Friday, June 3, 2016

Tips Belanja Hemat di Minimarket Sambil Beramal



Assalamu’alaikum. Halo, ibu-ibu, gimana kabarnya? Masih tanggal muda, nih, pasti wajahnya masih semringah ya? Hehehe…. Yang namanya ibu-ibu itu dituntut untuk bisa menghemat pengeluaran rumah tangga demi stabilitas keuangan, betul tidak? Ya, memang sih kalau dompet masih penuh, kita masih cenderung ceroboh.



Beli ini itu yang dirasa perlu, padahal hanya ingin. Kalau tanggal muda, mall-mall pasti penuh. Sepertinya semua orang berbondong-bondong melampiaskan nafsu belanjanya yang sudah ditahan-tahan saat tanggal tua. Saya kadang-kadang masih ke mall juga, tapi sudah tidak sesering dulu. Masalahnya, suami memilih untuk belanja di minimarket saja karena sekarang minimarket sudah ada di dekat rumah. 


Eit, saya sendiri masih sering belanja di warung tetangga lho karena tinggal jalan kaki. Ya, tapi kan tidak semuanya ada di warung tetangga. Ada produk-produk tertentu yang hanya tersedia di minimarket. Contohnya, produk pembersih kewanitaan. Itu tidak ada di warung tetangga, padahal saya membutuhkannya. Otomatis, saya harus belanja di minimarket.

Suami juga memilih belanja di minimarket daripada di mall, karena bisa memangkas pengeluaran yang tidak perlu seperti makan siang dan bensin. Letak mall dari rumah kami sekitar satu jam perjalanan, wuiiih… lama, kan? Bensinnya bisa habis berapa liter tuh hehe…. Dan lagi kalau ke mall, kami harus membawa rombongan, alias anak-anak. Bekalnya juga mesti banyak. 

Berhubung di dekat rumah sudah ada minimarket, ya kalau mau membeli barang-barang yang diperlukan, tinggal mampir sepulang dari kantor. Suami saya sudah terbiasa belanja kebutuhan rumah tangga sendirian, tinggal disms saja daftarnya. Nah, tapi kita juga harus pintar-pintar belanja di minimarket.

Namanya belanja sudah tentu harus penuh perhitungan. Ingat, gajian hanya sekali. Kalau gajiannya tiga kali dengan nominal yang sama, boleh deh hitung-hitung belakangan. Bagi Anda yang gajiannya hanya sekali, Anda harus perhitungan. Enaknya, di minimarket itu sering ada promo. Misalnya, belanja Rp 100.000 bisa beli produk promo seharga hanya Rp 500! Bayangkan, bisa beli minyak goreng, deterjen, gula pasir, dan sebagainya hanya Rp 500! Hari gini kan, Rp 500 itu hanya bisa untuk beli permen 1 biji. Hanya di minimarket bisa ada promo gila-gilaan begitu.

Caranya tahu sedang ada promo di minimarket, bagaimana? Sering-sering saja klik www.alfamartku.com, di sana ada info-info promo yang sedang berlangsung.  Ada informasi undian berhadiah dan promo berhadiah juga. Alfamart yang telah didirikan sejak tahun 1989 oleh Djoko Susanto dengan menggunakan nama PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk ini juga sudah menerapkan program-program sosial dengan tujuan akhir Alfamart for All, salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada UKM (Usaha Kecil Menengah) yang ada di daerah-daerah sebagai bagian dari Program Coorporate Social Responsibility (CSR), yakni Alfamart Sahabat Indonesia (ASI). 

ASI memiliki enam program, yaitu Alfamart Care (sosial), Alfamart Smart (Pendidikan), Alfamart Sport (Olahraga), Alfamart Clean & Green (Lingkungan Hidup), Alfamart SMEs (Kewirausahaan), dan Alfamart Vaganza (Seni dan Budaya). Ternyata belanja hemat pun bisa sambil beramal, ya.

9 comments:

  1. loh baru tau saya kalo alfamart ada versi onlinenya hehehe

    ReplyDelete
  2. oh ternyata alfamart bisa online yaaa

    ReplyDelete
  3. Waa aku br tau pro o alfa mart bisa cek di website. Lumayan baget itu memang yaaak xD. Itu kok di awal tulisannya jedak banget gitu dibilangin sumringah awal bulan. Hahahhaa

    ReplyDelete
  4. Di jalan masuk ke kompleksku berdereeeet minimarket, termasuk Alfamart ini. Bagusnya, Alfa yang deket rumah buka 24 jam. Jadi kalau harus pergi nyubuh dan ada perbekalan yang belum lengkap, bisa mampir dulu.

    ReplyDelete
  5. Alfamart...paling suka promo Jumat Sabtu Minggu mbak... Minyak goreng murah :-) Klo nggak gitu biskuit beli 2 dapet 3.. *ibu2 irit

    ReplyDelete
  6. Aku suka belanja di alfamart kalo ada promo JSM mak, muraaaah. Hihihiii. Alhamdulillah ya skrg, sambil belanja bisa beramal juga.. Makasi infonya ya Maaaak

    ReplyDelete
  7. waah lumayan ya klo bs cek2 info2 promo secara online...
    *emak2irits

    ReplyDelete
  8. enaknya lafa ada dimana-mana ya mbak

    ReplyDelete
  9. Selain promo alfa mart untuk memuaskan pelanggannya, alfamart juga memberikan layanan untuk kirim uang tanpa harus menggunakan rekening bank. Maju terus deh alfamart

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...