Monday, May 15, 2017

[Review] Biokos Derma Bright & Caring by Biokos Automatic Eyeliner





Assalamualaikum. Tanggal 30 April lalu, saya menghadiri acara ulang tahun komunitas WBI atau Wajah Bunda Indonesia di Pejaten Village, Jakarta. Ternyata, komunitas ini usianya sudah 5 tahun tapi saya baru bergabung beberapa bulan ini dan baru 2 kali mengikuti acaranya. Salah satunya ya acara ulang tahun kemarin. 


Komunitas WBI diketuai dan didirikan oleh Bunda Fiki Maulani Kursidi yang sebenarnya sudah lama saya kenal dari sejak saya baru main internet. Tapi si Bunda pasti nggak "ngeh" dengan saya, karena memang belum berkenalan. Saya kenal beliau sebagai public figure di media sosial. Baru tahu kalau beliau mendirikan komunitas WBI. Anggotanya juga sudah ribuan dan tersebar di 6 wilayah: Jakarta Selatan dan Tangerang, Depok Bogor, Bekasi & Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jawa Barat, dan Palembang. 

Ada 30 orang tim buzzer di media sosial dan 41 orang Bunda Blogger Indonesia di mana saya menjadi salah seorangnya. Iya, saya tergabung di WBI sebagai Bunda Blogger Indonesia. Untuk itulah saya datang ke acara ulang tahun WBI, karena menjadi salah seorang blogger yang beruntung mengikuti acara kelas kecantikan dan peluncuran produk terbaru dari Biokos.

Biokos memperkenalkan produk Biokos Derma Bright Day Cream dan Facial Foam yang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Martha Tilaar Innovation Centre dan Laboratories MT France menghadirkan inovasi Biokos DERMA BRIGHT dengan teknologi Total Whitening Concept, yaitu perpaduan proses penghambatan melanin dan pencerahan kulit untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi supaya tetap Feel Alive at Any Age.

Wanita di usia 30-an seperti saya ini pastinya mengalami hiperpigmentasi yang disebabkan oleh lifestyle: sinar matahari, pertambahan usia, bekas jerawat, stres, dan alat kontrasepsi tertentu juga bisa menimbulkan flek-flek di wajah. Biokos Derma Bright mengandung bahan alami, yaitu: 

  • Humulus Lupulus, tumbuhan yang berkembang di Eropa, Asia Barat, dan Amerika Utara, fungsinya untuk mencegah dan mengurangi munculnya flek-flek hitam di wajah. 
  • Alpha Arbutin untuk menghambat pembentukan melanin. 
  • Bio Brightening Complex dengan Saccharomyces/ Xylinum Blaccck Tea untuk meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit bercahaya.
  • Anti Aging, Anti Irritant, dan Anti Inflammatory dengan kandungan Glyccyrrhiza Glabra sehingga cocok untuk kulit sensitif. 
  • UV Protection 24 untuk melindungi kulit dari Sinar UV A & B. 
Dengan begitu, Biokos Derma Bright terbukti aman dan efektif digunakan, apalagi sudah mendapatkan sertifikat rekomendasi dari pada alhli dermatologist.  Biokos Derma Bright Skincare makeup juga tidak mengandung PARABEN dan ALKOHOL. Paraben adalah zat  pengawet dalam kosmetik yang berbahaya untuk kesehatan. Sedangkan alkohol bisa menyebabkan kulit menjadi kering, pastinya itu tidak bagus untuk produksi kolagen dan oksigen dalam darah. Apalagi wanita usia di atas 30 tahun yang produksi kolagennya sudah mulai berkurang. Memilih kosmetik tidak boleh sembarangan.

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Day Cream SPF 25 digunakan pada siang hari sebagai pelembab kulit dengan cara dioleskan ke seluruh wajah dan leher. Ingat ya, leher juga, supaya nggak belang warna kulit wajah dan lehernya. Harganya sekitar Rp 238.100 dan bisa dibeli di toko online maupun offline. 

Sebelum menggunakan Biokos Derma Bright Day Cream, bersihkan wajah dulu dengan Skincare Biokos Derma Bright Facial Foam yang fungsinya untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Walaupun dibersihkan dengan facial foam, kulit tetap lembab dan cerah karena ada bahan aktif Humulus Lupulus. Harga facial foamnya Rp 154.500.

Punya healthy living skin tentu jadi dambaan setiap wanita. Selain mengatur asupan makanan dan rajin berolahraga, juga harus menggunakan kosmetik yang tepat. Cantik dengan kulit sehat bisa didapat jika kita memakai make up aman, salah satunya eyeliner. Sebelumnya, saya jarang pakai eyeliner. Saya punya eyeliner liquid dan cara pemakaiannya harus hati-hati dan ditunggu dulu sampai kering sebelum membuka mata. Kalau tidak, eyelinernya akan melebar ke mana-mana.


Belum lagi setelah mengambil wudhu, eyelinernya membaur ke seluruh kelopak mata, mata saya jadi hitam-hitam. Gawat kan kalau sedang di tempat acara atau pertemuan. Saya mau coba Automatic Eyeliner, produk terbaru dari Caring by Biokos ini, yang klaimnya bukan hanya mempercantik mata tapi juga membuat mata jadi sehat karena mengandung Jojoba Oil dan Vitamin E.

Automatic Eyeliner ini bisa digunakan untuk tampilan Smudged Look dan Wing Look. Pada tampilan Smudged Look, kita bisa membaurkannya dengan menggunakan spons dari tengah mata hingga ke luar. Jadi seperti gaya gothic, gitu. Sedangkan tampilan Wing Look, tampilannya seperti mata kucing yang ada ekornya. Yang saya praktekkan adalah Wing Look.


Lebih mudah menggunakan Automatic Eyeliner ini daripada Liquid Eyeliner, karena bentuknya kering jadi langsung kering dan tidak melebar ke mana-mana. Bisa langsung membuka mata setelah digunakan. Keuntungannya:

  • Memiliki Smudger, yaitu bulatan kuas untuk membaurkan warna atau sebagai corrector kalau salah bisa dihapus. 
  • Memiliki Sharpener, ada rautan di dalamnya untuk menajamkan eyeliner, nggak perlu mencari rautan lagi. 
  • Long Lasting Eyeliner, eyeliner ini warnanya tajam dan tahan air.
  • Mengandung Jojoba Oil dan Vitamin E, membantu merawat kulit di sekitar mata dengan melembutkan dan mencegah kerutan. 
  • Mengandung Moisture Eyeliner, fungsinya untuk melembabkan area kulit di seputar mata. 
  • Opthalmologist Tested, melalui pengujian oleh dokter medis yang khusus menangani soal mata dan penglihatan. 
Harga Automatic Eyeliner ini Rp 92.400, juga dapat dibeli di toko online maupun offline. 


17 comments:

  1. Iya kece bngt eyeliner ya awet gk ilang2 pdhl kemarin khujanan d pikir Bakan luntur trnyata gk, n derma bright data cocok d wajah lsg d pakai ini

    ReplyDelete
  2. Mbak Ley jadi bling2 gitu wajahnya pangling. Kulitmu cocok pake derma Mbaak, bisa bersih banget hasilnya. Atau kamu yg juga udah pinter dandan bisa padu padan. Aku pengen nyobain eyeliner coklatnyaaa

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen nyobain eyelinernyaa :D

    ReplyDelete
  4. Biokos produk yg cukup terkenal dan cukup bnyk dipake oleh middleclass and up karena harganya yg lumayan namun berkualitas. Masih terjangkau sich klo dibandingkan dengan perawatan kulit di dokter kecantikan.

    ReplyDelete
  5. iiiihhh, cantik amat sih mak Leylaaaaa <3 aaaak aku juga punya iniii.. Tapi belom coba, hihiii. Langsung mau cuss coba bsok aaahh. Makasi reviewnya maaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan dicoba biar makin cetar mak

      Delete
  6. Beda bgt mba leyla abis pk eyeliner nya biokos...makin kece euy

    ReplyDelete
  7. Kombinasi Lipen sama automatic eyelinernya BIOKOS dengan sentuhan gaya mata kucingnya jadi makain cetar euy, cakeeep binggiiits :)
    Mau coba juga aah hehe

    Besok dandanin nonamelinda yooo hehe

    ReplyDelete
  8. ayo ibu ibu di beli eyeliner nya

    ReplyDelete
  9. Aku belum pinter pake eye liner, hehehe. Berantakan

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...