Tuesday, September 20, 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran
Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran. Masakan kari adalah masakan favorit keluarga besar suami saya. Setiap lebaran Idul Adha dan Idul Fitri, ibu mertua pasti memasak Kari Ayam sebagai teman Ketupat. Rasanya lezat sekali, anak-anak saya pun suka memakannya. Kalau pakai Kari Ayam, mereka bisa makan berkali-kali. Idul Adha kemarin, ibu mertua saya merayakannya di rumah kami. Asyiknya, ibu mertua juga membuat Kari Ayam. Memang deh, masakan itu tidak bisa dilepaskan dari hidangan hari raya dan sehari-hari. Paling tidak dalam seminggu, ibu mertua memasak Kari Ayam untuk menu keluarga.


Kuah Kari yang kental dengan bumbu rempah yang lengkap adalah sumber kelezatannya. Kuahnya yang pekat dan kuning, begitu menyentuh lidah akan terasa gurih dan nikmat. Kari dikenal sebagai masakan India, tetapi cocok untuk dimakan oleh orang Indonesia karena di negara sini bisa ditemukan rempah-rempahnya dengan mudah. Nah, bagaimana dengan Kari Khas Jepang?

Wow, saya malah baru tahu kalau Jepang juga punya masakan Kari. Tanggal 6 September lalu,  A&W  Restoran meluncurkan menu terbaru,  Japanese Curry Premium MixbowlsTM, penasaran nih seperti apa rasanya. Proses peluncurannya sendiri mengundang brand ambassador JKT48, sebagaimana yang saya baca dari media sosial A&W Indonesia. Jadi sekarang kita bisa nikmati citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran.

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran


Sebelum pulang ke kampung, ibu mertua minta diajak jalan-jalan ke Jakarta. Kami mampir sebentar ke rumah salah seorang keponakan ibu di Cibubur, Jakarta Timur. Setelah bersilaturahim sekitar satu jam, kami pun melanjutkan perjalanan ke Cibubur Junction. Pas sekali waktunya dengan jam makan siang. Mata kami pun tertuju pada A&W Restoran yang sudah siap menyambut kami. Saya yang penasaran dengan Kari Khas Jepang di A&W Restoran  pun langsung memesannya. Ada 3 pilihan (ayam, udang, ikan). Saya memilih semuanya. Ayam untuk ibu mertua, udang untuk suami, dan ikan untuk saya. Sedangkan anak-anak minta burger dan ayam goreng A&W Restoran. 

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran


Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran 

Japanese Curry Fish 
Pilihan saya adalah Japanese Curry Fish. Sebenarnya saya kurang begitu suka ikan, tapi saat mencicipi kari ikan buatan A&W Restoran, saya malah ketagihan. Ikan yang dibalut tepung roti ini sangat renyah dan lembut. Tidak berbau amis. Kuah karinya tidak dicampur dengan nasi tapi ditaruh bersisian. Kuah karinya kental dan berpadu dengan potongan sayur wortel plus kentang. Gurihnya terasa, dan lidah pun tak dapat berhenti bergoyang menikmati rasanya. Disajikan di dalam mangkuk berukuran sedang, pas untuk perut orang dewasa. Harga Rp 35.000 (belum termasuk pajak), itu sudah bersama dengan RB (rootbeer) A&W Restoran yang sangat terkenal. Rootbeernya di dalam satu gelas besar. Alhamdulillah, kenyang sekali.

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Japanese Curry Chicken 
Ini pilihan ibu mertua saya. Mungkin karena beliau sering memasak Kari Ayam, jadi untuk menu Japanese Currynya pun pilih yang ayam. Ayamnya dipotong kecil-kecil dan empuk, sama sekali tak bertulang. Rasanya juga gurih dan lembut, saya mencicipinya sedikit. Nasi dan Kari diletakkan bersisian. Karinya juga dilengkapi potongan wortel dan kentang. Seporsi hanya Rp 35.000 (belum termasuk pajak) dan sudah ditambah satu gelas besar RB (rootbeer). 

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran


Japanese Curry Prown
Nah, yang ini sudah tentu pilihan suami saya karena dia suka udang. Udangnya besar-besar, renyah, dan gurih. Dibalut tepung roti juga, ada tiga udang yang siap disantap. Jika menginginkan tambahan udang, bisa adds on dengan hanya membayar Rp 7.000 per udang. Oya, harga per porsinya Rp 39.000 (sebelum pajak) dan sudah dengan RB (rootbeer)nya lho. Pokoknya dijamin kenyang. Suami saya paling pertama menghabiskan makanannya. 

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran


Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Selesai bersantap, kami tidak langsung beranjak. Berbincang-bincang dulu sambil menurunkan makanan ke perut. Sedangkan anak-anak bermain di Playground yang ada di dalam A&W Restoran. Serunya begini nih, ada tempat mainnya, jadi anak-anak tidak rewel. Biasanya kan anak-anak itu sering tidak sabar saat makan, loncat-loncatan, lari-larian. Di A&W Restoran cabang Cibubur Junction ini sudah ada playgroundnya, jadi asyik. Cocok untuk makan bersama keluarga. 

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran


Kangen dengan Japanese Curry dari A&W Restoran tapi tidak sempat ke restorannya? Kita bisa pesan melalui delivery 14061 atau awdelivery.co.id. Pesanan Japanese Curry pun akan diantar sampai ke rumah. Kita pun bisa nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran dari rumah kita. 

26 comments:

  1. Kebayang nikmatnya kari ayam udang yang bercitasa Jepang ya mba Leyla :)

    ReplyDelete
  2. enak banget yang kari ayam, bun. sama udangnya juga. :D

    ReplyDelete
  3. Hmm.. yuuummmy, kari premium khas Jepang dari A&W memang mantaaap! Ketemu mbak Leyla lagi deh via blog ;)

    ReplyDelete
  4. Aaa,keknya karinya enak bgt Mbak Ley. Kpn2 pgn nyoba ah. Sygnya di Klaten blm ada AW,jd harus mlipir ke Jogja apa Solo

    ReplyDelete
  5. Dulu suka liat kari model2 gini di film2 jepang, sekarang udh bisa nyoba dong brati yeaaaay

    ReplyDelete
  6. Sekarang franchise western memang harus inovatif ya. Di negeri timur harus ada menu yang cocok dengan lidah asia kaya kari ini

    ReplyDelete
  7. Pingin banget nyicipin yang kari udangnya itu, mba. Penasaran rasanya kayak apa :).

    ReplyDelete
  8. Hadeuuh nikmat banget keliatannya mbak, pengin nyicip. Sayang nggak ada A&W di kotaku, ntar kalo pas ke Surabaya beli ah.

    ReplyDelete
  9. aku sukanya yang kari ayam kak. enak emang ya kari jepang ini

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. Oh ya, Mbak, mohon izin ya, tadi saya follow blog ini. Terima kasih...

      Delete
  11. Wah kari ala Jepang...jadi penasaran dengan rasanya :)

    ReplyDelete
  12. AKu belum cicipin yang rasa kari ikannya, nih. Kudu ke sana lagi

    ReplyDelete
  13. Aku juga udah nyoba ayam dan udang mbak, kl ikan bagian suami :) ruenyah ya, sukak :)

    ReplyDelete
  14. Duh, aku pengen banget nyobain Japanese curry-nya. Aku suka nonton drama Jepang bertema makanan. Suka ada menu kari, kayaknya enak :D.

    ReplyDelete
  15. aku suka yg ikan. jadi mau lagi...

    ReplyDelete
  16. sayang di Cianjur belum ada restauran ini :(

    ReplyDelete
  17. Mbak Leyla, mengen-mengeni, di tempat sepelosok daerah saya, belum ada AW Mbak. ;(.

    ReplyDelete
  18. Duh, musti nyoba nih curry udangnya. Kabita euy...

    ReplyDelete
  19. Mbak Leyla,yang rasa ikan memang bikin nagih yaa!

    ReplyDelete
  20. Kayaknya enak nih. Udah lama gak makan du A&W. Makin banya menunya sekarang. Kangen deh sama root beernya. Sesekali nyoba ah. Sekalian bawa anak. Pasti mereka suka.

    ReplyDelete
  21. Wuaaah...menggugah selera
    Saya pun sudah mencobanya. Yummy..saya suka gurihnya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...