanya ingin libur yang agak panjang supaya bisa jalan-jalan lebih lama. Menghilangkan penat akibat rutinitas yang berputar itu-itu saja.  Liburan ke mana? Kalau saya sih ke tempat yang dekat saja: Bandung.


Maklum, Sidiq (si tengah) rencananya mau disunat. Jadi, anggaran biayanya harus dihemat. Liburan ke Bandung setidaknya bisa murah biaya transportasinya karena naik mobil pribadi. Biaya Tol juga bisa dipangkas kalau lewat Puncak. Jadi, ke mana kami akan berwisata di Bandung? Tentunya tempa wisata yang bersahabat dan disukai oleh anak-anak, karena kami membawa tiga anak kecil yang aktif dan senang bermain. 

Kebun Strawberry Ciwidey
Strawberry? Siapa yang tidak suka? Buahnya cantik, walaupun sedikit asam, tapi anak-anak saya suka lho. Apalagi kalau mereka diajak ke kebunnya dan diperbolehkan memetiknya langsung. Buah yang dipetik itu nantinya ditimbang dan dibayar per kilogramnya. Bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh, deh.

Foto: AiryRooms

Gunung Tangkuban Perahu
Saya baru pertama ke Gunung Tangkuban Perahu dan hanya satu kalinya itu, ketika saya masih kecil. Jadi ceritanya saya mau nostalgia. Seperti apa ya suasananya sekarang ini? Ingatan saya sudah samar-samar, dan sayangnya zaman dulu fotonya dalam bentuk cetak dan sudah hilang entah ke mana, hiks…. 

Bandung Carnival Land
Taman bermain yang diisi dengan berbagai wahana permainan. Tiket masuknya lebih murah dibandingkan dengan wahana bermain lainnya. Informasi yang saya dapatkan sekarang ini tiketnya per orang Rp 40.000. Bandingkan dengan lainnya yang mencapai ratusan ribu/ orang. Wahananya banyak, ada Cinema 4 Dimensi, RUmh Hantu, Junior Aviator, Taman Lampion, dan lain-lain.

Foto: www.urbandung.com

The Farm House Susu Lembang
Saya menyaksikan liputan mengenai The Farm House ini di televisi. Katanya ada rumah kurcaci The Hobbit  juga. Kelihatannya seru sekali, seperti suasana pertanian dan perkebunan di Eropa. Tidak usah jauh-jauh ke Eropa, cukup datang ke The Farm House sudah bisa foto-foto seperti sedang di luar negeri.  Tiket masuknya juga murah dan dapat ditukar dengan susu murni dan sosis bakar. Wah, saya  mau banget ke sini. Noted deh. Pokoknya suami harus mau diajak ke sini besok!
Foto: www.urbandung.com
De Ranch
Ini adalah tempat wisata kuda di Bandung. Kita bisa menunggang kuda atau berlatih menunggang kuda. Kalau takut, ya cukup berinteraksi dengan kuda saja seperti memberi makan atau foto-foto. Jangan khawatir, di sana juga ada wahana-wahana permainan seru dengan harga tiket terjangkau. Seperti naik delman, kuda tunggang, kuda poni, fun boat, flying fox, dan sebagainya. Banyak, deh. Anak-anak pasti suka sekali.

Foto: www.urbandung.com

Tempat Menginap yang Murah di Kota Bandung
Untuk bisa ke tempat-tempat wisata tersebut sepertinya tidak cukup satu hari. Anak-anak juga pasti belum puas. Menginap semalam dua malam di Bandung tak mengapa, tapi menginap di mana enaknya ya? Bukan hanya enak, biayanya juga harus diperhitungkan. Setelah mencari informasi di internet, saya mendapatkan keterangan mengenai AiryRooms, sebuah Virtual Hotel Operator (VHO) yang bermitra dengan berbagai hotel budget terbaik di seluruh Indonesia. 

AiryRooms memberikan kamar dengan harga terjangkau, tapi tetap dilengkapi fasilitas yang berkualitas seperti wifi gratis, TV layar datar, air hangat, pendingin ruangan, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, dan air minum gratis. Mau cari hotel murah di Bandung (sponsored post, lihat Disclosure), pilih saja AiryRooms. Di Bandung ada di 33 hotel yang tersedia di Airy Rooms. Tinggal pilih saja yang terdekat dengan lokasi tempat wisata. Setelah saya lihat-lihat, tarif kamarnya per malam hanya sekitar Rp 200 ribuan dan itu sudah dengan sarapan, salah satunya Airy Rancasari Cipamokolan Bandung. Wow banget nggak sih?
Buat saya, itu murah sekali. Saya pernah menginap di tempat wisata, bukan di hotel, hanya penginapan biasa. Tidak ada fasilitas seperti di atas, hanya kamar dan tempat tidur, per malamnya Rp 250.000. Semalaman tidur dengan udara panas dan menyiksa anak-anak. Cara booking hotel murah di AiryRooms juga mudah. Kita tinggal pesan di websitenya atau telepon ke 08041112479 dan whatsapp 081280700020. Cari juga informasinya di Facebook, Twitter, dan Instagram @airyroomsid. Jadi, tidak bingung lagi kan mau menginap di mana? 

Nah, itu dia 5 tempat wisata yang ingin saya kunjungi di Bandung bersama anak-anak. Kalau kamu mau jalan-jalan ke mana saat liburan sekolah anak-anak nanti?

2 comments:

  1. Saya orang Bandung asli tapi 4 dari 5 tempat tersebut belum dikunjungi, alasannya macet dan byk org selfie hahahh

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...